Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
684
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5315bdd420cb17d6248b45a5/kalau-indonesia-gak-bisa-melindungi-orang-utan-kenapa-gak-di-jual-aja
بِسمِ اللهِ الرحمٰنِ الرحيمِ Thx momod dan kaskuser semua Ane dapet artikel ini dari web luar, jelas aja gan, malu banget ane, disini ane translate-in agar lebih mudah dimen
Lapor Hansip
04-03-2014 18:49

Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?

Past Hot Thread
بِسمِ اللهِ الرحمٰنِ الرحيمِ

HT#1

Quote:
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?


Ane dapet artikel ini dari web luar, jelas aja gan, malu banget ane, disini ane translate-in agar lebih mudah dimengerti, Maaf agak panjang, kalau agan cinta Indonesia, baca dengan teliti
Semoga bermanfaat!

Quote:
Udah jelas gan, Indonesia gak punya komitmen politik atau hukum untuk menjaga populasi Orangutan yang udah sangat menurun drastis.
Meskipun ada Program Pemerintah yang akan menstabilkan populasi Orangutan yang tersisa pada 2017, Faktanya, Populasi orangutan di Kalimantan dan Sumatera MENURUN DRASTIS, Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS ONE internasional memperkirakan bahwa antara 44.170 dan 66.570 orangutan tewas di Kalimantan dalam 20 tahun terakhir, sebagian besar untuk makanan atau karena konflik dengan Manusia (cth:Habitat mereka yang dihancurkan kita emoticon-Berduka (S) )

Dan seakan "oknum" orang Indonesia ini tidak peduli pada orangutan, Kenapa? Artikel surat kabar baru-baru ini di Kalimantan Barat menunjukkan gambar seorang pria lokal dengan bangga di depan panci besar sup ​​orangutan! Gile aja!.

Suatu hari, Saya melihat beberapa gambar satelit (Google Earth) dari sebuah taman nasional di Kalimantan . Hutan di sekitar taman ini sangat vital untuk menjaga perikanan dan proses hidrologi di hutan ini. Hutan ini juga merupakan salah satu tempat "pengungsian" terakhir untuk orang utan!
Quote:
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?


Setelah pertarungan 25 tahun oleh banyak organisasi konservasi lokal dan internasional , hutan tersebut akhirnya ditebang pada tahun 2013 dan digantikan oleh kelapa sawit . dan tidak diragukan lagi akan mengakibatkan kepunahan populasi orangutan ini .

Proses tersebut terjadi di seluruh Sumatera dan Kalimantan , sering terlepas dari apakah daerah itu dilindungi untuk konservasi atau tidak . Bahkan , studi lain di PLOS ONE menunjukkan bahwa antara tahun 2000 dan 2010 , kawasan lindung di Kalimantan kehilangan hutan mereka pada tingkat yang sama dengan Penebangan Hutan di Kalimantan. emoticon-Cape d... (S)

Di bawah Pemerintahan/Manajemen Indonesia yang sekarang , masa depan orangutan dan sebagian besar spesies lain dari keanekaragaman hayati yang luar biasa di Indonesia terlihat sangat suram . emoticon-Berduka (S)

Ini bukan pekerjaan saya untuk menentukan kebijakan di Indonesia . Tanggung jawab itu terletak pada pemerintah lokal dan nasional dan seluruh orang-orang Indonesia .Namun, sudah jelas bahwa Indonesia tidak bisa menjamin hukum untuk melindungi orang utan!!!
Quote:
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
Bayi orangutan yatim piatu di luar Palangkaraya di Kalimantan Tengah
.

Tujuan pemerintah untuk menstabilkan seluruh populasi orangutan sebelum tahun 2017 sangat tidak sesuai dengan fakta di lapangan, dimana Ribuan orang utan dan habitatnya dibunuh dan di hancurkan tanpa diberi hukuman yang berat (Atau bahkan tanpa diberi hukuman!!) emoticon-Cape d... (S)

Kita anggap praktis aja, mengapa Pemerintah secara terbuka mengakui bahwa Indonesia belum siap untuk melindungi orang utan? , dan mengakui bahwa negara ini memiliki prioritas yang lebih penting seperti pembangunan nasional ?

Ini akan membuka peluang baru , misalnya , memberikan orangutan Indonesia ke negara-negara yang ingin dan mampu untuk melindungi mereka , baik secara gratis atau pun dengan biaya .


Seperti Panda China yang disewa ke kebun binatang di luar negeri sebesar US $ 550.000 per tahun. Kenapa hal ini gak ditiru oleh Indonesia?
Mungkin Brunei, yang tidak memiliki orangutan liar itu sendiri , ingin mengambil beberapa ribu dari tangan Indonesia. Setidaknya negara yang memiliki kehilangan hutan yang sangat sedikit dan tidak banyak masalah berburu . Dan kemudian ada Semenanjung Malaya , yang sekitar 12.000 tahun yang lalu masih berisi orangutan , dan mungkin pemerintah mereka ingin beberapa juga.

Quote:
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?


Negara Bagian Sabah di Malaysia menghasilkan US $ 1,5 miliar melalui wisata lingkungan (Kebanyakan turis ingin melihat Orangutan). Malaysia agak kekurangan orangutan di hutan barat mereka dan mungkin ingin menambahkan beberapa dari Kalimantan .

Proposal saya agak "tong-kosong nyaring bunyinya" , karena saya ragu bahwa Indonesia akan memberikan atau menjual orangutan ke Malaysia . Tapi poin saya adalah valid. Jika Anda tidak tertarik dalam menjaga sesuatu karena Anda tidak berpikir itu memiliki nilai yang cukup , mengapa kemudian tidak memberikannya ke orang lain yang lebih menghargai itu ?

Indonesia juga punya solusi yang lebih baik, Mengapa tidak serius dan berkomitmen untuk menjaga orang utan? Soal biaya, pasti banyak investor luar yang ingin menyelamatkan orang utan juga..

Yang paling penting , ini bukan hanya tentang orangutan . Orangutan berdiri di hutan dan hutan berdiri untuk berbagai kepentingan ekonomi, sosial , dan budaya.

Saat ini, Indonesia dengan cepat mengkonversi Lahan Hutan menjadi Lahan Non-Hutan, hal itu dalam jangka pendek itu meningkatkan ekonomi, namun TIDAK Dalam Jangka Panjang emoticon-Cape d... (S)

Perencanaan pemerintah yang baik tergantung pada pemahaman manfaat jangka panjang dan jangka pendek serta keputusan tertentu . Mengorbankan orangutan , hutan , dan jasa hutan untuk kelapa penghasil minyak mungkin berubah menjadi lebih bodoh daripada yang terlihat .

Quote:
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?



Komen TS


Quote:
Hargai TS yang bersusah payah membuat Thread ini dengan minimal memberi emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star dan Juga Komen
Ane gak nolak kalau ada yang ngasih :bigcendol :bigcendol
Dan Nolak emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


sumber
Diubah oleh aboe21imam
profile-picture
profile-picture
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 32 dari 35
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:00
konsekuensinya menjadi produsen CPO terbesar di dunia, buka lahan sembarangan, pake cara dibakar segala lg, ga bisa apa pakai cara yg lebih ramah lingkungan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:01
satu kata gan.. MIRIS

di kebun binatang pun gak terurus.. :emoticon-Sorry

bener deh gan.. ane gak milih di pemilu kali ini..apalagi untuk caleg2 nya.. cuih..
ama ane masi becus ane kayaknya ..:fuck
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:01
Bayarnya pake rekber? emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:01
Harga diri indonesia udah hampir ilang akibat suap menyuap agar terbebas dri hukum gan...
Ane dari kalteng gan, dulu waktu ane kecil kalo mau liat orang utan tinggal kblakang rumah aja... Tapi sekarang semua sudah tidak ada lagi...
Satu lagi kejadian yg paling sangat mnyayat hati ane gan? Waktu kebakaran hutan d kuala kapuas ane ngeliat ada 1 orang utan angus kebakar :'(
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:04
iya gan jual aja buat bayar utang emoticon-Hammer2
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:05
bener juga sih gan, banyak yg kejam orang2 ga bertanggung jawab emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:05
Mending di breeding aja gan. Biar gak punah.
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:06
miris gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:08
orang luar negeri lebih peduli dibanding tuan rumah...miris
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:09
sav orang utan... emoticon-Mewek
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:09
Quote:Original Posted By tiffanymireu
Memang nggak ada yg mudah di dunia ini. Punya sedikit lahan kyk Israel, masalah. Punya sedikit sumber daya kyk Negara2 Amerika dll juga masalah krn harus memenuhi kebutuhan warganya.
nah, kita?
Indonesia mempunyai terlalu banyak lahan. Masalah? Masalah, karena Terlalu banyak lahan sebanding dengan terlalu banyak populasi yg harus dihidupi. Ada keuntungan, yaitu kita dikaruniai sumber daya alam yang luar biasa banyaknya, yg juga ternyata cara pemanfaatannya yg menjadi masalah. Banyak ketimpangan dan tidak semuanya bisa terselesaikan.
.
Ane prihatin banget dengan orang hutan dan semua satwa terancam punah lainnya.
Kita bukan pemerintah, yg bisa mengatur rencana ini itu, memang.
.
Dan sayang banget, entah apa krn pemerintah komit sama konservasi alam atau tidak, entah krn pengawasan kinerja pemerintahannya yg bermasalah -corrupted-, entah pemerintah yg kesusahan mengatur negara yg sebesar n sekaya ini sehingga tak tahu cara memprioritaskan mana yg terlebih dahulu dilakukan.
.
Tapi, tak adakah yg kita bisa lakukan? Meski kita bukan pemerintah? Menjual memang ide bagus, meski menyewakan lebih baik. lihat saja Cina yg menyewakan panda $1juta ekor per tahun, kl beranak bayar $600 dan anak ttp milik Cina. (sumber:trit sebelah)
tak bisakah kita menirunya?
.
kalau menyewakan repot, ya.. sebaiknya dijual saja, dengan alasan orang utan yg dijual bukan utk dimakan atau apa, tp untuk ditangkarkan dan dikonservasikan.


gw setuju sama ini nih emoticon-thumbsup
dan gw jg baca dari thread yb jadi HT bbrp hari lalu
kenapa gak kita bikin kaya gitu, drpd punah

0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:09
asal jangan sampai ada yang jual di FJB emoticon-Mad (S)
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:11
udah ancur bangetlah ini pemerintah kalo masalah ekosistem mah emoticon-Cape d...
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:13
pemerintah ngapain ya? emoticon-Marah. seharusnya pemerintah dipilih sama org yg berilmu (ulama, presiden, tokoh agama, profesor). ini, masyarakat gk tau2 apa2 disuruh milih. harimau jawa udah punah, jgn sampe org utan punah jga emoticon-Marah. indonesia gk cuma hidup dari sawit, lg pula udh pengekspor no:1 didunia.

ijin share gan.
Diubah oleh rinovni
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:16
kesian ya salah satu promata asli indonesia itu, kalo punah kesian bgt, semoga konservasinya berhasil
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:19
bener kata TS
mending kaya china aja direntalin, lumayan tiap tahunnya dapet duit
habitat orag utan juga tetep ke jaga emoticon-Big Grin
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:22
segitu KEREnya kah negeri kita ini emoticon-Nohope
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:26

bah

(maaf) tolol rata2 orang Indonesia emg kadang2... emoticon-Cape d... (S)

ada keuntungan halal di depan mata malah dianggurin...

korupsi yang haram malah diterusin... ckckckckc.... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

ibaratnya pendatang2 itu bukannya benerin kampungnya atau ngisi daerah jarang penduduk malah nyampah di kota2 besar...emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

perlu di cuci otak masal emang bangsa ini....
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:26
ane peduli gan. dari awal ane peduli banget. tapi ga tau harus berbuat apa. bukan cuma orangutan, masih banyak hewan lain yg perlu dilestarikan.. badak jawa, harimau jawa, dan bahkan lambang negara kita pun hampir punah (elang jawa)
0 0
0
Kalau Indonesia gak bisa MELINDUNGI Orang Utan, Kenapa gak di jual aja?
06-03-2014 20:27
wah kalau di jual kasian ganemoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 32 dari 35
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia