News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1404
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531610b6fdca1795678b457f/inilah-foto-foto-proses-terjadinya-anak-ayam-dalam-telur
alhamdulillah HT ke 2 ane gann.. Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur Pada prinsipnya semua jenis telur mempunyai struktur yang sama. Telur terdiri dari enam bagian yaitu:
Lapor Hansip
05-03-2014 00:43

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Past Hot Thread
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
Quote:
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Quote:
alhamdulillah HT ke 2 ane gann..
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Quote:
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Pada prinsipnya semua jenis telur mempunyai struktur yang sama.

Telur terdiri dari enam bagian yaitu:
kerabang telur atau kulit luar (shell)
selaput kerabang, putih telur (albumin)
kuning telur (yolk)
tali kuning telur (chalaza) dan
sel benih (germ plasm).

Masing-masing bagian memiliki fungsi khas, yaitu:

1. Kerabang telur berfungsi sebagai pelindung embrio dari gangguan luar yang tidak menguntungkan. Kerabang juga berfungsi melindungi putih telur dan kuning telur agar tidak keluar dan terkontaminasi dari zat-zat yang tidak diinginkan. Kerabang telur memiliki pori-pori sebagai media lalu lintas gas oksigen (O2) dan karbon dioksida (CO2) selama proses penetasan. Oksigen diperlukan embrio untuk proses pernapasan dan perkembangannya.

2. Putih telur merupakan tempat penyimpanan air dan zat makanan di dalam telur yang digunakan untuk pertumbuhanembrio.

3. Kuning telur merupakan bagian telur yang bulat bentuknya, berwarna kuning sampai jingga dan terdapat di tengah-tengah telur. Kuning telur mengandung zat lemak yang penting bagi pertumbuhan embrio. Di dalam kuning telur terdapat sel benih yang menjadi unsur utama embrio unggas.

Pada bagian ujung yang tumpul dari telur terdapat rongga udara yang berguna untuk bernapas bagi embrio selama periode penetasan, yang berlangsung rata-rata 20-22 hari.

berikut penampakkannya gan..
cekiipriitt...
monggo

Quote:
Rahasia Penciptaan Telur

Tak dipungkiri telur merupakan sebuah keajaiban besar di alam yang mengandung zat gizi sempurna untuk kehidupan embrio ternak unggas. Meskipun begitu, untuk dapat menghasilkan bakal anak, telur harus mendapatkan lingkungan yang nyaman (comfort zone) supaya embrio yang ada di dalamnya dapat berkembang dengan baik dan menetas pada waktunya. Biasanya sang induk akan mengerami telur secara alami atau bisa juga menggunakan mesin tetas. Sebelumnya, sang induk harus menyediakan sejumlah 'makanan' yang cukup di dalam telur untuk perkembangan embrio mulai dari awal peneloran sampai embrio bertumbuh menjadi seekor anak ayam dan menetas.Uniknya, perkembangan embrio unggas terjadi di luar tubuh induknya. Dengan kata lain, sejak telur terpisah dari induknya, embrio akan berkembang dengan memanfaatkan zat putih telur dan kuning telur yang ada di dalam telur.

Subhanallah, inilah kebesaran Allah yang diperlihatkan dalam sebutir telur. Bandingkan dengan embrio manusia yang terus menerus menerima suplai makanan dari ibunya di dalam rahim, normalnya selama 9 bulan 10 hari. Sedikit saja supiai makanan terganggu, maka pertumbuhan janin juga akan terganggu, dan tidak jarang berdampak fatal bagi sang janin.

Begitu berhasil memecahkan kerabang, anak ayam akan bercuap-cuap untuk pertama kalinya. Inilah tasbih-nya anak ayam. Bukankah semua makhluk yang ada di muka bumi bertasbih mensucikan nama Allah. Firman Allah,
" Tidakkah kamu tahu bahwasanya Allah: kepadaNya bertasbih apa yang ada di langit dan di bumi dan burung (pun bertasbih) dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) berdoa dan tasbihnya, dan Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan." (QS An Nur [24] ; 41).

Ya Allah, sungguh dalam sebutir telur ayam yang kecil mungil terserak pelajaran penting yang bila diamati seyogianya akan membuat kita bertafakkur dan takjub akan kemaha besaran Allah Maha Pencipta. Wallahu a'lam. [samusuruymh.multiply.com]



Quote:
Abis Liat Jangan Lupa...

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
atau lemparin ane pake

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam TelurInilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam TelurInilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur


s o u r c e

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur

Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur


Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur


Quote:
thx buat mimin n smw kaskus office yg ud jadiin threat ane utk jd HT emoticon-Salaman
thx jg buat agan2 kaskuser yg ud brrkontribusi utk comment n ngeview di threat ane shga ane bs kepilih utk jd HTemoticon-Salaman juga buat ijo2 segernya emoticon-Big Grin n bata merah nya emoticon-Sorry semoga amal kebaikan ente dibls yg setimpal oleh ALLAH SWT..amin

special thx buat agan DjuDjuk [$]untuk +10 nya emoticon-Matabelo
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur


thread bermutu lainnya


Diubah oleh Kaskus Support 03
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 72
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 22:59
wah ane geli liatnya dari yg gak berbentuk ampe berbentuk gitu gan emoticon-Takut
keren ya kok bisa banget ngambil gambarnya
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 22:59
subhanallah bahkan dalam benda seperti telu prosesnya begini ya
emoticon-Matabelo
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 22:59
baru tau ane gan emoticon-Matabelo
biasanya pas kecil ane mikir kalo jadi ayam tu cuma utk di makan doang. ga enak, enakan jadi kucing. ga ada yg mau makan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:01
thanks infonya. jadi bisa liat step stepnya. emoticon-shakehand
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:02
busyet.. kalo ngeliat, kayak proses perkembanganbayi
oia, itu berarti di foto lewat apa ya??
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:02
maap kalo OOT emoticon-Malu
ayam sama telor itu duluan mana ea gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:04
──────────██
─────────█▒▒█
─────────█▒▒█
─────────█▒▒█
──────██▒█▒▒█
────██▒▒██▒▒█
──██▒▒█▒█████
─█▒▒█▒▒█▒▒▒▒▒█
█▒█▒▒█▒▒███▒▒▒█
─█▒█▒▒█▒▒█▒█▒▒█
─█▒█▒▒███▒▒▒▒█
──█▒██▒▒▒▒▒▒█
───█▒▒▒▒▒▒▒█
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:04
subhanallah keren bangett, bisa jernih giitu, btw ts nemu foto beginiian dmn yak hhaha emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:06
emoticon-Matabelo sering makan tapi selama ini ga tau prosesnya..
nice info gan jadi tau prosesnya sekarang emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:07
itu gimana caranya ya bisa di foto tembus gitu emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:07
wah ini di old kaskus pernah HT kalo ga salah gan

ane juga masih punya gambar2nya tp di HDD emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:09
yg ane mau tanyain gan.duluan ayam apa telur diciptain emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:09
ini juga berlaku buat hewan lain yang bertelur ya gan?
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:10
kecil begitu tapi nutrisi luar biasa ya gan. bisa mencukupi embrio sampe jadi ayam.
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:12
keren banget ga sih gan, dari kuning+putih telur biasa gitu bisa muncul anak ayam emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
dan lagi, anak nya tumbuh di luar tumbuh si induk emoticon-Matabelo
keren banget deh kuasa pencipta kita emoticon-2 Jempol
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:12
walau agak geli liatnya emoticon-Matabelo
tapi kuasa Tuhan memang luar biasa emoticon-Matabelo
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:12
kalau proses ank bebek sama ya?
kan telur bebek lbh keras dr telur ayam, apa sanggup ank bebek memecahkan sendiri cangkang telurnya???
emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:14
emoticon-Matabelo dari telur jd ayam, ciptaan yg kuasa emoticon-Matabelo
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:14
MENCENGANGKAN emoticon-Matabelo
0 0
0
Inilah Foto Foto Proses Terjadinya Anak Ayam Dalam Telur
05-03-2014 23:15
Keren, itu telur dapet drimana gan?
Ajaibnya anak ayam skali lahir lgsung bisa brdiri
0 0
0
Halaman 24 dari 72
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia