Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
559
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53087dfc5ccb17a1290001e1/penemuan-gravitasi-barupinter-berlogika-masuk
Selamat Siang Agan dan Agan Wati :malus Berhubung Ini Thread Pertama Ane Di SubForum The Lounge.Boleh Dong :rate5 Tadi siang,ane sama temen-temen ane berfikir adu logika tentang misalnya jika manusia berhasil menembus inti bumi dan masuk kedalamnya :ngakak Timbul pertanyaan? Nah yang mau ane tanyain,bagaimana keadaan manusia saat berhasil mengebor dari ujung bumi utara (kutub utara/bagian bumi uta
Lapor Hansip
22-02-2014 17:37

Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk

Selamat Siang Agan dan Agan Wati emoticon-Malu (S)
Berhubung Ini Thread Pertama Ane Di SubForum The Lounge.Boleh Dong emoticon-Rate 5 Star


Tadi siang,ane sama temen-temen ane berfikir adu logika tentang misalnya jika manusia berhasil menembus inti bumi dan masuk kedalamnya emoticon-Ngakak
Timbul pertanyaan?

Nah yang mau ane tanyain,bagaimana keadaan manusia saat berhasil mengebor dari ujung bumi utara (kutub utara/bagian bumi utara lain) ke ujung bumi bagian selatan (kutub selatan/bagian bumi selatan lain). Nah disini udah ane katakan misalnya jadi kita misalkan gravitasi itu masih ada tapi kita masih bisa mengebor ke inti bumi,ntah dengan alat apapun yang ente katakan yang penting ane gambarkan bumi sudah bisa dibor tapi dengan bagian dalam inti bumi itu masih sama halnya dengan tanah yang kita pijak sekarang,jangan bilang ga bisa2 emoticon-Ngakak kan udah ane tulis misalnya emoticon-Hammer2

Kita tentu tau dengan teori Gravitasi Bumi yang membuat semua barang-barang yang dilempar keatas pasti jatuh kebawah. Nah darisinilah ane membuat sebuah gambaran menurut versi ane yang pro jika nanti manusia akan muncul dalam keadaan tetap seperti semula,tidak dalam kondisi terbail emoticon-Ngakak

1.Gambaran Manusia Saat Ingin Menuju Bagian Bumi Selatan :
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk

2.Gambaran Manusia Yang Kontra Dengan Versi Ane :
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk

3.Gambaran Manusia Yang Berhasil Menembus Ke Bumi Bagian Selatan Menurut Versi Ane :
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk

Nah menurut agan-agan semua,agan memilih versi ane atau versi yang kontra dengan ane? emoticon-Ngakak atau malah punya opsi sendiri emoticon-Najis

Jangan Lupa Cendolnya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) Jangan Tipuk ane dengan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Updated :
Ini salah satu kaskuser yang pengertian sama ane emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By tautoraya
Ini ni "KOLOTNYA" orang Indonesia, Udah jelas2 TS bilang "misalnya" malah nyelosor sana-sini... ada yg komen "gak mungkin lah bisa ngebor" bla..bla..bla.. dan lain sebagainya.

Klo gini smua cara pemikiran orang Indonesia gimana mau maju?

Dulu orang bilang terbang dilangit tu mustahil sampai akhirnya muncullah pesawat... Berimajinasi itu untuk mereka yang punya OTAK dan yg menolak adalah mereka yg gak punya mimpi sama sekali

Page one ts biar pada kebuka fikirannya

Quote:Original Posted By gagagacowboy


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ngakak ane bacanya gan inget herp emoticon-Betty )

saya tegasin ya PENGANDAIAN TS UNTUK KASUS INI SANGAT MASUK AKAL DAN SANGAT UMUM DIGUNAKAN DALAM PEMBAHASAN SAINS.
kalo gak percaya buka noh buku fisika, persoalan kayak gini serimg dijadikan pembahasan di buku buat contoh soal/pengayaan
Diubah oleh Just.Kidding
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 19 dari 29
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 12:49
klo pingin tau ... lihat aja tuh film total recall yang baru bukan yang versi om arnold emoticon-Cool

disana terlihat perjalanan lintas perut bumi
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 12:50
mungkin bakalan ngambang ditengah2 gan wkwkwk
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:05
Ane ga setuju dengan fantasi TS
Kurang tepat pemahaman tentang gravitasi, seharusnya pengaruh gravitasi thdp objeknya mengarah ke inti bumi. Bukannya selalu mengarah ke bawah seperti di gambar, lebih tepatnya menuju ke pusat bumi emoticon-Smilie

Andaikan fantasi ts dilakukan, maka objek berhenti ditengah perjalanan, tepat di tengah2 antara utara dan selatan. Dan membutuhkan tenaga penggerak (untuk melawan gaya gravitasi) untuk sampai ke ujung lainnya.
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:08
wahaha emoticon-Ngakak (S)
bnr jg y gan...
kl nembus posisiny gmn y
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:10
Pusat gravitasi bumi kan di inti bumi ya...
Semisal ada orang yang berhasil ngebor dari permukaan terus nyampai inti bumi maka untuk melanjutkan ngebor dari inti bumi ke permukaan lainnya itu mustahil karena akan terhalang oleh gravitasi di inti bumi yang besar..
Masih ingatkah hukum fisika tentang gravitasi kalau semakin dekat dengan pusat bumi maka gravitasi semakin besar pula
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:13
hahhaha....
brti nnt kagak bisa napak donk
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:13
ya palingan anteng ditengah2 intinya gan.khan ada gravitasi di pusat bumi.orang jatoh khn karna menuju pusatnya


===========
ane suka orang yang berpemikiran kaya ente.pengen tau sesuatu yang orang lain gak pernah terpikirkan. emoticon-thumbsup
daripada mereka yang bilang gak mungkinlah,konyollah.inget dulu orang yang mimpi bisa terbang dibilang gak mungkin tapi kini semua mungkin
Diubah oleh crussad3r
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:16
mungkin bisa kita buat alat bor menuju inti bumi gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
biar bisa ketemu jawabannya emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:16
kl mnurut ane bukannya org bakal stuck di tengah kalo emg inti gravitasi bumi ada ti tengah bumi
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:18
kalo cuma mengandalkan jatoh, mestinya nanti semua terperangkap di inti bumi karena disitu letak inti gravitasi bumi..

kalo mau nyebrang/ shortcut dari bumi utara - selatan/ timur - barat bener yang ts imajinasikan,.. harus ada usaha untuk meneruskan perjalanan dari inti bumi..

keren imajinasinya emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:19
ini kalo menurut ane ni gan....
kayanya gak akan sampe ujung sebelahnya gan.... itu kalo pake asumsi gaya gravitasinya masih seperti yang dialamin manusia sekarang...

kenapa? karena contoh aja orang-orang dibumi bela-belain bikin roket gede-gedean cuman untuk menolak gaya gravitasi, biar bisa sampe keluar bumi. Nah ini, malah ga ada tenaga untuk melontarkan diri keluar dari gravitasi bumi pas jatoh ke tengah pusat gravitasi. Jadinya tu orang ga akan keluar dari dasar bumi... kecuali ada tenaga pendorong buat keluar.

Tapi.... kalo menurut ane... mungkin pas ditengah-tengah... tu orang bisa jadi cuman melayang aja kali tuh.. hehehe... sekedar berimajinasi... emoticon-Cool
Diubah oleh phn
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:29
ane setuju yg versi ts
tp gimana cara nembusnya?
pasti banyak material dalam perut bumi yg keluar
yg panas jg yg dingin...
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:29
wew bener perlu dicoba
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:30
Gw g bs gambarinnya gan tp gw bs bayangin gimna
Yg pasti saat ud turun sampe inti bumi agan g mgkn nyemplung gitu aja ke seberangnya
Setelah dari inti bumi agan bakal manjat agar bs ke titik seberangnya
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:34
Quote:Original Posted By phn
ini kalo menurut ane ni gan....
kayanya gak akan sampe ujung sebelahnya gan.... itu kalo pake asumsi gaya gravitasinya masih seperti yang dialamin manusia sekarang...

kenapa? karena contoh aja orang-orang dibumi bela-belain bikin roket gede-gedean cuman untuk menolak gaya gravitasi, biar bisa sampe keluar bumi. Nah ini, malah ga ada tenaga untuk melontarkan diri keluar dari gravitasi bumi pas jatoh ke tengah pusat gravitasi. Jadinya tu orang ga akan keluar dari dasar bumi... kecuali ada tenaga pendorong buat keluar.

Tapi.... kalo menurut ane... mungkin pas ditengah-tengah... tu orang bisa jadi cuman melayang aja kali tuh.. hehehe... sekedar berimajinasi... emoticon-Cool


Setuju ama agan ini
Menurut ane setelah agan melewati inti bumi / pusat gravitasi itu sama aj agan mau naik keatas / terbang kyk roket jd waktu keluar agan ga bakal nyemplung ke luar angkasa
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:37

Asal Gravitasi

Hmm..

Mari kita bicara konsep gravitasi dulu gan,

Gravitasi itu ada karena perputaran bumi yang begitu cepat sehingga semua objek yang ada di sekitarnya tertarik ke permukaan.

kita skip dulu rumus2 fisika dkk, mari bicara logika.

Coba ente bayangin ada bola yang muter,,
KENCENG BANGET!!!! trus2an ga berenti2, di ruang hampa. otomatis pasti partikel2 kecil di sekelilingnya akan tertarik ke permukaan bola tersebut bukan? makanya satuan gravitasi adalah m/s2 (jarak yg di putar/waktu)

nah, bumi ini berputar rata2 1674 km/jam, dan mengorbit pada kecepatan 107218 km/jam!!!! bayangin deh tuh, kalo2 ni bumi berhenti mendadak, SEMUA gan, semuanya bakal mental kemana2 deh nih.....

Nah, coba di nalar,

kalau yang namanya perputaran, apapun jenisnya, in the middle, di tengah2 itu selalu memiliki daya 0 bukan? sering kita liat di pelem2 ato TV seri juga ada kadang2,, klo ada jagoannya kejebak angin topan / tornado, mereka lari ketengah2, maka selamat!! karena itu tadi, di tengah perputaran selalu tenang. Maka dari teori ini ane sampein bahwa, Pusat bumi itu TIDAK BERGRAVITASI gan!!! jadi kalo jatohnya madep mana, tergantung agan, bwaktu ngelewatin ruang hampa di tengah2, bisa tegak, tebalik, atopun miring2.. asal jgn lupa, tetep bergaya.. hehe

page one kali bisa gan emoticon-Smilie
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:38
Kalau misal berhasil menembus bumi, MISAL pula bumi ini hancur...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:47
Belajar Struktur Bumi Dlu gan, Baru bikin Tread emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh razback
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:49
hahaha baca ini tulisan gw jadi inget novel Tunnels emoticon-Big Grin
isinya ttg orang2 yg ngebor bumi buat hidup di bawah tanah emoticon-Matabelo diceritain kalo di inti bumi itu jadi kayak matahari kedua emoticon-Big Grin

TS baca deh seru loh hahaha..
0 0
0
Penemuan Gravitasi Baru,Pinter Berlogika? Masuk
05-03-2014 13:49
Sebelum kita paksakan logika TS, kita bahas ini dulu ya :

baca ini dulu


Masih ngarep bisa nembus inti bumi? Oke, sekarang kita paksakan aja logika jenius TS :

kita asumsikan TS punya material yang sangat panjang untuk ngebor, dan material tersebut bisa tahan panas 4500 deg.C.

Ketika mendekati inti bumi (dengan asumsi alat milik TS bener2 tahan panas dan anti rusak), gravitasi masih akan mengarah ke inti bumi. Ketika pas sampai di inti bumi, disitu gravitasi akan berpusat di titik inti bumi, dan gaya sentrifugal akan bekerja ke segala arah. Ibaratnya kalo ente berdiri lalu perputar dengan merentangkan tangan, maka di titik ente berdiri, gaya sentrifugal akan bekerja ke segala arah, tapi pusatnya tetep titik dimana ente berdiri.

Intinya, gravitasi tetap akan selalu mengarah ke inti bumi. Setelah melewati inti bumi, gravitasi jadi berbalik jadi tidak searah dengan arah ente ngebor, artinya tetap mengarah ke inti bumi.

*btw, gw kurang kerjaan amat ngomentarin tret beginian ya? emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh FenceEatPlant
0 0
0
Halaman 19 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia