Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yurikesajaAvatar border
TS
yurikesaja
20 RUMAH KOST HANGUS TERBAKAR DI ACEH
habacriminal.com - Sebanyak 20 rumah kost hangus terbakar di desa Beurawe, Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Senin malam (3/3) sekira pukul 22.00 WIB. Semua barang tidak sempat diselamatkan karena api cepat menyambar ke seluruh rumah. Karena perumahan di kawasan padat itu terbuat dari kontruksi kayu.

Pantauan habacriminal.com di lokasi kejadian, ada 5 Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, pemadam mengalami kesulitan karena untuk menjangkau ke lokasi kejadian sulit. Selain gang yang sempit, demikian juga terhalang ribuan warga datang melihat kebarakan itu.

Kendati demikian, api dapat dipadamkan 2 jam kemudian. Saat ini pihak pemadam kebakaran masih tetap memadamkan sisa-sisa api agar tidak menjalar ke lokasi lain. Demikian juga lokasi tersebut sudah dipasang garis polisi.
Salah seorang pemilik rumah, Nanda mengaku, kebakaran bermula setelah 5 menit lampu nyala. Sebelumnya di kawasan itu listrik padam.
"Kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, saat itu mati lampu, lantas 5 menit lampu hidup ada api dari rumah ujung," kata Nanda di lokasi kejadian.

Lanjutnya, dia memperkirakan ada konslet listrik di dapur. Setelah ada percikan api, langsung menyambar dan ada suara ledakan. "Suara ledakan itu mungkin tabung gas, karena semua anak kost masak pakai gas," ujarnya.
Pemilik rumah tersebut yang dijadikan kost merupakan semua keluarga Nanda. Diantaranya ada 13 pintu rumah kost milik orang tua Nanda. Kemudian selebihnya milik Wisawati dan Rusli yang masih saudara kandung. "Semua rumah itu disewakan, kecuali tempat ia tempati, setau saya tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, pemadam kebakaran masih terus berupaya untuk memadamkan api. Karena kawasan tersebut merupakan daerah padat perumahan serta jalan yang sempit.

Demikian juga warga berbondong-bondong menyaksikan kebakaran itu, sehingga sempat menyulitkan pemadam kebakaran untuk melintasi mobil damkar.[002]

sumber- http://habacriminal.com/index.php/ha...rbakar-di-aceh
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.