Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
893
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530dd2f1ffca17582e8b4882/wajib-tau-4-kata-yang-bisa-mematikan-kesuksesan-agan
maaf seandainya repost gan:D 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Dari jutaan kosa kata yang agan gunakan sehari-hari, ada 4 kata yang mematikan kesuksesan agan, bagaikan racun yang akan merusak s
Lapor Hansip
26-02-2014 18:41

[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!

Past Hot Thread
Cek Repost


Quote:
Quote:
4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan

Quote:
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!

Dari jutaan kosa kata yang agan gunakan sehari-hari, ada 4 kata yang mematikan kesuksesan agan, bagaikan racun yang akan merusak seluruh urat saraf kesuksesan hidup agan.

Bila agan menggunakan kata-kata ini, entah dengan sadar atau tidak, hampir bisa dipastikan agan tidak akan bisa se-sukses yang agan inginkan. Atau bahkan tidak sukses sama sekali.

Bila agan gunakan ke 4 kata pembunuh sukses ini, dijamin kesuksesan akan menjauh dan agan pun terjebak dalam "kemacetan" hidup yang sama dengan yang selama ini telah agan derita, mungkin sampai bertahun-tahun ke depan, sampai agan berhenti menggunakan kata-kata yang mematikan kesuksesan ini dalam hidup agan. Karena, tidak ada orang yang bisa sukses bila dia memiliki kebiasaan menggunakan ke 4 kata "berbahaya" musuh sukses ini.


Quote:Jadi apakah ke 4 kata yang merupakan musuh terbesar kesuksesan ini? (Can we have a drum roll, please ... )
Quote:
"Aku sudah tahu itu."


[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!

Kenapa ke 4 kata ini berbahaya?

Itu karena, begitu agan mulai berpikir bahwa agan sudah tahu sesuatu, apalagi kemudian menekankannya lagi dengan kata-kata yang agan ucapkan, "Aku sudah tahu itu", maka saat itu juga pikiran agan tertutup, bahkan terhadap sesuatu yang sebenarnya agan belum tahu. Tertutup begitu saja, rapat-rapat secara otomatis, karena secara tidak langsung agan menyatakan mengerti, dan otomatis lawan bicara pun tidak melanjutkan informasi yang dia miliki.

Tidak ada lagi motivasi untuk menggali lebih dalam atau mencari tahu lebih banyak lagi.

Dan sebagai akibatnya, menjadi tidak mungkin lagi bagi agan untuk mempelajari hal baru, karena proses belajar terhenti sudah.

Padahal sebenarnya bahkan hal yang mungkin menurut agan tidak lagi baru juga memiliki unsur-unsur yang belum sepenuhnya kita tahu. Tidak mungkin kita mengetahui segala sesuatu dengan tuntas dan final. Selalu ada kemungkinan baru.

Tetapi begitu ke empat kata mematikan tadi terucap, pikiran kita akan merasa tidak perlu lagi untuk mencari tahu hal dan kemungkinan baru tersebut, yang sebagai akibatnya, proses belajar dan bertumbuh yang memungkinkan kita untuk menciptakan temuan baru, terobosan baru, serta memiliki wawasan makin luas pun terhenti.

Dan dengan terhentinya hal-hal yang merupakan komponen wajib pencapai kesuksesan hidup ini, ibaratnya terhenti pula kehidupan kita.


Quote:
"I already know that" keeps you stuck where you are currently at in life, holds you back and may even cause your failure."

Kevin Wilke - Nitro Marketing


Quote:
Quote:
Sukses Mati Karena Ego

[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!

Mereka yang mengatakan "Aku sudah tahu itu" seringkali mengatakan itu karena dilandasi ketidakinginan untuk tampak bodoh.

Dan keinginan untuk merasa sudah pintar dan sudah tahu semuanya ini membuat mereka menutup rapat pintu pembelajaran dan pertumbuhan baru.

Padahal, sebenarnya kita selalu bisa belajar dari semua orang dan setiap keadaan.

Egoisme yang membuat orang berpikir dengan mindset "aku sudah tahu" ini berasal dari harga diri yang salah tempat.

Banyak orang merasa sudah berhasil mencapai sukses dan karenanya menganggap dunia ini beserta isinya sebagai sebuah arena persaingan dengan sesama.

Siapa yang terbaik, itulah yang berhasil mencapai kesuksesan, begitu menurut logika mereka.

Orang-orang seperti ini, tidak akan "sanggup" bila harus belajar dari orang yang mereka anggap kurang sukses, orang yang mereka anggap lebih kecil karena berada di bawah mereka pada tangga pencapaian.

"Apa? Aku minta saran pada anak buahku? Apa kata dunia?" begitu kata mereka. Padahal dunia tidak akan berkata apa-apa. Ia tidak akan menghakimi agan hanya karena agan tidak tahu sesuatu dan berani bertanya.

Sebaliknya dunia akan bangga. Segala pencapaian dan penemuan di dunia ini dimulai dari sebuah pertanyaan, yang tercetus dari keingintahuan, yang dilandasi oleh ketidaktahuan.


Quote:
Quote:
Apa yang harus dilakukan jika memang sudah tau?


Agan bisa mendoba untuk merubah untuk berkatan "Aku Sudah Tau Itu." untuk hal yang sudah agan benar ketahui. Jangan terlalu cepat dan terburu-buru melabel sesuatu dengan "Aku sudah tahu itu."

Ternyata memang, bahkan di balik hal yang kita pikir kita telah tahu pun, tersimpan harta karun, rahasia, atau informasi yang jauh lebih besar lagi.


Seperti puncak "gunung es", yang terlihat di atas segala sesuatu itu hanya 20%-nya saja paling banyak. Lebih banyak lagi yang masih tersimpan rapat menjadi suatu misteri. Misteri yang hanya akan terkuak bila kita membuang jauh-jauh kata-kata "Aku sudah tahu itu" dari kamus kita, mulai sekarang juga.
Quote:
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!

Quote:Semua orang sukses di dunia ini tidak memiliki attitude atau sikap dan cara berpikir "aku sudah tahu ini".Mereka tiada henti belajar hal baru serta menggali perspektif baru bahkan dari hal yang sudah lama mereka ketahui.

Sebaliknya, berapa banyak orang yang gagal dalam hidup mereka meski mereka semua mengaku dengan penuh semangat bahwa mereka sudah tahu segalanya, Contoh:
  • Oh ya, aku sudah nonton "the Secret".

  • Sudah, aku sudah baca buku itu. Sudah ribuan kali malah.

  • Oh ya, aku sudah tahu apa itu "the law of Attraction".

  • Ya iya lah, aku sudah tahu apa itu kunci sukses.

  • Ya pastilah, jangankan aku, siapa juga yang tidak tahu tentang bagaimana sedekah bisa membuka kekayaan.

  • Ya, iyalah, aku sudah tahu itu, aku sudah tahu ini. Aku sudah tahu semuanya ......


Oh ya, bahkan ketika agan membaca ini, bisa jadi agan juga sedang memikirkan atau bahkan mengucapkan kata-kata yang sama dengan ini, "Yah, ini sih aku sudah tahu dari dulu. Aku sudah lama dengar tentang ini ... dsb."

Sekarang pertanyaan saya, "Benarkah?", "Benarkah agan sudah tahu semua ini?", "Apa hanya ego yang menjawabnya?"

Dengan tidak mengatakan "Aku sudah tahu itu." menandakan kita membuka diri lebih luas akan semua informasi, bahkan informasi yang sudah kita ketahui, dengan begitu akan semakin luas pengetahuan yang kita miliki.




Thread Created By Member

[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!

[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!

Click Banner Untuk Berkunjung ke Markas Kami


Quote:


Quote:
emoticon-Shakehand2
Sekian informasi dari Ane
Cendol dari Kaskuser adalah penghargaan bagi Ane
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh BatakMetroHT
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 38 dari 46
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:05
Dan salah satu cara nya adalah. Belajar menjadi pendengar yang baik, peduli terhadap orang lain, dan masih banyak hal lain yang dapat memperbaiki keburukan tersebut. Mari kita rendahkan hati kita, namun jangan rendahkan (tundukkan) kepala kita, tetaplah semangat tanpa putus asa tegakkan dirimu!
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:19
malu bertanya sesati dijalan gan, pepatan yang cocok buat yang ini emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:22
mantaaapppppp motivator iniii agan TS
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:29
Motivasi diri sendiri dengan kata2 positif.
Cara paling ampuh.
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:37
iya gan ane sering bgt berkata seperti itu...
ane dah tau itu tp ga ane lakuinn emoticon-Hammer2
mau belajar buat berubah ahh , tq info nya yaaa
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:41
trit yg benar2 bermutu gan emoticon-2 Jempol
mengatakan "aku sudah tahu itu" sama aj spt orang yg menutup kedua telinganya..
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:47
nice gan emoticon-Sundul
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 20:52
nice info gan, emoticon-Jempol

ane "kadang2" pernah gitu, tiba2 ngucap gitu spontan, gak tau kenapa
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 21:47
Bener banget gaaannn.. Temen ane ada yg kyk gitu...
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 21:49
hmm mungkin ada benarnya jg
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 22:49
ijin nyimak gan
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 23:14
Thanks berat gan.
Postingan agan ngecas semangat ane.
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
01-03-2014 23:36
Nice Thread Gan emoticon-2 Jempol
kalo ane udah tau materi yang diajarkan biasanya mending milih diem, dan jadi pendengar yang baik emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
02-03-2014 00:39
Dosen ane malah terang2an bahwa doi emang sombong, krn doi bisa tau mana mahasiswa yang bener2 'ngerti' mana yang engga.. Dan ketika ane bilang sesuatu yang doi udah tau, doi pasti motong dengan "ya saya sudah tau itu" emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
02-03-2014 01:22
ini intinya, jgn terlalu merasa diri paling benar, paling jago, paling tahu & jgn anti terhadap masukan / kritikan

wah mantab sarannya gan, ane inget2 terus gan

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
02-03-2014 06:53
baru tau ane gan ,pantesan ane kalo bilang kata itu rasanya beda gan.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
02-03-2014 07:48
ane udah tau gan...tapi ane tetep nyimak... emoticon-Cool
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
02-03-2014 09:48
Quote:Original Posted By abirutama
nice info gan, emoticon-Jempol

ane "kadang2" pernah gitu, tiba2 ngucap gitu spontan, gak tau kenapa


emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[Wajib Tau] 4 Kata Yang Bisa Mematikan Kesuksesan Agan!
02-03-2014 10:23
kata pertama selain bisa mematikan kesuksesan juga menyinggung orang lain tuhemoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 38 dari 46
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Anime & Manga Haven
daya-tarik-tokyo-revenger
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia