alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524eb0b8c0cb177532000008/habibie-hadiah-terbesar-bangsa-cina-ke-indonesia-adalah-islam
Lapor Hansip
04-10-2013 19:12
Habibie: Hadiah Terbesar Bangsa Cina ke Indonesia adalah Islam
Habibie: Hadiah Terbesar Bangsa Cina ke Indonesia adalah Islam
Today 19:10
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ketiga RI BJ Habibie menjelaskan mengenai awal kehadiran Islam di nusantara. Menurut dia, Islam datang ke Indonesia dan diperkenalkan pertama kali lewaat bangsa Cina, melalui laksamana Cheng Ho.
"Hadiah terbesar bangsa Cina ke Indonesia adalah agama Islam," kata Habibie ketika memberikan ceramahnya di Masjid Lautze, Pasar Baru, Jakarta, Jumat (29/8).
Habibie menjelaskan, Islam lahir 14 Abad silam. Saat itu, Islam memang belum sampai ke jazirah Tiongkok. Baru ketika jalur perdagangan dibuka 700 tahun kemudian Islam sampai di Cina. Kemudian, Laksamana Cheng Ho datang ke Nusantara membawa misi damai dan Islam pun dikenal masyarakat Indonesia ketika itu.
"Ini yang sering saya katakan ketika saya bertemu siapa pun, termasuk tokoh dunia. Ketika saya ke Cina, saya diberitahu, umat Islam yang saya temui ini lah orang-orang yang memperkenalkan Islam ke negara Anda," kata dia.
"Saya bilang ke pimpinan Beijing, saya bilang ke pimpinan Jerman, agama Islam datang ke Indonesia damai bukan peperangan," kata dia.
Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Mansyur Faqih

sumber:http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/13/09/27/mtrx43-habibie-hadiah-terbesar-bangsa-cina-ke-indonesia-adalah-islam

semoga kerukunan beragama di indonesia semakin toleransi dan semakin baik kedepannya jaangan adalagi namanya diskriminasi,dan pelarangan ibadah .
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
03-11-2013 11:07
HADIAH ULANG TAHUN YG BAGUS DAN BERMAKNA, ADALAH JAKET CLUB / ADIDAS utk kado
Quote:Original Posted By angky81
sejarah kok brubah2.. ga tau mana nih yg benar emoticon-Sorry


actually sejarah ngak berubah gan, yg berubah itu karena byk yg ngak suka akui . dan iri / dengki kepada warga keturunan. makanya ngak mau ngaku.
dikiranya china skg yg komunis / mayoritas TAOISME. ngak mungkin ajarin org indonesia MUSLIM. padahal dlu china ada kerajaan yg menyembah MUSLIM,
0
03-11-2013 11:45
sebelum pedagang arab datang kita udah Islam.


nag loh yg goblok siapa
0
16-02-2014 17:01
hidup pahabibi ., ane kirain pesawat ?
udah bisa belom bikin motor ? apa sudah kenyang dapat jatah dari pabrikan jepang ?
negara mana lagi yg mau di jual pak ?
0
16-02-2014 19:18
buat kapal ya buat kapal aja g usah ngomongin sejarah, jadi presiden serep timtim lepas. sorry pak...
0
16-02-2014 19:31
Quote:Original Posted By Rifdi
buat kapal ya buat kapal aja g usah ngomongin sejarah, jadi presiden serep timtim lepas. sorry pak...


Kayak sampeyan ini lebih pinter aja ketimbang pak Habibie.
Setidaknya beliau pernah menjadi Menristek, Wapres, dan Presiden RI.
0
16-02-2014 19:41
Quote:Original Posted By sepatu888


actually sejarah ngak berubah gan, yg berubah itu karena byk yg ngak suka akui . dan iri / dengki kepada warga keturunan. makanya ngak mau ngaku.
dikiranya china skg yg komunis / mayoritas TAOISME. ngak mungkin ajarin org indonesia MUSLIM. padahal dlu china ada kerajaan yg menyembah MUSLIM,


Kok menyembah MUSLIM sih? emoticon-Hammer
Pengen kelihatan pinter atau sarkasme lu tong? emoticon-Big Grin
0
16-02-2014 20:36
yup. emang bener dan kalau ditilik banyak masjid" tua memiliki arsitektur khas negeri tirai bambu.
0
16-02-2014 20:40
simple banget tritnya gan..
0
16-02-2014 21:43
Memang kenyataan demikian , Dalam hal penyebaran Islam berkembang pesat ketika jaman walisongo ,yang boleh dikata Walisongo kebanyakan orang cina , Ane jadi Bingung sama orang2 islam yg suka ngejek orang china , Padahal dulunya leluhur mereka diislamkan oleh orang Cina
0
16-02-2014 21:44
percaya deh kalau yang omong mas BJ bibie emoticon-Shakehand2
0
16-02-2014 21:58
Quote:Original Posted By GugatanHukum
Memang kenyataan demikian , Dalam hal penyebaran Islam berkembang pesat ketika jaman walisongo ,yang boleh dikata Walisongo kebanyakan orang cina , Ane jadi Bingung sama orang2 islam yg suka ngejek orang china , Padahal dulunya leluhur mereka diislamkan oleh orang Cina



ekses dari propaganda orba selama 30 tahun,
tentu sulit dihilangkan

0
16-02-2014 22:28
wah sejarah bikinan baru nih....perasaan dulu gak ada deh ceritanya cina nyebarin agama Islam...kok sekarang tau tau ada ya :aneh
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.