merdekaboy.asli
TS
merdekaboy.asli
Bandara Internasional Jogja Beroperasi pada 2017
Bandara Internasional Kulon Progo beroperasi pada 2017



Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyetujui lokasi pembangunan bandara di Yogyakarta. Pihak Kemenhub menyebut bandara tersebut sudah resmi akan dibangun di Kulon Progo dan mulai beroperasi pada 2017.

"Sebetulnya itu urusan AP I dengan Pemda. Progres kita sudah setujui izin lokasi, tinggal mereka yang tindak lanjuti," ucap Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti, akhir pekan ini di Jakarta.

Menurut Herry, pihaknya tidak bisa ikut campur terlalu jauh karena ini murni urusan Angkasa Pura (AP) I dengan Pemda. Pembangunan bandara juga tidak akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Tidak ada APBN di situ. Masalah pabrik sudah diselesaikan, penolak tanah urusan Sultan dengan AP 1. Kita minta mereka untuk selesaikan," tutupnya singkat.

Sebelumnya, Bandara Kulon Progo rencananya untuk menggantikan Bandara Adi Sutjipto di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pembangunan bandara ini sempat terhambat karena pada lokasi pembangunan terdapat sebuah pabrik bijih besi.

Bandara yang bakal berdiri di tanah seluas 600 hektare ini ditargetkan selesai pada 2016 dan diperkirakan menelan biaya Rp 6 triliun. Bandara tersebut akan memiliki terminal seluas 106.500 meter persegi dengan kapasitas 10 juta penumpang per tahun.

Selain itu, bandara baru di DIY tersebut diperkirakan bakal memiliki hanggar seluas 371.125 meter persegi yang direncanakan bakal sanggup menampung hingga sebanyak 28 unit pesawat.


http://m.merdeka.com/uang/bandara-in...pada-2017.html


Kulon Progo Calon Tertinggi Lokasi Bandara Yogya


KULON PROGO:-Meskipun Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta merahasiakan calon lokasi bandar udara baru, tetapi Wakil Bupati Sutejo justru menyatakan sebaliknya. Sebab, hasil studi kelayakan (Feasibility Study) menyatakan lokasi terbaik untuk bandar udara baru berada di Temon, Kulon Progo.

"Temon is the highest recomanded to location Jogja International Airport then all another side," kata Sutejo, Kamis 5 April 2012.

Kalimat yang diterjemahkan bebas adalah Temon memiliki nilai tertinggi untuk direkomendasikan ebagai bandar udara internasional Yogyakarta dibanding beberapa alternatif lokasi lain. Studi kelayakan bandar udara itu dilakukan oleh Pusat Studi Transportasi dan Logistik (pustral) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Tim dari UGM itu telah merekomendasikan Temon dijadikan kawasan bandara internasional di Yogyakarta. Kawasan Kecamatan Temon memiliki nilai tertinggi dibandingkan tujuh lokasi lain yang diteliti.

Ia menjelaskan, atas dasar rekomendasi ini, pihak PT Angkasa Pura selaku calon pengelola bandar udara akan minta penetapan lokasi bandara dari Kementrian Perhubungan. Kemudian akan ditindaklanjuti dengan penyusunan master plannya.

Hasil studi kelayakan ini, tambah dia tidak jauh berbeda dengan hasil pra studi kelayakan yang dilakukan oleh investor asal Chekoslovakia Mc Donald sebelumnya. Yaitu calon lokasi bandar udara di Kulon Progo paling ideal untuk dibangun bandar udara internasional. studi kelayakan









emoticon-2 Jempol segera terlaksana deh


tengkyuh emoticon-Mewek gak nyangka jadi HT emoticon-Angel



ga nolak ya gan ...
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:


iya gan, skrg pun on Progress Pelebaran jalan ke tkp
semoga tar lbh singkat jarak tempuhnya emoticon-thumbsup

Quote:

iya seh gan, semoga ada semangat pemerataan pembangunan dsni, lagian setau ane dari studi kelayakan buat tkp paling tepat emang di kp gan, ntar ane carikan sumbernya, eh kyknya dah ada td yg posting gan emoticon-Big Grin


Quote:

nais inpoh gan emoticon-Angkat Beer

Quote:


itulah gan pro kontra biasa gan, bangun pos Ronda pun ada yg kontra, tapi kadang kita tela'ah lg gan kadang2 hal itu jg ga murni dari masy sktar, kyk solo dlu malah belantik tanah yg jd provokator emoticon-Hammer
jelas gan dan kita harapkan agar lbh positif buat masy & daerah sktar tkp
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh merdekaboy.asli 10-02-2014 12:03
0
61.8K
819
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.