Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
786
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f5d6131acb178f0d8b4665/pertanyaan-matematika-yang-membuat-semua-orang-bingung-termasuk-ane
sekedar menghibur...... :D *Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D..... 0,5 menit × 60 detik =……… A. 30 detik ( 0,5 menit ) B. 30 menit ( 1800 detik) C. 0,5 menit² D. 1800 detik² Rumus matematika 1 Menit = 60 detik 0,5 Menit = 30 detik nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ...... kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik :D tapi kalo di jad
Lapor Hansip
08-02-2014 14:00

[ Update 2] Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)

sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin
*Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D.....[b/]


0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)
C. 0,5 menit²
D. 1800 detik²


[b]Rumus matematika


1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab dengan simple pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...

Quote:Original Posted By p03tr48un95u
mau coba jawab. Maaf kalo pandangan saya berbeda menurut agan yg lain. mnrt saya soal ini ambigu. Karena tidak dijelaskan hasil akhirnya dalam bentuk apa. Misal saya ambil soalnya seperti ini.

0,5 menit x 60 detik =...........detik

Jika yg diminta detik, maka langkah yg kita ambil adlah mengubah semua satuan menjadi detik, yg dalam hal ini 0,5 menit kita ubah ke detik sebelum dikalikan, sehingga menjadi:

30 detik x 60 detik Semua satuan sudah sama, jadi bisa dikalikan.

Hasilnya 1800 detik.


Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...












Kaskuser yg Rela Apa adanya emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By kamuh.jahhatt

saya hanyalah manusia bodoh emoticon-Frown
tak tau hitung hitungan emoticon-Frown
maapkan aku ts emoticon-Frown
tak sanggup menjawabnya emoticon-Frown





Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)




Diubah oleh rrilham.23
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 40
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:10
emang ada gan menit x menit
setau ane mah gak pernah ada perkalian yg menggunakan satuan waktu dikali satuan waktu karna gak bs
biasanya satuan waktu di kali bentuk satuan aja
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:12
Itulah pentingnya satuan !
Ingat, untuk satuan panjang ===> meter x meter = meter kuadrat
begitu juga untuk soal di atas

30 detik x 60 detik = 1800 detik kuadrat
0.5 menit x 1 menit = 0.5 menit kuadrat which is equal to 1800 detik
(ingat 1 menit = 60 detik, sehingga 1 menit kuadrat = 3600 detik kuadrat)

remember, once you know the unit you'll never lost !

Taro Page one klo membantu agan" semua
emoticon-Request
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:17
Pilihannya ga ada yg benar.
Kalo dikonersikan ke menit/detik harusnya satuannya jadi pangkat 2(kuadrat)
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:18
bingung ah gan
pusing ane
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:24
Quote:Original Posted By hawkdollar
Pernyataan TS:
1. kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik
2. tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik

Menurut saya:
Seharusnya satuan itu konsisten:
1. 30 detik x 60 detik = 1800 detik kuadrat
2. 0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit kuadrat = 0,5 x (60 detik) x (60 detik) = 1800 detik kuadrat

Sekian


sejak kapan ada detik kudrat?????????????



0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:33
Quote:Original Posted By firda.andrian


sejak kapan ada detik kudrat?????????????


Ada gan:
Satuan gaya: Newton (kg m/s²); Satuan percepatan: m/s²; s di situ adalah detik kuadrat gan
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:34
Quote:Original Posted By firda.andrian


sejak kapan ada detik kudrat?????????????





sejak Newton menemukan F= masa x percepatan mas broo emoticon-Ngakak

Percepatan dimensinya= m/detik kuadrat emoticon-Smilie
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:35
Quote:Original Posted By hawkdollar
Pernyataan TS:
1. kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik
2. tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik

Menurut saya:
Seharusnya satuan itu konsisten:
1. 30 detik x 60 detik = 1800 detik kuadrat
2. 0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit kuadrat = 0,5 x (60 detik) x (60 detik) = 1800 detik kuadrat

Sekian


setuju sama agan ini emoticon-Big Grin
sayangnya post gue yang di atas gak di tanggepin emoticon-Mewek
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:38
Dijadiin detik dulu gan bru dikali. Jadi jawabannnya B. Karena satuan waktu itu second (S) (CMIIW). Pejwan y gan
Diubah oleh avisenahuda1110
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:40
Quote:Original Posted By rrilham.23
sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin

0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)


Rumus matematika

1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin



secara matematika

2y * 3x = 2y3x

2y x 3y = 6y^2

=========================
sedangkan

0,5 menit * 60 detik = 0,5 menit 60 detik = 1,5 menit atau 90 detik
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:40
Sumpah otak ane gaa kuat mikir gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:41
pertanyaannya aja aneh gan, pantes aja ngebingunginemoticon-Big Grin

gini...
dalam rumus matematika, ataupun perhitungan rumus dlm fisika, yg harus disamain persepsinya adalah satuannya (km, m, cm, kg, gr, sekon/detik, menit, jam, km/h, dst dst)
Kalo pertanyaannya aja cuman:
0,5 menit x 60 detik = ...
ini bukan pertanyaan, karena jawabannya bersifat terbuka/infinite/, kita bebas mau jawab yg mana karena tdk ditentukan dari awal satuannya..
jikalau ingin jawaban yg pasti, satuannya harus 1, yg lain adalah perkalian dgn konstanta atau bilangan real sajaemoticon-afro

misalnya yg erkalian dlm fisika adalah:
satuan Daya (P) = Watt ( volt ampere)
satuan Tegangan (V) = volt
satuan Arus (i) = ampere

rumusnya:
P = V x i
30 Watt = 10 volt x 3 ampere
30 volt ampere = 10 volt x 3 ampere (tau bedanya?)

gak ada bedanya gan, disini tiap satuan yg dikali, yaa digabung..

jadi kalo:
0,5 menit x 60 detik = ...
gampangnya yaa 30 menit detik, gak amsuk akal kanemoticon-Big Grin

karena tdk ditentukan satuannya gituu loh tooongemoticon-Thinkingemoticon-Thinking
jgn memusingkan diri sendiri lahemoticon-Ngacir
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:43
Tentunya harus dipastikan dulu mau hasil dalam menit atau detik..

Sama seperti soal ini :
3 km x 1000 meter = ....

Kalo mau di jadikan km
3 km x 1 km = 3 km / 3000 m

Dalam m
3000 m x 1000 m = 3.000.000 m / 3.000 km

Tentunya harus di pastikan dulu mau hasil dalam KM atau M
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:46
Mata ane belo.. geje hehe
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:57
Quote:Original Posted By terakhirx

Ini ane ada soal kalau mau lebih bingung:

100 Kelvin + 100 derajat Celcius, hasilnya berapa?
a. 200 Kelvin
b. 200 derajat Celcius

100 derajat Celcius + 100 Kelvin, hasilnya berapa?
a. 200 Kelvin
b. 200 derajat Celcius


jawaban ente salah gan 2 2 nya. kalo diasumsikan ada 2 buah besi sejenis dgn ukuran sama, besi X 100 derajat celcius, besi Y 100 kelvin, trus kalo besinya disentuhin, kan bakal mencapai suhu setimbang.
(faktor lingkungan diabaikan)

(K. A. perubahan suhu besi X)/ l = (K. A. perubahan suhu besi Y)/ l

karena besi sejenis, K nya sama dan karena ukuran besi sama brrt A aka luas dan l aka panjang sama.

jadi tinggal

perubahan suhu X = perubahan suhu Y
100 derajat celsius - T = T - (-173 derajat celsius aka 100 K)
2 T = -73 derajat celsius
T = - 36.5 derajat celsius aka 236.5 K

atau
373K - T = T - 100K
473 K = 2 T
T = 236.5 K aka -36.5 derajat celsius

CMIIW
Diubah oleh nutsosmart
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:01
kalo ane pakenya di ubah semua ke detik, kalo di menit agak aneh jg emoticon-Hammer
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:02
satuan waktu gak bisa dikali/dibagi dengan satuan waktu juga gan, bisanya cuma dikali/dibagi dengan bilangan konstanta
menit dikali menit manamungkin hasilnya menit kuadrat
contoh hasil yang benr begini:
0,5 menit + 60 detik = 0,5 mnt + 1 mnt = 1,5 mnt = 90 dtk
0,5 mnt + 60 dtk = 30 dtk + 60 dtk = 90 dtk

pejwan ya gan
Diubah oleh BLASZS
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:02

Ga bisa kayaknya gan dikalikan

satuan waktu ndak bisa dikalikan gan, cuma bisa ditambah dan dikurang aja
Diubah oleh hadi.suryanto
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:02
Quote:Original Posted By p03tr48un95u
mau coba jawab. Maaf kalo pandangan saya berbeda menurut agan yg lain. mnrt saya soal ini ambigu. Karena tidak dijelaskan hasil akhirnya dalam bentuk apa. Misal saya ambil soalnya seperti ini.

0,5 menit x 60 detik =...........detik

Jika yg diminta detik, maka langkah yg kita ambil adlah mengubah semua satuan menjadi detik, yg dalam hal ini 0,5 menit kita ubah ke detik sebelum dikalikan, sehingga menjadi:

30 detik x 60 detik Semua satuan sudah sama, jadi bisa dikalikan.

Hasilnya 1800 detik. CMIIW


kalo menurut ane gan, jawaban yg dikasih ga ada yg bener, kenapa? jika satuannya disamakan maka hasilnya adalah detik kuadrat atau menit kuadrat sama seperti jika kita mau mencari luas, hasilnya kan meter kuadrat, itu menurut ane aja sih gan... maaf yqh kalo ane salah
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:03
ikutan nimbrung ahh..
jawabnnya menurut ane 1800 detik2 (kuadrat) ato 0.5 menit2 (kuadrat).. dua2nya sama gan

0.5 menit2 = 0,5 *60 dtk *60dtk= 1800 detik2

ane sotoyy.. wkwkwkwkkw..cmiiw
Diubah oleh ReRhe
0 0
0
Halaman 8 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia