Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
786
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f5d6131acb178f0d8b4665/pertanyaan-matematika-yang-membuat-semua-orang-bingung-termasuk-ane
sekedar menghibur...... :D *Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D..... 0,5 menit × 60 detik =……… A. 30 detik ( 0,5 menit ) B. 30 menit ( 1800 detik) C. 0,5 menit² D. 1800 detik² Rumus matematika 1 Menit = 60 detik 0,5 Menit = 30 detik nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ...... kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik :D tapi kalo di jad
Lapor Hansip
08-02-2014 14:00

[ Update 2] Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)

sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin
*Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D.....[b/]


0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)
C. 0,5 menit²
D. 1800 detik²


[b]Rumus matematika


1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab dengan simple pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...

Quote:Original Posted By p03tr48un95u
mau coba jawab. Maaf kalo pandangan saya berbeda menurut agan yg lain. mnrt saya soal ini ambigu. Karena tidak dijelaskan hasil akhirnya dalam bentuk apa. Misal saya ambil soalnya seperti ini.

0,5 menit x 60 detik =...........detik

Jika yg diminta detik, maka langkah yg kita ambil adlah mengubah semua satuan menjadi detik, yg dalam hal ini 0,5 menit kita ubah ke detik sebelum dikalikan, sehingga menjadi:

30 detik x 60 detik Semua satuan sudah sama, jadi bisa dikalikan.

Hasilnya 1800 detik.


Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...












Kaskuser yg Rela Apa adanya emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By kamuh.jahhatt

saya hanyalah manusia bodoh emoticon-Frown
tak tau hitung hitungan emoticon-Frown
maapkan aku ts emoticon-Frown
tak sanggup menjawabnya emoticon-Frown





Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)




Diubah oleh rrilham.23
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 40
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 17:52
Quote:Original Posted By rrilham.23


gapapah lah di ubah
biar lebih extrim mikirnya
emoticon-Big Grin


emoticon-Cape d...
tp mnrut ane c jadinya klo smua dijadiin dlm detik atau menit, ya jadi (detik x detik) atau (menit x menit) kn??
jadi detik kuadrat atau menit kuadrat th, ga cuma detik doang atau menit doang
Diubah oleh yobiee
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 17:57
Quote:Original Posted By rrilham.23
sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin

0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)


Rumus matematika

1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...



Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...



kembali ke dasar. apa rumus luas? panjang kali lebar.

contoh. panjang 0,5 meter (50cm), lebar 30 centimeter. luasnya adalah:
50 cm x 30 cm = 1500 cm kuadrat.
satuan pun dikalikan. jadi bukan cm, tapi cm kuadrat.

kembali ke soal TS, maka

0,5 menit × 60 detik =………

0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit kuadrat ATAU
30 detik x 60 detik = 1.800 detik kuadrat.
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:02
oke deh ngikuti soalnya TS :

0,5 menit x 60 detik = 30 detik x 60 detik = 1800 detik2 = 2√1800 detik2 = 42 detik (pembulatan)

Jawaban ane : 42 Detik gan..


keterangan :

detik2 : detik kuadrat
2√ : akar pangkat 2
Diubah oleh RizkyWSaputra
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:15
Iya bener kata agan yang udah jawab di pekiwan itu, makanya dari tadi ane bingung. Satuan hasil-nya apa gan? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:20
nunggu komen bawah ane aja deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:22
Coba njawab gan
klo satuan meter ato gram, satuannya per 10 an,
jadi 1 centimeter kuadrat= 10mmx10mm=100mm kuadrat,

Lha klo jam, satuannya per 60 an,
Jadi 1 menit kuadrat=60detik x60 detik= 3600 detik kuadrat,

Jadi soal dari TS jadi gampang poll,,
30detik x 60detik = 1800 detik kuadrat

Klo mau jadi menit kuadrat = 1800/3600 (karena satuannya sama. detik kuadratnya)
= 0,5 menit kuadrat,,,

Matematika itu ilmu pasti,,
Demikian
Diubah oleh jembilan
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:32
0,5 menit kali 60 detik mah jadinya 0,5 menit kuadrat atau 1800 detik kuadrat...
Selain angkanya dikali, satuan juga harus dikali seperti misalnya
Volume kubus dari sisi 5cm
berarti 5cm kali 5cm kali 5cm brarti 125cm pangkat tiga...
Jadi, selain angkanya dikali, satuannya juga harus gan..
Jawabannya mnurut ane 1800 detik kuadrat atau 0,5 menit kuadrat.. CMIW
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:33
Et pertanyaan gampang gak usah banyak mikir inimahemoticon-Big Grin
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:44

nah...terjawab secara ilmiah...
kita tungg apa kata TS
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 18:58
Quote:Original Posted By momo_tachi
nah...terjawab secara ilmiah...
kita tungg apa kata TS

udah terjawab
Siap siap cendol bagi sang penjawab terbaik
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 19:11
Ane jawab berdasarkan rumus matematika bahasa ya gan emoticon-Cool

disini, kita asumsikan "Detik" atau "Menit" sebagai Variabel (#suara bijak) emoticon-Cool

kita ambil contoh soal di atas 30 detik x 1 menit..
di sini "30" dan "1" adalah konstanta dari "Detik" dan "Menit" (seperti 3x dan 4y. 3 & 4 sebagai konstanta dan x & y sebagai Variabel).

sampai sini udah paham kan? emoticon-Cool

lalu karena ini kan perkalian., jadi tinggal tabrakan saja..
---> 3x . 4y = 12xy
---> 30 Detik . 1 Menit = 30 Detik menit...............
NGAWUR ABIIIISSS!!!!!! emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 20:16
Quote:Original Posted By RizkyWSaputra


Kenapa tidak boleh gan? Misal 2V 100 m2 = 10m, kalau dibalik lagi jadi, 10 m x 10 m = 100 m2

tapi kalo akar 2 nya dapet nya itu, jadi
0.70710678118654752440084436210485 menit = 42.426406871192851464050661726291 detik,
0.70710678118654752440084436210485 menit x 60 = 42.426406871192851464050661726291 detik. (yah kurang lebih sama lah, 0,7 x 60 = 42)


Kenapa tidak diakarkan? Karena TS tidak minta diakarkan.
Sama seperti misal "Pak Budi punya tanah persegi panjang, panjang 12m, lebar 3m. Berapa luasnya?" Jawabannya "36m^2", bukan "Sqrt(36m^2)" aka "6m".

Soalnya "0,5 menit × 60 detik" jawabannya "1800 detik^2" aka "0.5 menit^2" aka "30 menit.detik" bukan "Sqrt(1800 detik^2)" aka "0.5 menit^2" aka "0.7071 menit" aka "42.4264 detik"

Ini ane ada soal kalau mau lebih bingung:

100 Kelvin + 100 derajat Celcius, hasilnya berapa?
a. 200 Kelvin
b. 200 derajat Celcius

100 derajat Celcius + 100 Kelvin, hasilnya berapa?
a. 200 Kelvin
b. 200 derajat Celcius
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 20:21
gak ngerti ane gan matematika
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 20:59
nih gajelas gan yg ditanyakannya apa dalam bentuk apa emoticon-Cape d... (S)mungkin bawah ane tau
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 21:12
1800 detik gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 22:49
Quote:Original Posted By rrilham.23
sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin

0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)


Rumus matematika

1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...



Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...



Ni ane jawab gan, matematika itu bukan asal2 kali aja dan bagi aja, Kalau uda bicara satuan, maka agan harus ngerti arti Besaran pokok dan Besaran Turunan,,,,

Nah, itu Menit dan detik ( satuan waktu) merupakan besaran pokok, kalaw ente mau mencari perkalian 0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit (salah), atau 30 detik x 60 detik 1800 detik (salah), enggak bisa, g dapet logikanya.... (ini secara aturan ilmiah y gan)

kalaw 0,5 menit x 1 menit jawabannya bukan 0,5 menit, Tapi 0,5 MENIT KUADRAT

dan 30 Detik x 60 Detik Bukan 1800 Detik, Tapi 1800 Detik Kuadrat,,,,

Nah, Slanjutnya saat Menit ini menjadi kuadrat, dan detik menjadi kuadrat, maka dia menjadi besaran turunan, kenapa?,,,, karena nilanya merupakan penurunan (hasil kali) dari satuan pokok (besaran vektor).

cotoh Besaran detik kuadrat bisa digunakan saat menyatakan nilai dari percpatan yaitu M/Detik2 (meter per detik kuadrat) artinya dalam watu 1 detik kuadrat ( 1 detik x 1 detik) sesuatu bergerak/ berpindah sejauh 1 M

Begitu Ganm, semoga semua paham, kalaw dibilang Semua orang Bingung< jelas lah, Soalnya aja Salah emoticon-Ngakak




Diubah oleh razback
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 22:52
bener menurut agan di pejwan
pertanyaan nya ambigu
coba tentuin satuannya
emoticon-Big Grin
kalau ga ada satuannya kedua pilihan itu bener gan
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 22:59
1800 detik gan emoticon-Cool
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:07
Quote:Original Posted By rrilham.23
sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin

0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)


Rumus matematika

1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...



Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...



maksud dari 30 menit (1800 detik) itu 30 menit = 1800 detik
jadi jawaban yang bener B. 30 menit (1800 detik) atau kalau dijabarkan boleh dijawab dalam menit yaitu 30 menit, jika dijawab dalam detik berarti 1800 detik.

menurut analisa saya..

0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
08-02-2014 23:09
Pernyataan TS:
1. kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik
2. tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik

Menurut saya:
Seharusnya satuan itu konsisten:
1. 30 detik x 60 detik = 1800 detik kuadrat
2. 0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit kuadrat = 0,5 x (60 detik) x (60 detik) = 1800 detik kuadrat

Sekian
0 0
0
Halaman 7 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia