dkin
TS
dkin
Merantau itu Menyenangkan Loh... Gak percaya? Baca ini.
Buat Agan2 yang belum pernah merasakan bagaimana rasanya merantau, disini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya yang baru 5 tahun hidup MERANTAU, jauh dari orangtua dan saudara. Buat agan2 yang sekarang sedang/sudah pernah merasakan pahit dan manisnya Dunia Rantau, baik itu dalam rangka mencari ilmu, maupun untuk Bekerja. sedikit banyaknya, pasti pernah mengalami hal hal berikut ini.

1. Ngekost

tempat tinggal yang sangat menyenangkan, buat agan yang terbiasa hidup serba dilayani, disini agan dituntut untuk mandiri, agan harus membersihkan kamar kost sendiri, nyuci baju sendiri (bisa juga ke laundry sendiri), tidur sendiri, atau bisa juga sama teman di tempat kerja atau teman kuliah.

2. Bersosialisasi Dengan Tetangga kost

bermacam macam jenis tetangga kost akan kita temui, ada yang suka berisik, ada yang pendiem, ada yang suka sksd, saling tolong menolong karena merasa sama sama perantauan yang jauh dari kampung halaman, saling mengunjungi kamar kost, pokoknya seru deh..

3. Bebas Tapi harus jaga ketertiban yaaa..

agan bisa melakukan apa saja, selama tidak melanggar aturan.. bisa ajak teman. nonton bareng, kumpul kumpul... diskusi. asal jangan bawa nginap pacar yaaa emoticon-Malu (S) BERBAHAYA emoticon-Cape d... (S)

4. Harus memanage keuangan sendiri dengan baik

kalo agan gak bisa ngatur pengeluaran, bisa bisa agan jadi kayak bang haji rhoma irama, gali lobang tutup lobang, gajian masih lama, tapi udah harus ngutang di kantin.. gimana klo agan yang ngandelin transferan ortu? tetep... sama aja.. kecuali klo agan emang anak konglomerat.

5. Mengatasi masalah sendiri dan memilih solusi terbaik sendiri

Nah,, kalo ada masalah harus memilih solusi terbaik untuk memecahkannya, gak bisa tergantung sama orang tua,, bolehlah minta saran, tapi yang terbaik mintalah saran sama temen yang terdekat. misal teman kerja yang tau persis dengan akar permasalahan yang terjadi, dan jangan lupa untuk berdoa dan mendekatkan diri sama Tuhan,

6. Rutinitas adalah sahabat yang menyenangkan

Jadikan rutinitas adalah hal yang menyenangkan agar setiap hari yang dijalani tidak terasa membosankan

7. Weekend dan liburan

Agar tidak membosankan, perlu liburan juga dong... agan bebas sebebas bebasbebasnya menentukan liburan agan, tidak perlu jauh jauh,, bisa juga mengajak teman terdekat ke tempat yg belum pernah dikunjungi,

8. Bisa Menabung

Nah,, kalo ini khusus untuk yang Udah kerja, Usahakan ketika pas gajian Uang kita ditabung, dan digunakan seperlunya, buat modal kimpoi entar,, hehehehe.. klo yang lagi kuliah, cukup menabung ilmu aja dulu..

9. yang terakhir... HOME SWEET HOME


Kalo udah rindu kampung halaman mendera... nunggu Libur panjang terasa lamaaaaaaaa,,, setaun sekali, biasanya waktu hari raya, kalo giliran hari raya ada kerjaan.. rasanya sedih banget deh... pengen nangis gak bisa kumpul.. emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

segitu Gan, klo ada yang mo nambahin boleh...

jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star nya,,, jangan SR yaaaa.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh dkin 09-02-2014 14:32
0
22.8K
285
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.