Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
411
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f312fd138b46e9608b47fe/aceh-ini-masi-wilayah-indonesia-yg-mengusung-pancasila-bukan-sih
:nosara gan tapi ane koq merasa aneh aja ya ada berita ini yang ane baca barusan EDITED karena ada banyak pembaca sotoy yg ga mampu buka link jadi marah2 ini gw copas beritanya disni masi bilang gw nyebarin isu ga jelas? silahkan di baca sendiri dengan mata kepala anda kata2 pemaksaan disana. masi bilang ga wajib? kalo pengen berita lengkap klik link di bawah ini gan untuk berita lengkapnya gan si
Lapor Hansip
06-02-2014 11:43

Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?

emoticon-No Sara Please gan
tapi ane koq merasa aneh aja ya ada berita ini yang ane baca barusan
EDITED karena ada banyak pembaca sotoy yg ga mampu buka link jadi marah2 ini gw copas beritanya disni

Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?

Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?

masi bilang gw nyebarin isu ga jelas? silahkan di baca sendiri dengan mata kepala anda kata2 pemaksaan disana. masi bilang ga wajib?

kalo pengen berita lengkap klik link di bawah ini gan untuk berita lengkapnya gan

silahkan baca gan

intinya di aceh sekarang semua wanita di wajibkan memakai jilbab gan
loh koq bisa2 nya semua rakyatnya di wajibkan memakai atribut agama tertentu?

mana nih komnas HAM?
apa karena ga ada duit nya maka komnas HAM ga ngomong apa2 ya?
ato komnas HAM juga takut di sweeping?

setau ane malaysia ato negara lain yg menjalankan syariat islam aja ga ada keharusan seperti ini

Tolong baca dulu link yang ane sertain sebelum komen ya gan...
jadi ane ga bikin thread berdasarkan isu tapi ada sumur nya gan!
please be a smart kaskuser emoticon-Smilie

dan ternyata kaskus ini masi banyak orang pinter yang bisa mengerti maksud ane itu apa.
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
walau masi ada orang2 dengan fanatisme sempit tapi ane ga lose hope sama kaskus gan! emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh yehua
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 21
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 14:56
biarin aja dah gan
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 14:58
Pengakuan Negara atas keistimewaan dan kekhususan daerah Aceh terakhir diberikan melalui Undang-undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (LN 2006 No 62, TLN 4633). UU Pemerintahan Aceh ini tidak terlepas dari Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Pemerintah dan Gerakan Aceh Merdeka yang ditandatangani pada tanggal 15 Agustus 2005 dan merupakan suatu bentuk rekonsiliasi secara bermartabat menuju pembangunan sosial, ekonomi, serta politik di Aceh secara berkelanjutan. Hal-hal mendasar yang menjadi isi UU Pemerintahan Aceh ini antara lain:

Pemerintahan Aceh adalah pemerintahan daerah provinsi dalam sistem NKRI berdasarkan UUD Tahun 1945 yang menyelenggarakan urusan pemerintahan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Aceh sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing.
Tatanan otonomi seluas-luasnya yang diterapkan di Aceh berdasarkan UU Pemerintahan Aceh ini merupakan subsistem dalam sistem pemerintahan secara nasional.
Pengaturan dalam Qanun Aceh maupun Kabupaten/Kota yang banyak diamanatkan dalam UU Pemerintahan Aceh merupakan wujud konkret bagi terselenggaranya kewajiban konstitusional dalam pelaksanaan pemerintahan tersebut.
Pengaturan perimbangan keuangan pusat dan daerah tercermin melalui pemberian kewenangan untuk pemanfaatan sumber pendanaan yang ada.
Implementasi formal penegakan syari’at Islam dengan asas personalitas ke-Islaman terhadap setiap orang yang berada di Aceh tanpa membedakan kewarganegaraan, kedudukan, dan status dalam wilayah sesuai dengan batas-batas daerah Provinsi Aceh.

Pengakuan sifat istimewa dan khusus oleh Negara kepada Aceh sebenarnya telah melalui perjalanan waktu yang panjang. Tercatat setidaknya ada tiga peraturan penting yang pernah diberlakukan bagi keistimewaan dan kekhususan Aceh yaitu Keputusan Perdana Menteri Republik Indonesia Nomor 1/Missi/1959 tentang Keistimewaan Provinsi Aceh, UU 44/1999 tentang Penyelenggaraan Keistimewaan bagi Provinsi Daerah Istimewa Aceh, dan UU 18/2001 tentang Otonomi Khusus bagi Daerah Istimewa Aceh sebagai Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Dengan dikeluarkannya UU Pemerintahan Aceh, diharapkan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan di Aceh untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan dan keadilan yang berkesejahteraan di Aceh.

http://id.wikipedia.org/wiki/Daerah_khusus
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:01
Pangen jadi negara sendiri kali gan emoticon-Cool
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:01
ACEH itu daerah istimewa yang menganut hukum Islam
dan hukum islam mengatur hal tersebut
ane bukan orang aceh dan belum pernah ke Aceh, tapi ane kagum akan Aceh yang bisa bangkit setelah konflik internal dan bencana alam bisa membangun kembali.
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:04
komen ga ya??? ah males komen , ng junk aja dah
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:05
Tau gk sih kalau Aceh itu daerah istimewa? Jngan buat Thread sembarangan donk Gan !!! emoticon-Mad (S)
Kalau lu gk tau sejarahnya !!! emoticon-Cape d... (S)
Baca dulu sejarahnya jangan sok buat thread emoticon-fuck2 emoticon-fuck3
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:09

Ya beginilah
Negara di dalam negara
Punya partai lokal dan punya aturan paling beda

Dah luar negeri tuh
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:11
Quote:Original Posted By kiva9999
buat para saudara muslim yang komen, ane cuma mau bilang. anda tidak akan bermasalah dgn peraturan ini karena anda ada adalah muslim tetapi akan terasa menjengkelkan kalau anda di pihak yang berbeda. dan harus menaati peraturan syariah. dalam hal ini non muslim di aceh.
coba posisikan diri anda yang muslim jika misalkan anda kebetulan tinggal di sebuah daerah yang memakai peraturan agama tertentu. dan anda diwajibkan memakai atribut agama itu. bagaimana perasaan anda? emoticon-Smilie
bukankah ada ayat dalam al-quran anda yang intinya mengatakan jika seseorang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk dalam kaum tersebut.
kalau anda mengatakan tidak ada non muslim yang komplain dengan aturan itu, mungkin itu cuma klaim sepihan dari umat muslim. dan mungkin merka takut dimusuhi. atau yang paling parah diusir dari aceh.
dan tolong sertakan berita yang mengatakan non muslim tidak keberatan dengan aturan pemakaian jilbab ini. dengan bukti valid. kalau dari Arahmah dan Voa islam, ane tidak percaya. karena 2 media itu buatan orang muslim. he3.


lalu bukankah dulu ada wacana kota manokwari akan dijadikan kota injil. seperti aceh yang memakai sistem syariah? emoticon-Smilie namun ditolak oleh semua umat muslim dengan alasan karena tidak semua orang di manokwari beragama kristen/katolik. juga ada yang muslim. karena mereka takut kalau hak warga muslim disana tidak dilindungi. bukankah sama dengan di aceh. disana tidak semua beragama islam. he3.
tolong dijawab dengan sopan tanpa caci maki. ane mau belajar komen lebi sopan dan cerdas. thanx.


namanya aturan ya aturan.
jangan sotoy gan.
tau bali gan??
tiap nyepi gimana gan???
apa hanya umat hindu saja yang harus nyepi?
gimana kalau pas nyepi, trus ada umat lain yang ngadain pesta??


0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:13
Biasa gan, bikin peraturan sok agama, biar kelihatan kerja padahal mah..
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:21
Quote:Original Posted By Munir321
Tau gk sih kalau Aceh itu daerah istimewa? Jngan buat Thread sembarangan donk Gan !!! emoticon-Mad (S)
Kalau lu gk tau sejarahnya !!! emoticon-Cape d... (S)
Baca dulu sejarahnya jangan sok buat thread emoticon-fuck2 emoticon-fuck3


setuju gan emoticon-Shakehand2

Selama ini g pernah tuh dengar orang yg pernah d aceh bilang susah tinggal d aceh(kecuali masa DM). malah yang comen negatif tentang beratnya hidup d aceh justru Orang-orang luar, bahkan yang tidak pernah datang ke aceh. sampe sekarang belum pernah ada liat orang yg berdomisili di aceh mengeluhkan tentang penerapan syariah, justru yg ribut orang luar yang g pernah ksini ,,,, emoticon-Ngakak
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:22
Aceh itu daerah istimewa yg memiliki peraturan tertentu gan,wajar kalo peraturan kek gitu cuma menurut ane caranya salah kalo maksain gitu namanya pemaksaan.

CMIIW
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:25
Quote:Original Posted By yehua
emoticon-No Sara Please gan
tapi ane koq merasa aneh aja ya ada berita ini yang ane baca barusan

silahkan baca gan

intinya di aceh sekarang semua wanita di wajibkan memakai jilbab gan
loh koq bisa2 nya semua rakyatnya di wajibkan memakai atribut agama tertentu?

mana nih komnas HAM?
apa karena ga ada duit nya maka komnas HAM ga ngomong apa2 ya?
ato komnas HAM juga takut di sweeping?

setau ane malaysia ato negara lain yg menjalankan syariat islam aja ga ada keharusan seperti ini

Tolong baca dulu link yang ane sertain sebelum komen ya gan...
jadi ane ga bikin thread berdasarkan isu tapi ada sumur nya gan!
please be a smart kaskuser emoticon-Smilie

emoticon-Ngakak baru di sentil dikit agamanya lagi pada ngirim bata gan! emoticon-Ngakak
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
begitukah orang2 indonesia? yg kena sentil dikit walaupun dengan adanya sumber yg bisa di cek sendiri langsung marah2 saat golongannya di sentil?



siapa yang ga marah, TS klw d katain sam orang apa diam aja emoticon-Bata (S)

0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:25
gk ngerti deh gan coba tanya rumput yg memancing..
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:26
agan belajar pkn gak waktu smp? itu namanya Perda gan.
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:27
ane belum pernah ke aceh gan Quote:Original Posted By vbodd


belajar lagi masalah sejarah,dan hukum tata negara gan sebelum berkoar di kaskus.

malu atuh koar koar bikin tret tapi nggak tau permasalahan yang dibahas


0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:29
TS merasa aneh?
bagi kami org aceh ga da yg aneh dgn itu.

mungkin ts perlu baca sejarah (bukan sejarah ulasan dsekolah) lagi..

emg ts sendiri ngerti apa itu pancasila?
kalo ts paham dgn panca sila coba ts jabarkan sila pertama.
jgn stgh2 tapi penjabarannya.

ditunggu lho.
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:29
Quote:Original Posted By yehua
emoticon-No Sara Please gan
tapi ane koq merasa aneh aja ya ada berita ini yang ane baca barusan

silahkan baca gan

intinya di aceh sekarang semua wanita di wajibkan memakai jilbab gan
loh koq bisa2 nya semua rakyatnya di wajibkan memakai atribut agama tertentu?

mana nih komnas HAM?
apa karena ga ada duit nya maka komnas HAM ga ngomong apa2 ya?
ato komnas HAM juga takut di sweeping?

setau ane malaysia ato negara lain yg menjalankan syariat islam aja ga ada keharusan seperti ini

Tolong baca dulu link yang ane sertain sebelum komen ya gan...
jadi ane ga bikin thread berdasarkan isu tapi ada sumur nya gan!
please be a smart kaskuser emoticon-Smilie

emoticon-Ngakak baru di sentil dikit agamanya lagi pada ngirim bata gan! emoticon-Ngakak
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
begitukah orang2 indonesia? yg kena sentil dikit walaupun dengan adanya sumber yg bisa di cek sendiri langsung marah2 saat golongannya di sentil?
MASBULO???!?
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:30
Gan sekarang dibalik deh... knapa di Indonesia ini.. masih banyak perusahaan ato hotel2 yg ngelarang karyawannya pake jilbab?? Bukan kah itu juga hak masing2 wanita??
Lon lagi di dunia entertainment. Mau jadi artis diminta buka jilbab biar laku.

Memang di mana2 ketidakadilan masih ada.
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:30
Copyright@Arya Aditya Nugraha
0 0
0
Aceh ini masi wilayah indonesia yg mengusung pancasila bukan sih?
06-02-2014 15:32
Quote:Original Posted By foreveraleon
Aceh itu daerah istimewa yg memiliki peraturan tertentu gan,wajar kalo peraturan kek gitu cuma menurut ane caranya salah kalo maksain gitu namanya pemaksaan.

CMIIW




ga ada pemaksaan gan (bagi non muslim)
sesekali agan maen2 ke Aceh..
jadi agan tau..

berita d media ga imbang gan.
bnyk d ulas ke arah ga nentu. (if u know wht i mean)
0 0
0
Halaman 4 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia