Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
953
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ef999241cb17a1308b45d1/14-donat-dari-berbagai-penjuru-dunia
14 Donat dari berbagai negara Alhamdulillah gan HT #1 ane :ilovekaskus :kiss WELCOME TO MY THERAD :kiss ADONAN donat menjadi bentuk dasar dari roti goreng. Berbagai negara mengolahnya den
Lapor Hansip
03-02-2014 20:28

14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia

Past Hot Thread
Quote:
14 Donat dari berbagai negara


Quote:
Alhamdulillah gan HT #1 ane emoticon-I Love Kaskus

14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia



Quote:
emoticon-Kiss WELCOME TO MY THERAD emoticon-Kiss


Quote:
ADONAN donat menjadi bentuk dasar dari roti goreng. Berbagai negara mengolahnya dengan variasi berbeda.

Donat merupakan menu sarapan klasik di banyak negara saat santai, donat biasa menemani secangkir kopi ataupun teh hangat yang kita buat. Di beberapa negara, kue satu ini disajikan agak berbeda, juga penamaannya.

Bahan pembuat boleh mirip, tapi namanya berbeda...
Simak beberapa jenis donat dari penjuru dunia... langsung tekape gan emoticon-Traveller emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2


Quote:
Quote:
1. Donat Kentang (From Indonesia)

Donat Kentang


Yak Siapa yang tak kenal dengan donat ini emoticon-Big Grindonat kentang dari indonesia ... Sesuai dengan namanya tentu saja mudah sekali ditebak jika kue donat ini terbuat dari kentang yang dicampur dengan adonan tepung, sehingga tercipta kue donat dengan cita rasa tersendiri. Mungkin agan sendiri juga sudah pernah mencicipi nikmatnya kue donat kentang seperti ini.
Karena donat ini terbuat dari kentang tentu saja rasa dan aromanya juga berbeda dengan donat biasa, selain itu kentang sendiri juga bisa membuat perut kita kenyang, sehingga juga bisa menunda rasa lapar kita bila menyantabnya. Kue donat kentang sangat cocok dijadikan sebagai camilan keluarga maupun sajian untuk berbagai acara-acara tertentu, selain itu akan lebih nikmat lagi jika ditaburi bahan pemanis seperti gula tepung khusus donat, meises, cokelat leleh dan lain-lain sesuai selera agan emoticon-Big Grin



Quote:
Quote:
2. Doubutsu Doonatsu (From Jepang)

Doubutsu Doonatsu


Bila biasanya kue tart atau cupcake yang dikreasi secantik mungkin, maka di Jepang donatlah yang diberi topping dan balutan lucu berbentuk hewan dan dinamai Doubutsu Doonatsu.Lihatlah donat-donat ini Gan... unyu dan menggemaskan sekali bukan? Doubutsu Doonatsu pertama kali dibuat oleh Ikumi Nakao, seorang seniman kuliner asal Jepang. Donat unik ini kemudian dijual di toko kue Animal Doughnut of Ikumimama di Kawasaki, Jepang. Doubutsu Doonatsu menjadi idaman semua pecinta donat ketika Ikumi mengunggah foto Doubutsu Doonatsu di akun Twitternya.
.


Quote:
Quote:
3. Jalebi (From Asia Selatan, India, dan Timur Tengah)

Jalebi


Jalebi umumnya dikonsumsi penduduk Asia Selatan, India, dan Timur Tengah. Adonannya terasa halus, dengan bentuk menyerupai saluran kue tipis usai digoreng. Adonan ini sebenarnya lengket dan merupakan hasil fermentasi. Setelah digoreng, jalebi direndam dalam sirup. Dan seperti kebanyakan kue, makan jalebi sebaiknya ketika masih panas
.


Quote:
Quote:
4. Youtiao (From China)

Youtiao


Youtiao juga dikenal sebagai tongkat berminyak dari China, yang rasanya gurih dengan adonan mirip donat. Namun, menyantapnya tidak perlu dicelupkan dalam cokelat panas seperti halnya churros dari Meksiko. Tongkat berminyak ini biasanya dicelupkan ke dalam bubur beras atau susu kedelai untuk menu sarapan.

Klo disini kaya cakwe ya gan .... tapi cara penyajiannya aja mungkin yg beda ... cakwe kan makannya pake saos atau sambel kacang emoticon-Big Grin (inget jajanan SD emoticon-Malu (S)) atau biasa jd campuran bubur nasi di beberapa daerah
.


Quote:
Quote:
5.Sufganiyot (From Israel)

Sufganiyot


Sufganiyot adalah donat isi jelly yang digoreng. Ini adalah menu Hanukkah populer di Israel. Negara berbeda dapat menyajikan makanan penutup seperti ini dengan nama yang berbeda.Di Rusia, misalnya, ini disebut ponchiki sedangkan di Polandia dinamakan paczki. Namun, di manapun makanan ini ditemukan, sufganiyot tetap digoreng dalam minyak banyak dan diisi dengan beberapa jenis jelly.



Quote:
Quote:
6. Balushahi (From India, Pakistan, Nepal)

Balusashi


Kering di luar dan creamy di dalam, ini adalah donat yang dibuat dengan yoghurt dan digoreng dalam ghee (sejenis mentega). Menu ini biasanya dinikmati sebagai makanan penutup tradisional atau makanan ringan di beberapa bagian negara India utara, Pakistan, dan Nepal.




Quote:
Quote:
7. Oliebollen (From Belanda)

Oliebollen


Di Belanda, bola-bola goreng ini dinamakan oliebollen atau secara harfiah diterjemahkan sebagai "bola minyak". Makanan ini biasanya diisi dengan kismis, dan biasa dinikmati pada malam perayaan Tahun Baru.



Quote:
Quote:
8. Bombolone (From Italia)

Bombolone


Di Italia, orang Tuscan menyajikan bombolone dengan lapisan gula halus. Isiannya berupa krim kental, yang dimasukkan dari sisi atasnya. Ini menjadikan krim bisa terlihat dari atasnya




Quote:
Quote:
9. Tulumba (From Turki)

Tulumba


Tulumba terbuat dari adonan telur dan bahan-bahan lain, seperti halnya donat. Warga Turki membuat tulumba dengan tekstur garing di luar dan dalamnya sedikit kopong. Makanan berbentuk mirip ladam kuda ini diberi larutan gula setelah digoreng. Tulumba juga populer di negara-negara Mediterania lainnya, seperti Yunani dan Kroasia




Quote:
Quote:
10. Churros (From Spanyol, Meksiko)

Churros


Churros telah menjadi populer di beberapa bagian dunia, biasanya lebih dihidangkan masyarakat Spanyol dan sebagian Amerika Latin. Di sana, churros atau tongkat bergalur ditaburi kayu manis dan gula halus setelah digoreng. Makanan ini biasanya menjadi menu sarapan atau camilan saat larut malam. Menyantapnya dengan cara dicelupkan ke dalam cafe con leche atau cokelat panas.




Quote:
Quote:
11.Koeksisters (From Afrika Selatan)

Koeksisters


Bila ingin makanan manis yang digoreng di Afrika Selatan, carilah koeksisters. Ini adalah kue kepang panjang yang renyah di luar, tetapi lembab dan manis di dalamnya. Setelah digoreng, makanan ini biasanya disantap dengan cara direndam dalam sirup manis yang diberi kayu manis, jahe, dan lemon.




Quote:
Quote:
12. Sfenj (From Maroko)

Sfenj


Kue cincin khas Maroko ini mirip dengan donat kebanyakan. Bedanya, lubang di tengahnya cukup besar. Adonan ragi yang digunakan untuk sfenj cenderung lengket dan tanpa gula, dan donat ini sering dijual oleh pedagang kaki lima. Sfenj dapat dinikmati polos saja atau ditaburi dengan gula halus untuk sarapan dengan secangkir teh.



Quote:
Quote:
13. Sel Roti (From Nepal)

Sel Roti


Sel roti khas Nepal adalah menu sarapan yang biasanya dinikmati pada perayaan khusus, seperti festival keagamaan Dashain dan Tihaar. Donat berbentuk cincin ini dibuat dari tepung beras yang digoreng tipis serta renyah.



Quote:
Quote:
14. Munkki (From Finlandia)

Munkki


Munkki dari Finlandia ini juga mirip donat klasik, tapi jauh lebih tebal. Adonannya dibuat dari mentega, telur, susu, tepung, dan garam. Donat ini dapat ditemukan dalam bentuk cincin maupun bulat lalu diisi selai stroberi.



Quote:
emoticon-Rate 5 Star SEMOGA TERHIBUR DAN MENAMBAH PENGETAHUAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


Quote:
Diubah oleh ienbee
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 37 dari 49
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:47
adeeuh itu kok keliatan nya enak enak smua ya gaaan..

jadi laper
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:48
waduh jadi selama ini cakwe itu donat china toh emoticon-Ngakak
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:48
kok Indonesia yg paling normal (not special) ya?
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:49
itu Doubutsu Doonatsu dari Jepang lucu bangeeettt. .
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:50
youtiao kok kayak cakwe dah gan
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:51
yang nomer 4 ane bilangnya cakwe aja deh gan, biar ga ribet emoticon-Ngakak
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:51
yang nomer 4 kaya cakwe..emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:53
ane pilih yg nmr 2 gan keliatannya enakemoticon-cystg ,klo yg dari africa agak jijik emoticon-DP
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:54
itu yang nomer 4 cakue?
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:55
kepengen mencicipinya gan emoticon-Kaskus Banget
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:55
enak enak gan donatnya.... emoticon-Matabelo
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:55
nice inpo gan. sluurp emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:56
Cronut ndak ada gan
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:56
Youtiao (From China) kayak cakwe gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:58
wah pengen coba semua ganemoticon-Ngakak
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:58
sepertinya enak" ya gan
ane sangat suka donat soalnyaemoticon-Malu (S)
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 16:59
itu yang dari chinna donat apa cakwe emoticon-Ngakak (S)
ada satu lagi dari kaskus nih
Donat
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 17:00
huh laper ....
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 17:01
bikin ngiler gan emoticon-Big Grin
0 0
0
14 Donat Dari berbagai penjuru Dunia
04-02-2014 17:01
lho, jadi definisi donat yang bener gimana gan? kalo bentuknya macam2 kayak gitu, gak bolong2 seperti yang biasa dikenal, apa disebut donat juga? bukannya malah jadi kayak roti goreng biasa?
0 0
0
Halaman 37 dari 49
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia