aisirmasAvatar border
TS
aisirmas
[FR] One Day Trip To Yogyakarta (1st February 2014)
Heloow, nubi numpang share FR ngebolang sehari dari Jakarta ke Yogyakarta ya! satu kata : GEMPOR!!
Maklum ts nya gaboleh nginep jadi terpaksa musti pp emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment

Perjalanan dimulai dari stasiun senen pada malam hari yang gerimis romantis..

31 Januari 2014
22:00 - 06:30 : Perjalanan dari stasiun pasar senen sampai stasiun lempuyangan (ts naik kereta ekonomi AC Progo 85rb).

Sedikit cerita mengenai pengalaman naik kereta ekonomi, ini pertama kalinya ts naik kereta utk perjalanan jauh dan pakenya ekonomi, awalnya bayangin kereta ini bakal sumpek dan uwel2an di dalem. ternyata pas masuk kereta ekonominya pake AC emoticon-Hammeremoticon-Hammer. AC rumah yang gede2 gitu, dingin bener deh pokoknya! jangan lupa pake jaket sama kaoskaki apalagi kalo ujan brr.... yah namanya juga kereta ekonomi, jeleknya berenti2 keseringan buat ngasih jalan yang kereta eksekutif dan banyak berenti di stasiun. kalo berenti di stasiun, tukang dagangan pada masuk dah serenceng mulai dari popmie, kopi2an, nasi rames, dll. dari pihak KA nya juga nyewain bantal dan jual makanan juga. ane beli nasgor 20rb lumayan rasanya pake telor dan ayam goreng. perjalanan dengan KA Progo alhamdulillah ONTIME emoticon-Matabelo

1 Februari 2014
06:30 - 09:00 : sarapan dan menunggu anteran sewa motor (yang sangat ga profesional dan mengecewakan) ke st lempuyangan

Sampe lempuyangan, langsung ngantri di toilet buat pipis-cuci muka-sikat gigi. selesai beres2, keluar lempuyangan. di seberang udah banyak yang jual makanan.. ane sama pacar ane makan di angkringan persis seberang pintu stasiun. tapi makan nasi sotonya, minum es teh manis (nasi soto = 6rb dan esteh manis = 2rb).
Sebelumnya dari awal bulan udah booking sewa motor PA*ITRAN travel dan udah janjian minta dianter motornya ke lempuyangan jam 7 pagi dan katanya "bisa". di sini kejadian ga ngenakin terjadi...pas mereka di telepon, ternyata motor KOSONG... whaatttttt katanya baru ada jam 8, kalo mau jam 8 pas musti datengin kantornya buat ambil langsung. sumpah kesel banget di sini, ga ada profesionalnya ini tempat sewa motor padahal cukup terkenal. apa gunanya ane booking bayar lunas dari awal ngasih tau kapan butuhnya sama minta dianter jam sekian, kalo ujung2nya ditelantarin begini. apalagi ane cuma sehari di sini, jelas karena sewa motor PAM*TRAN ini itinerary yang udah ane buat kacau balau dikarenakan motor baru datang jam 9:00...TELATNYA 2 JAM ckckck pas motor sampe urus2 berkas sama 3 id ditahan sebagai jaminan. di tanda terima kita tulis minta dijemput lagi motornya jam 16:00 karena kereta kita berangkat 16:33.

09:15 - 10:30 : perjalanan dari lempuyangan menuju candi borobudur

perjalanan cuma bermodal google maps dan papan petunjuk jalan, alhamdulillah nyampe juga ehehe.

10:30 - 12:00 : keliling dan foto2 di candi borobudur

parkir motor 3rb, terus beli tiket masuk candi 30rb. karena lagi liburan panjang (imlek), kondisinya rame banget. masuk komplek candi yang dikelilingin pepohonan rimbun. capek naik tangganya haha.. muter2 dan foto2 di sana. panas banget. musti bawa payung, walopun banyak banget yang nyewain payung. saran buat yang mau beli oleh2 miniatur candi, jangan pas di pintu keluar candi yang tangga2 itu karena harganya mahal. jalan teruuuus sampe lewatin taman-taman di situ banyak yang jual oleh2 dan lebih murah. gantungan kunci juga seribuan.

==harusnya dari candi borobudur ke taman sari pemandian raja ratu selir itu, cuma karena motor sewaan yang datengnya telat itu, jadilah tempat ini kita coret dari list karena waktu terbatas==

12:00-13:45 : perjalanan dari candi borobudur balik ke jogja lagi, lalu mampir belanja bakpia di BAKPIA MERLINO (Jl Pakuningratan 55), sebelumnya mampir makan siang di SOP AYAM PAK MIN KLATEN di perjalanan karena ga sengaja ngelewatin hehe..

Makan siang pesen sop ayam(daging saja) 9rb + sop ceker aja 9rb + 2 nasi + 2 esteh manis. enyaaaak... lanjut lagi ke bakpia merlino, bakpia nya recommended walopun harganya lumayan mahal dan bentuknya agak imut2 tapi rasanya jempol... ane beli bakpia cappuccino isi 20 (30rb) sama bakpia greentea isi 20 (30rb), harga bakpia start from 25rb-30rb.

14:00 - 15:00 : Sampe di jalan malioboro, parkir lalu muter2 belanja oleh2. ada macem2. dan beli bakpia lagi di mirota batik (bakpia raminten)

gempor juga jalan di malioboro dari ujung ke ujung... belanja ini itu ga kerasa udah nyampe ujung, capek banget jalan balik lagi ke parkirannya. beli pernak-pernik banyak dan beli bakpia raminten (23rb) persis depan mirota batik, tapi rasanya enakan bakpia merlino.

15:00 - 15:30 : Jalan ke museum vredeburg sama minum es durian karena kepanasan

museum vredeburg ini letaknya diujung malioboro terus tinggal nyebrang aja. ga sempet masuk karena ngejar waktu janjian jemput sewa motor jam 16:00. jadi cuma foto2 bentar di depannya. beli es duren 8rb. isinya cuma es sirup dicemplungin duren 6biji. lumayan buat ngilangin aus.


15:30 - 16:00 : Jalan balik ke parkiran motor dan menuju stasiun lempuyangan

16:05 : sampe st lempuyangan ditempat meeting point sama orang sewa motornya.

ada karyawan pa*itran di sana, tapi taunya mereka bukan orang yang mau jemput motor kita tapi janjian sama customer yang lain. what??? ini gimana sih tempat sewa super nyebelin yang pernah ada, udah nganter motor telat masa iya jemput motornya juga telat zz. lalu karyawan itu nelepon kantornya nanyain kok motor yang ane sewa belom ada yang jemput padahal udah ditulis ditanda terima jam 16:00 minta dijemput motornya. ternyata mereka LUPA ckckckck di sini ane mulai panik karena kereta ontime jam 16:30 balik, gimana ane bisa balik kalo ktp sim ditahan mereka. mana pengen ke toilet. jam 16:20 itu karyawan baru dateng jemput motornya. SANGAT KECEWA ATAS PELAYANAN MEREKA! kita sampe lari2 ke dalem stasiun karena kereta udah dateng dan fiyuuuuuhhhh 5 menit kemudian kereta berangkat. untung gak ketinggalan kereta! cukup sekali ane berurusan sama tempat sewa motor itu, kapok.

16:33 - 02:50 : perjalanan dari lempuyangan ke st Ps Senen dengan KA ekonomi AC Bengawan 95rb (di tiket sih tulisannya 16:33 - 00:53)

perjalanan yang sangat lama karena merasa di php-in jadwal kereta yang katanya nyampe st senen jam 1 pagi taunya molor. kirain bakalan sama ontime kayak KA Progo. banyak banget berenti buat ngasih lewat KA Eksekutif. kondisi dalam kereta hampir sama kayak KA Progo. dingiiin karena hujan deras. alhamdulillah sampe st Pasar Senen dengan selamat sentosa..

sekian perjalanan ane ke Yogyakarta seharian emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Spoiler for Kumpulan foto-foto :
Diubah oleh aisirmas 04-02-2014 04:12
0
4.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik
icon
2.1KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.