Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e6918ba2cb17ef7f8b45aa/case-pencurian-di-hotel-jakarta
Newbie CYSTG coba2 bikin case buat agan2 :malus Di sebuah hotel ternama Jakarta, seorang miliarder mempertontonkan sebuah karya buatan desainer jenius yang menciptakan sepatu hak mewah berhiaskan berlian dan emas di permukaannya. Sepatu hak itu diklaim berharga lebih dari $ 8000. Alasan pameran itu cuma satu, si miliarder mendapat surat ancaman dari seseorang yang menjuluki dirinya "The Heave
Lapor Hansip
28-01-2014 00:04

[Case] Pencurian di Hotel Jakarta

Newbie CYSTG coba2 bikin case buat agan2 emoticon-Malu (S)


Di sebuah hotel ternama Jakarta, seorang miliarder mempertontonkan sebuah karya buatan desainer jenius yang menciptakan sepatu hak mewah berhiaskan berlian dan emas di permukaannya. Sepatu hak itu diklaim berharga lebih dari $ 8000.

Alasan pameran itu cuma satu, si miliarder mendapat surat ancaman dari seseorang yang menjuluki dirinya "The Heaven Crow", yang bertuliskan sebagai berikut

"tantangan"


Kembali ke situasi pameran hotel. Hotel dengan suasana ramai itu diisi dengan acara makan-makan dan musik band. Acara pertunjukan sepatu hak hanya berlangsung sepuluh menit dalam acara ekshibisi 2 jam.

Jam 7 malam acara dimulai. Semua orang bertepuk tangan meriah ketika si miliarder naik ke panggung.

"Selamat datang, tamu-tamu kehormatan. Diriku malam lalu mendapati sebuah surat dari anak bau kencur bernama "The Heaven Crow", ingin mencuri sepatu hak milik istriku satu-satunya. Kalau kau mendengarkan, sepatu $8000 dollar ini boleh saja kau ambil, bocah. Tapi ingatlah kalau kau bisa selamat keluar dari sini hidup-hidup: kau tak akan mudah berhasil. Saudara-saudara, inilah sepatu indah itu!"

7.08, Sepatu keluar dari tirainya, berkilauan dan menarik tepuk tangan para tamu.

7.10, Sepatu diangkat tinggi ke langit-langit, dengan banyak palang besi bersilangan. Di puncak ruangan sepatu bergantungan, besi-besi beraliran listrik 1000 Volt.

7.11, Miliarder:
"Siapapun pasti mati menyentuh palang besi itu. Cobalah kau ambil dan langkahi kuburanmu sendiri." Listrik menyala ditandai oleh lampu mesin generator. Terus menyala sampai tengah malam, katanya.

7.15, Makan-makan dan musik band.

8.12, Seorang tamu menjerit dan menunjuk atap. Sepatu sudah tak ada. Lampu masih bersinar bagai bulan. Tak ada yang jatuh dari atas, bagai sulap harta si miliarder hilang di angkasa. Miliarder meraung, memberi perintah pada polisi untuk berdatangan.

8.15, Polisi datang dan melakukan investigasi, detektif datang dan berinterogasi.

Lima orang jadi tertuduh.

Lina Salim, 41 tahun. Akuntan Publik. Jam 7.00 sampai 7.45 ikut memadati ruangan, lalu jalan keluar sampai kembali lagi jam 8.15. Ada panggilan telepon dari bos, katanya.
Barang bawaan: lipstik, dompet, cincin kimpoi, kacamata duplikat, kunci mobil, handphone, pulpen, notebook dan obat maag.
Ciri-ciri fisik: tinggi 165cm, berat badan 77kg, wanita.


Sandy Soweran, 37 tahun. Owner perusahaan reparasi elektrik. Jam 7.10 tiba di hotel, sampai jam 7.57 keluar dari ruangan untuk ke kamar kecil sampai jam 8.10.
Barang bawaan: kunci mobil, sapu tangan, dompet, notebook, pulpen, ponsel, kondom bersegel, dan meteran. Kondom bersegel adalah untuk keperluan pribadi, katanya. Ciri-ciri fisik: tinggi 173 cm, berat badan 81kg, pria.

Albert Sofian, 31 tahun, CEO perusahaan multinasional ternama Jakarta. Datang kesini atas undangan pribadi miliarder sahabat karibnya. Datang bersamaan dengan si miliarder, tetapi meninggalkan ruangan pada jam 8.01 karena ada panggilan dari kekasihnya yang katanya hamil lewat telepon, dan kembali jam 8.12. Dia yang berteriak waktu melihat langit-langit dan sepatu sudah hilang.
Barang bawaan: notebook, pulpen, dompet, pisau lipat, sapu tangan, rokok, pemantik, tiket konser "The Mah*z" dan dua buah ponsel bertipe iphone dan blackberry.
Ciri-ciri fisik: tinggi 175cm, berat badan 73kg, pria.

Tito Vilanovidaz, 28 tahun. Karyawan kantor si miliarder, menjabat posisi Operational Executive Manager. Dibawa dari Spanyol dan bekerja resmi sejak dua tahun lalu. Tiba di hotel jam 6.50 dan meninggalkan ruangan jam 7.52. Kembali ke ruangan jam 8.10. Alasannya? Ke toilet katanya.
Barang bawaan: handphone nokia 3120c, saputangan, dompet, kunci motor, pulpen, notebook, dan sarung tangan motor.
Ciri-ciri fisik: tinggi 181 cm, berat badan 74 kg, pria

Farhat Asbun, 37 tahun. Pengacara. Datang ke hotel jam 6.25 dan sempat mengobrol dengan miliarder. Jam 7.40 sampai dengan 8.04 dia keluar dari ruangan untuk menjawab panggilan telepon. Ada permintaan klien gembong narkoba katanya.
Barang bawaan: ponsel android galaxy S4 mini, dompet, kartu nama, selebaran flyer '#kaptenindonesia', pisau lipat, saputangan, serbet makan, sendok makan, dan obat diabetes. Serbet dan sendok makan diakui diambil dari fasilitas hotel ini seijin dari si miliarder.
Ciri-ciri fisik: tinggi 178 cm, berat badan 84 kg, pria


Para investigator cukup pusing dengan kurangnya bukti dan alibi masing-masing pelaku. Melalui investigasi lanjutan para saksi, diketahui bahwa:

-Jam 7.30-7.40 Lina Salim dipastikan oleh seorang saksi bahwa dia masih di dalam ruangan karena seseorang mengajaknya mengobrol selama itu

-Miliarder tiba di hotel jam 6 tepat

-Seorang Cleaning Service di toilet hotel lantai 8 (tempat acara pameran), memberikan kesaksian bahwa hanya satu orang yang datang ke toilet dari jam 7.40 sampai dengan 8.15. Dia tidak bisa memastikan siapa yang datang dan jam berapa tepatnya, karena sedang sibuk membersihkan jamban

-Seorang saksi meyakinkan investigator bahwa Farhat Asbun tetap berada di ruangan jam 7.37, karena melihat ybs sedang sibuk menggunakan ponselnya dan tersenyum penuh obsesi

-Miliarder bersaksi bahwa Tito Vilanovidaz makan steak bersamanya dari awal acara makan sampai dengan jam 7.50, begitu juga Albert Sofian yang sampai dengan jam 8 tepat

-Sandy Soweran dikabarkan masuk ke sebuah partai politik dan meminta dukungan miliarder untuk mendanai aktivitasnya, namun tampaknya kesepakatan memasuki pembicaraan yang sangat alot



Selama proses penggeledahan, detektif mencatat beberapa hal-hal kecil yang terjadi:
-Farhat Asbun tampak menolak keras penggeledahan, dan akhirnya tetap dilakukan penggeledahan secara paksa dan cukup membuat keributan
-Lina Salim menggunakan pembalut meskipun tidak terlihat haid oleh investigator wanita
-Tito Vilanovidaz awalnya menolak penggeledahan, tetapi akhirnya menurut untuk digeledah setelah melihat bagaimana Farhat Asbun digeledah
-Sandy Soweran bersikeras ingin investigator wanita yang melakukan penggeledahan dirinya, dan setelah tuntutan yang cukup keras, dia berhasil mendapatkannya. Tampaknya dia cukup puas dan tersenyum penuh kepuasan dalam proses penggeledahan dan bahkan meminta nomor ponsel si investigator wanita
-Di lengan kiri Albert Sofian terlihat tato bertuliskan 'Love Stella Forever', dan di lengan kanannya 'I believe I can fly'


Mencari petunjuk lebih lanjut, detektif melihat penampilan luar para tertuduh:
-Lina Salim: Dress hijau jamrud dengan rambut disanggul tinggi. Sepatu hak tinggi berwarna hitam
-Sandy Soweran: Setelan jas hitam, berdasi panjang dan kemeja putih lengan panjang dengan suspender, tanpa ikat pinggang
-Albert Sofian: Kemeja batik lengan pendek dengan celana bahan hitam, tanpa dasi dan ikat pinggang
-Tito Vilanovidaz: kemeja hitam lengan panjang dengan celana bahan hitam, berdasi panjang berwarna perak dan berikat pinggang kulit sintetis cokelat
-Farhat Asbun: kemeja putih polos lengan panjang dengan celana bahan hitam, berdasi merah strip dengan ikat pinggang kulit sintetis hitam

Tak lama kemudian ditemukan sebuah pisau steak yang tertinggal di atas palang besi berlistrik. Struktur palang tersebut seperti piramida terbalik yang ujungnya meruncing ke bawah, dengan sepatu digantung di bawah runcingan tersebut.

Informasi tambahan adalah Albert Sofian, Tito Vilanovidaz dan Farhat Asbun adalah tamu VIP di sana, sehingga memperoleh fasilitas tempat makan duduk di meja makan VIP dan menu istimewa berupa menu non VIP ditambah steak wagyu serta caviar. Tamu non VIP hanya makan makanan prasmanan biasa tanpa steak dan caviar, seperti nasi goreng, rendang, sapo tahu, capcay seafood dsb.


Melihat adanya keanehan dalam penampilan serta kesaksian dan kondisi lapangan ketiga penggeledahan, detektif menelusuri kembali proses penggeledahan.
1. Perabaan seluruh badan tertuduh mulai dari kantong atas ke kantong celana dan gaun
2. Melepas pakaian atas tertuduh, dari membuka kancing dan melepas seluruhnya
3. Membuka kancing celana & kaitan ikat pinggang tertuduh serta resleting dan langsung menurunkan seluruh celananya untuk melihat hal tersembunyi dibalik celana


Seolah tersentak, detektif langsung mendatangi salah seorang tertuduh, menggeledah ulang secara lebih teliti, dan menangkap pelakunya.

Siapakah pelakunya? Bagaimana cara dia mencuri sepatu hak miliarder?


Silakan ditelusuri dan dicari jawabannya emoticon-Peace
Diubah oleh ekaadiputra88
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
28-01-2014 17:17
tapi ada satu lg aneh nih buat TS.. seharusnya sepatu itu kn jadi pusat perhatian selama acara berlangsung entah pd saat awal atau pd saat makan2 diiringi musik Band.. dan pasti namanya acara yg menonjolkan sbuah benda, pasti dtaroh d spot yg mudah dnikmati dan dliat org byk.. tp knp ya, ga ada 1 org pun d acara tsb yg ngeh klo sepatu nya tiba2 hilang.. pastinya tiap org tertuju pd sepatu itu terus, jd jika ada gerakan2 mencurigakan deket sepatu itu, pasti semua org menyadari nya.. ya ga Gan? (soalnya belum ada gambaran mengenai ruangan acaranya) emoticon-Peace
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
28-01-2014 18:02
Albert Sofian ? salah maksud,, maksud ane sandy soweran

kalo bener bisa di PM in jawabannya, ane bales alasannya..
karena alasannya ane inget di otak, bukan ane ketik wkwkw, kalo mau review lagi jadi males gan..
Diubah oleh SammyUmmy
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
28-01-2014 18:05
Quote:Original Posted By SammyUmmy
Albert Sofian ? salah maksud,, maksud ane sandy soweran

kalo bener bisa di PM in jawabannya, ane bales alasannya..
karena alasannya ane inget di otak, bukan ane ketik wkwkw, kalo mau review lagi jadi males gan..


It's CYSTG emoticon-cystg
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
29-01-2014 11:58
Udh solve kah gan ??
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
29-01-2014 12:31
Pelakunya si mili'rder sendri gan... emoticon-Ngakak
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
31-01-2014 12:16
Quote:Original Posted By intanasara


It's CYSTG emoticon-cystg


hehe maap aganwati . ane cuma ingin menyenangkan hati aja, emoticon-Kiss
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
31-01-2014 14:07
kurang clue nih gan
sebenarnya ehviee di komennya ke 18 menurut ane bener jg dan logis
dan kayaknya ada sela 1 jam 22 menit gitu buat pencuri ngambil tuh sepatu

sementara si tito makan sm milyader sampai jam 7.50 anehnya lg ada piso stik di dekat palang, trus mungkin kata ehviee bener jg klo bener tu palang g ada listrik y tito pasti langsung beraksi

keren dah gan
nunggu jawaban dari agan2 sekalian emoticon-Ngakak emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh gooon
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
31-01-2014 15:03
Coba jawab gan ehehehek...ngehek

pelakunya : Sandy Saweran eh Soweran dengan bantuan Tito Vilanova yang tau seluk beluk harga sepatu hak mewah milik istri si miliarder

alasannya : cuman doi yang punya modus ngambil itu sepatu gan harganye 8000 dolar zimbabwe emoticon-Ngakak, buat duit yang dipake mendanai partai politiknya gan (kayaknya mau nyaleg nih orang)
pelakunya udah ketemu gan tinggal ditel2 kecil2 yg akan ane jelasin dimari

kejadian pencurian : antara jam 7.11 - 8.12

alibinya doi : ke toilet jam 7. 57 sampe jam 8.10, padahal petugas toilet cuman liat satu orang doang gan, yaitu si TITO VILANOVA pelatihnya barca
Tito juga ke toilet dan kembali pada jam yg sama 8.10

caranya si kampret ini ngambil : pake meteran gan, soalnya meteran kan kaku tuh gan, panjangnya juga bisa ditarik ulur, terus alat yang dibuat motong talinya pake pisau steak yang diperoleh Tito waktu makan bareng bosnya

caranya biar nggak kesetrum : ujung dari meteran dillapisi kondom bocor punyanye Sandy gan, sama ujung yang lain doi pake sarung tangan motor punyanye si Tito VIlanova pelatihnya madrid eh barca buat jadi isolator

jadi menurut ane si Tito cuman bantuin ngasih info ttg sepatunya si bos, minjemin pisau steak sama sarung tangan kiper buat si Sandy Saweran gan, yang menjalanin eksekusinya tetep si Sandy kampret itu

terus waktu digeledah si Sandy minta penggeldah cewek soalnye kondom yg bersegel td udah dipake gan,, ehehehek mungkin gan, g tau jg ane

sekian dari ane gan, kalo salah harap dimaklumi gan


0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
31-01-2014 16:01
lengan kiri Albert Sofian ada tato 'Love Stella Forever'? dia pasti wota emoticon-Ngakak
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
31-01-2014 18:27
sory gan.. ane masih bingung..
katanya cuma dipamerin 10 menit tapi kenapa lebih dari 1 jam dipamerin dan hilang emoticon-Bingung (S)

seru nih.. numpang mojok aja dulu emoticon-linux2

=======================================================

sebenernya curiga sama sandy soweran
ngerti kelistrikan

playboy
makanya target sepatu wanita dan minta digeledah sama petugas wanita

bawa kondom
terlepas dia playboy jadi bisa dipake sebagai sarung tangan karet

dan meteran emoticon-Hammer dengan asumsi untuk pengait sepatu target

dan satu lagi, makan rendang bisa pake pisau steak ga sih? emoticon-Hammer
Diubah oleh losey
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
31-01-2014 19:28
Melayang sama bergelantungan sama gak gan ? Ane bingung aja soalnya kalau itu sabuknya si tito di buat melingkar mungkin bisa dibuat untuk bergelantungan,kalau acak2an maaf masih nubitol :v
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
31-01-2014 20:04
gimana gak ilang. khan pertunjukan cuma 10 menit...
yah jelas sepatu udah di kembalikan ke semula.
khan udah sesuai jadwal.. tanya aja ke yg adain acara...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh egao.aya18
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
01-02-2014 02:34
Quote:Original Posted By gooon
kurang clue nih gan
sebenarnya ehviee di komennya ke 18 menurut ane bener jg dan logis
dan kayaknya ada sela 1 jam 22 menit gitu buat pencuri ngambil tuh sepatu

sementara si tito makan sm milyader sampai jam 7.50 anehnya lg ada piso stik di dekat palang, trus mungkin kata ehviee bener jg klo bener tu palang g ada listrik y tito pasti langsung beraksi

keren dah gan
nunggu jawaban dari agan2 sekalian emoticon-Ngakak emoticon-Cendol (S)


Id Ane Evhiee gan , bukan Ehviee emoticon-Peace

hehe Ane mikirnya gmana kalo ane jadi pelaku gan emoticon-Ngakak belaga kaya detektip dikit emoticon-Cool
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
04-02-2014 03:42
gmn nih TS??
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh egao.aya18
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
04-02-2014 12:10
newbie baru liat trit ini dan langsung tertarik...

analisis master di sini keren2 ya, jadi serasa baca serial komik detektif dan nonton CSI.

Perkenankan ane ngasih sumbangan jawaban..

Menurut ane, pelakunya itu si Lina. Cuma ane gak tau analisisnya, ane cuma tau kemungkinan dia yang ngambil karena :
  • Dia perempuan dan bisa memperdayai orang dengan cara make itu sepatu yang dipamerin. Tentunya sebelum dipake sepatu itu udah di-remake ama dia.
  • Trus berliannya bisa disembunyiin atau dikamuflasekan dengan cincin kimpoi yang dia pake.


Nah, itu analisis cetek dari ane. Cuma ane belum nemu gimana cara dia ngambil itu sepatu.

IMO
Diubah oleh alijonadit
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
04-02-2014 20:21
Quote:Original Posted By ekaadiputra88
Newbie CYSTG coba2 bikin case buat agan2 emoticon-Malu (S)


Di sebuah hotel ternama Jakarta, seorang miliarder mempertontonkan sebuah karya buatan desainer jenius yang menciptakan sepatu hak mewah berhiaskan berlian dan emas di permukaannya. Sepatu hak itu diklaim berharga lebih dari $ 8000.

Alasan pameran itu cuma satu, si miliarder mendapat surat ancaman dari seseorang yang menjuluki dirinya "The Heaven Crow", yang bertuliskan sebagai berikut

"tantangan"


Kembali ke situasi pameran hotel. Hotel dengan suasana ramai itu diisi dengan acara makan-makan dan musik band. Acara pertunjukan sepatu hak hanya berlangsung sepuluh menit dalam acara ekshibisi 2 jam.

Jam 7 malam acara dimulai. Semua orang bertepuk tangan meriah ketika si miliarder naik ke panggung.

"Selamat datang, tamu-tamu kehormatan. Diriku malam lalu mendapati sebuah surat dari anak bau kencur bernama "The Heaven Crow", ingin mencuri sepatu hak milik istriku satu-satunya. Kalau kau mendengarkan, sepatu $8000 dollar ini boleh saja kau ambil, bocah. Tapi ingatlah kalau kau bisa selamat keluar dari sini hidup-hidup: kau tak akan mudah berhasil. Saudara-saudara, inilah sepatu indah itu!"

7.08, Sepatu keluar dari tirainya, berkilauan dan menarik tepuk tangan para tamu.

7.10, Sepatu diangkat tinggi ke langit-langit, dengan banyak palang besi bersilangan. Di puncak ruangan sepatu bergantungan, besi-besi beraliran listrik 1000 Volt.

7.11, Miliarder:
"Siapapun pasti mati menyentuh palang besi itu. Cobalah kau ambil dan langkahi kuburanmu sendiri." Listrik menyala ditandai oleh lampu mesin generator. Terus menyala sampai tengah malam, katanya.

7.15, Makan-makan dan musik band.

8.12, Seorang tamu menjerit dan menunjuk atap. Sepatu sudah tak ada. Lampu masih bersinar bagai bulan. Tak ada yang jatuh dari atas, bagai sulap harta si miliarder hilang di angkasa. Miliarder meraung, memberi perintah pada polisi untuk berdatangan.

8.15, Polisi datang dan melakukan investigasi, detektif datang dan berinterogasi.

Lima orang jadi tertuduh.

Lina Salim, 41 tahun. Akuntan Publik. Jam 7.00 sampai 7.45 ikut memadati ruangan, lalu jalan keluar sampai kembali lagi jam 8.15. Ada panggilan telepon dari bos, katanya.
Barang bawaan: lipstik, dompet, cincin kimpoi, kacamata duplikat, kunci mobil, handphone, pulpen, notebook dan obat maag.
Ciri-ciri fisik: tinggi 165cm, berat badan 77kg, wanita.


Sandy Soweran, 37 tahun. Owner perusahaan reparasi elektrik. Jam 7.10 tiba di hotel, sampai jam 7.57 keluar dari ruangan untuk ke kamar kecil sampai jam 8.10.
Barang bawaan: kunci mobil, sapu tangan, dompet, notebook, pulpen, ponsel, kondom bersegel, dan meteran. Kondom bersegel adalah untuk keperluan pribadi, katanya. Ciri-ciri fisik: tinggi 173 cm, berat badan 81kg, pria.

Albert Sofian, 31 tahun, CEO perusahaan multinasional ternama Jakarta. Datang kesini atas undangan pribadi miliarder sahabat karibnya. Datang bersamaan dengan si miliarder, tetapi meninggalkan ruangan pada jam 8.01 karena ada panggilan dari kekasihnya yang katanya hamil lewat telepon, dan kembali jam 8.12. Dia yang berteriak waktu melihat langit-langit dan sepatu sudah hilang.
Barang bawaan: notebook, pulpen, dompet, pisau lipat, sapu tangan, rokok, pemantik, tiket konser "The Mah*z" dan dua buah ponsel bertipe iphone dan blackberry.
Ciri-ciri fisik: tinggi 175cm, berat badan 73kg, pria.

Tito Vilanovidaz, 28 tahun. Karyawan kantor si miliarder, menjabat posisi Operational Executive Manager. Dibawa dari Spanyol dan bekerja resmi sejak dua tahun lalu. Tiba di hotel jam 6.50 dan meninggalkan ruangan jam 7.52. Kembali ke ruangan jam 8.10. Alasannya? Ke toilet katanya.
Barang bawaan: handphone nokia 3120c, saputangan, dompet, kunci motor, pulpen, notebook, dan sarung tangan motor.
Ciri-ciri fisik: tinggi 181 cm, berat badan 74 kg, pria

Farhat Asbun, 37 tahun. Pengacara. Datang ke hotel jam 6.25 dan sempat mengobrol dengan miliarder. Jam 7.40 sampai dengan 8.04 dia keluar dari ruangan untuk menjawab panggilan telepon. Ada permintaan klien gembong narkoba katanya.
Barang bawaan: ponsel android galaxy S4 mini, dompet, kartu nama, selebaran flyer '#kaptenindonesia', pisau lipat, saputangan, serbet makan, sendok makan, dan obat diabetes. Serbet dan sendok makan diakui diambil dari fasilitas hotel ini seijin dari si miliarder.
Ciri-ciri fisik: tinggi 178 cm, berat badan 84 kg, pria


Para investigator cukup pusing dengan kurangnya bukti dan alibi masing-masing pelaku. Melalui investigasi lanjutan para saksi, diketahui bahwa:

-Jam 7.30-7.40 Lina Salim dipastikan oleh seorang saksi bahwa dia masih di dalam ruangan karena seseorang mengajaknya mengobrol selama itu

-Miliarder tiba di hotel jam 6 tepat

-Seorang Cleaning Service di toilet hotel lantai 8 (tempat acara pameran), memberikan kesaksian bahwa hanya satu orang yang datang ke toilet dari jam 7.40 sampai dengan 8.15. Dia tidak bisa memastikan siapa yang datang dan jam berapa tepatnya, karena sedang sibuk membersihkan jamban

-Seorang saksi meyakinkan investigator bahwa Farhat Asbun tetap berada di ruangan jam 7.37, karena melihat ybs sedang sibuk menggunakan ponselnya dan tersenyum penuh obsesi

-Miliarder bersaksi bahwa Tito Vilanovidaz makan steak bersamanya dari awal acara makan sampai dengan jam 7.50, begitu juga Albert Sofian yang sampai dengan jam 8 tepat

-Sandy Soweran dikabarkan masuk ke sebuah partai politik dan meminta dukungan miliarder untuk mendanai aktivitasnya, namun tampaknya kesepakatan memasuki pembicaraan yang sangat alot



Selama proses penggeledahan, detektif mencatat beberapa hal-hal kecil yang terjadi:
-Farhat Asbun tampak menolak keras penggeledahan, dan akhirnya tetap dilakukan penggeledahan secara paksa dan cukup membuat keributan
-Lina Salim menggunakan pembalut meskipun tidak terlihat haid oleh investigator wanita
-Tito Vilanovidaz awalnya menolak penggeledahan, tetapi akhirnya menurut untuk digeledah setelah melihat bagaimana Farhat Asbun digeledah
-Sandy Soweran bersikeras ingin investigator wanita yang melakukan penggeledahan dirinya, dan setelah tuntutan yang cukup keras, dia berhasil mendapatkannya. Tampaknya dia cukup puas dan tersenyum penuh kepuasan dalam proses penggeledahan dan bahkan meminta nomor ponsel si investigator wanita
-Di lengan kiri Albert Sofian terlihat tato bertuliskan 'Love Stella Forever', dan di lengan kanannya 'I believe I can fly'


Mencari petunjuk lebih lanjut, detektif melihat penampilan luar para tertuduh:
-Lina Salim: Dress hijau jamrud dengan rambut disanggul tinggi. Sepatu hak tinggi berwarna hitam
-Sandy Soweran: Setelan jas hitam, berdasi panjang dan kemeja putih lengan panjang dengan suspender, tanpa ikat pinggang
-Albert Sofian: Kemeja batik lengan pendek dengan celana bahan hitam, tanpa dasi dan ikat pinggang
-Tito Vilanovidaz: kemeja hitam lengan panjang dengan celana bahan hitam, berdasi panjang berwarna perak dan berikat pinggang kulit sintetis cokelat
-Farhat Asbun: kemeja putih polos lengan panjang dengan celana bahan hitam, berdasi merah strip dengan ikat pinggang kulit sintetis hitam

Tak lama kemudian ditemukan sebuah pisau steak yang tertinggal di atas palang besi berlistrik. Struktur palang tersebut seperti piramida terbalik yang ujungnya meruncing ke bawah, dengan sepatu digantung di bawah runcingan tersebut.

Informasi tambahan adalah Albert Sofian, Tito Vilanovidaz dan Farhat Asbun adalah tamu VIP di sana, sehingga memperoleh fasilitas tempat makan duduk di meja makan VIP dan menu istimewa berupa menu non VIP ditambah steak wagyu serta caviar. Tamu non VIP hanya makan makanan prasmanan biasa tanpa steak dan caviar, seperti nasi goreng, rendang, sapo tahu, capcay seafood dsb.


Melihat adanya keanehan dalam penampilan serta kesaksian dan kondisi lapangan ketiga penggeledahan, detektif menelusuri kembali proses penggeledahan.
1. Perabaan seluruh badan tertuduh mulai dari kantong atas ke kantong celana dan gaun
2. Melepas pakaian atas tertuduh, dari membuka kancing dan melepas seluruhnya
3. Membuka kancing celana & kaitan ikat pinggang tertuduh serta resleting dan langsung menurunkan seluruh celananya untuk melihat hal tersembunyi dibalik celana


Seolah tersentak, detektif langsung mendatangi salah seorang tertuduh, menggeledah ulang secara lebih teliti, dan menangkap pelakunya.

Siapakah pelakunya? Bagaimana cara dia mencuri sepatu hak miliarder?


Silakan ditelusuri dan dicari jawabannya emoticon-Peace


Quote:Original Posted By ekaadiputra88
Clue tambahan, tambahan catatan si detektif:

Tinggi ruangan tujuh meter. Mungkinkah bisa dipanjat oleh seorang ibu-ibu?

Ikut dengan para tim investigator, detektif ikut memanjat ke atas palang. Rupanya harus melalui ruangan sebelah.

Palang menyerupai piramida terbalik dengan dua belas palang saling bertemu ke satu titik di puncaknya dan meruncing kebawah. Dengan lebar dan tebal palang 20cm, tangannya sulit menembus melewati persilangan palang dan meraih tempat sepatu bergantung tadi.

Berada 7 meter di atas lantai, detektif merasakan degupan kencang di dadanya. Bagaimana seandainya palangnya saat ini berlistrik? Akan matikah dia? Bayangan bahwa dirinya saat ini selamat hanya karena listrik sudah dimatikan memberinya sensasi lega sekaligus salut pada si pencuri. Tapi pencuri tetap pencuri. Borgolku siap merantaimu

"Bagaimana rencana kalian mengambil kembali sepatu ini setelah acara selesai?" Tanya detektif.
"Pasti menggunakan tangga, karena dengan itulah juga kami menggantungnya ke atas."

Detektif memutar otak. Bisakah diambil dari atas dengan pengait?
Selisih jarak persilangan palang dan ketebalan palang dibanding dengan panjang lengan manusia: kesimpulannya mustahil. Karena panjang tali pengikat dari palang ke sepatu adalah setengah meter. Biarpun bisa ditarik ke atas, memotongnya adalah masalah besar karena pisau yang kontak dengan palang sama dengan bunuh diri.

Rasanya tak mungkin manusia tanpa sayap bisa mengambilnya tanpa tangga. Kecuali dengan suatu cara dia bisa mengapung dan mengambil sepatunya dan memotong talinya......


menurut penyelidikan ane berdasarkan informasi yg ada.. emoticon-Cool
ane menduga pelaku adalah sandy soweran..
hal ini melihat dari apa yg dia pakai dan bawa.. meteran,kondom dan dia memakai suspender..itu dipergunakan untuk mengambil sepatu..yakni dr ruang sebelah melempar meteran(biasanya 10meter #maybe) yg disambungkan ke suspende dan ujung suspender di jepitkan kondom.hal ini mengingat kondom dan suspender adalah isolator.cara mengambilnya suspender dgn ujung kondom di lempar k atas besi(dasar piramid) hingga lubang yg pas dengan hak aataupun pengait dr sepatu.setelah pas meteran di rol hingga kebawah mirip katrol dan kondom nantinya sebagai pengangkat spatu.ntah diangkat dr hak/ heelsnya atau pun dari pengaitnya..dan untuk mngambilnya dengan melempar suspender satunya hingga ke ruang sebelah,jd tidak ada suara disini..(sulit membayangkan bentuk piramida dan ruang sebelah) dan ini dilihat dari waktu sandy soweran meningglkan ruangan.disaat waktu 7.57 dimana acara jamuan dimulai pukul 7.15...42 mnit dalam acara jamuan kelas atas sudah hampir selesai atau saat dibagikan hidangan penutup.ini biasanya mereka sibuk dengan percakapan bisnis ataupun komentar tentang hidangan,jadi kurang mmperhatikan spatu yg dipamerkan.

tambahan analisa(mungkin):
-sandy yg seharusnya ingin masuk parpol jelasnya ingin kedudukan,seharusnya mencari simpatik tapi memaksa ingin diperiksa polisi wanita dan tidak seharusnya membawa kondom untuk acara pameran(seharusnya ia menjaga reputasi).mungkin saja dia sudah kenal dengan polisi wanita atau dia menyuapnya saat penggledahan.
-waktu kedatangan 7.10 yang waktunya tepat saat sepatu dinaikkan keatas (masih memikirkan keterkaitannya)

gmna gan analisis ane? emoticon-Cool
tapi maap kalo pemikiran ane terlalu menghayal emoticon-Sorry
mohon pm jawabannya ye gan.. emoticon-Ngakak
Diubah oleh artgonizer
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
05-02-2014 00:28
udah solved kah?
menurut analisa ane sih si Sandy Soweran gan emoticon-Cool
bukan karna profesinya. Ingat, semua bisa saja terjadi tanpa terkecuali.
buat detailnya menyusul, istana memori ane lagi berantakan soalnya emoticon-Hammer2
0 0
0
[Case] Pencurian di Hotel Jakarta
05-02-2014 03:21
sandy
Selama masih di atas tanah, semua barangmu milikku.
sand=tanah
dari surat diatas menunjukan di bisa memliki segalanya

di ahli elektrikal
jadi dia tau benar.. kalo di bergelantungan di palang dia gak bakal kesetrum karena ga kesentuh ke ground jadi no problem kalo dia motong pake piso kaya yang detektif bilang..

dia bisa bergelantungan lama pake suspendernya
jadi kalo bener .. waktu suspendernya dicopot .. celananya gakan melorot
dan dia tau polisi bakalan tau.. jadi dia minta polisi cewe yang geledah supaya dia gausah sampe buka-bukaan.. dan hal ini ketauan ketika detektif menggeledah sekali lagi

dan dia bawa meteran,, yang pasti digunakan untuk mengukur jarak palang tersebut untuk memperkirakan aksinya..

piso dia dapet dari hotel walaupun bukan tamu VIP tapi katanya barang hotel boleh dibawa

sekianemoticon-Bingung (S)
Diubah oleh zelokova
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Mobile Games
alchemy-stars
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia