Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1579
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cc0cf259cb179f688b476e/nyaris-ditempeleng-gara2-ngrekam-razia
Selamat malam para kaskuser. Maaf sebelumnya kalau postingan saya berantakan, soalnya pakai Handphone Assalamualaikum. Saya mau ngeshare kejadian yang menimpa ane ni gan tepatnya tadi pagi sekitar p
Lapor Hansip
07-01-2014 21:19

HP ane Nyaris dibanting Gara2 ngrekam razia.

Past Hot Thread
Selamat malam para kaskuser.

Maaf sebelumnya kalau postingan saya berantakan, soalnya pakai Handphone

Assalamualaikum.
Saya mau ngeshare kejadian yang menimpa ane ni gan tepatnya tadi pagi sekitar pukul 9.30wib didaerah ane. Di Slahung, Ponorogo.
Ane buat postingan disini karena ane bingung dan takut mau bilang atau lapor kesiapa, nanti kalau ane lapor kepolisi malah disalah2in lagi, dan juga ane belum tahu prosedurnya seperti apa.

Jadi begini ceritanya:
tadi pagi saat ane melintas dijalanan slahung yang mulai masuk tikungan yang berkelok kalau dari arah ponorogo kota letaknya sebelum pasar slahung.
Didaerah tersebut sedang digelar Razia oleh kepolisian, ane agak kaget lalu disuruh menepi dan diberhentikan dipinggir, lalu seperti biasa salah satu bapak polisi menanyakan dengan sopan tentang kelengkapan surat2 kendaraan gan.
Lalu udah deh itu ane kasih STNK ane. Lalu mulai menanyakan SIM ane gan, lalu dengan muka melas ane bilang gak ada pak emoticon-Frown , setelah itu ane diarahin tu ke mobil polisi guna mengurus surat tilang, nah pas ane nunggu ni kan ada yang nitip uang gitu kesalah satu bapak polisinya, kok bau-baunya gak bener ni. Yaudah ane keluarin handphone ane gan, lalu mulai masuk modus merekam, ane genggam ditangan kanan ane gan sambil pura-pura sedakep sambil terus ngrekam sekalian nunggu giliran buat ngambil surat tilang.
Lalu tiba-tiba oknum polisi dari samping mobil didepan ane. (dia dikiri mobil, ane dikanan seberangan gitu.) tiba-tiba teriak ke ane, (langsung ane translate ke bahasa indonesia gan)

kira kira gini percakapanya

A: ane
P: oknum polisi (masih muda gan, kira2 dibawah ane umurnya. Pakek kaca mata warna2warni lensanya.hahaha)

A: (masih berdiri sambil ngrekam secara tersembunyi.)
P: (tiba tiba liat kearah ane) hee mas ngapain kamu!?
A: (ane pura2gak denger sambil clingak clinguk arah lain)
P: (manggil lagi sambil nunjuk) hoy kamu, sini mas!!
A: (pas saat itu ane udah terlanjur liat dia gan, ane datengin tu ke arahnya sambil cepet-cepet ngeluarin aplikasi cam rec gan, tpi sialnya udah disamber duluan ma dia gan)
trus abis ngambil hp dia mulai tanya2gan. Ane di ajak agak menjauh dari orang2 lain yang lagi ngurus tilang gan.

P: ngapai kamu ngrekam2?
A: gak napa2 pak.
P: punya hak apa kamu ngrekam2? kamu bisa saya tuntut ( sambil masih pegang HP ane gan dia)
A: (ane jawabnya agak ngawur gan) la emang gak boleh, la wong HP punya saya, buat koleksi pribadi.
P: kamu jangan macem2 ya saya banting nanti HPnya. (bentak sambil ngangkat agak keatas HP saya gan, kayak orang mau banting sesuatu.)
A: (ane diem gan, kalo misalnya HPnya kebanting beneran ane punya alasan yang kuat buat nglapor gan setengahnya ane juga takut kalo beneran dibanting nanti dapet ganti apa enggak)
trus si oknumnya tanya lagi gan.
P: umur brapa kamu? apa pelanggaranya? Mana rumahmu? Kuliah dimana? Kerja apa? ( ini beneran lo polisinya nanya kayak gitu, bedanya tiap kali nanya ane langsung jawab. Ni biar agak singkat)
A: SIM, 21 tahun (padahal 24 haha). Kuliah di*****.
P: ( polisinya ngomong sambil mukanya dideketin ke ane gan) "gerang ra nduwe SIM!!" ( tua gak punya SIM )
A: yaudah tilang aja pak, gampang to, tapi kembaliin HP saya dan gak usah hapus2rekaman saya.
P: kamu jangan macam2ya, maen rekam2 tanpa seizin saya, bisa saya tuntut kamu. (sambil agak tereak dianya gan)

lalu muncullah bapak polisi lagi mungkin karena mendengar suara ribut2dari samping mobil

P2: ada apa ini
P: ini pak dia merekam kegiatan razia sambil sembunyi2 pak.
P2: bener sodara merekam tanpa izin??
A: iya pak, kan gak ada masalahnya pak, bukan tindakan melanggar hukum to pak?
P2: tapi itu tak boleh dilakuin tanpa ijin. Sodara mengerti?
P: (nyletuk dia gan) bisa saya tuntut kamu!!
A: loh pak tapi ini tempat umum pak, la disini juga gak ada tulisan dilarang merekam.
P2: ya tapi tidak bisa gitu mas.
P: ( sambil buka2hp ane dia nlyetuk lagi gan) mahasiswa nyimpan2 film bokep! ( abis itu dia ngetok kepala ane gan pakek HP ane gak sakit sih, tapi jengkel ini kepala dimain2in seenaknya )
A: kok mukul pak sampean??
P: kenapa gak trima??
A: ye jelas gak terima!
P: trus mau apa kamu??
A: (ane diem gan bingung mau jawab apa.)

udah pkoknya ane dipojokan terus gan sampe akhir.

P2: udah kamu tadi apa pelanggaranya? Sini kamu saya tilang, ( dia bilang kepolisi muda buat hapus file rekaman saya gan trus suruh ambilin surat tilang buat nilang ane) trus cepet pergi gak usah bikin keributan disini.!
A: (abis itu ane pergi gan soalnya udah bingung dipojok2in gara2 ngrekam gan.)
percakapanya ane ambil2beberapa bagian aja gan soalnya kepanjangan.

#apakah ane salah ngrekam kegiatan razia?? Trus aneh gan cuman direkam doang udah kayak kebakaran jenggot.
#apa pantas seorang pengayom masyarakat berkata kasar dan bertindak sewenang2ke masyarakat??
#buat melaporkan pelanggaran seperti itu bagaimana prosedurnya gan kalo ada agan2yang tahu dan ngerti?

ANE EMANG SALAH GAN, TAPI ANE BERSEDIA DITILANG, TAPI MENGAPA SIKAP MEREKA BEGITU AROGAN GAN?? APA AROGAN ITU DIBENARKAN?



Quote:Original Posted By IbnurahmanUi
ane pernah ngalamin kejadian yang serupa gan, waktu itu kejadiannya di Jalan Siliwangi bandung, depan cafe Halaman. ane domisili di Bandung, cuma bedanya waktu itu ane gak punya SIM ama STNK, terus pas kejadian kebetulan ane bawa kamera DSLR ane gan, jadi ane photo-in aja tuh Razia. nah polisi yang ngeliat ane lagi photo pada marah gan, emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
yaudah itu photo ane hapus aja, kesel juga sih sebenarnya ngeliat polisi yang gak Transparansi masalah RAZIA, padahal Transparansi salah satu cara buat GOOD GOVERNANCE, cuma mo gimana lagi mereka lebih berkuasa dan kebetulan waktu itu ane salah gan.
Taruh di Peki Wan kalau berkenan.


Quote:Original Posted By dyvil15
ente bisa laporin ke KOMPOLNAS (Komisi Kepolisian Nasional) ke
Alamat : Jl Tirtayasa VII No.20 Kebayoran Baru – Jakarta Selatan 12160
E-mail: sekretariat@kompolnas.go.id, skm@kompolnas.go.id
Telephone: 021-7392317
Fax: 021-7392317
SMS Center: 0818 0821 3996

sertain aja kejadian ama yg intimidasi ente siapa gan semoga bisa membantu


Quote:Original Posted By jengkling


Yang gw bold itu, adalah kesalahan ente. Kesalahan fatal seorang pengendara adalah tidak membawa sim atau stnk.



sah-sah aja bahkan tidak ada UU yang melarang masyarakat merekam. Dalam kasus ini, petugas bisa dikenakan sanksi atas perampasan barang serta tindakan kekerasan berupa pemukulan dan penyalahgunaan wewenang jabatan. Polisi tidak berhak menuntut atas dasar apapun kecuali sang pengendara tidak memiliki surat-surat(sim, stnk) dan kelengkapan berkendara( helm, jaket, spion, lampu) atau pengendara kedapatan membawa benda berbahaya (pistol, pisau, narkoba, bom, bahan kimia berbahaya). Dan bisa dilaporkan ke propam sesuai prosedur.

Kesimpulannya: Dalam kasus ini, ente yang salah (ora ono sim) walaupun polisi juga salah (bukan rahasia umum apabila arogansi polisi nampak di permukaan). Kasus agan akan berbeda bila agan membawa sim dan stnk serta kelengkapan motor yang layak untuk berjalan. Polisi yang semena-mena terhadap pengendara yang taat hukum, akan mendapat sanksi berat sampai copot jabatan emoticon-army. Semoga agan belajar kesalahan.


iya gan ane juga salah sih. tapi yang saya maksud apakah dibenarkan maen getok dan rampas gitu?


Quote:Original Posted By kriegs
hampir sama kek kasus di kota ane..

dulu di TULUNGAGUNG juga sering ada razia polisi, bahkan hampir tiap hari terutama di pusat kota deket alun2..

saking seringnya, ada seorang warga yang merekam razia para polisi tersebut
nah, abis itu tuh rekaman di kirim ke metro tv

ternyata razia2 kek gitu banyak yang ga resmi gan, alhasil dah ga ada ragi razia2 geje di kota ane

lucunya, para polisi malah memasang spanduk yang bertuliskan "JANGAN BERI SUAP KEPADA POLISI"

WTF emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


Diubah oleh indoka
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 39 dari 80
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:11
yah kalo ane mah bodoamat itu gan, biarin ditilang ataupu ngancem nuntut juga emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:11
inti nya hape ente kurang canggih gan,coba make android....
atau kalo udah make android,berarti ente yang kurang canggih....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:11
sayang gan video nya udah di hapus, coba masih ada/
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:11
ah intinya lu juga salah gan, emoticon-Cape d... (S)

ga punya SIM,

beda kalo ente lengkap, ane pasti bela ente emoticon-Ngakak
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:11
Hahaha emang gini sekarang gan, makannya polisi salah satu profesi yang udah ga di hormati lagi, bahkan ane udah najis banget ngeliat polisi jaman sekarang emoticon-Stick Out Tongue.
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:12
Agan ga punya sim,trus takut berarti agan bohong umur 24 agan masih embocah kan ngaku aja deh
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:12
emang gitu gan, mereka takut kejadian yg kayak di bali, takut ketauan bos nya... emoticon-Ngakak
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:12
stnk motor ane malah ilang
ya udah ane klo ada polkis sering kaburrr
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:12
BIkin SIM gan.. emoticon-Kissemoticon-Kiss

Trus ga usah di upload razianya, tp 3GP nya agan aja yang di upload gan.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:12
Gak salah kok Gan, ngerekam itu bagian dari kebebasan, karena yang direkam itu ada di ruang publik, bukan di ruang private..
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:12
gan coba direcovery aja file yg diapusnya, banyak noh softwarenya ( coba deh googling)

ane pengen liat emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:12
upload videonya gan, klu g kehapus
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:13
waduh masa gara-gara gitu doang mau di banting sih
parah banget tuh gan emoticon-Cape d...
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:13
makanya jangan rekam2 ntar di tempeleng beneran tau rasa.... emoticon-Cool
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:13

Umur agan bukan 24 kan ? Ngaku

0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:13
panjang amat crita nte g.nz
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:13
kalo rekaman nya belum di apus kirim di sini aja gan
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:13
Yang sabar ya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:14
kek ga tau aja modelnya plokis emoticon-Cape d...
sampah masyarakat tp pake seragam emoticon-Cape d...
0 0
0
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
31-01-2014 14:14
Kalo ada kontak fisik dr Polisi yg bikin elu kagak berkenan,laporin aja kebapak lu.....sambil pura-pura nangis bilang ke Polisi "Ntar gw blangin ke bapak gw lu,elu getok kpala gw....."
0 0
0
Halaman 39 dari 80
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia