dul94Avatar border
TS
dul94
Pulau Peucang , Surga di Ujung Pulau Jawa [Cat+Pic]
Melangkahlah, melangkahlah sejauh kau bisa. Lihatlah keindahan Indonesia, sebuah negeri yang pantas disebut surga. #TQ

Taman Nasional Ujung Kulon

Quote:


Berawal dari sebuah open trip di forum Backpacker Indonesia,akhirnya terkumpul 48 orang dari berbagai penjuru jabodetabek yang siap berangkat menuju Ujung Kulon. Setelah kami semua berkumpul di tempat meeting point daerah Slipi Jaya, 3 elf yang sudah kami sewa bersiap meluncur menuju tujuan pertama kami yaitu desa Sumur,Banten. Desa sumur ini adalah desa terakhir sebelum kami menyebrang ke Ujung Kulon.



Dari dermaga yang terdapat di desa sumur ini Kami melanjutkan perjalanan menuju Pulau Peucang. Pulau peucang ini termasuk wilayah dari kawasan Taman Nasional Ujung Kulon juga gan.Karena dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon,Pulau Peucang juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.



Setelah perjalanan kurang lebih 3 jam dari Sumur kami akhirnya sampai di Pulau Peucang, kami langsung di sambut oleh hamparan pasir putih dengan laut hijau muda kebiru-biruan. Warna biru lautnya sangat ideal untuk kegiatan berenang, menyelam, memancing, atau snorkeling.





Biasanya para Traveller yang datang ke Ujung Kulon akan menginap di pulau ini, karena di pulau ini ada beberapa Homestay yang disewakan gan, di sini juga terdapat Pos penjaga dan registrasi Ujung Kulon.
di pulau ini dapat dijumpai berbagai satwa seperti Babi hutan,Kijang ,Kera ,Biawak yang berkeliaran di sekitar pulau gan, jadi jangan kaget kalo di depan homestay ada babi hutan gan , kalau beruntung di pulau ini juga bisa ketemu Banteng Jawa loh gan!



Sore harinya dipandu dengan salah satu guide di Taman Nasional ini kami treking selama kurang lebih 45 menit menuju Karang copong. Perjalanan dimulai,kami memasuki hutan yang tidak terlalu jauh dari penginapan,semakin ke dalam semakin banyak pohon-pohon besar yang terlihat.
hampir 45 menitan kami berjalan,tibalah kami dimana area pepohonan mulai jarang di gantikan dengan hamparan pantai dengan batu batu besar juga tebing tebing,Yes tibalah kami di Karang Copong, di sebut karang copong karena ada karang besar yang memilik lubang di pantai nya. btw ini spot yang oke untuk melihat matahari terbenam ! apalagi ama pacar emoticon-Malu (S)





Beberapa tips buat yang mau ke Pulau ini

- Berangkatlah dengan banyak orang,agar sharing cost nya lebih murah
- Bawa antimo gan,perjalanan dari Sumur ke pulau ini numayan sekitar 3-4 jaman
- Ketika treking ke karang copong,di hutannya banyak nyamuk gan,jangan lupa lotion anti nyamuk


sekian thread dari ane semoga bermanfaat,jangan lupa ane di lempar cendol biar seger gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh dul94 25-10-2013 23:08
0
7.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.