• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Nasionalis Indonesia, masuk lo!] Indonesia Dimata Japanese Wannabe

LaLabiAvatar border
TS
LaLabi
[Nasionalis Indonesia, masuk lo!] Indonesia Dimata Japanese Wannabe
Buat kalian yang ngaku Indonesia Lovers trid ini gw dedikasiin buat kalian, gw tulis sendiri ini barusan, ga cuma copas n ga mungkin repost.


lagi baca2 trit : Japanese-Wannabe-Masuk-Lo-Indonesia-Dimata-Orang-Jepang



eh ada orang nyolot, bukan TSnya sih. ane ngerti maksud TSnya gimana. buat user nyolot aja, ni mudah2an baca..





Tanggapan ane:





Lah yang dibanggain dari Indonesia sekarang alamnya doang kok, Indonesia punya pantai yang indah, gunung2 hutan tropis, keanekaragaman satwa. Etapi itu pun dirusak sendiri, dikotorin sendiri, ditebangin sendiri, dll.
Keramahan rakyatnya?Memudar.
Budayanya? Mulai ilang satu2.
Kekayaannya? Entah kemana, masih banyak penduduk yang tinggal dibawah garis kemiskinan, yang nungguin lebaran biar bisa nyobain makan daging, ato nungguin pemilu kali aja ada yang "nyumbang" sembako gitu, peduli amat nyoblos yang mana, peduli amat visi misi orang2 yang adu bacot di tipi2 (orang mereka ga punya tipi).

Anu, kebijakan negara tentang emas, minyak, dll gimana? Minta tolong (baca: kasihin) amrik ama negara2 maju yang ngasih kontrak "sewa tempat" paling mahal aja lah. Duitnya buat ngimpor beras, toh negara kita semuanya penuh ama gedung2 n tanah2nya disemen sehingga ga ada lahan sama sekali buat pertanian emoticon-Wink

Orang-orang pinternya? Yang paling hebat? Ada noh di Jerman. Lainnya ada di Bank Dunia, kayaknya males aja gitu di Indonesia berasa ga dihargain.
Trus kan pasti ada tuh orang-orang pinter yang tinggal di Indonesia? wkwkwkw noh mamam Farhat Abbas, Vicky, dan orang2 "ajaib" lainnya yang ngaku2 pinter. Tau tuh kenapa mereka bisa terkenal.

Penduduk Indonesia kan terbanyak keempat dunia? Trus kenapa? Mulai dari buruh sampe tingkat partai, demo saling sikut, kalo ga rebutan jatah buat ngisi perut, ya cari muka. Ujung2nya tetep semuanya nyari selangkangan, isi perut, ama kehormatan.

Militer kita kan terkenal kuat? Hooo iya kah? Yang kuat itu tentaranya, dan itu didikan warisan sapa coba? Peralatan tempurnya gimana? Dah paling canggih? Etapi punya anak buah hebat percuma juga kalo ga dipake kalo ada gangguan dari luar negara wong sang komandan cuman bisa bilang "Saya prihatin.", Well, pak komandan, aing ge prihatin bro emoticon-kisssing



So yeah, yang mengikat ane di Indonesia tuh karena leluhur ane disini, ane lahir disini, tmen2 ane juga banyaknya dsini. Ane bukan cuma Japanese wannabe, tapi Italian wannabe juga, ato yang deket deh : Singapore wannabe. Ane ga mau juga kali stuck disini terus. Kriminal ada dimana2, mo minta tolong siapa harus keluar duit berapa. Mahasiswa sekarang berapa banyak yang masih inget pelajaran SD tentang asas gotong royong? Pihak berwajib yang sekarang berapa banyak yang ngerti asas praduga tak bersalah dan bahwa mereka itu pengayom rakyat? Pemeluk agama mayoritas sekarang berapa banyak yang bener2 ngerti artinya kerukunan, sementara mereka seharusnya yang paling bisa menjaga kestabilan hidup antar umat beragama?

Lah orang generasi pemuda kita yang harusnya jadi tonggak standar budaya bangsa malah hobi tawuran, berasa Takiya Genji kali. Ato hobi ngoleksi bokep. Ato adu gadget karena sehari-hari disumpal sinetron ato ftv. Ato sok2an kritis padahal IQ ato EQ ato IPKnya lom tentu ga jeblok. Mikirin negara? Yakin? Ga mending mikirin gimana caranya biar sang mantan balikan lagi ama kita? Paling2 mikirin (baca:keingetan) negara tuh pas timnas maen, ato pas kebudayaan/salah satu pulau terluar kita dicomot maling, dan yang dilakuin apa? Koar2 di sosmed, yang kerenan dikit? Demo. Demonya tertib? Ishh, lom tentu bro..

Generasi yang lebih muda lagi? Ah elah, mereka udah sibuk tergila-gila ama CJR, SMASH, Agnez, ama idol2 lain, ahem.. ga ketinggalan wota JKT48 gitu loh (Oryeaah! Ikuzzeeeaahh!!) Mereka mana bisa diurusin, malah mungkin ngamuk2 kalo dikasih tau presentase mereka jadian ama idol itu kurang dari 30%

Lah terus yang melestarikan budaya kita siapa dong? Kaskuser dong. bener ga? ato SuperDong? jawab sendiri aja lah ya, haha emoticon-Stick Out Tongue


Ya kalo ga bule2, pasti orang lama lagi, wajah2 lama, yang tua2, yang hapal jenis2 angklung, seruling, gamelan, bentuk tarian, yang tau jenis ato cara membuat saron, goong, ato kendang. Emang berapa banyak dari ente yang tau apa bedanya motif Batik Kraton dengan Batik Cuwiri ato Pringgodani? Ato apa itu Wayang Purwa? Apa itu Sasando? Ah iya kita kan punya google ;p (#tetot salah, google bukan punya Indonesia).






Nah?











Berani ga lo, minimal, memulai Indonesia yang lebih baik (kalo lo pikir tulisan gw ini salah). Minimal, senyum ama orang yang ga lo kenal, dimanapun itu. Bukan cuman besok, tapi mulai besok, dan senyumnya ga ke bule doang. Kan katanya rakyat Indonesia terkenal keramahannya. Sok atuh mulai dari yang kecil dulu. Senyum. Biar si bule jadi Indonesian wannabe. Kyk dulu.









berani gak lo?












kalo mau bata gw, bata aja. peduli amat.

thread pendukung :
Indonesia Yang sekarang
orang kurang mampu vs rumah sakit
sukur2 bisa jadi motivasi
ada update dikit di post #03
Diubah oleh LaLabi 13-02-2014 12:56
0
6.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.