utpodAvatar border
TS
utpod
4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Calon Suami
Anda perlu memastikan bahwa orang yang dinikahi adalah orang yang tepat. Berikut ini yang perlu dipertimbangkan saat memilih calon suami menurut Ratih Ibrahim.

1. Pantas untuk Dicintai
Terkadang wanita dibutakan oleh cinta. Meski sudah pernah disakiti, diselingkuhi bahkan melakukan kekerasan, terkadang wanita masih menganggap kekasihnya adalah pria terbaik. Menurut psikolog dan Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu, pilihlah pasangan yang memang pantas untuk dicintai dan dikasihi. Jangan hanya dibutakan oleh cinta.

2. Pilih Pria yang Dapat Dipercaya
Carilah pasangan yang membuat Anda merasa aman dan nyaman. Mulai dari karakter sampai finansial. Meski saat ini dia belum memiliki harta berlimpah, namun Anda yakin dan percaya bahwa dia tipikal pria yang mau bekerja keras dan kelak bisa membuat keluarganya bahagia.

3. Saling Menghargai
Carilah sosok pria yang menghargai Anda, begitupula dengan Anda yang dapat menghargai si dia. Jika kekasih atau Anda saling tidak menghargai, kemungkinan ada yang salah dalam hubungan tersebut. Coba introspeksi diri agar hubungan setelah menikah nanti bisa lebih baik.

4. Pilih Pria yang Bisa Buat Anda Berkembang
"Pilih pasangan yang dapat membuat satu sama lain tumbuh dan berkembang bersama menjadi pribadi yang lebih baik," saran Ratih.

Ketika si dia bisa membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, begitupula dengan Anda yang bisa memberikan semangat untuknya, itu berarti kalian berdua saling membutuhkan. Bisa sama-sama berkembang dan menjadi sosok yang bijak dan lebih dewasa akan berpengaruh besar bagi hubungan.

HATI HATI YA SEMUANYA JGN SAMPE TERGODA BUAYA DARAAATemoticon-Malu

0
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.