• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aburizal Bakrie: "Lapindo Tidak Penting, Lebih Penting Liga Super Indonesia"

bidot666
TS
bidot666
Aburizal Bakrie: "Lapindo Tidak Penting, Lebih Penting Liga Super Indonesia"


Aburizal Bakrie (Ical), Ketua Umum Partai Golkar menganggap kasus Lumpur Lapindo sebagai penghalangnya untuk maju sebagai calon presiden (capres) bagi Partai Golkar pada Pemilu 2014.

Namun, saat dimintai tanggapan terkait dengan hal itu, ia justru membandingkan kasus Lapindo dengan fenomena kompetisi sepak bola Liga Super Indonesia (ISL).

Ical mengungkapkan hal tersebut setelah menyampaikan kuliah umum dalam kapasitas sebagai capres Partai Golkar di Hotel Four Season, Jakarta, Minggu 29 April 2013. Menurutnya, apabila ditanya soal Lapindo, dirinya ingin memberikan ilustrasi persepsi masyarakat yang aktif menyaksikan siaran langsung ISL di dua stasiun televisi swasta miliknya.

"Saat (tayangan live) ISL diacak oleh TVOne dan ANteve, marahnya luar biasa masyarakat," ujar Ical.

Lantas, Ical menindaklanjuti respons masyarakat tersebut. Dua direksi pengelola stasiun televisi swasta itu dipanggil Ical. Dia mempertanyakan seberapa besar keuntungan dari siaran yang diacak itu. "Ternyata, keuntungannya lebih kecil dari kemauan masyarakat," katanya.

Menurut dia, setelah siaran acak itu dibuka, ucapan terima kasih berdatangan. Namun, lanjut Ical, jika Lapindo diselesaikan, jumlah pihak yang menyatakan terima kasih lebih kecil.

"Jadi, Lapindo betul ada hal yang harus diselesaikan, tapi efeknya kecil. Lebih besar ISL," ujarnya dengan enteng.

Dirinya tidak merasa kuatir jika kasus Lapindo dimanfaatkan lawan politik untuk menjatuhkannya. Ia sangat percaya diri bahwa sudah sejak lama elektabilitasnya berada di atas. "Saya punya survei, kan (posisi saya) di empat besar, kadang nomor tiga, kadang nomor satu. Sudah semifinal istilahnya," ujarnya.

Masalah lumpur Lapindo jika berdampak, tambah Ical, tentu akan memengaruhi survei elektabilitasnya. Dia mengatakan bahwa dirinya tetap optimistis dengan elektabilitas yang dimilikinya. "Kenyataannya tidak turun," tandasnya.

(MSN)

Spoiler for SUMBER:

kek gini mau jadi president emoticon-Mad (S)emoticon-fuck

gmna menurut agan2 dan sista2??
0
60K
1.3K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.