sudi201180
TS
sudi201180
Ini Dia 'Harta Karun' Bernilai Tinggi yang Terkutuk & Berhantu
Spoiler for BUKTI NO REPOST:



Siapapun yang mempunyai sejumlah investasi harus menghitung rasio resiko dan keuntungannya. Dapatkah investasi tersebut menghasilkan keuntungan yang membuatnya sepadan, dan jika tidak, dapatkah anda menangani kerugiannya?

Resiko-resiko tersebut dapat menimbulkan hal-hal yang tak biasa, seperti menjadi bagian dari sejarah yang mengerikan. Beberapa harta atau kekayaan yang antik telah menjadi sebuah legenda, karena pemilik satu dan lainnya mengalami nasib buruk yang diakibatkan harta tersebut.

Harta-harta berikut ini konon dikutuk atau berhantu. Meski hal itu tidak dapat dibuktikan, beberapa kasus yang terjadi telah menjadi legenda urban dan takhayul kuno. Meski demikian, banyak dari harta tersebut mempunyai sejarah yang bahkan sulit diabaikan oleh orang skeptis sekalipun.

Dikutip dari CNBC, Selasa (30/4/2013), Berikut adalah daftar harta-harta berharga yang bernilai investasi tinggi lebih dari yang ditawarkan oleh pemilik terhadulunya.

Berlian Hope

Berlian Hope mungkin menjadi permata paling terkenal yang konon dikabarkan telah dikutuk. Berlian 45,52 karat ini memiliki rangkaian sejarah dari pemilik pertamanya di abad ke-17. Seperti yang diberitakan pada artikel di New York Times tanggal 29 Januari 1911, banyak dari mereka mengalami kematian sebelum waktunya.

Menurut New York Times beberapa tokoh yang pernah menjadi pemilik permata tersebut adalah Pangeran Ivan Kanitovski yang terbunuh saat reveolusi Rusia, Simon Mencharides yang meninggal bersama istri dan anaknya dalam sebuah kecelakaan mobil dan Jean Baptiste seorang pedagang berlian dari Perancis yang dicabik-cabik oleh anjing liar di kota Konstatinopel.

Artikel tersebut dipicu pembelian berlian Hope oleh Edward “Ned” McLean seharga US$ 300.000 (US$ 7,4 juta saat ini). Berlian tersebut disumbangkan ke Smithsonian Institution di akhir tahun 1950-an.

"The Hands Resist Him"

The Hands Resist Him adalah lukisan karya pelukis Bill Stoneham yang dibuat di tahun 1972. Berdasarkan situs Stoneham, pemilik galeri di mana lukisan itu dipamerkan dan kritikus seni dari Los Angeles Times yang menulis ulasan mengenai lukisan tersebut meninggal satu tahun setelah pameran.

Menurut BBC News, lukisan tersebut terdaftar pada situs eBay di tahun 2000 oleh seorang penjual yang mengklaim jika gambar dalam lukisan berubah dalam semalam, fenomena itu diduga tertangkap oleh suaminya dengan menggunakan webcam. Lukisan tersebut terjual seharga US$ 1.050, lima kali lipat lebih tinggi dari penawaran awal seharga US$ 199. Penulis berkebangsaan Inggris, Darren K.Oneill sedang membuat film berdasarkan cerita lukisan tersebut.

videonya klik

Berlian Koh-i-Noor

Berlian Koh-i-Noor adalah permata 105 karat pertama yang tercatat di teks Hindu pada abad ke-14. Berdasarkan Sunday Times of India, teks tersebut membawa peringatan yang mengerikan.

"Lelaki yang memiliki berlian ini akan menguasai dunia, tetapi juga akan mengetahui kemalangan di dunia. Hanya Tuhan atau seorang perempuan yang dapat memakainya."

Korban yang diduga terkena kutukan dari berlian ini dikabarkan termasuk putra dari Kaisar Mughal, Babur yang diasingkan dari kerajaan. Shah Jahan yang dipenjarakan oleh putranya sendiri dan Nadir Shah yang dibunuh. Berlian tersebut kini menjadi milik kerajaan Inggris.

Harta dari Makam Tutankhamun

Tutankhamun adalah Firau’n Mesir yang makamnya ditemukan pada tahun 1922 oleh arkeolog Inggris Howard Carter. Makam tersebut berisi harta seperti topeng kematian dari emas yang merupakan symbol dari Mesir kuno. Namun, beberapa orang percaya bahwa harta tersebut telah dikutuk.

Korban-korban dari kutukan makam tersebut termasuk 12 orang kru Howard Carter, serta George Herbert Earl of Carnarvon 5th yang membiayai penggalian makam tersebut dan meninggal karena keracunan darah kurang dari setahun kemudian. Carter, yang hidup setelah 16 tahun setelah penggalian menentang mitos tersebut.

Rumah Horor Amityville

Sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, di kota Amityville, N.Y. adalah tempat pembunuhan masal pada November 1974.

Setahun kemudian, George dan Kathy Lutz bersama anak-anak mereka pindah ke rumah tersebut namun mereka pindah kurang dari sebulan kemudian dari rumah tersebut karena fenomena-fenomena aneh. Kejadian yang menimpa mereka menginspirasi buku The Amityville Horror yang terbit di tahun 1977 dan film yang rilis 1979 dengan judul yang sama.

Rumah tersebut tetap menjadi sebuah misteri, namun tidak ada seorang pun yang menempati rumah itu sejak kepindahan keluarga Lutz yang mengalami kejadian-kejadian supranatural, termasuk James Cromarthy yang membeli rumah itu pada tahun 1977 dan tinggal selama 10 tahun disana.

Rumah tersebut terjual seharga US$ 950.000 pada Oktober 2010, menurut situs real estate Zillow.com.

Porsche 550 Spyder Milik James Dean

Aktor terkenal James Dean meninggal pada 30 September 1955 ketika mobil Porsche 550 Spyder yang dikendarainya menabrak mobil lain. Designer mobil kustom George Barris menulis tentang mobil tersebut dalam bukunya berjudul "Cars of the Stars" yang rilis ditahun 1974, menggambarkan serangkaian kecelakaan yang terjadi setelah kematian Dean.

Menurut penulis buku James Dean at Speed, Lee Raskin, menyatakan, jika buku yang ditulis Barris berisi spekulasi jika mobil tersebut dikutuk.

Barris menyatakan jika bagian-bagian dari bangkai Porsche itu digabungkan ke dua mobil berbeda, kemudian kedua mobil tersebut mengalami kecelakaan dalam balapan, salah satunya parah. Bukunya juga menyatakan jika mobil tersebut menghilang dari truk yang mengangkutnya dari Florida ke California, dan tidak pernah terlihat lagi.

Seri Film Superman

Film seri Superman terdiri dari 5 film yang dibuat di antara tahun 1978 sampai 2006, dan menurut Box Office Mojo film, seri Superman meraup pendapatan box office sebanyak US$ 1,2 miliar (setelah disesuaikan dengan inflasi saat ini).

Di samping dari keuntungan yang besar, nasib buruk dialami oleh orang-orang yang terlibat dalam proyek film ini.

Christopher Reeve yang membintangi film ini sebanyak 4 kali, mengalami kelumpuhan dari leher ke bawah karena kecelakaan berkuda pada tahun 1995, dan meninggal akibat serangan jantung sembilan tahun kemudian. Dana Reeve, istri Christopher dan bukan perokok meninggal karena kanker paru-paru dua tahun kemudian.

Berdasarkan buku The Little Book of Curses and Maledictions for Everyday Use yang rilis pada tahun 2009 oleh penulis Dawn Rae Downton, actor yang memerankan Superman sewaktu bayi pada tahun 1978, Lee Quigley meninggal pada usia 14 tahun akibat penyalahgunaan inhalansia.

George Reeves yang memerankan Superman dalam film Superman and the Mole Men di tahun 1955 dan serial televise The Adventures Superman meninggal karena luka tembak oleh dirinya sendiri pada tahun 1959.

Rumah Keluarga Clutter

In Cold Blood adalah novel karya Truman Capote yang bercerita tentang pembunuhan seorang petani Herbert Clutter, istri dan dua anaknya di tahun 1959.

Pembunuhan tersebut berlokasi di rumah 14 kamar di Holcomb, Kansas, yang dibeli pada tahun 1964 oleh pengusaha peternakan Bob Byrd. Dia kemudian bunuh diri, menurut The Lawrence Journal-World of Kansas.

Rumah tersebut kemudian dimiliki oleh Donna Mader yang pindah bersama suaminya yang sekarang sudah meninggal, pada tahun 1990. Dia menjual rumah luas tersebut pada tahun 2006 tapi tidak ada yang membelinya.

Putrinya, seorang agen real estate Sue Wieland mengatakan dalam sebuah wawancara, penjualan rumah itu tidak ada hubungannya dengan masa lalu rumah dan semua itu karena calon-calon pembeli terlalu pelit untuk membayar harga yang diminta.

Ketika ditanya apakah rumah tersebut pernah menjadi tempat aktivitas paranormal, Wieland tertawa dan berkata "Tidak. Tidak pernah,"



[URL="http://finance.detik..com/read/2013/05/02/080118/2235891/4/ini-dia-harta-karun-bernilai-tinggi-yang-terkutuk-berhantu?991101mainnews"][B][size="5"]SUMBER TERPERCAYA[/size][/B][/URL]
Diubah oleh sudi201180 01-06-2013 07:45
0
68.9K
527
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.