Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
574
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e8be7bf7ca179c1d000003/inilah-5-kode-unik-abg-beli-kondom-di-indonesia
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia Inilah Kode yang Sering dipakai ABG Saat Beli Kondom Agar tidak ketahuan, para pembeli kondom di apotek yang malu-malu terutama karena masih remaja sering memakai istilah tertentu sebagai kode. Masing-masing kode lebih populer di kalangan tertentu dan di tiap daerah bisa berbeda-beda. "Kode yang paling populer itu C.O. singkatan dari condom. Pet
Lapor Hansip
19-07-2013 11:20

Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia

Quote:
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia

Quote:
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia

Quote:
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia

Mohon Maaf Sebelumnya Kalau Ternyata Repost


Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia


Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia

ABG Membeli Kondom


Inilah Kode yang Sering dipakai ABG Saat Beli Kondom Agar tidak ketahuan, para pembeli kondom di apotek yang malu-malu terutama karena masih remaja sering memakai istilah tertentu sebagai kode. Masing-masing kode lebih populer di kalangan tertentu dan di tiap daerah bisa berbeda-beda.

"Kode yang paling populer itu C.O. singkatan dari condom. Petugas di apotek pasti tahu kalau itu," kata Banu, seorang apoteker yang bekerja di salah satu jaringan apotek ternama saat dihubungi oleh detikHealth.

Kode lainnya seperti diungkap John di Bengkayang, Kalimantan Barat adalah 'sarung'. Istilah ini populer di kalangan bapak-bapak, sedangkan para remaja lebih suka menyebut warnanya saja tanpa menyebut kondom atau merek tertentu.

"Banyak yang hanya menunjuk-nunjuk dan hanya bilang 'itu, yang itu' atau menyebut warnanya saja," kata John, yang menjadi apoteker penanggung jawab di sebuah apotek.


Berikut ini adalah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia yang dikutip dari detikHealth:


  1. C.O.

    Kode C.O. berasal dari inisial kondom yang dalam ejaan internasional, yakni 'condom'. Singkatan atau kode ini cukup populer di kalangan asisten apoteker di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya dan sering dipakai oleh remaja yang mau beli kondom.

  2. K.D.

    Sama seperti C.O. yang diambil dari inisial kondom, K.D. juga diambil dari 2 konsonan pertama kata kondom. Kode ini dikenali oleh kalangan yang lebih luas, karena lebih dekat dengan kata aslinya kalau dieja dalam Bahasa Indonesia.

  3. Sarung

    Kode 'sarung' lebih banyak digunakan oleh bapak-bapak, karena istilah 'sarung KB' yang merujuk pada kondom memang lebih populer di tahun 1980-1990-an ketika orde baru sedang gencar-gencarnya menggalakkan program KB (Keluarga Berencana).

  4. DOM

    Salah satu kode yang agak membingungkan namun sangat sering dipakai adalah DOM, yang bahkan sering tidak dikenali oleh petugas di apotek. Mungkin tidak bermaksud untuk membuat kode sendiri, tetapi saking canggungnya para pembeli mengatakan kondom terlalu pelan sehingga hanya terdengar suku kata terakhirnya yakni DOM.

  5. Durex atau 25

    Seperti halnya orang menyebut honda untuk sepeda motor dan sanyo untuk semua pompa air atau aqua untuk semua air mineral, beberapa merek kondom menjadi sebutan generik untuk menyebut kondom apapun. Banyak pembeli lebih nyaman mengatakan beli durex atau beli 25 (merek kondom yang populer di tahun 1990-an) saat beli kondom di apotek.


Sumber

Quote:
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
Diubah oleh Bluemary
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 26 dari 30
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 14:57
baru tau ane, soalnya ga pernah beli sih emoticon-Malu (S)
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 14:58

haahhaha

ngapain pake, tebasss aja gannnn.....
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:01
ga pernah beli gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:04
saya tambahin gan di daerah saya kadang disebutnya "helm" atau "pelampung" kalau nyebut kondom
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:06
boleh nih buat referensi emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:06
parah neh emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:08
miris gan liat abg beli kondom.. kasian cweknya
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:10
Bahasa kerennya ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:19
Waduuuuhhh emoticon-Matabelo
Emang buat apaan tuh gan beli kondom? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:22
baru denger gan istilalh ky gitu emoticon-Embarrassment
maklum ane khan anak bae bae emoticon-Malu (S)
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:26
fiesta jg terkenal kayanya ganemoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 15:31
pengaman gan
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 16:58
pengalaman TS agaknya emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 17:03
Quote:Original Posted By .o.o
ngomong nya pake TOA gan, biar greget


emoticon-Ngakak sama aja boong dong
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 17:05
Jadi tau emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 17:05
biar gak malu kali pakek singkatan
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 17:08
Bisa di coba nie kode-kodenya emoticon-Hammer2
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 17:09
nice shared gan, ane ga pernah pake sih..emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia
24-01-2014 17:11
wah kalo ane gak usah pake kode gan,,,
tinggal ambil tuh di indomaret,,trus bayaremoticon-Ngakak
kalo ditanya buat apa ama mbak kasirnya'jawab aja mau ditiupemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 26 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia