Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3717
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ddfa1ebecb17807d8b46d1/si-cantik-yang-memiliki-pendapatan-rp-300-juta-bln
:selamat:selamatAlhamdulillah:selamat:selamat Hot tread ke 2 nich....:iloveindonesia :hn:2thumbup:kbgt: :peluk:pelukMakasih Buat Agan dan Agan Wati yang sudah kasih :cendolbig :shakehand2 :peluk:peluk Seorang yang baru lulus dari universitas (fresh graduate) memiliki pendapatan bulanan pada kisaran jutaan atau belasana juta. Bagi Dea Valencia Budiarto hal tersebut tak berlaku. Masih dalam usia 19
Lapor Hansip
21-01-2014 11:39

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln

emoticon-Selamatemoticon-SelamatAlhamdulillahemoticon-Selamatemoticon-Selamat

Hot tread ke 2 nich....emoticon-I Love Indonesia emoticon-Hot Newsemoticon-2 Jempolemoticon-Kaskus Banget

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


emoticon-Pelukemoticon-PelukMakasih Buat Agan dan Agan Wati yang sudah kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Shakehand2 emoticon-Pelukemoticon-Peluk



Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Seorang yang baru lulus dari universitas (fresh graduate) memiliki pendapatan bulanan pada kisaran jutaan atau belasana juta. Bagi Dea Valencia Budiarto hal tersebut tak berlaku. Masih dalam usia 19 tahun, ia sudah memiliki pendapatan miliaran rupiah per tahun. Semua itu berkat ketekunannya menggeluti bisnis fesyen budaya, Batik Kultur by Dea Valencia.

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Sejak usia 16 tahun, Dea sudah menggali kreativitasnya. Ketidaksanggupannya membeli batik yang ia inginkan justru menjadi awal mula kesuksesannya. Dea menggeledah batik-batik lawas, menggunting sesuai pola yang ia suka, dan membordirnya. Ia ciptakan pakaian dengan hiasan batik lawas berbordir tadi.

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


"Ini pakai batik lawas yang udah lama disimpan di lemari misalnya. Kan sering rusak, entah dimakan ngengat ataupun bolong kena banjir. Ya nggak bisa disimpan lagi kan? Makanya itu saya gunting-guntingin, misalnya bunga-bunganya. Nah dari situ saya bordir dan digabung dengan kain lain," ungkap Dea di acara Wirausaha Muda Mandiri, Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Dari situ terciptalah kreasi Batik Kultur. Awal produksi, Dea hanya membuat 20 potong pakaian. Kini? Ada 800 potong Batik Kultur yang dipasarkan per bulannya. Dengan harga Rp 250.000 - 1,2 juta, nilainya setara dengan Rp 3,5 M per tahun atau Rp 300 juta per bulan.

Dea memulai Batik Kultur benar-benar dari nol. Bahkan ia sendiri yang menjadi model Batik Kultur. Wajar karena wajah Dea terbilang cocok di hadapan kamera. Bahkan Dea sendiri yang mendesain produk Batik Kultur padahal ia mengaku tak bisa menggambar.

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


"Desainernya saya sendiri padahal nggak bisa gambar. Imajinasi. Saya ada satu orang yang diandalkan, kerja sama dengan saya. Apa yang ada di otak saya transfer ke dia untuk dijadikan gambar," kata Dea.

Salah satu prinsip yang dipegang Dea dalam memasarkan produknya sederhana dan menarik. Ia tak mau menjual barang yang ia sendiri tak suka.

"Kalau sudah jadi pasti saya bikin prototype ukuran saya sendiri. Saya coba, saya suka apa enggak? Karena saya nggak mau jual barang yang saya sendiri nggak suka. Jadi barangnya itu kalau dilihat tidak terlalu nyentrik, lebih seperti pakaian sehari-hari," imbuh gadis asli Semarang.

Tak cuma batik, Batik Kultur pun merambah ke tenun ikat. Khusus yang satu ini, Dea harus membelinya di Jepara, tepatnya di Desa Troso yang merupakan sentra tenun ikat. Jika dulu hanya membeli beberapa meter kain, kini sekali kulakan Dea membeli tak kurang dari 400 meter tenun ikat.

Sebagai alumni program studi Sistem Informasi Universitas Multimedia Nusantara, Dea paham betul kekuatan internet untuk pemasaran. Batik Kultur 95 persen memanfaatkan jaringan internet dalam urusan permasalahan.

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Dea menjadikan Facebook dan Instagram sebagai katalog dan media komunikasi dengan konsumennya. Dari sana, referensi untuk Batik Kultur menyebar dari mulut ke mulut. Integrasi dunia maya dan dunia nyata menyukseskan bisnis Dea.

Namun sama seperti bisnis sukses lain, Batik Kultur menapak bukan tanpa hambatan. Dea pernah dibuat depresi selama seminggu dan menjadi tak produkti karena masalah hak paten.

"Hambatan... dulu pernah masalah di hak paten. Sebenarnya dulu namanya bukan Batik Kultur by Dea Valencia tapi Sinok Culture. Tapi waktu diurus nama mereknya ternyata sudah ada yang pakai merek Sinok. Saya sempat stress selama seminggu. Karena nama Sinok sangat berarti buat saya. Sinok adalah nama panggilan saya sejak kecil," tutur Dea.

Melihat segala pencapaian Dea, sulit mempercayai Batik Kultur ada di tangan seorang perempuan muda usia 19 tahun yang sudah memegang gelar sarjana komputer.
"Saya dulu nggak tahu kenapa sama ibu 22 bulan udah disekolahkan. Umur lima tahun udah masuk SD. SMP dua tahun, SMA dua tahu. Jadi itu 15 tahun masuk kuliah. Tiga setengah tahun kuliah, jadi umur 18 udah lulus," jelas Dea.

"Setelah lulus pulang ke rumah di Semarang fokus bisnis. Tiap bulan nambah dua tiga pegawai, jadi kini sudah ada 36," imbuh Dea yang tinggal bersama orangtuanya di Gombel, Semarang.

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Meski masih muda dan memiliki pendapatan miliaran rupiah, Dea tak melupakan lingkungan sekitar. Menarik jika mendengar pengakuan Dea tentang beberapa karyawannya.

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


"Saya juga mempekerjakan karyawan yang misal nggak ada kaki tapi tangannya masih bisa kerja. Penjahitnya ada enam yang tuna rungu dan tuna wicara. Pertimbangannya? Giving back to society (timbal balik kepada masyarakat)," terang Dea.


Mana Aganwati yang lain...?emoticon-Malu Kamu Pasti Bisa kaya Dea.. Ayo!!!! emoticon-Peluk emoticon-2 Jempol



Sumber dan Alamat Facebook Dea emoticon-Smilie Disini



emoticon-Request Ngga nolak kalau ada yang nimpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


dan Agan yang baik selalu memberikan
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln



Ada update dari Dea Loh....emoticon-Kiss emoticon-Kaskus Bangetemoticon-2 Jempol emoticon-Kiss

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln



Asyikkkk....Ada tambahan Photo Dea Yang paling cantik emoticon-Kiss dan pegawainya Dea ^_^ : emoticon-Kiss emoticon-Cool

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Quote:Original Posted By batikkultur
nd

Can't say enough thank you for the massive support and encouragement.
I still can't believe that my story would inspire so many young generations to start being an entrepreneur!

thank you mas Sheshar from beritasatu.com for writing about us, thank you carolineseconda for posting it on kaskus, thank you for each and every commentator on this thread, i do read all of them and i believe that all of us can start a business and be an entrepreneur to build a better Indonesia!

thank you all my dear friends for spreading the posts, thank you so much for being there for me! thank you keluarga almamater Universitas Multimedia Nusantara for the buzzes! thank you for Batik Kultur by Dea Valencia crews

(still cant stop smiling when i remembered how you guys put my photo on the wall while I was away! *katanya kangen mbak Dea bwahaha *kangen dimarahin kali ya, hahaha, now i'm here siap2 dimarahin lagi ya >emoticon-Smilie )

thank you my dear family, especially my mom for ALWAYS being there through my ups and downs and to always remind me to always and forever keep my feet on the ground, stay humble, stay sweet! thank you to my special someone, you are my rock!

last but not least, to you! my dearest-loveliest customers! thank you for making all of this happen to us! i feel truly blessed!

emoticon-Kiss

to answer popular questions such as our family background, my parents are bankers emoticon-Smilie

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln

This is me with my applicator team! They are the ones who sew your buttons, cut the petal applications, arrange them together prettily, do the beadings for your beaded tenun blazers! All the little details that completes one whole Batik Kultur by Dea Valencia oufits! A piece won't be complete without them! Just how incomplete I am without them! *teehee Wish us all the luck in the world..

*atas pesan mba Tumisih dan mba Sriwati yang pengen ikut masuk kaskus juga emoticon-Big Grin




Terimakasih banyak buat agan dan agan wati yang sudah ngasih rate dan nimpuk cendol ya..emoticon-Kiss emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln


Mampir di trid saya yang lain gan :
Quote:
emoticon-Frown Gile banget ini gan!!! dah di tabrak dihajar sampai pingsan ini orang
emoticon-kiss Cewe-cewe Dengan Bibir Mengerikan
emoticon-I Love Indonesia (S) Ngintip sumber kode script yang dipakai hacker indonesia
emoticon-Takut (S) Hiiii...Dahi tembus peluru dicabut pakai Tang
emoticon-Bingung (S) Mau Lihat Hasil Uji Speedtest Bolt 4G?
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Pesawat Remote Control terbesar yang pernah saya lihat
emoticon-Big Grin Kandang Ayam Unik Dari Mobil Polisi
emoticon-Cool Mobil Listrik Terkecil Honda MC-Beta
emoticon-Nohope Tubuh Kurus yang Mengerikan....
emoticon-Ngakak (S) Gaya Ketawa paling Gokil nich gan
emoticon-Genit Ngintip kamar cewe-cewe yuk
emoticon-AmazedYuk Tengok Canggihnya Toko Virtual di Korea
emoticon-thumbsup Inilah Mesin Pembangunan Jalan yang Luar Biasa !!!
[URL="http://www.kaskus.co.id/thread/529852bd108b46a522000074/heboh-aksi-kakek-72-tahun-jadi-model-pakaian-wanita Heboh!!] emoticon-Betty (S) Aksi Kakek 72 Tahun Jadi Model Pakaian Wanita [/URL]
emoticon-Bikini 5 Model Cewe-cewe Seksi yang Bayarannya Paling Gila
emoticon-Kagets Imajinasi Unik Saat Nemu Lubang Jalanan
emoticon-Belo Smartphone Android Antares harga 48 jt
emoticon-thumbsup Inilah Tempat Ngupi Paling Asoy Gan...
emoticon-Mad (S) Polisi tidak berkutik dan memilih untuk meminta bapak itu segera pergi
emoticon-Shutup Inilah Kisah Tragis PSK Cantik Pengidap HIV
emoticon-Cendol (S) Nightlife di Tokyo
emoticon-siul Gelandangan ini Sukses Ciptakan Aplikasi untuk perangkat IOS
emoticon-Wowcantik Foto mengejutkan wanita berpayudara 3 [BB++]
emoticon-Takut (S) Ngerinya Tato Scarification
emoticon-Add Friend (S)Inilah Bocah 16 Tahun yang Kerja di Intel
emoticon-thumbsup Bis Tingkat Hasil karya Anak Indonesia nich gan..

Diubah oleh carolineseconda
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 32 dari 189
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:06
makjaang cantiknya udh gitu pinter bisnis pulak
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:06
good lah di cewe semoga sukses menyertai mu sis
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:06
udah cantik, baik hati pula...semoga dilimpahkan berkat serta senantiasa dalam perlindunganNya dan mendapat jodoh yg terbaik. SALUT! emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:07
aksel terus itu wah salut!
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:07
Hebat ni cew...
Smga ttp sukses dan anak muda yg lain ad yg bs ngikutin kesuksesanya...
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:07
wih keren gan, sudah sukses tapi masih peduli terhadap lingkungan sekitarnya
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:08
INSPIRATIF.....
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:08
emoticon-Kiss melestarikan budaya sambil cari uang, hebat!
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:09
ane masih berusaha gan meraup keuntunganemoticon-Ngakak
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:09
ayo rame2 ngelamar dia gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:09
ane cuma bisa ngomong ke cowok nya.. hey bro.. you are a very lucky guy.. emoticon-Ngacir emoticon-Mewek
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:10
umur 18 tahun tamat kuliah emoticon-Matabelo

gile amat.... emang jago berarti ni orang
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:10
gila ini sih inspiratif banget buat orang-orang yang pengen bisnis, terutama para wanita yang doyan belanja dan juga jualan.

hebat nih 19 tahun udah lulus kuliah, + udah punya bisnis sendiri.

inovatif banget lah. udah gitu cantik lagi. ga perlu keluarin duit banyak buat cari model, yang punya aja udah bisa jadi model! emoticon-Kiss

semoga bisa sukses terus + bisa jadi inspirasi buat orang-orang banyak emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:10
yah udh dari kecil digeluti ya sukses lah
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:10
bagi-bagi dong pendapatannya emoticon-Wowcantik
buat ditabungemoticon-linux2
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:11
wah, hebat tuh cewek gan waktu kecil udh punya ide untuk membuat batik dan dijual emoticon-Matabelo
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:11
cantik, muda, dan menginspirasi emoticon-Belo
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:11
Enak yah kalo punya moda
emoticon-Matabelo

Mantep juga pendapatannya euy
0 0
0
Si Cantik yang memiliki pendapatan Rp 300 Juta/bln
23-01-2014 20:12
wanjir cantik bener emoticon-Wowcantik
naksir berat ane ama yang ginian emoticon-Wowcantik
0 0
0
Halaman 32 dari 189
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia