Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
445
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0adda59cb17c0158b45c0/islam-protestan-yang-merasa-muslim-masuk
sori gan, thread ini gak bermaksud sara :nosara ane cma pngen nangis aja gan ngeliat umat islam selama ini :mewek ane harap agan-agan sesama muslim bisa menjawab pertanyaan ane dengan logis dan masuk akal :2thumbup ane juga islam gan, begini gan yg bkin ane nangis :mewek 1. kenapa yah gan umat islam itu mudah menjudge orang non islam tidak lebih baik dari orang islam? ane berikan contoh kasusnya :
Lapor Hansip
23-01-2014 12:51

ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)

sori gan, thread ini gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cma pngen nangis aja gan ngeliat umat islam selama ini emoticon-Mewek
ane harap agan-agan sesama muslim bisa menjawab pertanyaan ane dengan logis dan masuk akal emoticon-2 Jempol
ane juga islam gan, begini gan yg bkin ane nangis emoticon-Mewek

Quote:1. kenapa yah gan umat islam itu mudah menjudge orang non islam tidak lebih baik dari orang islam?

ane berikan contoh kasusnya : misalnya ad orang islam yg jadi perampok, dan merampok seorang biksu budha dan melukainya dengan pisau. menurut hukum si perampok bersalah dan dia masuk penjara. kemudian si perampok ini bertobat setelah keluar penjara.
nah Allah itu kan Maha Adil ya gan, Allah juga Maha Pemaaf, tapi kenapa menurut islam semua non muslim itu pasti masuk neraka? pdahal si biksu tadi kan gk pernah berbuat salah dalam hidupnya gan, dia hanya berpuasa dan bertapa selama hidupnya. masa iya sih si biksu masuk neraka.
ane bkn maksud mencontohkan umat islam adalah perampok, namun dalam beberapa kasus kan bisa saja terjadi hal tersebut, coba aj agan ke penjara tanyain satu-satu agamanya ap, pastilah ad yg jawab islam kristen hindu dll. yg ane contohkan adalah kasus dosanya.

bagaimana pendapat agan dengan suku indian di jaman dulu kala sbelum columbus menemukannya yg ad di benua terpisah yaitu benua amerika yg notebene gak tahu sama sekali tentang apa itu islam dan siapa itu nabi Muhammad, apa berdosakah mereka karena di tempat mereka gak ad yg memberitahukan tentang islam, ane belum pernah denger ada nabi yg diutus ke suku indian, andaikan ad pun pengikutnya belum tentu disebut islam


CEK THREAD INI BUAT CONTOH PERTANYAAN KEDUA

Quote:2. ane heran gan, kenapa di negara kita Indonesia tercinta ini sudah gak bisa bedain antara islam dengan arab?

arab itu bangsa, islam itu agama

ane bingung gan, kenapa bnyak orangtua yg bangga anaknya jago ngaji dan bisa baca Al-Quran yg notabene huruf arab, menurut ane gak ad gunanya gan kalo cma bisa baca doang tpi ahlaknya buruk, yg ada malah semakin luntur budaya kita, coba sekarang ad gak anak SD contohnya di jawa yg bisa huruf aksara jawa (karena ane orang jawa)
ane tau skarang udah ada Al-Quran dengan terjemahannya, trus apa gunanya anak SD di lomba-lombakan ngaji? sampai harus di dengung-dengungkan membacanya seperti logat orang arab, kan gk ad gunanya itu menurut ane gan, tujuannya ad Al-Quran itu supaya kita membaca dan memahami apa yg seharusnya benar dalam hidup ini, supaya kita jadi orang yg baik bukan orang yg jahat, lah kalo kita gk tau arti apa yg kita baca buat apa gunanya gan? apakah penting membaca didengungkan seperti itu, kalo memang alasannya supaya gak salah lafalnya, kenapa kita gak baca surat dan ayat itu dengan bahasa Indonesianya saja? dan lombanya diganti jadi lomba menghafal dan membacakan ayat Al-Quran pake bahasa Indonesia, kan Allah itu Maha Mengetahui gan, Allah pasti tau maksud dari doa kita, Allah pasti bisa membaca isi hati kita, Allah pasti tau bahasa Indonesia gan
kalau agan menjawab karna takut diterjemahkan maka maksud dan artinya menjadi lain, ane jawab dgn sepele gan kan tinggal bikin aj lembaga yg mengesahkan Al-Quran bahasa Indonesia gan, selama masih ada Al-Quran yg asli gk bakalan tersesat lah gan kan ad patokannya, ane yakin gk sesulit itu kok gan karena ustad-ustad ceramah sering mengutip ayat Al-Quran kemudian menjelaskan artinya dgn yakin, itu berarti semudah itulah menerjemahkan ayat Al-Quran (semudah ustad-ustad menerjemahkannya), agan bsa mengandalkan ustad-ustad hebat yg terpercaya untuk menerjemahkannya seperti saat mereka sedang berKhutbah
klo kata agan, anak itu salah didikan, agama itu gunanya untuk mendidik gan, semua hal ad dalam Al-Quran, nah apakah sbagian umat muslim tidak pernah membaca Al-Quran atau tidak mengerti isinya


Quote:3. knapa bisa banyak umat muslim yg fanatik tapi fondasinya salah?

contoh kasusnya gan : islam melarang keras berzina, wanita diharuskan menutup aurat mereka supaya tidak memancing nafsu lelaki dan terhindar dari zina, islam mengenal istilah TAARUF untuk pasangan yg ingin menikah sehingga terhindar dari zina, tapi kenapa di Indonesia marak sekali budaya pacaran bahkan anak SD SMP aja udah pada pacaran, mereka rajin shalat, mahir membaca Al-Quran, hapal beberapa surat dan artinya, bahkan ad yg menggunakan kerudung, tapi masih saja naik motor pelukan sama cowoknya gan
kalo agamanya dikritik, mereka marah habis-habisan, pdahal kelakuan mereka sendiri belum benar gan, ane bingung untuk apa dia beragama gan, untuk apa dia berkerudung klo dia pacaran otomatis dia gak menjaga kesuciannya, miris ane liatnya
mungkin emang benar umat tidak menyimbolkan agamanya, tapi menurut ane itu berarti ad yg salah dgn sistem umat muslim mempelajari islam, masyarakat terlalu melebay-lebaykan syariat sehingga melupakan ahlak
ane pernah bertanya ke adek kelas ane yg berkerudung tpi kelakuannya badung, dek ngapain pacaran dan bla bla bla, lalu dia jawabnya sepele dengan jawaban "ah yg penting kan rajin shalat dan puasa gak bolong"
ane berpikir haruskah pola beragama kita diubah supaya hal ini gk terjadi terus menerus dan bertambah parah, banyak umat islam yg hanya bangga dgn syariat namun ahlaknya masih belum benar (contohnya pacaran saja sudah mendekati zina itu gan, 90% orang pacaran pasti sering bersentuhan bahkan berpelukan dan lama-lama ciuman hingga kearah-arah yg baru dihalalkan setelah nikah)


Quote:4. kenapa umat yg fanatik melarang hal yg kurang penting tapi justru membiarkan hal yg penting?

contohnya : melarang meniup terompet yg sudah jadi kebiasaan sejak dulu, melarang musik pdahal musik baik untuk otak kita agar tidak stress, tapi justru membiarkan hal yg jauh lebih penting, sperti pacaran diumur yg msh labil, maraknya cabe-cabean dan balapan liar dikehidupan malam, kekerasan antar pelajar, praktek pembulian (baik senior ke junior ataupun sesama junior) dll


Quote:Quote:Original Posted By freneza

kalo menurut ane masalah dasarnya berasal dari apa yg dipelajarinya, yg mereka (TS sebutin) masih belajar berdasarkan syariat (tahu + amalin sudah membuatnya menjadi umat islam seutuhnya) sehingga apa yg mereka baca di Al-Qur'an mereka amalkan secara mentah2, tidak melalui proses berfikir yg mendalam.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia


itu yg ane sebut fanatik gan, kenapa ad yg seperti itu karena ad yg seperti lomba ngaji yg mendengung, masyarakat kita sendiri yg mendidik seperti itu, pokoknya asalkan udh bisa baca dan sering shalat udah top markotop deh istilahnya, dan akhirnya lupa pada tujuan awal beragama adalah untuk ahlak

Quote:Original Posted By papatybob
kalo menurut ane tu karena kita di Indonesia gan..
kita disini mayoritas,bisa selaku seenaknya..
sebenernya beragama di lingkungan mayoritas ada gaenaknya..
kebanyakan sih dimanfaatin buat kepentingan politik mengatas namakan agama..
bakar tempat maksiat...bakar tempat2 hiburan malam.. yang dilakukan malah sama orang yang mengaku beragama.. padahal agama islam gapena ngajarin cara kekerasan untuk menyelesaikan sesuatu.. Indonesia terlalu latah..terlalu suka ikut2an..
pengalaman paling enak sebenrnya ada di lingkungan minoritas... coba agan ke negara non islam pasti memperdalam islam lebih teguh dan kuat imanya..
karena dulu Rasul juga pernah ada di lingkungan minoritas..


Quote:Quote:Original Posted By bocahpingit

3. perbandingan ente gak apple to apple. klo bilang fanatik gak mungkin mereka melakukan zina. emoticon-Bingung (S)


agan emang gak pernah pacaran gan? pegangan tangan ama cwek agan? emg gk pernah liat orang pacaran? di Indonesia 90% ABG pernah pacaran lho gan alasannya mengikuti perkembangan jaman, sementara pacaran itu dekat dgn zina, bagi ane fanatik itu yg keras kyk agan dan juga sensitif, tapi diri sendiri msh blum bersih


segitu dulu aja gan pertanyaan ane mungkin ntar ane bakalan update dan tambahin lagi pertanyaannya, sekali lagi maaf ane gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cuma butuh jawaban dari agan-agan sesama muslim di kaskus, seandainya ada gerakan Islam Protestan kayak Kristen Protestan mungkin ane bakalan dukung gan, Islam itu sangat baik ajarannya namun juga sangat ketat aturannya, sehingga umatnya banyak yg terdoktrin menjadi fanatik dan tidak mengerti ajaran Islam yg sesungguhnya emoticon-Matabelo

kalo ad yg setuju sama ane, hubungi nomer ane : 087885643953 atau 085730264098 atau 087822176755 kalau disini terlalu banyak orang-orang yg terlalu kaku dan sensitif dalam menanggapi pertanyaan yg menurut TS sangat logis
Diubah oleh fauzans89.
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
the-lounge
The Lounge
55.9K Anggota • 913.8K Threads
Halaman 6 dari 23
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:02
Jawabannya Simple Gan, Ente Belajar Agama dulu yang bener pasti Tau Jawaban dari semua Pertanyaan Ente.
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:08
hemm,, spertinya ente perlu belajar agama lagi gan,, lebih dalam dan lebih memahami,,,

apalagi di poin 2,,, emoticon-Cape d... (S)
bayangin kalo al-qur'an dibuat multi bahasa,, apa jadinya,, dengan rujukan satu bahasa aja, tafsirnya bisa ratusan,,, apalagi kalo pake bahasa sendiri2, kacau,,,

agama emang bukan untuk menyulitkan, bahkan agama ada untuk mepermudah dan memperjelas segala urusan,,, tapi ga juga buat digampangin seenaknya,,,
Diubah oleh kdlp
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:10
Quote:Original Posted By Biochemist
mau tau jawabannya?

Lakum dinukum wa-liya din
“Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”

mau buat pertanyaan gini bukan kaskus tempatnya
nanya sama yang ahli,,,
gw ga masalahin pertanyaan lo tapi pertanyaan lo ga tepat
ga usah buat perpecahan di kaskus
apalagi ide lo mau buat agama baru emoticon-fuck3


bener banget jawaban dari agan ini.. urusilah urusanmu sendiri, lakukan apa yg telah diajarkan.. islam itu mudah jangan dipersulit dengan pertanyaan yang akan menimbulkan pertanyaan baru yang hanya akan menyudutkan..
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:12
TS sengaja ngajak rusuh neh
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:12
1. Ga berani jawab gan ane, takut salah

2. Al Quran itu kan penyempurna dari kitab2 terdahulu, salah satunya itu Zabur, nah Zabur ini isinya kyk syair gan , jadi Al Quran pun begitu, biar dengernya enak kalo dibaca..

Sebetulnya dibaca make bahasa apapun boleh kok, cuma 'kebaikan'nya lebih besar kalo make bahasa arab

3. Ya itu tergantung manusianya aja kok gan, coba deh misalnya ada agama X, apa iya semua pengikutnya nurut sama perintah agamanya?

betulin dong kalo ane ada salah emoticon-Malu (S)
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:12
Quote:Original Posted By eekkuning
ane coba jawab yaa gan
buat yang pertama, islam itu satu2nya agama yang diridhoi dan diterima oleHh Allah SWT. jadi selain islam itu ditolak sama Allah. buat yang non islam, maaf. ane gak maksud sara. ada riwayat gan, paman nabi abu thalib itu orangnya baik banget gan. dia ngelindungin nabi Muhammad dari semua cacian, cemoohan, dan perlakuan gak terpuji dari kaum kafir quraisy. tapi pas dia mati, dia masih dalam keadaan kafir. rasulullah udah nyoba buat bujuk beliau masuk agama islam. tapi apa daya, beliau lebih memilih menjadi kafir. akhirnya rasulullah berdoa supaya beliau dimasukkan ke surga karna jasa beliau yang sudah melindungi rasulullah dari kaum quraisy. kalo ente ngmg orang non islam gak lebih baik dari orang islam, itu salah gan
yang kedua, Al-Quran pertama diturunkan buat Muhammad. dan Muhammad berada di arab. lah kalo misal dulu Al-Quran pake bahasa indonesia atau malah aksara jawa, siapa yang tau artinya gan ? itu bukan karna budaya arab, tapi itu emang pertama kalinya diturunkan dalam bahasa arab. kita harus menjaga keaslian Al-Quran gan. gak boleh Al-Quran diubah2 seenak udel. kayak yang ente bilang tadi, kan ada tuh Al-Quran yang ada terjemahannya. jadi gak masalah dong. sekali lagi ne tekankan gan, Al-Quran itu diturunkan pertama kali dalam ahasa arab. dan kita harus menjaga keasliannya
yang ketiga, itu tandanya iman mereka gan yang gak kuat. lah kalo tiba2 ada orang yang hina agama islam cuma karna beberapa orang yang melakukan kesalahan, itu salah besar gan. masa iya yang salah orangnya kok yang dicaci agamanya. seharusnya orangnya yang dicaci. islam itu smpurna gan, yang gk smpurna itu kita sebagai penganutnya. jadi kalo mau nyalahin yaa salahin orangnya, jangan agamanya. jadi hilangkan mindset untuk menghina agama karna kesalahan penganutnya.
semoga penjelasan ane cukup jelas gan

Setuju ane ama agan ini, islam harus tetap terjaga kesuciannya, apalagi sampai harus membuat protestan gt,lebih baik TS nya memahami al-Quran didampingi ahlinya biar tidak salah tafsir
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:14
YAELAH TONG.. ENTE IBADAH AJA YANG BENER..

GITU AJA KOK REPOT.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:14
ngapain pusing" ngurus yang kaya begini , kalo menurut ane yang non muslim ini
urus diri masing" urus agama masing" tujuan agama di dunia cuma sebagai pedoman atau arah hidup yang benar , jangan menjadi fanatik dan jangan menjadi munafik kita memang hidup di mayoritas yang beragama muslim dan bagi kita yang non muslim kita tentu harus bertoleransi dan menghargai begitupun sebaliknya. jangan jadikan ras dan agamaa menjadi perbedaan di antara kita ! kita tetap manusia emoticon-Cape d... (S) yang paling fenomenal adalah perbedaan ras di negara ini , terutama bagi yang berketurunan chinese , semua ras punya kelebihan masing" gan tapi bagi chinese yang ada di indonesia atau negara lain ( diluar RRT ! ktp , akta lahir , asal usul ibaratnya) ya mereka cuma keturunan dan negara yang mereka diami ya itu negara mereka yang sesungguhnya ! Orang cina yang ada di indonesia yang biasa orang asli indonesia sebut adalah tetap orang indonesia asalkan ia bisa berbahasa indonesia , lahir di indonesia , ktp indonesia dan bla bla indonesia . orang berketurunan chinese cukup membantu perekonomian di indonesia harusnya kita saling berdampingan dan membantu jangan menjudge aneh-aneh dan berlaku layaknya keturnan chinese ini seperti BINATANG kita tetap satu maka saling lah bertoleransi , berdampingan , membentuk erat tali persaudaraan ! jujur saja orang yang kalian anggap cina ini sebenarnya sudah cukup muak dan membanding" kan ras juga karena mengapa ya karena kalian yang memperlakukan kami orang yang kalian panggil cina ini layaknya BINATANG emoticon-Ngakak dan jangan jadikan agama sebagai permusuhan , karena yang kebanyakan orang yang kalian panggil cina ini cukup tau menau soal mayoritas muslim yang memperkarakan soal ras ! padahal tidak ada di kitab suci agama muslim yang memperkarakan soal ras dan perbedaan ! tapi mengapa kok jadi suka bawa agama ISLAM ? jangan lah begitu saudara - saudara karena agama muslim itu indah begitu pun dengan agama lainnya ( kecuali sesat) emoticon-Ngakak pokoknya inti dari yang mau ane sampein adalah , urus diri dan agama masing " toleransi dan saling menghargai , jangan menjadi fanatik dan munafik emoticon-Kiss TARO PAGEONE GAN KALO ENTE BERKENAN emoticon-Kiss
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:14
Quote:Original Posted By BangAy
1. knapa biksu masuk neraka???
karna dia cuma ibadah scara vertikal... sedangkan Islam menuntut manusia beribadah kepada Tuhan dan beramal kepada sesama manusia,
misal sadaqoh,zakat n tolong menolong dalam kebaikan.


bro kalo belum tau tentang biksu gausa coment bro
Biksu itu kalo kata gw lebih suci dari ulama kalian
ulama kalian masi suka ** SENSOR ** bahkan diperbolehkan punya istri 4?
biksu?
nikah saja dia tidak boleh
makanan pun dia hanya sayuran?
kalo masalah vertikal?
yakin lo ngebacodnya??
lo liat bentar lagi dehh tgl 24
orang" lo yg gembel" itu ngantri ampe marah" bejubel" di vihara untuk meminta sumbangan?
kalo boleh gw ngomong yah sebagian dari kalian itu semuanya munafik tau ga?
orang kalian itu ujung" nya cuman duid? masi keduniaan
cuih kalian itu berani ngejudge hanya karna kalian adalah MAYORITAS?
Mayoritas Tak berotak of course
dan saya rasa mayoritas kalian juga tidak punya cermin yah?
hanya bisa nge judge orang merasa diri paling bener?
tapi liat kelakuannya?
BOBROK!!
memang tidak semua tapi HAMPIR semua!!



0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:16
judulnya parah emoticon-No Hope
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:17
jangan mikirin yang tidak2 gan....sudahlah nanti stresssssssss emoticon-Ngakak
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:18
Quote:Original Posted By canyousee88


bro kalo belum tau tentang biksu gausa coment bro
Biksu itu kalo kata gw lebih suci dari ulama kalian
ulama kalian masi suka ** SENSOR ** bahkan diperbolehkan punya istri 4?
biksu?
nikah saja dia tidak boleh
makanan pun dia hanya sayuran?
kalo masalah vertikal?
yakin lo ngebacodnya??
lo liat bentar lagi dehh tgl 24
orang" lo yg gembel" itu ngantri ampe marah" bejubel" di vihara untuk meminta sumbangan?
kalo boleh gw ngomong yah sebagian dari kalian itu semuanya munafik tau ga?
orang kalian itu ujung" nya cuman duid? masi keduniaan
cuih kalian itu berani ngejudge hanya karna kalian adalah MAYORITAS?
Mayoritas Tak berotak of course
dan saya rasa mayoritas kalian juga tidak punya cermin yah?
hanya bisa nge judge orang merasa diri paling bener?
tapi liat kelakuannya?
BOBROK!!
memang tidak semua tapi HAMPIR semua!!





ZUDAH.. MAKAN DULU SANA.. ADA BABI PENYET DI KULKAS.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:19
Bener Gan..ane juga miris + sedih liat agan (TS) yg pikirannya cetek...klo mo bahas masalah begitu jgn disini tempatnya..nanya ama yang ahlinya !!! (ane mencium aroma adu domba dari TS)
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:24
Coba ane bantu jawab gan…
Tapi perlu agan ketahui bahwa ISLAM dan MUSLIM(AH) / orang islam itu beda gan… diberi nama islam sejak zaman Nabi Muhammad SAW, sejatinya adalah agama Tauhid yg sudah ada sejak zaman Nabi Adam AS, yaitu Meng-ESA-kan ALLAH SWT sebagai Tuhan seluruh alam. Sedangkan muslim(ah) / org islam adalah orang yg beragama islam baik itu bawaan sejak lahir krn dari keluarga muslim atau penemuannya akan agama islam selama hidupnya (mualaf).

1. kenapa yah gan umat islam itu mudah menjudge orang non islam itu tidak lebih baik dari islam?
Sebenarnya itu gak benar dan tidak diajarkan dalam islam untuk merendahkan bahkan mencela orang yg non muslim, islam mengajarkan agar kita bisa ber-muamalah (bergaul/berteman) dengan sesama muslim sendiri & non muslim (dalam batasan yg benar) jangan agan kira kalo biksu gak punya dosa… manusia itu tempatnya salah & dosa (sekecil apapun), kalo gak punya dosa, Malaikat namanya.

2. ane heran gan, kenapa di negara kita Indonesia tercinta ini sudah gak bisa bedain antara islam dengan arab?
Memang islam identik dengan bangsa arab, kitabnya pun berbahasa arab, kenapa…??? Kiblatnya orang islam terletah di tanah arab dan wahyu yg diterima oleh Nabi Muhammad SAW yg notabene nya juga berbangsa arab, Sehingga Allah SWT berkenan berbicara kepada umat manusia dengan bahasa Arab lewat Al-Quran Al-Kariem. Padahal Al-Quran itu bukan hanya ditujukan kepada bangsa Arab saja, melainkan untuk seluruh umat manusia sepanjang zaman. Allah SWT bukan tidak tahu bahwa manusia itu memiliki ribuan jenis bahasa yang saling berbeda. Namun Dia telah menetapkan bahwa hanya ada satu bahasa yang digunakannya untuk memberik petunjuk buat milyaran umat manusia, yaitu bahasa Arab. Para pakar bahasa sering kali menyebutkan di antara keistimewaan bahasa arab antara lain: Bahasa Arab adalah induk dari semua bahasa manusia, Bahasa Arab adalah Bahasa Tertua dan Abadi, Bahasa Arab adalah Bahasa yang Paling Banyak Diserap, Bahasa Arab Memiliki Jumlah Perbendaharaan Kata yang Paling Banyak.

3. knapa bisa banyak umat muslim yg fanatik tapi fondasinya salah?
Ini akibat dari pemahaman yg menyimpang dari ajaran islam, bisa juga karena pola didik sejak kecil yg tidak islami dan banyak teracuni budaya dari barat yg tidak sesuai dengan ajaran islam.

Yang benar datangnya dari ALLAH SWT, kalo yg salah datengnya dari ane…

0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:25
Quote:Original Posted By fauzans89.
sori gan, kalo thread ini gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cma pngen nangis aja gan ngeliat umat islam selama ini emoticon-Mewek
ane harap agan-agan sesama muslim bisa menjawab pertanyaan ane dengan logis dan masuk akal
ane juga islam gan, begini gan yg bkin ane nangis emoticon-Mewek









itu yg ane sebut fanatik gan, kenapa ad yg seperti itu karena ad seperti lomba ngaji yg mendengung, masyarakat kita sendiri yg mendidik seperti itu, pokoknya asalkan udh bisa baca dan sering shalat udah top markotop deh istilahnya, dan akhirnya lupa pada tujuan awal beragama adalah untuk ahlak




agan emang gak pernah pacaran gan? pegangan tangan ama cwek agan? bagi ane fanatik itu yg keras kyk agan dan juga sensitif, tapi diri sendiri msh blum bersih
[/QUOTE]

segitu dulu aja gan pertanyaan ane mungkin ntar ane bakalan update dan tambahin lagi pertanyaannya, sekali lagi maaf ane gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cuma butuh jawaban dari agan-agan sesama muslim di kaskus, seandainya ada gerakan Islam Protestan kayak Kristen Protestan mungkin ane bakalan dukung gan, Islam itu sangat baik ajarannya namun juga sangat ketat aturannya, sehingga umatnya banyak yg terdoktrin menjadi fanatik dan tidak mengerti ajaran Islam yg sesungguhnya emoticon-Matabelo

kalo ad yg setuju sama ane, hubungi nomer ane : 087885643953 atau 085730264098 atau 087822176755 kalau disini terlalu banyak orang-orang yg terlalu kaku dan sensitif dalam menanggapi pertanyaan yg menurut TS sangat logis[/QUOTE]

Kalo pendapat ane :

1. Hampir semua masing2 agama mengajarkan dan mengatakan bahwa agama mereka itu yang benar. Bahkan Yahudi mengatakan bahwa bangsa dan agama selain yahudi adalah hina, rendah dan mereka yang paling sempurna sebagai agama dan bangsa di dunia ini.

2. Semua pemeluk agama apapun juga pasti ada yg ga taat, soleh sehingga yang ga soleh menyebabkan keburukan yang berakibat agama itu yang tercoreng (ingat bukan agama yg menyebarkan keburukan tapi pemeluknya)

3. Kitab suci masing2 agama pasti berbahasa saat agama itu di sebarkan. Sekali lagi ane minta maaf bila salah. Al Qur'an dengan tulisan dan bahasa Arab tapi ada terjemahan dan tafsirnya ke dalam masing2 bahasa. Begitu juga Yahudi dengan bahasa ibrani dll.

Saran ane lebih baik agan perdalami agama Islam secara benar dan amalkan.... bila agan tidak sesuai dengan ajaran Islam, bisa saja agan pelajari dengan benar masing2 agama sebagai proses pencarian agama yang sreg untuk agan.

Ingat bagimu agamamu bagiku agamaku. Dan ane kurang sepaham bila ada penggabungan agama seperti yg agan sampaikan klo ada Islam Protestan.

Apakah ada seorang kristen bila tiba2 ada aliran Kristen Hindu atau Budha Katholik? Ane rasa bila kita masing2 sebagai penganut agama yang benar dan memahami kitab suci masing2 tidak akan ada lagi keburukan di muka bumi ini.

Tuhan menciptakan kehidupan berpasang2an ada baik-buruk, hitam-putih, malaikat-iblis dll.

Example:
Bila dalam satu keluarga yang taat misal bapak Kyai dan ada satu anaknya menjadi maling apakah adil kita mencap keluarga tersebut sebagai keluarga malinh?
Atau satu keluarga yang bapaknya pastor atau pendeta trus anak gadisnya melacur apakah kita akan mencap keluarga itu sebagai keluarga pelacur ?

Qt kembalikan ke masing2 akhlak, budi pekerti masing2 saja.
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:26
auu auuu....


ga komen aaaah


nanti banyak yg terguncyaaaang emoticon-Embarrassment
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:27
Quote:Original Posted By canyousee88


bro kalo belum tau tentang biksu gausa coment bro
Biksu itu kalo kata gw lebih suci dari ulama kalian
ulama kalian masi suka ** SENSOR ** bahkan diperbolehkan punya istri 4?
biksu?
nikah saja dia tidak boleh
makanan pun dia hanya sayuran?
kalo masalah vertikal?
yakin lo ngebacodnya??
lo liat bentar lagi dehh tgl 24
orang" lo yg gembel" itu ngantri ampe marah" bejubel" di vihara untuk meminta sumbangan?
kalo boleh gw ngomong yah sebagian dari kalian itu semuanya munafik tau ga?
orang kalian itu ujung" nya cuman duid? masi keduniaan
cuih kalian itu berani ngejudge hanya karna kalian adalah MAYORITAS?
Mayoritas Tak berotak of course
dan saya rasa mayoritas kalian juga tidak punya cermin yah?
hanya bisa nge judge orang merasa diri paling bener?
tapi liat kelakuannya?
BOBROK!!
memang tidak semua tapi HAMPIR semua!!





Nah nah gan... setuju ane gan, walaupun ane muslim tapi pendapat agan ini ada benarnya, sudah lah kawan2, agama mu agama mu, agama ku agama ku, soal masuk neraka apa tidaknya itu urusan tuhan, bukan urusan kita........

Agan ini mengingatkan kalau memang fakta sodara2 kita banyak yang seperti itu........

udah gan jangan marah2 nanti cepet tua, maafin kita ya gaaaannnnn emoticon-Shakehand2
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:28
np: homicide - puritan

Fasis yg baik adalah fasis yg mati, fasis yg baik adalah fasis yg mati.. fasis yg baik adalah fasis yg mati.. tunggu dijalan yg sama saat kalian mengancam kami..
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:28
TS sok kritis tapi dangkal pemikiran.
emoticon-Takut
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 15:29
hati2 mau bikin agama baru pake nyeberin nmr hp segala buat ngerekrut anggota.. semua uda diajarkan rasulullah mana yg bener mana yg ga.. jgn lagi lu mau ngajarkan yg uda diajarkan..
0 0
0
Halaman 6 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia