Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
445
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0adda59cb17c0158b45c0/islam-protestan-yang-merasa-muslim-masuk
sori gan, thread ini gak bermaksud sara :nosara ane cma pngen nangis aja gan ngeliat umat islam selama ini :mewek ane harap agan-agan sesama muslim bisa menjawab pertanyaan ane dengan logis dan masuk akal :2thumbup ane juga islam gan, begini gan yg bkin ane nangis :mewek 1. kenapa yah gan umat islam itu mudah menjudge orang non islam tidak lebih baik dari orang islam? ane berikan contoh kasusnya :
Lapor Hansip
23-01-2014 12:51

ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)

sori gan, thread ini gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cma pngen nangis aja gan ngeliat umat islam selama ini emoticon-Mewek
ane harap agan-agan sesama muslim bisa menjawab pertanyaan ane dengan logis dan masuk akal emoticon-2 Jempol
ane juga islam gan, begini gan yg bkin ane nangis emoticon-Mewek

Quote:1. kenapa yah gan umat islam itu mudah menjudge orang non islam tidak lebih baik dari orang islam?

ane berikan contoh kasusnya : misalnya ad orang islam yg jadi perampok, dan merampok seorang biksu budha dan melukainya dengan pisau. menurut hukum si perampok bersalah dan dia masuk penjara. kemudian si perampok ini bertobat setelah keluar penjara.
nah Allah itu kan Maha Adil ya gan, Allah juga Maha Pemaaf, tapi kenapa menurut islam semua non muslim itu pasti masuk neraka? pdahal si biksu tadi kan gk pernah berbuat salah dalam hidupnya gan, dia hanya berpuasa dan bertapa selama hidupnya. masa iya sih si biksu masuk neraka.
ane bkn maksud mencontohkan umat islam adalah perampok, namun dalam beberapa kasus kan bisa saja terjadi hal tersebut, coba aj agan ke penjara tanyain satu-satu agamanya ap, pastilah ad yg jawab islam kristen hindu dll. yg ane contohkan adalah kasus dosanya.

bagaimana pendapat agan dengan suku indian di jaman dulu kala sbelum columbus menemukannya yg ad di benua terpisah yaitu benua amerika yg notebene gak tahu sama sekali tentang apa itu islam dan siapa itu nabi Muhammad, apa berdosakah mereka karena di tempat mereka gak ad yg memberitahukan tentang islam, ane belum pernah denger ada nabi yg diutus ke suku indian, andaikan ad pun pengikutnya belum tentu disebut islam


CEK THREAD INI BUAT CONTOH PERTANYAAN KEDUA

Quote:2. ane heran gan, kenapa di negara kita Indonesia tercinta ini sudah gak bisa bedain antara islam dengan arab?

arab itu bangsa, islam itu agama

ane bingung gan, kenapa bnyak orangtua yg bangga anaknya jago ngaji dan bisa baca Al-Quran yg notabene huruf arab, menurut ane gak ad gunanya gan kalo cma bisa baca doang tpi ahlaknya buruk, yg ada malah semakin luntur budaya kita, coba sekarang ad gak anak SD contohnya di jawa yg bisa huruf aksara jawa (karena ane orang jawa)
ane tau skarang udah ada Al-Quran dengan terjemahannya, trus apa gunanya anak SD di lomba-lombakan ngaji? sampai harus di dengung-dengungkan membacanya seperti logat orang arab, kan gk ad gunanya itu menurut ane gan, tujuannya ad Al-Quran itu supaya kita membaca dan memahami apa yg seharusnya benar dalam hidup ini, supaya kita jadi orang yg baik bukan orang yg jahat, lah kalo kita gk tau arti apa yg kita baca buat apa gunanya gan? apakah penting membaca didengungkan seperti itu, kalo memang alasannya supaya gak salah lafalnya, kenapa kita gak baca surat dan ayat itu dengan bahasa Indonesianya saja? dan lombanya diganti jadi lomba menghafal dan membacakan ayat Al-Quran pake bahasa Indonesia, kan Allah itu Maha Mengetahui gan, Allah pasti tau maksud dari doa kita, Allah pasti bisa membaca isi hati kita, Allah pasti tau bahasa Indonesia gan
kalau agan menjawab karna takut diterjemahkan maka maksud dan artinya menjadi lain, ane jawab dgn sepele gan kan tinggal bikin aj lembaga yg mengesahkan Al-Quran bahasa Indonesia gan, selama masih ada Al-Quran yg asli gk bakalan tersesat lah gan kan ad patokannya, ane yakin gk sesulit itu kok gan karena ustad-ustad ceramah sering mengutip ayat Al-Quran kemudian menjelaskan artinya dgn yakin, itu berarti semudah itulah menerjemahkan ayat Al-Quran (semudah ustad-ustad menerjemahkannya), agan bsa mengandalkan ustad-ustad hebat yg terpercaya untuk menerjemahkannya seperti saat mereka sedang berKhutbah
klo kata agan, anak itu salah didikan, agama itu gunanya untuk mendidik gan, semua hal ad dalam Al-Quran, nah apakah sbagian umat muslim tidak pernah membaca Al-Quran atau tidak mengerti isinya


Quote:3. knapa bisa banyak umat muslim yg fanatik tapi fondasinya salah?

contoh kasusnya gan : islam melarang keras berzina, wanita diharuskan menutup aurat mereka supaya tidak memancing nafsu lelaki dan terhindar dari zina, islam mengenal istilah TAARUF untuk pasangan yg ingin menikah sehingga terhindar dari zina, tapi kenapa di Indonesia marak sekali budaya pacaran bahkan anak SD SMP aja udah pada pacaran, mereka rajin shalat, mahir membaca Al-Quran, hapal beberapa surat dan artinya, bahkan ad yg menggunakan kerudung, tapi masih saja naik motor pelukan sama cowoknya gan
kalo agamanya dikritik, mereka marah habis-habisan, pdahal kelakuan mereka sendiri belum benar gan, ane bingung untuk apa dia beragama gan, untuk apa dia berkerudung klo dia pacaran otomatis dia gak menjaga kesuciannya, miris ane liatnya
mungkin emang benar umat tidak menyimbolkan agamanya, tapi menurut ane itu berarti ad yg salah dgn sistem umat muslim mempelajari islam, masyarakat terlalu melebay-lebaykan syariat sehingga melupakan ahlak
ane pernah bertanya ke adek kelas ane yg berkerudung tpi kelakuannya badung, dek ngapain pacaran dan bla bla bla, lalu dia jawabnya sepele dengan jawaban "ah yg penting kan rajin shalat dan puasa gak bolong"
ane berpikir haruskah pola beragama kita diubah supaya hal ini gk terjadi terus menerus dan bertambah parah, banyak umat islam yg hanya bangga dgn syariat namun ahlaknya masih belum benar (contohnya pacaran saja sudah mendekati zina itu gan, 90% orang pacaran pasti sering bersentuhan bahkan berpelukan dan lama-lama ciuman hingga kearah-arah yg baru dihalalkan setelah nikah)


Quote:4. kenapa umat yg fanatik melarang hal yg kurang penting tapi justru membiarkan hal yg penting?

contohnya : melarang meniup terompet yg sudah jadi kebiasaan sejak dulu, melarang musik pdahal musik baik untuk otak kita agar tidak stress, tapi justru membiarkan hal yg jauh lebih penting, sperti pacaran diumur yg msh labil, maraknya cabe-cabean dan balapan liar dikehidupan malam, kekerasan antar pelajar, praktek pembulian (baik senior ke junior ataupun sesama junior) dll


Quote:Quote:Original Posted By freneza

kalo menurut ane masalah dasarnya berasal dari apa yg dipelajarinya, yg mereka (TS sebutin) masih belajar berdasarkan syariat (tahu + amalin sudah membuatnya menjadi umat islam seutuhnya) sehingga apa yg mereka baca di Al-Qur'an mereka amalkan secara mentah2, tidak melalui proses berfikir yg mendalam.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia


itu yg ane sebut fanatik gan, kenapa ad yg seperti itu karena ad yg seperti lomba ngaji yg mendengung, masyarakat kita sendiri yg mendidik seperti itu, pokoknya asalkan udh bisa baca dan sering shalat udah top markotop deh istilahnya, dan akhirnya lupa pada tujuan awal beragama adalah untuk ahlak

Quote:Original Posted By papatybob
kalo menurut ane tu karena kita di Indonesia gan..
kita disini mayoritas,bisa selaku seenaknya..
sebenernya beragama di lingkungan mayoritas ada gaenaknya..
kebanyakan sih dimanfaatin buat kepentingan politik mengatas namakan agama..
bakar tempat maksiat...bakar tempat2 hiburan malam.. yang dilakukan malah sama orang yang mengaku beragama.. padahal agama islam gapena ngajarin cara kekerasan untuk menyelesaikan sesuatu.. Indonesia terlalu latah..terlalu suka ikut2an..
pengalaman paling enak sebenrnya ada di lingkungan minoritas... coba agan ke negara non islam pasti memperdalam islam lebih teguh dan kuat imanya..
karena dulu Rasul juga pernah ada di lingkungan minoritas..


Quote:Quote:Original Posted By bocahpingit

3. perbandingan ente gak apple to apple. klo bilang fanatik gak mungkin mereka melakukan zina. emoticon-Bingung (S)


agan emang gak pernah pacaran gan? pegangan tangan ama cwek agan? emg gk pernah liat orang pacaran? di Indonesia 90% ABG pernah pacaran lho gan alasannya mengikuti perkembangan jaman, sementara pacaran itu dekat dgn zina, bagi ane fanatik itu yg keras kyk agan dan juga sensitif, tapi diri sendiri msh blum bersih


segitu dulu aja gan pertanyaan ane mungkin ntar ane bakalan update dan tambahin lagi pertanyaannya, sekali lagi maaf ane gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cuma butuh jawaban dari agan-agan sesama muslim di kaskus, seandainya ada gerakan Islam Protestan kayak Kristen Protestan mungkin ane bakalan dukung gan, Islam itu sangat baik ajarannya namun juga sangat ketat aturannya, sehingga umatnya banyak yg terdoktrin menjadi fanatik dan tidak mengerti ajaran Islam yg sesungguhnya emoticon-Matabelo

kalo ad yg setuju sama ane, hubungi nomer ane : 087885643953 atau 085730264098 atau 087822176755 kalau disini terlalu banyak orang-orang yg terlalu kaku dan sensitif dalam menanggapi pertanyaan yg menurut TS sangat logis
Diubah oleh fauzans89.
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
the-lounge
The Lounge
56.7K Anggota • 914.3K Threads
Halaman 4 dari 23
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:05
ane coba jawab klo jawaban ane salah ya maklum ini hanya share pendaprat aja

1. dlm islam siapapun yg tidak percaya dengan Allah dan Nabi Muhammad SAW adalah kafir,dan di agama lainpun demikian,dan di indonesia adalah mayoritas islam pasti lebih terlihat bahwa islam lebih banyak menyalahkan agama lain,coba agan bikin pandangan klo agan berada di negara yg islam itu minoritas,misal di amerika, Islam dipandang teroris bahkan penjahat,jadi menurut ane hal itu wajar saja tergantung mana yg mayoritas.
2. Arab memang negara dan islam adalah agama,tapi Islam berasal dari arab ya wajar aja klo orang islam belajar bahasa arab,kalau kenapa orang Islam harus belajar ngaji,karena dalam ngaji bukan hanya diajarkan membaca Alqur'an tpi juga diajarkan pula akhlaq yg baik dan nilai nilai luhur yg lain,klo masalah kelakuan ga bener itu karena pergaulan diluar,ingat budaya barat berpengaruh dipergaulan diluar,sedangkan porsi ngaji dan bergaul pasti lebih banyak pergaulan diluar. kenapa harus berbahasa arab bukan pake bahasa yg lain.itulah uniknya Islam,di dunia ini banyak sekali negara dan bahasa,sehingga bisa seragam dalam sholat,ambil contoh agan tiba2 main ke negara org dan ga ngerti bahasanya,maka pada saat sholat agan akan kebingungan kapan waktunya bangun dari sujud kapan waktunya agan bilang amin,itulah kenapa ada kiblat dlm Islam karena ditakutkan agan sholat ga terarah,agan bisa adu pantat,atau adu kepala,
3. sekali lagi masalah kelakuan tergantung kepada pergaulan dan akhlak orgnya,tapi pada saat agama dihina mereka tetep marah,
Agan punya orangtua? agan pernah ga menuruti perintahnya? atau mungkin pernah melawan beliau,tapi klo orangtua agan dihina org lain pa agan akan diam saja? begitu juga dengan org2 yg akhlaknya kurang baik,anggap mereka sedang tidak menurut orangtuanya bahkan mungkin sedang melawan orangtuanya tapi akan marah bila orangtuanya dihina atau dalam hal ini agamanya dihina..
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:05
Dari pertanyaan TS aja keliatan dia ga pernah baca Al-Qur'an. Liatnya pemberitaan miring tentang Islam di media2 doang.
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:06
Kalo debat soal Agaman, gak akan ada habisnya gan. Semua itu akan terjawab kelak kalau sudah kiamat.

TS kan Islam, saya juga Islam. Sharusnya agan kalo Islam gak perlu Protes (jadi Islam Protestan sprti judul therad). Karena Allah dalam alquran sudah menekankan, bahwa siapapun manusia kalo ia tidak menyembah Allah dan mengakui MUhammad sbg Rasull Allah akan masuk neraka. BUkan berarti kita yg Islam bebas dari neraka, kita juga akan masuk neraka yaitu "Jahanam" yg dikususkan untuk umat Muhammad yag belum sempat bertobat saat meninggal. Namun setelah dihukum, kita akan dapat syafaat dari nabi Muhammad dan insyaallah akan dibebaskan setelah menjalani hukuman di neraka Jahanam.

Lantas tidak adil dong untuk yang bukan umat Muhammad. Tidak juga, pada jaman Nabi terdahlu, kalau ia ikuti syariat nabi terdahulu pasti masuk Syurga. Setiap jaman selalu ada Nabi yg diturunkan untuk setiap kaum. Namun jaman akhir ini, hanya da nabi terakhir yakni Nabi Muhammad untuk semua umat manusia. Mereka yg tidak mau percaya, ya tinggal menghitung waktu saja, saat dia mati dan dialam barzakh baru tahu dan betapa menyesalnya ia mendustakan Allah dan Muhammad.

Allah maha adil. Walopun banyak yng menyembah Berhala, bahkan ada yg atheis. Selama org itu di dunia berlaku baik, maka Allah akan membalasnya dengan kebaikan pula. Namun lain halnya di akherat. setiap org yg tidak pernah menyebut "Lailahailallah" dan tidak menyembahnya, maka akan ditagih oleh Allah, apakah sesembahan mereka saat masih hidup di dunia bisa menyelamtakan mereka di akhirat.

ane cuba jawab pertanyaan agan :

1. Allah memang maha pemaaf dan maha agung. Namun, untuk urusan Iman, Allah tidak mau diduakan. Hanya IA Dzat yg patut disembah. seperti yg saya jelas diatas. Allah akan memberikan imbalan kebaikan kepada org atheis sekalipun, jika emang dia itu selama hidupnya baik. Namun diakherat tidak. Karena selama hidup ia tidak pernah menyembah dan mengagungkan Allah. Begitupun dg Islam, walopun ia org silam dan sempat ucap syahadat, namun jika kelakuannya di dunia buruk, maka Allah juga akan menghukumnya baik di dunia dan di akherat.

2. Agan ini emang Islam protestan ya hehehe. Alquran adalah sebuah mukjizat. Walopun kita tidak bisa membaca namun dg mndengarkannya saja kita dapat pahala. Kita membacanya tnpa mengetahui artinya pun dapat pahala. Kalau kita baca artinya saja, bisa jadi kedepan artinya akan dipeencengkan sana-sini. maka dengan menggunaakan bhs aslinya, Alquran mudah dihapal dan sulit untuk dipelencengkan. Saat ini ribuan org sdh banyak yg hapal alquran, dan akan mudah ketahuan jika satu ayat ada yg dirubah, itulah mukjizat Alquran dan akan tetap dijga oleh Allah dengan caran NYA. Aganpun bisa kalo asal ada kemauan dan gak protes mulu.

3. Kasusu no 3 ini tergantung orgnya gan. Skrg agan liat, serbuan budaya asing masuk Indonesia. Kalo orgnya emang beriman, ya gak bakal terjadi. di tv seliweran banyaka acara yg gak mendidik. dan pelajaran agama semakin diringgalkan. itu artinya apa, kiamat dah deket.

SO agan TS g usah protes lagi ya. Kalo yakin dengan Islam, yakin dengan Allah ga usah protes di kaskus. Jika menemui kasus seperti diatas, cukup kita berdoa semoga org yg salah bisa mendapat ampunan Allah. dan semoga kita umat Islam selalu dalam lindungan Allah. Kiamat makin deket gan, mumpung ada waktu pertebal Iman, banyak ikut majelsi pengajian dan kalo ada uneg2 tanya kepada Ulama jangan tanya di kaskus. karena endingnya bisa debat tak beurujung. Agama untuk diyakini dan diimani, bukan untuk diprotes atau dipertanyakan khusunya sang penganut agam tersebut.

Semua agam pasti akan mnklaim mereka benar. Namun kelak kebenaran akan terbuka, ketika Nabi Isa turun ke Bumi untuk kedua kalinya dan menyadarkan semua org yang tersesat. Janji Allah pasti akan terlaksan emoticon-Kiss

Diubah oleh gimmie more
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:07
Quote:Original Posted By xonegame
islam itu agama gan, yang salah itu orang yang salah menjalankan agama islam bukan islamnya.Islam itu indah emoticon-Matabelo


Ane setuju ama agan ini nice....
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:07
sebelumnya ane minta maaf dulu gan emoticon-No Sara Please

kalo menurut ane masalah dasarnya berasal dari apa yg dipelajarinya, yg mereka (TS sebutin) masih belajar berdasarkan syariat (tahu + amalin sudah membuatnya menjadi umat islam seutuhnya) sehingga apa yg mereka baca di Al-Qur'an mereka amalkan secara mentah2, tidak melalui proses berfikir yg mendalam.

sehingga terjadi salah kaprah dan salah paham di kalangan umat muslim yg memiliki ilmu sebatas tahu. justru karena para ulama dan para penyebar ajaran di Indonesia yg setengah2 dan meloncat2 yg diperparah dengan perbedaan aliran yg dianut ulama dan penyebar tersebut.

sehingga terjadi keadaan2 yg TS sebutin coba lihat negara yg memiliki muslim minoritas apa yg mereka pelajari dan apa yg mereka terapkan dan amalkan ?? sangat berbeda dengan apa yg ada di Indonesia emoticon-Cape d... (S)

ditambah lagi adanya rasa malas yg menerjang umat muslim kelas bawah Indonesia sehingga mereka ogah2an belajar Islam lebih mendalam jangankan yg kelas bawah kelas menengah dan kelas atas pun juga sama emoticon-Cape d... (S)

Jadi kalo TS mau merubah muslim Indonesia TS harus ngaca dulu apakah TS seperti contoh yg TS sebuti ato tidak ?? kalo iya coba diperbaiki alangkah baiknya mengajak teman dan kerabat yg seperti TS contohkan berubah menjadi muslim yg baik, yg sesuai dengan harapan TS. jika TS tidak seperti contoh yg TS keluhkan berarti TS harus belajar ke level selanjutnya yaitu Hakikat emoticon-Malu (S)

disaat TS dapat memahami hakikatnya maka TS akan merasakan ma'rifat dari agama Islam itu sendiri emoticon-Big Grin

dan juga ada sebuah ungkapan yg mengatakan "Kalau diibaratkan buah kelapa, syariat adalah sambuknya, tirakat adalah daging dan air kelapa tersebut, hakikat adalah kelapa itu sendiri dan ma'rifat adalah rasanya"

ane gk ada niat menggurui lho gan, ane juga masih belajar syariat tapi dengan metode ma'rifat. itu merupakan pencerahan yg ane dapat dari guru spiritual ane jadi maaf kalo berantakan dan kurang jelas emoticon-Malu (S)

maaf gan kalo merasa tersindir dan yg merasa tercerah ane ucapin selamat gan emoticon-Selamat

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:12
Lakum dinukum wa-liya din
“Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:12
ente sholat ma ngaji dulu yang bener...
kalau nyari jawaban sama ahlinya...
kalau ente nyari di kaskus ato gugle yg ada ente makin tersesat.,,,
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:13
Quote:Original Posted By eekkuning
ane coba jawab yaa gan
buat yang pertama, islam itu satu2nya agama yang diridhoi dan diterima oleHh Allah SWT. jadi selain islam itu ditolak sama Allah. buat yang non islam, maaf. ane gak maksud sara. ada riwayat gan, paman nabi abu thalib itu orangnya baik banget gan. dia ngelindungin nabi Muhammad dari semua cacian, cemoohan, dan perlakuan gak terpuji dari kaum kafir quraisy. tapi pas dia mati, dia masih dalam keadaan kafir. rasulullah udah nyoba buat bujuk beliau masuk agama islam. tapi apa daya, beliau lebih memilih menjadi kafir. akhirnya rasulullah berdoa supaya beliau dimasukkan ke surga karna jasa beliau yang sudah melindungi rasulullah dari kaum quraisy. kalo ente ngmg orang non islam gak lebih baik dari orang islam, itu salah gan
yang kedua, Al-Quran pertama diturunkan buat Muhammad. dan Muhammad berada di arab. lah kalo misal dulu Al-Quran pake bahasa indonesia atau malah aksara jawa, siapa yang tau artinya gan ? itu bukan karna budaya arab, tapi itu emang pertama kalinya diturunkan dalam bahasa arab. kita harus menjaga keaslian Al-Quran gan. gak boleh Al-Quran diubah2 seenak udel. kayak yang ente bilang tadi, kan ada tuh Al-Quran yang ada terjemahannya. jadi gak masalah dong. sekali lagi ne tekankan gan, Al-Quran itu diturunkan pertama kali dalam ahasa arab. dan kita harus menjaga keasliannya
yang ketiga, itu tandanya iman mereka gan yang gak kuat. lah kalo tiba2 ada orang yang hina agama islam cuma karna beberapa orang yang melakukan kesalahan, itu salah besar gan. masa iya yang salah orangnya kok yang dicaci agamanya. seharusnya orangnya yang dicaci. islam itu smpurna gan, yang gk smpurna itu kita sebagai penganutnya. jadi kalo mau nyalahin yaa salahin orangnya, jangan agamanya. jadi hilangkan mindset untuk menghina agama karna kesalahan penganutnya.
semoga penjelasan ane cukup jelas gan


masa si gan?
baru tau loh saya kalo cuman islam yang diterima allah?

Diubah oleh canyousee88
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:16
yah edan dah tanda tanda kiamat nih ada yang mau bkin islam baru haduh haduh
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:17
Susah ngebahas ini, di negara yang katanya demokrasi, terlalu sensitif.

Pertanyaan nie, klo orang ga beragama, ga percaya surga ato neraka, tapi dia selalu berbuat sangat baik kepada sesama, setelah mati arwahnya kemana?

Surga ama neraka punya agama mana sie? Terus klo ada orang baik tapi ga beragama brarti dia kan ga masuk surga, tapi pergi kemana yaemoticon-Bingung (S)?

Apakah ada surga untuk orang Islam, surga untuk orang kristen, surga untuk Hindu, surga untuk buddha? Terus ada juga surga untuk orang sangat baik walo ga beragama.emoticon-Bingung (S)

Udah ah, terlalu sensitif ngomongin agama, yang penting berbuat baik ga nyakitin sesama aja.emoticon-No Sara Please
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:18
kalo kata ane itu orangnya sendiri yang buat buat aturan gak jelas. kalo sekarang mau nerapin kyk gtu susah.
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:19
Ane cuma mau nambahin dari komen-komen diatas.
Kalo ada yang bilang jangan cuma copy paste.
ente salah ! karna islam itu dari sananya memang agama Copy Paste.
Copy (menyalin, kita baca mengambil)
lalu di Paste (menempel, kita baca menerapkan)

Kita lihat para sahabat penegak agama ini.
mereka belajar dari Rasul dg cara ngopy, ngopy wahyu (al-qur'an) yg diajarin ke nabi lewat malaikat Jibril lalu mereka hafalin, ada yg mereka catat.
lalu mereka paste (terapkan) ke kehidupan mereka sehigga ahlak mereka ahlak al qur'an gan.

hingga islam jaya sampai hari ini ya berkat hasil copy paste mereka.
lihat para tabi'in, tabiut tabi'in, ulama setelahnya mereka belajar dg cara Tallaqi gan (menghadap sama gurunya) mereka dengerin apa yg gurunya ajarin, mereka catet. lalu mereka buat karya-karya yg sampai saat ini bisa kita rasakan manfaatnya.
Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Riyadhus Shalihin. enete kira itu bukan Copy Paste.

Kalo kita sebagai umat ISlam masih terlalu banyak bertaya (lebih tepatnya protes) sama apa yg udah Allah tentuin. apa bedanya kita sama Bani Israil yg diperintah nyembelih sapi tapi mereka kebanyakan tanya hingga mereka di adzab. (baca surat Albaqarah).

Islam itu sudah sempurna ! gak perlu ditambah-tambahi.
'Ina aqmaltum lakun dinakum islamadin' (telah kusempurnakan pada hari ini agamamu. dan aku ridho islam sebagai agama kalian)

Akal kita gak akan sanggup buat ngerubah agama ini, karna agama ini Allah yg jaga.
siapa yg coba ngerusak, pasti Allah hinakan dia. Allah akan buka makarnya.
apalagi coba nerjemahin agama pake akal. akal yang harus tunduk sama syariat.
bukan syariat yg tunduk sama akal.

Yang pasti Copy pastenya sama guru (Ulama) bukan sama google, ataupun internet.
Diubah oleh angga.ibrahim
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:21
Quote:Original Posted By Biochemist
mau tau jawabannya?

Lakum dinukum wa-liya din
“Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”

mau buat pertanyaan gini bukan kaskus tempatnya
nanya sama yang ahli,,,
gw ga masalahin pertanyaan lo tapi pertanyaan lo ga tepat
ga usah buat perpecahan di kaskus
apalagi ide lo mau buat agama baru emoticon-fuck3


setuju banget sama ni agan, ente mao pindah agama monggo dah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:21
kan mnrt lo, bukan mnrt org2, jd jgn sebarin dong, itu konsumsi lo aja, pengetahuan dangkal coba berspekulasi. susah jdnya
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:22
ini menururt pemahaman ane.

no 1. Si biksu berdosa karena gak mengakui Allah sebagai Tuhannya, Seandainya si biksu bertobat dan mengakui Allah sebagai Tuhannya kemudian melaksanakan semua perintah allah dan menjauhi semua larangan allah tentu ia akan masuk surga. jadi bukan karena biksunya jahat, tapi karena biksu tidak percaya pada allah makanya allah memasukkannya ke neraka.Atau gampangnya gini, nt bilang ke teman2 nt, jangan tidur disitu besok disitu banjir, temen2 nt yang percaya ikut nt yang gak percaya tetap disana. pas banjir datang tentu yang selamat ya yang percaya. begitu juga Allah, manusia udah diperintahkan untuk selamat harus mengucapkan 2 kalimat sahadat, sholat, puasa, zakat, dll, yang percaya melaksanakan, yang tidak percaya tidak melaksanakan. tentu yang diselamatkan oleh allah adalah yang percaya padanya, bukan yang tidak percaya. dan MUSLIM adalah orang yang PERCAYA PADA ALLAH. (ini sudut pandang muslim, bagi yang tidak sepakat, sudah ada dalam alqur'an surat al-kafirun yang penggalan artinya:"... untukmu agamamu dan untukku agamaku...". Bagi yang percaya ikuti, yang tidak percaya silakan ikuti kepercayaan kalian.

no 2. ISLAM BUKAN ARAB. Nabi2 oleh allah hanya diturunkan pada ummat yang dianggap parah, jadi sebenarnya gak bisa bangga2 amat orang arab karena nabi muhammad diturunkan dikaumnya, karena itu artinya dulu bangsa arab itu sifat dan akhlaknya sangat parah. tapi kenapa kita tetap mengaji dengan bahasa arab, karena diperintahkannya begitu, kita disuruh membaca (sesuai hurufnya, karena diturunkan di arab maka hurufnya huruf arab), Mengerti (tahu artinya), memahami (mengerti tafsirnya), dan mengamalkan (dilakukan) apa yang ada didalam alqur'an dan alhadis. salah satu hikmahnya tetap diperintahkan membaca dengan huruf aslinya (arab) adalah jika ada pemalsuan isi qur'an maka akan ketahuan, karena seluruh muslim didunia tahu bagaimana naskah aslinya. ini berbeda dengan kitab suci salah satu agama yang lain yang kitabnya diterjemahkan kedalam seluruh bahasa didunia tanpa mencantumkan naskah aslinya. akibatnya ummat tersebut tidak tahu apakan benar isis kitabnya bukan palsu, karena seumur hidup mereka tidak tahu dan tidak belajar isis kitab aslinya dengan bahasa aslinya.

no 3. Seperti yang saya bilang diatas muslim diharuskan membaca (sesuai hurufnya, karena diturunkan di arab maka hurufnya huruf arab), Mengerti (tahu artinya), memahami (mengerti tafsirnya), dan mengamalkan (dilakukan) apa yang ada didalam alqur'an dan alhadis. kenapa banyak muslim yang fanatik tapi fondasinya salah? ya karena prosesnya gak lengkap. ada yang cuma baca, tapi jangankan mengamalkan, artinya aja gak tau. atau ada yang baru tau arti udah langsung ngamalkan, bisa salah amalannya karena belum faham. atau sudah faham tapi tidak mengamalkan, ya gak ada guna pemahamannya itu. bahkan yang sudah faham dan mengamalkan juga bisa khilaf. karena hanya nabi yang tidak berdosa. Manusia itu tempatnya salah dan dosa, makanya allah membuka pintu tobat bagi yang sadar akan kesalahannya.

Wallahu'alam
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:24
salah kamar gan.. ke DC gih.. ABMM tuh tritnya..
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:25
Quote:Original Posted By ninjakodir
maaf gan kalo ente bener bener islam saran ane sebaiknya ente sering" baca al quran dan terjemahan nya , biar agan sendiri bisa jawab pertanyaan agan itu


ane setubuh sama agan yang ini.. ane pernah mikir gini gan.. "kenapa ALLAH SWT tidak membuat seluruh manusia tanpa terkecuali dijadikan satu agama, padahal dengan "kunfayakun" semua bisa ALLAH perbuat, dengan begitu tidak ada yang namanya perang agama"tapi ane nemu jawabannya setelah baca surat albaqoroh sama artinya.. disitu ada jawabannya gan.. baru ane bilang ohhhh.... saran buat TS kalau mau baca alquran sama artinya jangan sendiri lebih baik cari guru, kalau ane sih sama bapak ane sendiri emoticon-Ngakakgan
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:26
belajar islam dulu yang bener gan baru buat tritemoticon-Ngakak

tauhid ente payah berartiemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:29
Silahkan Di Kaji Surah Al-Baqarah Ayat 62... emoticon-Smilie
0 0
0
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
23-01-2014 14:29
membuka pertanyaan lalu lari.. hit and run bener ini TS emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 4 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia