lisapusmeongAvatar border
TS
lisapusmeong
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
Ane disini mau sharing, kejadian yang menimpa ane dan adik ane.
Berikut kronologisnya :

Hari Jumat tgl 10 Januari 2014 sekitar pukul 11 siang ane dan adik perempuan ane mau ke stasiun Kotabaru - Malang untuk beli tiket kereta api buat saudara yang mau pulang kampung. Pas lewat di daerah SMP 3 yang relatif agak sepi, tiba-tiba ada 3 orang Bapak-bapak perpakaian preman yang juga mengendarai sepeda motor, menghentikan laju sepeda motor kami.

Salah satunya yang berkumis tebel menanyakan STNK dan angsuran motor. Ane jawab dengan jujur kalo STNK minggu kemarin ilang dan masih ngurus di kepolisian, soal angsuran memang ada terlambat 2 bulan, rencana besok akan kita bayarkan. Tapi si bapak berkumis bersikukuh menggiring kami ke kantor Adira terdekat, katanya mau titip surat tagihan aja buat Bapak.

Nah, karena si Bapak ngotot cuma mau titip surat aja, ane dan adik nurut aja, toh cuma surat tagihan terlambat aja. Pas udah sampai Adira, kami berdua dimasukkan ke ruangan sempit di belakang ruangan Adira (ruangan terpisah) yang cuma berisi meja+kursi 3 biji. Ane dan adik disuruh duduk sambil dikelilingi 3 bapak-bapak tadi trus dijelasin soal keterlambatan.

Karena kebetulan ane pas bawa uang lebih, ane mau bayar langsung di tempat gan. Tapi sama si Bapak (salah satunya yang bernama pak Indra) ditolak, katanya kami harus datang ke Adira Tulungagung (soalnya ane kreditnya via Adira Tulungagung, dan setahunan ini ane udah pindah ke Malang).

Abis itu kunci motor diminta sama salah satu Bapak, katanya mau dicek kelengkapan. Ane temenin lihat+cek motor. Pas udahan, ane disuruh bawa helm ane ke dalam. Ane bilang, gpp pak biar di motor aja. Kata si Bapak nanti ilang. Dan ternyata pas ane masuk ke ruangan tadi, kunci+sepeda motornya dibawa pergi sama Bapak2 tadi

Betapa kagetnya ane pas dikasih tau, klo mau ambil motornya, harus ngurus ke Tulungagung dan gak bisa bayar disini (Adira Malang). Ane dan adik ane dipaksa tandatangan berita acara serah terima kendaraan yang ane tadinya gak paham isinya (baru sadar pas udah di rumah)

Ane langsung mewek gan, telepon Bapak. Dan secara gak sadar tiba-tiba 3 Bapak tadi udah ngilang aja gan.. Mereka langsung ngacir ninggalin ane dan adik ane yang kebingungan..

Nah hari Senin kemarin, Bapak ane coba ngurus ke Tulungagung dengan harapan bisa bayar tunggakan+ambil sepeda motornya. Pas disana, Bapak langsung lemes, dikasih tau jika mau motor kembali, harus bayar 10.077.000 dengan rincian sisa angsuran, denda, dan biaya pick up. Padahal ane uda ngangsur itu motor selama 2 tahun..

Masa iya kami cuma dikasih waktu cuma sampai hari jumat aja, klo gak itu motor bakal dilelang..

Ane harus gimana gan? Padahal ane nyicil itu motor selama 2 tahun susah payah.. dan sekarang ADIRA main sita aja tanpa toleransi dan tidak berperikemanusiaan...

Note tambahan :
- Ane udah telepon ke Dering Adira 500511, tapi cuma dijanjiin bakal dihubungi 1x24 jam (sampai sekarang ane belum dihubungi)
- di Adira Tulungagung, Bapak ane ditemuin sama Bapak Arif Rubianto (koordinator lapangan, nomor telepon 081217755951) dan dipaksa harus melunasi 10.077.000 sebelum hari Jumat. Kalo gak, motor bakal dilelang..

Please, tolongin ane gan... Ane kasian lihat ortu ane bingung mikirin dapet duit 10juta darimana..
0
58.7K
277
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.