Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
277
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d4ac5afdca17c0798b4948/terlambat-2-bulan-motor-diambil-paksa-wajib-bayar-10juta
Ane disini mau sharing, kejadian yang menimpa ane dan adik ane. Berikut kronologisnya : Hari Jumat tgl 10 Januari 2014 sekitar pukul 11 siang ane dan adik perempuan ane mau ke stasiun Kotabaru - Malang untuk beli tiket kereta api buat saudara yang mau pulang kampung. Pas lewat di daerah SMP 3 yang relatif agak sepi, tiba-tiba ada 3 orang Bapak-bapak perpakaian preman yang juga mengendarai sepeda m
Lapor Hansip
14-01-2014 10:17

Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta

Ane disini mau sharing, kejadian yang menimpa ane dan adik ane.
Berikut kronologisnya :

Hari Jumat tgl 10 Januari 2014 sekitar pukul 11 siang ane dan adik perempuan ane mau ke stasiun Kotabaru - Malang untuk beli tiket kereta api buat saudara yang mau pulang kampung. Pas lewat di daerah SMP 3 yang relatif agak sepi, tiba-tiba ada 3 orang Bapak-bapak perpakaian preman yang juga mengendarai sepeda motor, menghentikan laju sepeda motor kami.

Salah satunya yang berkumis tebel menanyakan STNK dan angsuran motor. Ane jawab dengan jujur kalo STNK minggu kemarin ilang dan masih ngurus di kepolisian, soal angsuran memang ada terlambat 2 bulan, rencana besok akan kita bayarkan. Tapi si bapak berkumis bersikukuh menggiring kami ke kantor Adira terdekat, katanya mau titip surat tagihan aja buat Bapak.

Nah, karena si Bapak ngotot cuma mau titip surat aja, ane dan adik nurut aja, toh cuma surat tagihan terlambat aja. Pas udah sampai Adira, kami berdua dimasukkan ke ruangan sempit di belakang ruangan Adira (ruangan terpisah) yang cuma berisi meja+kursi 3 biji. Ane dan adik disuruh duduk sambil dikelilingi 3 bapak-bapak tadi trus dijelasin soal keterlambatan.

Karena kebetulan ane pas bawa uang lebih, ane mau bayar langsung di tempat gan. Tapi sama si Bapak (salah satunya yang bernama pak Indra) ditolak, katanya kami harus datang ke Adira Tulungagung (soalnya ane kreditnya via Adira Tulungagung, dan setahunan ini ane udah pindah ke Malang).

Abis itu kunci motor diminta sama salah satu Bapak, katanya mau dicek kelengkapan. Ane temenin lihat+cek motor. Pas udahan, ane disuruh bawa helm ane ke dalam. Ane bilang, gpp pak biar di motor aja. Kata si Bapak nanti ilang. Dan ternyata pas ane masuk ke ruangan tadi, kunci+sepeda motornya dibawa pergi sama Bapak2 tadi

Betapa kagetnya ane pas dikasih tau, klo mau ambil motornya, harus ngurus ke Tulungagung dan gak bisa bayar disini (Adira Malang). Ane dan adik ane dipaksa tandatangan berita acara serah terima kendaraan yang ane tadinya gak paham isinya (baru sadar pas udah di rumah)

Ane langsung mewek gan, telepon Bapak. Dan secara gak sadar tiba-tiba 3 Bapak tadi udah ngilang aja gan.. Mereka langsung ngacir ninggalin ane dan adik ane yang kebingungan..

Nah hari Senin kemarin, Bapak ane coba ngurus ke Tulungagung dengan harapan bisa bayar tunggakan+ambil sepeda motornya. Pas disana, Bapak langsung lemes, dikasih tau jika mau motor kembali, harus bayar 10.077.000 dengan rincian sisa angsuran, denda, dan biaya pick up. Padahal ane uda ngangsur itu motor selama 2 tahun..

Masa iya kami cuma dikasih waktu cuma sampai hari jumat aja, klo gak itu motor bakal dilelang..

Ane harus gimana gan? Padahal ane nyicil itu motor selama 2 tahun susah payah.. dan sekarang ADIRA main sita aja tanpa toleransi dan tidak berperikemanusiaan...

Note tambahan :
- Ane udah telepon ke Dering Adira 500511, tapi cuma dijanjiin bakal dihubungi 1x24 jam (sampai sekarang ane belum dihubungi)
- di Adira Tulungagung, Bapak ane ditemuin sama Bapak Arif Rubianto (koordinator lapangan, nomor telepon 081217755951) dan dipaksa harus melunasi 10.077.000 sebelum hari Jumat. Kalo gak, motor bakal dilelang..

Please, tolongin ane gan... Ane kasian lihat ortu ane bingung mikirin dapet duit 10juta darimana..
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 14
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:40
Quote:Original Posted By icdistro


yg salah itu akadnya gan, leasing itu akad ganda padahal akad ganda itu haram, ya beginilah jadinya.

tapi bokap ane telat bayar 2 bulan g sampe segitunya sih, ada apa yak?


Ayah anda ngutang motor leasing di Adira juga?
Sempat pindah rumah tapi nggak bilang-bilang ke pihak leasing-nya gak (kayak kelakuan TS)?
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:41
Quote:Original Posted By nimo90
Kebanyakan yang sok tau, cuma liat judul doang.

saran ane mah ati ati gan, kalau emang mau lanjut ke meja hijau apalagi agan udah lapor ke YLKI, yakin gak akan keluar biaya lagi?

ambil pelajarannya aja, yang 10 juta ++ itu juga udah termasuk sampe lunas dan saya pikir wajarlah.


Iya nih gan, kebanyakan kaskuser yang comment disini cuma ngejar postingan biar bisa ISO aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:46
Wah parah tuh gan
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:47
Gilak.. 2 bulan 10 juta emoticon-Cape d... (S)
Bicarakan dulu gan, jangan gegabah.. itu uang loh bukan daun.
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:51
Quote:Original Posted By return.false



Riba Gundulmu... Sok ceramah n berpetuah doank ni orang... dosa setumpuk masih sok ceramah... emoticon-Cape deeehh


Udah jelas itu Riba........... gundul nii orang ....................
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:52
Quote:Original Posted By asyshahid
Gilak.. 2 bulan 10 juta emoticon-Cape d... (S)
Bicarakan dulu gan, jangan gegabah.. itu uang loh bukan daun.


Satu lagi yang sok tau, cuma liat judul doang. emoticon-Cape d... (S)

Ngomong-ngomong, TS-nya kemana nih?
Lagi urusin pelunasan tunggakan motor-nya kah?
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:53
Quote:Original Posted By cokornunjang
Banyak kasus yg sprti itu,apalagi leasing nya adira! Jangan pernah ambil kredit pake leasing adira! Smua pihak yg ada di adira itu saling nutupin! Mereka lbh baik narik motor nya kok,drpd angsuran di bayar wlo itu telat 2bln.
Tp banyak jg sih yg dr leasing lain maen gitu,tapi lbh byk adira nya yg main licik picik....ane dulu pernah di gituin,mau di bawa ke kantor.mnta stnk lah,ngajak ke kantor. Tp ane ga mau,mereka maksa2,ane teriak minta tolong,rampook rampook.mereka kabur gan emoticon-Ngakak (S)
Soalnya dulu mtr ane pernah diambil jg sih,dl msh takut. Tapi skrg kalo berhadapan lagi,mau sampe nyawa jd taruhan ane ladenin gan..itu ibarat yg bisa ane ungkapkan buat para orang2 picik licik sprti mrka!


BERANTAS & TUNTASKAN GAN doaku menyertaimu emoticon-Cool

0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:53
mungkin adira takut kl agan lari.soalnya soalnya udah pindah kota n g bayar2 bln.bagi phqk adira mungkin tdk mau ribet cari/tagih nya kl posisi agan dimalang...mending minta bantuan temen bapak agan yg polisi ato apa gt unt urusin...
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:54
Quote:Original Posted By asyshahid
Gilak.. 2 bulan 10 juta emoticon-Cape d... (S)
Bicarakan dulu gan, jangan gegabah.. itu uang loh bukan daun.


Lihat rincian yg dari Adira gan..10 juta itu sudah termasuk pembayaran sisa pokok pinjaman sebesar 6 juta lebih, dendanya cuma 1 juta lebih, ditambah biaya pickup 1.5 jt.

Kalau melihat kronologis kejadian..biaya pickup 1.5 jt masih agak wajar, karena TS ambil kredit di Tulungagung, sedangkan motor diambil di Malang. Itu Debt Collector kan gak begitu aja datang ke Malang langsung nemuin motornya TS, pasti minimal mereka beberapa hari melakukan pengintaian, dan itu biaya akomodasi mereka kan pasti dibebankan ke Adira.

Lagipula TS gak cerita kenapa sampai nunggak kredit 2 bulan..dimana-mana ya kalau ambil kredit diusahakan selalu bayar tepat waktu, jangan sampai nunggak..kalau ada masalah pembayaran segera komunikasikan ke pihak leasing. Kalau diam-diam nunggak, ya pasti leasing curiga lah.

Intinya kalau mau kredit sebuah barang, perhatikan kemampuan finansial buat pembayaran cicilannya...jangan cuma tergiur dengan uang DP rendah aja
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:58
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 12:59
nyari untung amet ya adira parah gannn gila emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:00
Quote:Original Posted By opank.kampret
emoticon-Turut Berduka coba gan ditelusuri dulu


betul mngkin ada sesuatu dgn kreditan nhy
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:01
masa sih ganemoticon-Matabelo
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:04
Quote:Original Posted By skdrw
nyari untung amet ya adira parah gannn gila emoticon-Cape d... (S)


Lebih parah mana sama TS yang udah nunggak bayar 2 bulan dan pindah alamat tapi nggak bilang-bilang pihak leasing?

Apa salahnya sih perusahaan cari untung?
Toh Adira bukan lembaga sosial.
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:04
Quote:Original Posted By cielo.genio
klo dr yg ane baca sbnrnya kyk gini kronologinya smp motor ditarik paksa..
TS nunggak cicilan 2 bulan n TS pindah rumah tanpa update info ke pihak leasing.. jd pihak leasing beranggapan kalo TS berusaha menghindar dan membawa kabur motor tanpa mau melunasi cicilan, krn demikian anggapan leasing maka bagian colector dikirim oleh pihak leasing untuk mencari dan mengambil paksa motor untuk mengamankan aset leasing, krn kan motor bru dicicil 2th n TS masih ada beban hutang ke leasing, sebelum BPKB berpindah tangan ke TS ya motor masih milik leasing donk.. jadi dalam hal ini TS harusnya mengurus masalah ini sebelum akhirnya terlambat (penarikan motor secara paksa)..

jika ada telepon dr pihak leasing n kita dlm kondisi telat bayar cicilan ya angkat aja dan jelaskan kita memang terlambat n minta waktu untuk membayar cicilan, jika konsumen kredit masih bs dihubungi maka pihak leasing tidak semena2 mengirim colector untuk menarik paksa kendaraan koq.. dan jika sudah berjanji untuk membayar cicilan segera penuhi agar kepercayaan leasing terhadap kita bisa dipertahankan..

ane bukan orang leasing tp ane sering ngurusin soal pembelian kendaraan secara kredit..
* postingan ini jg udah ane posting di trit TS di surat pembaca *


benar ini gan, gw selalu pake adira ga pernah ada masalah. malah pernah karena salah perhitungan gw bayarnya jadi molor 2 minggu dr jatuh tempo tapi gw jelasin ke adiranya pas mereka telpon, dan berikutnya pembayaran gw tetap molor 2 minggu dr jtp ga pernah didatangi debt collector malah gw bayarnya ga kena denda. hanya saja tiap bulan gw ditelpon untuk mengingatkan pembayaran gw.

lagian setau gw motor kreditan ga boleh dibawa keluar kota deh, ada di perjanjian fidusia kalo gw ga salah
Diubah oleh PontifexMaximus
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:10
Adi*a emang gitu gan, ada di term service nya kalo nunggak pihak mereka berhak minta pelunasan keseluruhan, dan barangnya bakal diambil paksa kalo gabisa melunasin, ane cukup skali deh urusan ama leasing, :ngeri gan sory turut sedih gan :rose
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:11
wah kayanya si TS yang salah, ane pernah kejadian dulu gara2 gadai bpkb motor 2 bulan belum bayar alias nunggak akhirnya motor ane diambil utg motor jelek udah ada yg rusak tapi sih wajar karena ane salah itu jg gara2 jablay nipu gw sialan mau bantu malah kena apess emoticon-Hammer2

kalo diliat2 itu 10jt itu dari bunga per bulan dan tunggakan atau denda per hari kalo ga bayar deh, tapi kalo ampe 10jt gitu aneh juga kemungkinan ada permainan antara pihak credit & debt collector

setau gw di adira ada denda per hari dan bunga apabila ga bayar2 lebih dari sehari deh, waktu jmn credit ninja 250 dan kalo nunggak lebih dari 10 hari ada warning 1 dan seterusnya kalo 1 bulanan ga bayar maka motor ditarik CMIIW emoticon-Smilie

ga bisa nyalahin pihak adira juga sih kalo gw bilang, turut berduka buat ts emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:14
wah. itu sih pemerasan gan
emoticon-Ngakak
0 0
0
Terlambat 2 Bulan Motor Diambil Paksa, Wajib Bayar 10juta
23-01-2014 13:17
ane mau kasih sedikit info nih gan :
intinya Agan disuruh ngelunasin ya.... Biasanya kebijakan mereka dari History payment Ts selama ini gimana, klo memang baru sekali ini aja biasanya dikasih kelonggaran untuk membayar advance 3 - 6 bulan, sukur2 cuma bayar tunggakan aja... tapi klo memang dasarnya TS tiap bulan bayarnya suka telat.. ya kaya gitu akhirnya...

klo diliat ente udah nunggak 60 hari Up, biasanya ada dasar dalam Penarikan coba TS Cek baik baik Prosedurnya: sebelum jatuh penarikan biasanya ada Prosedur Surat2 teguran dari SP1 sampai SP3 biasanya umur persurat sekitar 2 mingguan, klo semua prosedur itu sedah berjalan dari leasing dan tidak ada itikad baik dari konsumen contohnya konfirmasi janji bayar dari konsumen Surat Penarikan itu tidak akan di Terbitkan.
Efek Jika Surat Penarikan sudah di terbitkan jika ketangkap udah pasti TS akan disuruh ngelunasin, kenapa demikian Karene dari Leasing biasanya sudah ngelimpahin kasusnya ke Pihak ke 3 (Dep Coll)

untuk Bahasa leasing ini yang disebut NIPD (Net Investmen Past Due) tunggakan di atas 60 Up yang mendekati hari ke 90 merupakan masalah utama di dalam Leasing. dari masalah diatas coba agan liat kembali History payment agan, karena dasar itulah yang jadi pertimbangan Leasing untuk mengambil kebijakan..

Sekian semoga bermanfaat.
0 0
0
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia