others
Batal
link has been copied
5482
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52510ff5bdcb172e3e00000a/free-agama-dan-sains-tidak-akan-pernah-bisa-nyambung
Beberapa kontradiksi antara agama dan sains. 1. Menurut agama : jagat raya diciptakan oleh Allah, entah dengan cara bagaimana dan entah berapa lama tidak jelas. Bukti : tidak ada, kecuali hanya percaya saja menurut sains : alam semesta bermula dari suatu dentuman besar (big bang). dentuman yg berasal dari satu titik yg tak berhingga kerapatannya, lalu menmgalami evolusi selama miliaran tahun sampa
Lapor Hansip
06-10-2013 14:23

[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung

Beberapa kontradiksi antara agama dan sains.

1. Menurut agama : jagat raya diciptakan oleh Allah, entah dengan cara bagaimana dan entah berapa lama tidak jelas. Bukti : tidak ada, kecuali hanya percaya saja

menurut sains : alam semesta bermula dari suatu dentuman besar (big bang). dentuman yg berasal dari satu titik yg tak berhingga kerapatannya, lalu menmgalami evolusi selama miliaran tahun sampai seperti saat ini. Bukti : adanya sisa-sisa radiasi saat dentuman bermula, radiasi yg merata diseluruh semesta tanpa memandang arah. Setiap materi di alam semesta sudah teramati bergerak saling menajuhi, dan ini hanya dapat dijelaskan jika suatu saat semua materi pernah ada di satu titik.

2. Menurut agama : Allah menciptakan manusia, adam dan hawa. Kapan, dimana ?. Masalah yg timbul sbb : jika manusia sekarang berasal hanya dari satu kakek moyang (adam) dan satu nenek moyang (hawa) dan bukan karena evolusi, mengapa begitu banyak ras manusia. ada kulit hitam, putih, kuning. ada mata biru, coklat, sipit. ada rambut ikal, keriting, lurus. Berarti kita semua satu nenek moyang, maka perkimpoian diantara sesama manusia adalah perkimpoian sesama saudara (incest), aduhhhhhhhh.

menurut sains : manusia berasal dari sesuatu yang mengalami evolusi, seleksi, mutasi, sehingga seperti sekarang, dan akan terus berevolusi, terseleksi, termutasi, entah menjadi seperti apa nantinya. Manusia bukanlah ciptaan sekaligus langsung seperti sekarang ini. Bukti ilmiah tentang ini sangat banyak. Dan evolusi, seleksi dn mutasi ini sudah berlangsung jutaan tahun.

3. Menurut sains, bumi kita ini (tempat berlangsungnya apa yg tertulis di kitab-kitab suci) adalah anggota dari tata surya. Tata surya dimana kita berada adalah anggota dari galaksi bima sakti (milky way, galaksi kabut susu), dimana di dalamnya terdapat jutaan sistem tata surya. Galaksi bima sakti hanya satu dari jutaan galaksi yg ada. Kalau dikaitkan dengan agama: mengapa Allah sangat mengistimewakan bumi kita ini, adakah di tempat-tempat lainnya juga Allah menciptakan manusia dan menurunkan agama, menurunkan juga kitab-kitab suci ?. Kalau ya, berarti kita tidak istimewa, kalau tidak berarti sia-sialah ciptaan yg lainnya. Begitu hampa, sangat sunyi, ruang maha luas hanya diisi oleh secuil manusia di bumi yg hanya sebesar debu jagad raya.

4. Apa yg tertulis di atas, baik menurut agama maupun yg menurut sains, dua-duanya tidak pernah kita saksikan, jadi tidak ada kebenaran mutlak di dalamnya, hanya kebenaran relatip. Apa yg tertulis pada kitab suci kita percayai hanya karena sejak kecil kita diminta untuk percaya. Jika untuk sesaat kita membebaskan diri dari dogma agama, apa yg kita pilih untuk kita percayai ?. Ingat lebih mudah menemukan bukti ilmiah dari pada bukti agama.

5. Perkembangan ilmu kloning semakin pesat, bahkan sudah membuahkan hasil, meskipun untuk domba. Jika dihubungkan dengan agama, apakah kloning akan mengambil alih pekerjaan pencipta ?, bukan lagi hak prerogatif Allah ?, wahhhh… ini bisa mengguncang definisi agama tentang Allah. emoticon-Big Grin


saia akan sampaikan beberapa hal :

dasar ilmu agama dan ilmu pengetahuan itu berbeda
pengetahuan dengan ilmu pengetahuan juga berbeda,
pengetahuan adalah segala sesuatu yang kita ketahui (knowledge) itu termasuk pengetahuan ttg agama (dari berbagai macam agama, baik itu kristen, khatolik, budha, hindu, animisme, islam dll.)
sedangkan ilmu pengetahuan adalah pengetahuan manusia yang didasarkan pada pengalaman empiris dan dibuktikan secara runtut melalui metode ilmiah,, dengan metode dan langkah2 yang sama, ilmu pengetahuan bisa dibuktikan kebenarannya oleh orang yang berbeda dengan waktu dan wilayah yang berbeda, asalkan dengan cara dan metode ilmiah yang sama.

sedangkan agama atau ilmu agama,, adalah pengetahuan manusia tentang Sang Pencipta, ini tidak didasarkan pada metode ilmiah, karena menyangkut spiritual yang tidak terlihat oleh mata telanjang kita, tapi mata batiniah manusia,, oleh karena itu dasar dari agama adalah keyakinan, dogma, atau ajaran2 tertentu yang menganut pada iman masing2 manusia.
oleh karena itu, agama dan ilmu pengetahuan tidak dapat disatukan dan diganggu gugat.


so kalau ada agama yang menggabungkan antara kepercayaan dan sains...
wow... dia bener2 orang yang mustahil, gila dan nggak beriman sebenarnya (kek onta2 yg sering bangga kalau kitabnya sama persis dengan ilmu pengetahuan saat ini) emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By Boots2Asses.
religion vs science itu seperti
org radikal beragama vs org terpelajar berpendidikan
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung

Quote:Original Posted By nyobalagi
Agama emang ngga ada logis2 nya tong emoticon-Ngakak (S)

1


Islam jangan buka

Quote:Original Posted By ahalial
sains vs agama

maka perlu cocokmologi
cocokmologi

Quote:Original Posted By ahalial
ini jugaemoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By the.richest
A picture is worth a thousand words :

[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung


wkwkwk.... kocak emoticon-Big Grin
Polling

Poll ini sudah ditutup - 466 Suara

Mana yang lebih logis? 
55.79%
Sains
44.21%
Agama
Diubah oleh Jendral.Spectre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KS07 dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 244 dari 284
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 10:35
Quote:Original Posted By kumisik



bro, sori

Muhammad itu "The Most Badass Prophet in the Universe"

Doi selalu memandang peri kemanusiaan lebih tinggi diantara hal - hal lain karena manusia adalah ciptaan Allah yag paling sempurna, bahkan mungkin lebih sempurna dari Al - Quran.

Jangankan untuk membunuh manusia lain, ketika menerima perintah ritual sholat langsung dari Allah saja Muhammad bernegosiasi dulu.

Ingat ketika doi diajak jalan2 sama Jibril (isro' mi'roj), trs pas doi menghadap sama Allah untuk menerima perintah sholat. doi sempat beradu argumen sama Allah tentang jumlah kewajiban sholat yang harus dilakukan perhari, mulai dari 50 kemudian menyusut hingga 5 kali perhari. doi melakukan itu karena sadar manusia itu sendiri butuh bukan sekedar ritual, manusia bukan malaikat yang tak butuh makan, ngencuk, ngopi, ngrokok.

coba bandingkan dg Nabi Ibrahim yang diminta untuk mengorbankan anaknya (Ismail), Nabi Ibrahim langsung melaksanakan tanpa banyak cing - cong.

dari kedua kisah tersebut rasanya agak bikin kram otak klo Muhammad bersabda seperti itu dan diartikan secara mentah2 tanpa diolah, karena Muhammad dan ajaran yang dibawanya itu Rahmatan lil Alamin, bukan Rahmatan lil Muslimin.

btw, seruput kopi sama nyalakan rokok dulu bro biar gak uring2an. emoticon-Ngakak


Peri kemanusiaan maksudnya perempuan bahenol?
Kalau itu saya setuju.

What a joke. emoticon-Nohope
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 10:51
Quote:Original Posted By Cailean_Black


Peri kemanusiaan maksudnya perempuan bahenol?
Kalau itu saya setuju.

What a joke. emoticon-Nohope


klo yang ayas maksud itu perikemanusiaan seperti yang diartikan disini

yang berarti sifat layak manusia, yg tidak bengis, saling tenggang rasa, atau kurang lebih seperti yang diamanatkan UUD lah.

tp klo ente setujunya ama perempuan bahenol ya terserahemoticon-No Sara Please

emoticon-Ngakak
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 11:02
Quote:so kalau ada agama yang menggabungkan antara kepercayaan dan sains...
wow... dia bener2 orang yang mustahil, gila dan nggak beriman sebenarnya (kek onta2 yg sering bangga kalau kitabnya sama persis dengan ilmu pengetahuan saat ini)


ngomongin agama berarti ngomongin soal Tuhan dan kitab2nya. unfortunately, orang2 menafsirkan kitab2 Tuhan itu secara harafiah, bukan sebagai kiasan. baca kitab berarti kita seperti membaca buku sastra, yang tiap kalimatnya mengandung majas2/perandaian, yang dalam ngartiinnya tuh bias, gak bisa cuma satu paham aja.

kata siapa mustahil gan? agan cuma belum nemu aja ada orang yang bisa begitu kali, makanya gak percaya. nah, kalo ane sih percaya aja agama dan sains bisa nyambung, asal dengan pendekatan yang super intelek aja.

nah, ane pun makin yakin setelah nemu orang ini :
sang scientist yang religius


video2 tentang debat2nya, dan tanya jawab banyak di youtube gan, di cekidot aja, baru agan simpulin sendiri gan.
emoticon-Kiss
Diubah oleh arinurcahya
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 11:04
Quote:Original Posted By Vonzz


Coba Pi bayangkan.
Ada seseorang bakarin rumah , terus yang punya rumah sabar aja.. Lalu orang itu bakar rumah yang lain , dan rumah yang lain sabar juga.

Ngerti gak ?

Of course 'Sabar' bukan berarti tidak membuat solusi, Sabar yang sampai pada kesimpulan harus bertindak , itulah sabar yang terbaik.

Bukannya Busuk jadi tambah busuk, itu namanya pembiaran dan tidak peduli.
Bukannya sabar.

emoticon-Cool

Ada perbedaan besar antara sabar dan tidak berbuat apa-apa. Demikian pula perbuatan yang didasari kemarahan atau didasari alasan lain. Kemarahan justru mengurangi kemampuan penilaian dan obyektivitas tindakan.

Quote:Original Posted By otnairda

Maaf Gan, ane ralat Gan, ane lagi bicarain Big Bang.emoticon-Malu (S)

Terus?
Big bang dan supernova itu berbeda. Bintang yang meledak jelas berbeda dengan alam semesta yang mengembang (dan bumi tak pernah terpisah dari langit)
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 11:09
Quote:Original Posted By arinurcahya
ngomongin agama berarti ngomongin soal Tuhan dan kitab2nya. unfortunately, orang2 menafsirkan kitab2 Tuhan itu secara harafiah, bukan sebagai kiasan. baca kitab berarti kita seperti membaca buku sastra, yang tiap kalimatnya mengandung majas2/perandaian, yang dalam ngartiinnya tuh bias, gak bisa cuma satu paham aja.

kata siapa mustahil gan? agan cuma belum nemu aja ada orang yang bisa begitu kali, makanya gak percaya. nah, kalo ane sih percaya aja agama dan sains bisa nyambung, asal dengan pendekatan yang super intelek aja.

nah, ane pun makin yakin setelah nemu orang ini :
sang scientist yang religius


video2 tentang debat2nya, dan tanya jawab banyak di youtube gan, di cekidot aja, baru agan simpulin sendiri gan.
emoticon-Kiss


itu namanya cocokmologist emoticon-Big Grin
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 11:16
Quote:Original Posted By kumisik


klo yang ayas maksud itu perikemanusiaan seperti yang diartikan disini

yang berarti sifat layak manusia, yg tidak bengis, saling tenggang rasa, atau kurang lebih seperti yang diamanatkan UUD lah.

tp klo ente setujunya ama perempuan bahenol ya terserahemoticon-No Sara Please

emoticon-Ngakak


Belum pernah baca Hadits dan Sirah ya, gan?
Belum pernah baca kisah Kinana Al-rabi?
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 11:16
Quote:Original Posted By arinurcahya


ngomongin agama berarti ngomongin soal Tuhan dan kitab2nya. unfortunately, orang2 menafsirkan kitab2 Tuhan itu secara harafiah, bukan sebagai kiasan. baca kitab berarti kita seperti membaca buku sastra, yang tiap kalimatnya mengandung majas2/perandaian, yang dalam ngartiinnya tuh bias, gak bisa cuma satu paham aja.

kata siapa mustahil gan? agan cuma belum nemu aja ada orang yang bisa begitu kali, makanya gak percaya. nah, kalo ane sih percaya aja agama dan sains bisa nyambung, asal dengan pendekatan yang super intelek aja.

nah, ane pun makin yakin setelah nemu orang ini :
sang scientist yang religius


video2 tentang debat2nya, dan tanya jawab banyak di youtube gan, di cekidot aja, baru agan simpulin sendiri gan.
emoticon-Kiss


emoticon-Cape deeehh

emoticon-Cape deeehh

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 11:19
wah masi ramè ya?
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 12:36
Quote:Original Posted By otnairda
Iya Gan, ane Jawab:

Bulan terbelah

Keajaiban ini ditemukan dalam kata-kata berikut di Hadist:

' Orang-orang kafir dari Makkah mencari tanda dari Nabi Suci ( saw) , di mana ia menunjukkan kepada mereka bulan dalam dua bagian . Dengan demikian , mereka melihat salah satu bagian dari bulan ke satu sisi Gunung Hira , dan potongan lainnya ke sisi lain '(Shahih Bukhari) .

Dalam riwayat lain yang diriwayatkan oleh ' Abdullah bin Mas'ud ( ra ):

" Kami berada di Mina dengan Nabi ( saw) saat bulan terbelah terbelah, di mana Nabi ( saw) berkata, 'Lihat dan bersaksi. " Salah satu bagian dari bulan itu ke arah puncak gunung dan lainnya ke bawah."

Bulan di Arab adalah simbol kedaulatan dan pemerintahan, apakah itu adil dan merata atau kejam dan lalim. Banyak contoh penafsiran ini dapat ditemukan dalam sejarah. Dengan demikian, kita akan melihat ke depan bahwa ketika Safiyyah (ra), putri seorang Cheiftain Yahudi Khaibar, Huyaiyy bin Akhtab, melihat mimpi bahwa bulan telah jatuh ke pangkuannya, ini diartikan bahwa suatu hari Safiyyah ( ra ) akan menikahi penguasa Arab.

Demikian pula, ketika Aisyah ( ra ) melihat dalam mimpi bahwa tiga bulan telah jatuh ke dalam kamarnya, jalannya peristiwa dibuktikan mimpi ini, dengan interpretasi yang sama, pemaknaan sebenarnya bahwa Abu Bakar ( ra ) dan Umar ( ra ) akan dimakamkan di sana.

Dalam hal ini , tujuan menampilkan keajaiban bulan yang terbelah dengan orang-orang kafir dari Makkah adalah sebuah sindiran yang sekarang kekuasaan mereka sudah hampir berakhir dan aturan Islam akan didirikan di tempatnya. Dengan kata lain, ketika orang-orang kafir Quraisy menuntut suatu tanda dari Nabi Suci ( saw), Allah Yang Mahakuasa menunjukkan mereka bahwa bulan terbelah. Dengan kata lain, ketika orang-orang kafir meminta tanda, dengan menunjukkan keajaiban Nabi (saw), mereka diberitahu bahwa, dengan berakhirnya pemerintahan Anda, aturan Muhammad ( saw) sekarang harus dibentuk, yang akan menjadi bukti Nabi ( saw) yang dikirim dari Allah. Selain itu, karena Quraish memahami indikasi ini dengan baik , mereka berteriak.

Singkatnya, tujuan sebenarnya di balik keajaiban ini adalah untuk menggambarkan orang-orang kafir dari Makkah bahwa pemerintahan mereka akan segera berakhir.

Belah Laut Pakai Tongkat

yang ini ane lewatin dulu Gan. panjang.

Berkata dengan semut
Ini tentang Nabi Sulaiman Ya Gan?
Bukannya tidak mungkin Allah SWT menganugerahkan pengetahuan dan ilmu lebih kepada Nabinya. Namun, jika diartikan lain, Semut disini (dalam Surah An Naml) bisa diartikan sebagai sekelompok suku. Nabi Sulaiman yang merupakan Raja dan semut yang dengan mudahnya diinjak-injak oleh pasukan Nabi Sulaiman.

mengumpulkan pasangan tiap jenis binatang untuk diangkut ke bahtera
Ini Bukan Kata Al Qur'an Gan. Sory.
Jika tiap binatang dikumpulkan menjadi satu dalam perahu, nggak kebayang juga ane Gan, berapa gede itu Perahu.

Sory lama jawabnya Gan, ane ngantuk tadi malem, capek mikir terus.emoticon-Malu (S)

yg manusia belah laut pake tongkat ente ringkas aja gan
jadi ente sendiri menyimpulkan di masa lalu tidak ada manusia membelah bulan dan bercakap-cakap dgn semut?emoticon-Amazed
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 12:43
Quote:Original Posted By arinurcahya
ngomongin agama berarti ngomongin soal Tuhan dan kitab2nya. unfortunately, orang2 menafsirkan kitab2 Tuhan itu secara harafiah, bukan sebagai kiasan. baca kitab berarti kita seperti membaca buku sastra, yang tiap kalimatnya mengandung majas2/perandaian, yang dalam ngartiinnya tuh bias, gak bisa cuma satu paham aja.

kata siapa mustahil gan? agan cuma belum nemu aja ada orang yang bisa begitu kali, makanya gak percaya. nah, kalo ane sih percaya aja agama dan sains bisa nyambung, asal dengan pendekatan yang super intelek aja.

nah, ane pun makin yakin setelah nemu orang ini :
sang scientist yang religius


video2 tentang debat2nya, dan tanya jawab banyak di youtube gan, di cekidot aja, baru agan simpulin sendiri gan.
emoticon-Kiss

wwkwkkwk zakir taik dibilang scientist? emoticon-Big Grin

[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung


Diubah oleh ahalial
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 12:53
masi ramè ya gan?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Makavelli
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 15:22
Quote:Original Posted By Cailean_Black


Belum pernah baca Hadits dan Sirah ya, gan?
Belum pernah baca kisah Kinana Al-rabi?


pernah, tuh hadis diatas ama di page sebelumnya kn banyak,emoticon-Ngakak

sirah yg mana gan?kn banyak pengarangnya.

Kenan Ibnu Arabi, pemimpin yahudi yg banyak harta itu bukan?


kalo kesimpulan ane sih gan, itu semua tak lebih dari kombinasi 28 huruf arab sama 26 hruf latin.
emoticon-Sorry

0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 19:43
Quote:Original Posted By kumisik


pernah, tuh hadis diatas ama di page sebelumnya kn banyak,emoticon-Ngakak

sirah yg mana gan?kn banyak pengarangnya.

Kenan Ibnu Arabi, pemimpin yahudi yg banyak harta itu bukan?


kalo kesimpulan ane sih gan, itu semua tak lebih dari kombinasi 28 huruf arab sama 26 hruf latin.
emoticon-Sorry



Oo gtu ya gan?
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 19:53
Quote:Original Posted By arinurcahya


ngomongin agama berarti ngomongin soal Tuhan dan kitab2nya. unfortunately, orang2 menafsirkan kitab2 Tuhan itu secara harafiah, bukan sebagai kiasan. baca kitab berarti kita seperti membaca buku sastra, yang tiap kalimatnya mengandung majas2/perandaian, yang dalam ngartiinnya tuh bias, gak bisa cuma satu paham aja.

kata siapa mustahil gan? agan cuma belum nemu aja ada orang yang bisa begitu kali, makanya gak percaya. nah, kalo ane sih percaya aja agama dan sains bisa nyambung, asal dengan pendekatan yang super intelek aja.

nah, ane pun makin yakin setelah nemu orang ini :
sang scientist yang religius


video2 tentang debat2nya, dan tanya jawab banyak di youtube gan, di cekidot aja, baru agan simpulin sendiri gan.
emoticon-Kiss


anjing foto siapa noh yg lu bama emoticon-Busa:
sains + agama = bom emoticon-fuck
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 20:28
Quote:Original Posted By kumisik


pernah, tuh hadis diatas ama di page sebelumnya kn banyak,emoticon-Ngakak

sirah yg mana gan?kn banyak pengarangnya.

Kenan Ibnu Arabi, pemimpin yahudi yg banyak harta itu bukan?


kalo kesimpulan ane sih gan, itu semua tak lebih dari kombinasi 28 huruf arab sama 26 hruf latin.
emoticon-Sorry



Belum pernah baca ya? Pantas masih bisa bilang Muhammad dan prikemanusiaan dalam satu kalimat yang sama.
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 20:46
Quote:Original Posted By otnairda


Iya Gan, ane Jawab:

Bulan terbelah

Keajaiban ini ditemukan dalam kata-kata berikut di Hadist:

' Orang-orang kafir dari Makkah mencari tanda dari Nabi Suci ( saw) , di mana ia menunjukkan kepada mereka bulan dalam dua bagian . Dengan demikian , mereka melihat salah satu bagian dari bulan ke satu sisi Gunung Hira , dan potongan lainnya ke sisi lain '(Shahih Bukhari) .

Dalam riwayat lain yang diriwayatkan oleh ' Abdullah bin Mas'ud ( ra ):

" Kami berada di Mina dengan Nabi ( saw) saat bulan terbelah terbelah, di mana Nabi ( saw) berkata, 'Lihat dan bersaksi. " Salah satu bagian dari bulan itu ke arah puncak gunung dan lainnya ke bawah."

Bulan di Arab adalah simbol kedaulatan dan pemerintahan, apakah itu adil dan merata atau kejam dan lalim. Banyak contoh penafsiran ini dapat ditemukan dalam sejarah. Dengan demikian, kita akan melihat ke depan bahwa ketika Safiyyah (ra), putri seorang Cheiftain Yahudi Khaibar, Huyaiyy bin Akhtab, melihat mimpi bahwa bulan telah jatuh ke pangkuannya, ini diartikan bahwa suatu hari Safiyyah ( ra ) akan menikahi penguasa Arab.

Demikian pula, ketika Aisyah ( ra ) melihat dalam mimpi bahwa tiga bulan telah jatuh ke dalam kamarnya, jalannya peristiwa dibuktikan mimpi ini, dengan interpretasi yang sama, pemaknaan sebenarnya bahwa Abu Bakar ( ra ) dan Umar ( ra ) akan dimakamkan di sana.

Dalam hal ini , tujuan menampilkan keajaiban bulan yang terbelah dengan orang-orang kafir dari Makkah adalah sebuah sindiran yang sekarang kekuasaan mereka sudah hampir berakhir dan aturan Islam akan didirikan di tempatnya. Dengan kata lain, ketika orang-orang kafir Quraisy menuntut suatu tanda dari Nabi Suci ( saw), Allah Yang Mahakuasa menunjukkan mereka bahwa bulan terbelah. Dengan kata lain, ketika orang-orang kafir meminta tanda, dengan menunjukkan keajaiban Nabi (saw), mereka diberitahu bahwa, dengan berakhirnya pemerintahan Anda, aturan Muhammad ( saw) sekarang harus dibentuk, yang akan menjadi bukti Nabi ( saw) yang dikirim dari Allah. Selain itu, karena Quraish memahami indikasi ini dengan baik , mereka berteriak.

Singkatnya, tujuan sebenarnya di balik keajaiban ini adalah untuk menggambarkan orang-orang kafir dari Makkah bahwa pemerintahan mereka akan segera berakhir.

Belah Laut Pakai Tongkat

yang ini ane lewatin dulu Gan. panjang.

Berkata dengan semut
Ini tentang Nabi Sulaiman Ya Gan?
Bukannya tidak mungkin Allah SWT menganugerahkan pengetahuan dan ilmu lebih kepada Nabinya. Namun, jika diartikan lain, Semut disini (dalam Surah An Naml) bisa diartikan sebagai sekelompok suku. Nabi Sulaiman yang merupakan Raja dan semut yang dengan mudahnya diinjak-injak oleh pasukan Nabi Sulaiman.

mengumpulkan pasangan tiap jenis binatang untuk diangkut ke bahtera
Ini Bukan Kata Al Qur'an Gan. Sory.
Jika tiap binatang dikumpulkan menjadi satu dalam perahu, nggak kebayang juga ane Gan, berapa gede itu Perahu.

Sory lama jawabnya Gan, ane ngantuk tadi malem, capek mikir terus.emoticon-Malu (S)


hmm,, yg kayak gene neh yg gw demen, lanjutkan bray,,, emoticon-Cool

0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
22-01-2014 20:51
Quote:Original Posted By arinurcahya


ngomongin agama berarti ngomongin soal Tuhan dan kitab2nya. unfortunately, orang2 menafsirkan kitab2 Tuhan itu secara harafiah, bukan sebagai kiasan. baca kitab berarti kita seperti membaca buku sastra, yang tiap kalimatnya mengandung majas2/perandaian, yang dalam ngartiinnya tuh bias, gak bisa cuma satu paham aja.

kata siapa mustahil gan? agan cuma belum nemu aja ada orang yang bisa begitu kali, makanya gak percaya. nah, kalo ane sih percaya aja agama dan sains bisa nyambung, asal dengan pendekatan yang super intelek aja.

nah, ane pun makin yakin setelah nemu orang ini :
sang scientist yang religius


video2 tentang debat2nya, dan tanya jawab banyak di youtube gan, di cekidot aja, baru agan simpulin sendiri gan.
emoticon-Kiss


pasti yg ini ya gan videonya

zakir naik


jd kesimpulannya? emoticon-Embarrassment
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
23-01-2014 05:56
Quote:Original Posted By ahalial

yg manusia belah laut pake tongkat ente ringkas aja gan
jadi ente sendiri menyimpulkan di masa lalu tidak ada manusia membelah bulan dan bercakap-cakap dgn semut?emoticon-Amazed


Hal itu mungkin saja terjadi Gan, apa yang tidak mungkin bagi Yang Maha mengadakan Sesuatu. Namanya juga sejarah. Dulu Dinosaurus itu pada botak-botak, setelah penemuan akhir2 ini, orang malah meragukan kebotakannya.

Al Qur'an, masih banyak misteri di dalamnya, Tapi bagi orang yang berpikir ya Gan. Kalau Ane berkeyakinan ya sesuai dgn yang diatas itu.

Mengenai Musa AS membelah laut.

Tongkat disimbolkan oleh ketauhidan Musa AS mengikuti Allah SWT. Beliau AS tanpa ragu mengikuti arahannya. Laut yang membelah disini tidak seperti belah tengah rambut. ini merupakan Pasang surut air. Ketika Nabi Musa AS tiba di Utara laut merah, air kemudian surut dan menimbulkan tanah2 berbukit peringkas jalan agar cepat menuju seberang. Firaun dengan kudanya yang berat mengejar dengan mengikuti jalur Musa as dan pengikutnya yang hanya berjalan kaki. Karena tanah yang dilalui adalah tanah yang baru saja surut, maka banyak kereta kuda yang tidak bisa jalan karena terjebak oleh lumpur basah. Ketika Musa as tiba di seberang, air kembali pasang.

kalau agan pernah ke pantai di sumatera barat, disana ada namanya pulau Pisang, ketika air surut, agan bisa jalan kaki ke pulau tsb. Namun jangan coba2 untuk jalan ketika air pasang, bisa tenggelam.

Jika laut merah di belah di tengah2, itu membutuhkan energi yang sangat besar sekali.
0 0
0
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
23-01-2014 07:15
Quote:Original Posted By otnairda


Hal itu mungkin saja terjadi Gan, apa yang tidak mungkin bagi Yang Maha mengadakan Sesuatu. Namanya juga sejarah. Dulu Dinosaurus itu pada botak-botak, setelah penemuan akhir2 ini, orang malah meragukan kebotakannya.

Al Qur'an, masih banyak misteri di dalamnya, Tapi bagi orang yang berpikir ya Gan. Kalau Ane berkeyakinan ya sesuai dgn yang diatas itu.

Mengenai Musa AS membelah laut.

Tongkat disimbolkan oleh ketauhidan Musa AS mengikuti Allah SWT. Beliau AS tanpa ragu mengikuti arahannya. Laut yang membelah disini tidak seperti belah tengah rambut. ini merupakan Pasang surut air. Ketika Nabi Musa AS tiba di Utara laut merah, air kemudian surut dan menimbulkan tanah2 berbukit peringkas jalan agar cepat menuju seberang. Firaun dengan kudanya yang berat mengejar dengan mengikuti jalur Musa as dan pengikutnya yang hanya berjalan kaki. Karena tanah yang dilalui adalah tanah yang baru saja surut, maka banyak kereta kuda yang tidak bisa jalan karena terjebak oleh lumpur basah. Ketika Musa as tiba di seberang, air kembali pasang.

kalau agan pernah ke pantai di sumatera barat, disana ada namanya pulau Pisang, ketika air surut, agan bisa jalan kaki ke pulau tsb. Namun jangan coba2 untuk jalan ketika air pasang, bisa tenggelam.

Jika laut merah di belah di tengah2, itu membutuhkan energi yang sangat besar sekali.


sesungguhnya Alloh swt lah pelaku segala mukjizat itu bukan para Utusan-Nya itu, tidak juga Musa as (terbelahnya lautan merah), Isa as (menghidupkan yang mati), Sulaiman as (berbicara dengan binatang), Muhammad saw (terbelahnya bulan, dan Al-Qur'an), dll...dan semua mukjizat itu sebagai bukti bahwa para Utusan Alloh swt (dengan pengakuannya) itu memang benar-benar Utusan Alloh swt....

0 0
0
Halaman 244 dari 284
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia