Jendral.SpectreAvatar border
TS
Jendral.Spectre
[FREE] Agama dan Sains Tidak Akan Pernah Bisa Nyambung
Beberapa kontradiksi antara agama dan sains.

1. Menurut agama : jagat raya diciptakan oleh Allah, entah dengan cara bagaimana dan entah berapa lama tidak jelas. Bukti : tidak ada, kecuali hanya percaya saja

menurut sains : alam semesta bermula dari suatu dentuman besar (big bang). dentuman yg berasal dari satu titik yg tak berhingga kerapatannya, lalu menmgalami evolusi selama miliaran tahun sampai seperti saat ini. Bukti : adanya sisa-sisa radiasi saat dentuman bermula, radiasi yg merata diseluruh semesta tanpa memandang arah. Setiap materi di alam semesta sudah teramati bergerak saling menajuhi, dan ini hanya dapat dijelaskan jika suatu saat semua materi pernah ada di satu titik.

2. Menurut agama : Allah menciptakan manusia, adam dan hawa. Kapan, dimana ?. Masalah yg timbul sbb : jika manusia sekarang berasal hanya dari satu kakek moyang (adam) dan satu nenek moyang (hawa) dan bukan karena evolusi, mengapa begitu banyak ras manusia. ada kulit hitam, putih, kuning. ada mata biru, coklat, sipit. ada rambut ikal, keriting, lurus. Berarti kita semua satu nenek moyang, maka perkimpoian diantara sesama manusia adalah perkimpoian sesama saudara (incest), aduhhhhhhhh.

menurut sains : manusia berasal dari sesuatu yang mengalami evolusi, seleksi, mutasi, sehingga seperti sekarang, dan akan terus berevolusi, terseleksi, termutasi, entah menjadi seperti apa nantinya. Manusia bukanlah ciptaan sekaligus langsung seperti sekarang ini. Bukti ilmiah tentang ini sangat banyak. Dan evolusi, seleksi dn mutasi ini sudah berlangsung jutaan tahun.

3. Menurut sains, bumi kita ini (tempat berlangsungnya apa yg tertulis di kitab-kitab suci) adalah anggota dari tata surya. Tata surya dimana kita berada adalah anggota dari galaksi bima sakti (milky way, galaksi kabut susu), dimana di dalamnya terdapat jutaan sistem tata surya. Galaksi bima sakti hanya satu dari jutaan galaksi yg ada. Kalau dikaitkan dengan agama: mengapa Allah sangat mengistimewakan bumi kita ini, adakah di tempat-tempat lainnya juga Allah menciptakan manusia dan menurunkan agama, menurunkan juga kitab-kitab suci ?. Kalau ya, berarti kita tidak istimewa, kalau tidak berarti sia-sialah ciptaan yg lainnya. Begitu hampa, sangat sunyi, ruang maha luas hanya diisi oleh secuil manusia di bumi yg hanya sebesar debu jagad raya.

4. Apa yg tertulis di atas, baik menurut agama maupun yg menurut sains, dua-duanya tidak pernah kita saksikan, jadi tidak ada kebenaran mutlak di dalamnya, hanya kebenaran relatip. Apa yg tertulis pada kitab suci kita percayai hanya karena sejak kecil kita diminta untuk percaya. Jika untuk sesaat kita membebaskan diri dari dogma agama, apa yg kita pilih untuk kita percayai ?. Ingat lebih mudah menemukan bukti ilmiah dari pada bukti agama.

5. Perkembangan ilmu kloning semakin pesat, bahkan sudah membuahkan hasil, meskipun untuk domba. Jika dihubungkan dengan agama, apakah kloning akan mengambil alih pekerjaan pencipta ?, bukan lagi hak prerogatif Allah ?, wahhhh… ini bisa mengguncang definisi agama tentang Allah. emoticon-Big Grin


saia akan sampaikan beberapa hal :

dasar ilmu agama dan ilmu pengetahuan itu berbeda
pengetahuan dengan ilmu pengetahuan juga berbeda,
pengetahuan adalah segala sesuatu yang kita ketahui (knowledge) itu termasuk pengetahuan ttg agama (dari berbagai macam agama, baik itu kristen, khatolik, budha, hindu, animisme, islam dll.)
sedangkan ilmu pengetahuan adalah pengetahuan manusia yang didasarkan pada pengalaman empiris dan dibuktikan secara runtut melalui metode ilmiah,, dengan metode dan langkah2 yang sama, ilmu pengetahuan bisa dibuktikan kebenarannya oleh orang yang berbeda dengan waktu dan wilayah yang berbeda, asalkan dengan cara dan metode ilmiah yang sama.

sedangkan agama atau ilmu agama,, adalah pengetahuan manusia tentang Sang Pencipta, ini tidak didasarkan pada metode ilmiah, karena menyangkut spiritual yang tidak terlihat oleh mata telanjang kita, tapi mata batiniah manusia,, oleh karena itu dasar dari agama adalah keyakinan, dogma, atau ajaran2 tertentu yang menganut pada iman masing2 manusia.
oleh karena itu, agama dan ilmu pengetahuan tidak dapat disatukan dan diganggu gugat.


so kalau ada agama yang menggabungkan antara kepercayaan dan sains...
wow... dia bener2 orang yang mustahil, gila dan nggak beriman sebenarnya (kek onta2 yg sering bangga kalau kitabnya sama persis dengan ilmu pengetahuan saat ini) emoticon-Angkat Beer


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


wkwkwk.... kocak emoticon-Big Grin
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 466 suara
Mana yang lebih logis?
Sains
56%
Agama
44%
Diubah oleh Jendral.Spectre 26-10-2013 03:58
KS07
thetahu2
fatihuljinan
fatihuljinan dan 4 lainnya memberi reputasi
-3
156.6K
5.5K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Debate Club
Debate Club
8.2KThread3.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.