Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d4fd15f7ca170d2f8b46d8/coba-hidup-fungsional-bukan-style
Ini thread pertama ane gan, maklum kalo jelek dan acak-acakan :malu Mudah-mudahan ga :repost: dan tolong dibaca semuanya dengan baik-baik Langsung aja gan, Bismillah, Ini sedikit curhatan ane yg agak janggal dengan sifat dasar kita sebagai manusia, yaitu senang dipuji dan suka akan hal baru. Tapi sifat tersebut ada yg terlihat manusiawi tapi ada pula yg terlihat norak. Lalu apa hubungannya dengan
Lapor Hansip
14-01-2014 16:02

Coba Hidup Fungsional Bukan Sekedar Style

Ini thread pertama ane gan, maklum kalo jelek dan acak-acakan emoticon-Malu

Mudah-mudahan ga emoticon-Repost

dan tolong dibaca semuanya dengan baik-baik

Langsung aja gan,

Bismillah,
Ini sedikit curhatan ane yg agak janggal dengan sifat dasar kita sebagai manusia, yaitu senang dipuji dan suka akan hal baru. Tapi sifat tersebut ada yg terlihat manusiawi tapi ada pula yg terlihat norak. Lalu apa hubungannya dengan judul di atas?


Pendahuluan yg wajib dibaca:
Quote:
Pendahuluan


Tipe orang yg tidak fungsional itu seperti:
Quote:
1

2

3

4


Solusi:
Quote:1. Sebelum membeli dan menggunakan teknologi, pikirkan dulu manfaat dan fungsinya. Pelajari dan cari informasi tentang teknologi tersebut sedetil mungkin. Hal ini agar tidak membuat kita bodoh dalam menggunakannya, terlebih jangan sampe merugikan diri sendiri.

2. Bila sudah cocok dan nyaman dengan teknologinya, coba perdalam lagi. Jangan melihat teknologi lain dulu sebelum kita paham dan mencintainya. Karena hal itu tak akan ada ujungnya, selain membuang waktu, bisa saja membuang uang.

3. Yg paling penting harus sering bersyukur dan sadar akan sekeliling kita banyak yg belum menggunakan bahkan belum mampu membeli teknologi hebat jaman sekarang.


Mungkin baru 4 yg bisa ane post, karena masih banyak yg belum ane simpulkan fungsional atau tidaknya. Kalo ada yg mau menambahkan silahkan

Bila berkenan dimohon:

emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Komen Paling keren:
1


Untuk yg kontra dan ga suka sama trit ini, ane doain biar duitnya banyak dan ga abis-abis, biar ga gerah kaya ane, aamiin. Eh yg pro dan stuju juga mau didoain? Yaudah ane doain biar rejekinya melimpah, lancar, dan berkah. Aamiin
Diubah oleh waloejo94
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 12:57
Trend menciptakan kebutuhan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 13:01
setubuh ane ma ente gan....
gadget mahalan cuman buat gaya-gayaan...
emoticon-Cape d...
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 13:12
Quote:Original Posted By sahrul.ys
setubuh ane ma ente gan....
gadget mahalan cuman buat gaya-gayaan...
emoticon-Cape d...


gimana pemakainya gan, gadget juga ngebantu dunia perbisnisan ko
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 13:21
[QUOTE=waloejo94;52d4fd15f7ca170d2f8b46d9]Ini thread pertama ane gan, maklum kalo jelek dan acak-acakan emoticon-Malu

Dimaafkan gan emoticon-Shakehand2

0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 13:23
Quote:Original Posted By yellowvictory
Percuma gan , orang orang hedonis ga bisa dibilangin. Ntar banyak alesannya, bilang "duit gue terserah mau gue apain", mereka orang orang ga peka. Ga bisa liat di belahan dunia lain misalnya afrika dll banyak yg mati kelaparan. Buta mata hatinya walaupun untuk melihat sekeliling masih banyak orang berkekurangan. Andaikan orang orang seperti mereka tidak picik dan tamak, tentunya tidak ada orang kelaparan di dunia ini.

Memang semuanya terserah pada yg punya duit... Jaman sekarang semua serba duit dan gengsi, tidak ada lagi empati pada sesama. Beginilah keadaan kiamat, dimana orang sudah tidak peduli dengan banyak hal.

Jika dilihat lebih jauh, orang yg hedonis dan konsumtif turut merusak alam dan lingkungan hidup. Kenapa? Karena semua pabrik menghasilkan limbah, semakin banyak produksi semakin banyak limbah, belum lagi kerusakan hutan.

Sudahlah, dunia sudah menjadi seperti ini, manusianya saja sudah tidak peduli, tinggal menunggu bumi hancur saja. Silahkan bilang ane lebay, tapi coba direnungkan. TS sudah mencoba menggugah kalian orang orang hedonis, tapi apalah arti himbauan bagi kalian, yg penting style dan gengsi kan?


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik gan
emoticon-Cool
Diubah oleh TitikPutih
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 13:32
Prinsip Ane Bener Ini, Yg Penting Segala Sesuatu Sesuai Kebutuhan Saja
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 13:39
ane sebenernya pro TS, tapi karena TS ngedoain gitu sama yang kontra, terpaksa ane kontra ama TS dah. aminn


emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
16-01-2014 13:41
hidup itu sebenarnya murah gan yang mahal itu gengsi nya, lihat temen punya SLR ikutan beli padahal cara penggunaan nya pun masih bingung, besoknya liat punya laptop baru ikutan beli padahal cuma buat maen facebook doang.

kl prinsip ane gunakan apa yang ada dan kita punya semaksimal mungkin.
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
17-01-2014 07:37
Kalau menurut ane sih, biasa gan Negara yang baru berkembang masyarakatnya lebay2, kemungkinan nanti kalau sudah benar2 jadi negara maju, sudah beda lagi kebiasaannya...
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
17-01-2014 07:40
ane udah hidup fungsional gan....
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
17-01-2014 07:44
Ane juga suka bingung gan ama orang-orang yg begitu emoticon-Big Grin
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
17-01-2014 07:44
Yang penting gan kita membeli sesuai kemampuan kita
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
17-01-2014 10:50
Quote:Original Posted By biggajah
Kalau menurut ane sih, biasa gan Negara yang baru berkembang masyarakatnya lebay2, kemungkinan nanti kalau sudah benar2 jadi negara maju, sudah beda lagi kebiasaannya...


mudah-mudahan aja gan, amiin
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
23-01-2014 19:02
bener banget bro omongan ente Coba Hidup Fungsional Bukan Style
0 0
0
Coba Hidup Fungsional Bukan Style
29-01-2014 22:50
Quote:Original Posted By biggajah
Kalau menurut ane sih, biasa gan Negara yang baru berkembang masyarakatnya lebay2, kemungkinan nanti kalau sudah benar2 jadi negara maju, sudah beda lagi kebiasaannya...


Quote:Original Posted By waloejo94


mudah-mudahan aja gan, amiin


masalahnya sudah berapa lama indonesia jadi negara berkembang?
apakah anda tidak sadar bahwa sejak puluhan tahun lalu, jumlah negara berkembang dan maju itu tidak beda jauh? negara maju akan tetap maju, negara berkembang (yg banyak SDA, tapi orang2nya ga bisa mengelola, hanya bisa konsumsi) akan tetap negara berkembang.

mengapa bisa begitu? ya itu tadi, orang2 negara berkembang ga ada niat untuk maju, mereka mampu beli barang mewah walau ga terlalu berguna bagi hidup mereka. dan orang2 negara berkembang kebanyakan dapat duit darimana? ya jual SDA tanpa diolah kepada orang dari negara maju, duit yg didapat dipakai lagi untuk beli barang canggih dan mewah dari mereka... ya ampun begonya...

yg bikin kita semua harus mikir itu adalah, apakah SDA (sumber daya alam) itu akan terus ada? kalau sudah habis mau jual apa kita? ilmu ga punya, teknologi ga punya... makanan ga punya karena sekarang indo udah cuma bisanya impor. mau jual apa? jual darah? daging manusia? jadi budak?

mau pakai apalagi kalian beli tuh gengsi? mungkin jaman kita masih bisa enak2, karena ada peningkatan ekonomi semu (tapi SDA makin tergerus habis, ini fakta), nah nanti anak anak kalian mau bagaimana? apa bisa makan gengsi? makan tanah? makan air limbah? ya teruskan saja kalian jalankan sikap hedonis dan konsumtif, semakin kalian banyak beli, semakin negara maju KAYA, semakin negara kita hancur, SDA habis, mereka bikin pabrik disini kita malah senang, padahal mereka buang limbah disini, mereka yg dapat duit... ya ampun, ane udah gatau harus bilang apalagi.

PS: makasih TS sudah nampilin ane di pekiwanemoticon-Kiss
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia