Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
857
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d3529d0d8b4654608b45fd/omiyage-serba-serbi-oleh-oleh-di-negeri-sakura
:sundulgans:ultahWELCOME to My Trit:ultah:sundulgans :iloveindonesiasKasih :rate5 dulu gan biar tambah semangat updatenya :iloveindonesias :kisss...Makasi buat Mimin, Momod & Agan+Aganwati trit ini
Lapor Hansip
13-01-2014 09:42

Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura

Past Hot Thread
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-UltahWELCOME to My Tritemoticon-Ultahemoticon-Sundul Gan (S)


emoticon-I Love Indonesia (S)Kasih emoticon-Rate 5 Stardulu gan biar tambah semangat updatenya emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Kiss (S)...Makasi buat Mimin, Momod & Agan+Aganwati trit ini jadi ht...emoticon-Kiss (S)

ht#7



Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura


Oleh-oleh, siapa sih yang gak mau dapet oleh oleh? emoticon-Big Grin atau sebaliknya kita juga mungkin pernah memberi oleh-oleh kepada keluarga dan teman..
Oleh-oleh kalau dilihat artinya secara harfiah adalah barang yang dibawa dari bepergian. Biasanya berupa cinderamata, ketika berlibur ke luar negeri, misalnya saja oleh oleh dari Jepang, pasti tidak jauh dari gantungan kunci berbentuk Tokyo Tower, lalu kalau ke Paris barang-barang yang berbentuk Menara Eiffel, dsb..


Selain barang, tentu saja makanan, yaitu oleh-oleh berupa makanan ciri khas suatu daerah, misalnya kalau kita pergi ke Brebes, oleh-olehnya Telor Asin, pergi ke Bandung, mampir ke purwakarta beli Peuyeum, ke Sukabumi beli mochi berbagai rasa, dst.



emoticon-cystgOleh-oleh di Mata orang Jepangemoticon-cystg

Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura


Arti harfiah oleh-olehnya sama, tapi niat dan makna yang terkandung bagi pemberi dan penerima oleh-oleh sangat berbeda.
Di Jepang, istilah oleh-oleh disebut juga, Omiyage (お土産). Kayaknya, banyak yang berdecak kagum sama si Omiyage ini, katanya selain rasanya enak banget, bentuk dan kemasannya lucu2..

Pemilihan Omiyage pun kadang perlu juga pemikiran yang dalam, artinya tidak bisa sembarangan asal kasih, sebagai contoh pemberian Omiyage untuk orang tua atau orang muda, apabila dalam bentuk makanan, hendaknya kita membeli Omiyage makanan yang kira-kira bisa dimakan oleh orang yang sudah berumur, berbeda dengan pemberian Omiyage untuk generasi muda biasanya sih lebih fleksibel..

Kalau Omiyage dalam bentuk barang?
Lebih baik memilih benda yang tidak memakan tempat, dalam arti tidak berukuran besar, karena rumah di Jepang sangat mungi mungil emoticon-Malu (S)

Dari gambaran yang tertulis diatas, mungkin kita bisa mengambil benang merah kalau makna yang terkandung dalam arti pemberian Omiyage di Jepang sangat dalam. Tidak bisa asal memberi dengan prinsip "yang penting ada oleh-oleh yang bisa dikasih saja.."

Orang Jepang mempunyai sifat tidak ingin merepotkan?
Ada dua kata di Jepang yang membuat takjub yaitu : Enryo(遠慮) yang berarti sungkan dan Meiwaku (迷惑) yang artinya merepotkan. Jadi mereka akan selalu sungkan untuk meminta dan menghindari untuk membuat repot orang lain. Dalam kehidupan sehari-hari dua hal ini lah yang selalu mereka pegang teguh.
Apalagi soal Omiyage, Bagi masyarakat Jepang, memberi dan menerima Omiyage bukan hal yang sepele. Begitu appreciate nya orang Jepang ketika menerima Omiyage, membuat kita yang memberi pun merasa senang dan dihargai. Karena si penerima Omiyage selalu merasa : "pastilah dibutuhkan waktu dan biaya besar sampai mereka repot-repot memberi hadiah ini".


Nah..apa saja omiyage khas Jepang yang populer diburu turis, ayo simak info seputar oleh-oleh Jepang berikut ya Gan..cekidot emoticon-I Love Kaskus (S)

Omiyagedalam bentuk Kuliner

Quote:
1. Oleh-oleh dari Hokkaido : Royce Fresh Cream Chocolate
pict


2. Oleh-oleh dari Miyagi : Shin-Tan
pict


3. Oleh-oleh dari Aichi: Yukari Ebi Senbei
pict


4. Oleh-oleh dari Toyama: Masu no Sushi
pict


5. Oleh-oleh dari Ishikawa: Tori Yasai Miso
pict


6. Oleh-oleh dari Tochigi: Reito Nama Gyoza
pict


7. Oleh-oleh dari Kagoshima: Satsuma Age Chizu Iri
pict


8. Oleh-oleh dari Aomori: Kini Naru Ringo
pict


9. Oleh-oleh dari Kanagawa: Kiyoken no Shiumai
pict


10. Oleh-oleh dari Shiga – Baumkuchen
pict


11. Oleh-oleh dari Mie : Nagamochi
pict


12. Oleh-oleh dari Kochi : Shiokenpi
pict


13. Oleh-oleh dari Akita : Inaniwa Hoshi Udon
pict


14. Oleh-oleh dari Nara – Kaki no Ha Sushi
pict


15. Yamanashi : Kikyou Shingen Mochi
pict


16. Oleh-oleh dari Miyazaki : Chīzu Manjū
pict


17. Oleh-oleh dari Tokushima : Katsu Ten
pict


18. Oleh-oleh dari Nagano : Kuri Kanoko
pict


19. Oleh-oleh dari Gifu : Mizu Manjū
pict


20. Oleh-oleh dari Iwate : Kamome no Tamago
pict



Omiyagedalam bentuk barang

Quote:1. Kimono
buka


2. Bakiak Jepang
buka


3. Boneka Kokeshi
buka


4. Boneka Geisha
buka


5. Boneka Daruma
buka


6. Payung
buka


7. Kipas
buka


8. Origami
buka


9. Tenugui
buka


10. Omamori
buka


11. Koma
buka


12. Kendama
buka


13. Sampuru
buka


14. Koin Jepang
buka


15. Koinobori
buka


16. Topeng
buka


17. Sumpit
buka


18. Furin
buka


19. Maneki neko
buka


20. Ukiyoe
buka



Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura..Lanjut ke BAWAHya Gan..Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
Diubah oleh otaqantiqu
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 23 dari 44
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:41
parah enak enak yah gan makanannya, sampe ngiler
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:42
Bikin ngiler deeeeh emoticon-Matabelo
Tapi dalam soal makanan, buat yang muslim harus hati-hati soal keHALALannya, soalnya kan di Jepang gak mikirin halal atau gaknya, melainkan kualitas. Misalnya KitKat seri omiyage yang ternyata gak halal karena mengandung babi, padahal rencananya kalo ada temen ane yang pergi ke Jepang ane mau nitip itu atau mungkin kalo ane sendiri yang bisa pergi ke Jepang (Aamiin) mau beli itu, terutama KitKat greentea huhuhu emoticon-Frown
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:42
yang keren sumpitnya di kemas semenarik gitu
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:42
lidah sapi? emoticon-Takut
yg lain sih ok2 gan kecuali yg ada lidah sapinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:43
Mantep nih gan. Tapi kalo makanan gak basi gan dari jepun ke indo? emoticon-Bingung (S)

Mana nih yang bilang stop trit jejepangan jadi HT. ga nongol emoticon-Big Grin
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:43
Quote:Original Posted By Liyon.H
lidah sapi? emoticon-Takut
yg lain sih ok2 gan kecuali yg ada lidah sapinya emoticon-Ngakak


kenapa gan? emoticon-Bingung (S)
padahal Lidah sapi enak kok gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:43
kapan bisa kejepang ya emoticon-Matabelo
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:44
jadii laperr gann..emoticon-Matabelo
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:45
Nagamochi gan paling keren

Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura


bentuk nya dan usia nya sesuai namanya, Panjang Umur....
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:45
di tanah abang ada ga gan yg gituan emoticon-Big Grin
soalnya ntah kapan bisa belinya kalo harus kesana emoticon-Big Grin
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:45
waduh, liat makanannya jadi laper, tanggung jawab gan emoticon-Mewek
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:47
Kapan ya gan bisa bolak balik ke jepang emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:47
gile pada bikin ngiler emoticon-Genit
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:48
Quote:Original Posted By wenotme
di tanah abang ada ga gan yg gituan emoticon-Big Grin
soalnya ntah kapan bisa belinya kalo harus kesana emoticon-Big Grin
tn abang khusu oleh oleh dr brgkat haji gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:48
maknyuss tuh kelihatannya
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:50
Mantep neh udah jadi ht ajah emoticon-Selamat
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:51
Quote:Original Posted By aldeak
gile pada bikin ngiler emoticon-Genit


Ajip2 keknya emoticon-Genit
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:51
keren2 banget omeyage nya huhuhu
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:53
wah jd pengen ke jepang emoticon-Ngakak
0 0
0
Omiyage, Serba-serbi Oleh-oleh di Negeri Sakura
15-01-2014 15:53
Kapan2 ke jepang pengen beli oleh khas sana nich, mantap bro infox emoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 23 dari 44
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia