Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2312
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b61ee50975b47b2800000c/bali-yang-sudah-tidak-nyaman-tanya-kenapa
Sekedar berbagi beberapa Pengalaman agak buruk yang semoga Tidak terjadi pada agan semua ketika liburan ke Bali menjadi pertimbangan dan pelajaran -:rate5 :cendolbig dulu gan n silahkan komennya :angel Beberapa waktu lalu saya pergi ke Bali menemani teman yang baru datang dari Eropa. Ini kali kedua saya menemaninya pergi ke Pulau Dewata tersebut. Untuk yang pertama semua berjalan sempurna dan saya
Lapor Hansip
11-06-2013 01:45

Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)

Sekedar berbagi beberapa Pengalaman agak buruk yang semoga Tidak terjadi pada agan semua ketika liburan ke Bali menjadi pertimbangan dan pelajaran -emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) dulu gan n silahkan komennya emoticon-Angel

Beberapa waktu lalu saya pergi ke Bali menemani teman yang baru datang dari Eropa. Ini kali kedua saya menemaninya pergi ke Pulau Dewata tersebut. Untuk yang pertama semua berjalan sempurna dan saya sebagai tuan rumah dan sekaligus orang yang menemaninya merasa melayani dengan baik. Dari hotel, sopir dan mobil yang kita sewa semua menyenangkan.

Beruntung kala itu diberitahu oleh teman seorang sopir yang pernah menjadi sopir mereka selama di Bali. Atas rekomendasi dari teman tersebut akhirnya kita berdua di ajak keliling Bali selama 4 hari ke tempat tempat yang belum pernah saya dan teman saya kunjungi. Bahkan kita sempat diajak mengambil jalan pintas ketika ingin pergi ke Uluwatu.

Teman saya yang orang Eropa itu jadi tahu, sawah, pohon pisang dan pohon cokelat . Dia bilang di negaranya penahasil cokelat Belgia yang terkenal tetapi disana tidak ada pohon cokelat. Intinya kita berdua puas dengan layanan sopir tersebut dan ketika kita mengunjungi tempat wisata yang ada di Bali tiada ada hambatan sama sekali.

Berbeda dengan kedatangan kali yang kedua, ketika saya hubungi sopir yang sama dan kecewa ketika ternyata sopir yang bernama Wayan tersebut sudah kembali ke kampungnya di Bali dan berhenti menjadi sopir. Setelah bertanya sana sini dan tidak ada yang pasti saya akhirnya mencari melalui internet.

Banyak yang menawarkan jasa penyewaan mobil sekaligus sopirnya. Akhirnya saya putuskan untuk menghubungi salah satu jasa penyewaan mobil dan sekaligus sopirnya. Saya hubungi melalui telpon dan sms sebelum saya berangkat dari Jakarta untuk memastikan semuanya lancar. Ketika sampai di Bali kita berjanji ketemu di Pantai Kuta dan sopir tersebut menjemput kita dan perjalanan dimulai dari Kuta.

Sang Sopir menanyakan kita ingin pergi kemana? Waktu itu kita belum tahu kita akan kemana. Sang sopir memberikan semacam menu pilihan yang bisa kita pilih. Tujuan pertama kita pergi ke Kebun Binatang atau Bali Zoo. Ketika memasuki pintu loket kita disambut oleh seorang pria yang dengan ramah menyapa teman saya dengan sangat semangat dan senyum yang terlalu manis sambil menanyakan apa kabar dan lainnya.

Dia mungin tidak melihat saya atau tidak mau menyapa saya yang terlihat sangat orang Indonesia ini. Saya menanyakan tiket masuknya berapa? Kemudian petugas tersebut memberikan harga dalam dollar dan memberikan ke teman saya. Ketika melihat harganya terlalu mahal untuk saya. Sekitar ratusan ribu. Dan saya menanyakan ke teman saya apakah tetap mau masuk? Kata teman saya tetap ingin masuk karena sudah sampai di sana. Dan sang pertugas tetap berbicara dengan teman saya dengan manis dan tetap saya tidak dianggap. Anehnya lagi tiket yang dikenakan tetap 2 tiket untuk turis asing. Sementara saya yang tulen orang jawa harus membayar sama dengan turis asing.

Ketika urusan membayar pun sang petugas tetap menagih ke teman saya. Dengan ketus saya mengatakan bahwa saya yang bayar dan sang petugas tetap dengan wajah datar menerima uang rupiah dari saya. Kebun Binatang yang tidak cukup luas jika dibanding kebun binatang lain di Indonesa. Untuk turis asing yang membawa anak anak mungkin cocok singgah di sini.
Lanjut Post 2 gan emoticon-Sorry
Diubah oleh Limalas
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 51 dari 120
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 10:55
ane setuju dgn TS ttg turis lokal kurang di hargain. pertengahan 2013 ane k bali sm temen2 kuliah.

asli deh penjual2 di bali kalo calon pembelinya bule, di ladenin ramah bgt dan mau nemenin saat si bule miih2 barang. nah pas ane lg milih2 barang dagangannya, tu penjual malah du2k d belakang dan cuek. pas ane mau bayar tu penjual ga ada sikap ramahnya deh, jd males ane.. emoticon-Cape d...

ane bukan menjelek2an masyarakat bali, ane yakin ga semua warga bali ky gt. tapi sangat disayangkan kalo ada beberapa oknum bersikap kurang ke wisatawan lokal.



Posted with kaskusQR
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 15:27
baliae mng jokja
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 16:22
temen ane katanya beli makanan pinggir jalan diketok harganya dia tau pas dibandingin sama harga temennya yang udah menetap disitu, makan di tmp sama pula.

emang harus tanya harga dulu sebelum beli yah kalo mau aman cari fastfood atau tempat makan yang udah ada harganya aja
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 16:28
KENAPAAA? KENAPA? KENAPAAA!!?!!
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 16:38
belum prnah ke bali, jd kurang tau emoticon-Malu (S)
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 17:01
welehh kenapa bisa bgtu gan
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 17:14
Mungkin itu mereka berkomplot gan emoticon-Cape d...

Emang lebih enak jalan2 ndiri tanpa guide, tapi ya begitu... emoticon-Hammer2
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 17:15
Di tempat wisata yang lain selain Bali juga gitu gan, berasa 'diperes' atau 'dirampok' uangnya karena terpaksa mesti ngeluarin banyak uang yang sebenernya gak perlu atau karena over price, cuma mungkin kasus di Bali lebih banyak karena Bali yang paling terkenal di antara Bule-bule dan tempat wisata yang paling wah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.
Btw ane belum pernah ke Baliiii emoticon-Mewek
Semoga pas ntar kalo ada kesempatan ke sana gak ngalamin kejadian gak mengenakkan deh.
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 17:26
Aduhhhh... jadi males kesana jadinya.

Minta bantuan kawan2 kaskuser dech kalo pas liburan kesana.
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
14-01-2014 18:24
Quote:Original Posted By gorenganpanas
belum prnah ke bali, jd kurang tau emoticon-Malu (S)


salahin sapa lagi
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 05:51
Quote:Original Posted By mujjib168
hmmm, negara bali ya,

sepanjang jalan wangi gan disana
gan, sudah jam berapa gan? emoticon-Hammer
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 15:18
T5K579 nih
anrh
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 15:21
Banyak kriminal yah gan??
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 15:23
pusing bacanya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 15:25
bali memang sudah berubah gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 15:54
Quote:Original Posted By Limalas
baliae mng jokja


hitam jakarya nih
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 15:56
ga nyangka tempat wisata paling terkenal jadi sarang emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
15-01-2014 17:37
gk bisa ngomong apa dah...
ane besar di bali dah tau semua....

saran ane kalo kemana" mau makan atau belanja kalau bisa berangkat sendiri aja ( kalau bisa )
karena ada sistem komisi buat yang anterin karena ntu harganya mahal...

pergi ke tempat' recomended aja
dsini banyak tempat yang asal ( asal banyak komisinya )
supir / guide pasti nganter ke tempat ntu
masalah kwalitas dan kepuasan pelanggan no 20 tuh

seperti yang di bilang b*li zoo
padahal B*ali Saf*ri jauh lebih bagus sangat jauh levelnya...

masalah harga silakan cek sendiri dan bandingin...

tempatnya gk terlalu jauh kok jarak antara ntu binbon

maaf ane bukan promosi atau apa...

kalau ke besakih supirnya salah informasi...
sangat di sayangkan dapet supir yang gk tau informasi kyk gtu...

besakih itu udah rusak karena orang" sana sendiri..
minimnya pendidikan dan pengetahuan yang buat mereka gtu
padahal pemerintah udah ngasih larangan / penyuluhan
tepi mereka tetap saja melakukan hal itu

deal dgn guide lokal sebelum keliling itu perlu
tamu ane selalu ane informasi gtu dan ane saran kan gk lebih dr 100K
pergi kesana jg kalo tamu yang minta dan ane gk pernah nyaranin buat kesana

2 tempat yang gk akan ane recomendasiin

1 trunyan
2 besakih

yang paling utama inget....

SUPIR / GUIDE LOKAL LIAR
SELALU CARI KOMISI YANG SANGAT BESAR...

contoh....

kopi luwak komisi 50% tau kan harga kopi luwak
bayangin kalo komisinya segitu
bahkan ada yang brani ngasi 60%

malasah kwalitas gk bakal di pikirin

saran ane cari guide yang resmi aja
jgn freelance atau guide asal...


dah ah cape ngetik


SR mode : on
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
18-01-2014 10:26

http://data.smartfren.com/index.php/register_login/index

88217483065
NYAHOO
0 0
0
Bali yang Sudah Tidak Nyaman (Tanya Kenapa!)
18-01-2014 10:41
Tailah, masih banyak tempat indah di Indonesia selain di Bali.
0 0
0
Halaman 51 dari 120
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia