News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
9998
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003817183/share-tempat-curhat-auditor-kap
Peak season sudah (hampir) berlalu.. Low season sudah (mau) tiba.. Guys and Gals, Yang skrg kerja di KAP (Big 4 maupun non Big 4) maupun yg sedang melamar menjadi auditor.. monggo dishare pengalaman dan kisah suka dukanya disini.. Para alumni jebolan KAP juga boleh share disini :beer: Introduction KAP Big Four Saat ini di Indonesia: 1. PricewaterhouseCoopers (KAP Tanudireja Wibisana & Rekan) 2. Er
Lapor Hansip
09-04-2010 19:58

[Share] Tempat Curhat Auditor KAP

Peak season sudah (hampir) berlalu..
Low season sudah (mau) tiba..

Guys and Gals,
Yang skrg kerja di KAP (Big 4 maupun non Big 4) maupun yg sedang melamar menjadi auditor.. monggo dishare pengalaman dan kisah suka dukanya disini..

Para alumni jebolan KAP juga boleh share disini emoticon-Angkat Beer

Introduction

KAP Big Four Saat ini di Indonesia:

1. PricewaterhouseCoopers (KAP Tanudireja Wibisana & Rekan) [Share] Tempat Curhat Auditor KAP
2. Ernst & Young (KAP Purwantono Sarwoko & Sandjaja) [Share] Tempat Curhat Auditor KAP
3. Deloitte Touche Tohmatsu (KAP Osman Bing Satrio & Rekan) [Share] Tempat Curhat Auditor KAP
4. KPMG (KAP Siddhartha & Widjaja)
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP

Sharing meliputi:
- Suasana lingkungan kerja dan load kerja.
- Gaji, lemburan, bonus dan tunjangan lainnya.
- Fun things and not really fun things.
- etc.

Monggo gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 487 dari 501
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
05-01-2014 12:38
Quote:Original Posted By rinal777
gan ane junior auditor, dpet tugas meriksa perkiraan utang pajak ppn

gimana kan mekanisme audit atas utang pajak ppn?

makasih sebelumnya emoticon-Smilie


Setau ane itu harusnya urusan anak tax emoticon-Big Grin , intinya muncul utang pajak ppn kalau ppn keluaran lbih besar dr ppn masukan dan perusahaan blum bayar.

0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
05-01-2014 14:53
Quote:Original Posted By xanlez


Setau ane itu harusnya urusan anak tax emoticon-Big Grin , intinya muncul utang pajak ppn kalau ppn keluaran lbih besar dr ppn masukan dan perusahaan blum bayar.




ane di KAP kecil , jadi mesti multifungsi,
makasih ya masukannya
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
05-01-2014 15:20

KAP Teguh Sentosa Sunter Jakarta Utara

Makasih gan atas infonya.

Gan, ane mau nanya lagi nih. Hehe.

Agan-agan auditor ada yang tahu informasi mengenai KAP Teguh Sentosa K yang di Sunter (deket Sunter Mall) enggak?

Mengenai Gaji Junior Auditornya, Jenis klien-klien yang diaudit, dan profil pendiri partnernya, suasana kerjanya. Dan KAP ini bagus enggak buat tempat belajar?

Soalnya temen ane ada yang baru diterima kerja disana. Dan dia masih belum tahu ambil atau enggak. Dia nyari2 di goole info KAP tersebut enggak nemu-nemu. Jadinya dia minta bantuan ane nyari informasinya. Hehe

Mohon di infokan ya agan-agan yang baik hati.

Makasih
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
05-01-2014 16:15
Quote:Original Posted By xt_23
hi teman2..

kebetulan saya auditor di 2 huruf, siapa tau bisa ikutan numpang ngobrol2 di sini.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

permisi.. emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


ane baru aja dapet jawaban dari KAP 2 huruf, katanya hasil interview ane kurang memuaskan, dan ane ditawari kontrak 4 bulan dari januari ini di bidang Assurance dengan offer yang sama seperti layaknya junior auditor, nanti akan di review kembali setelah 4 bulan apakah bisa di angkat menjadi tetap atau tidak, kalo performance bagus, akan disuruh ikut suatu tes untuk dinilai apakah bisa di angkat jadi pegawai tetap.

Questions:
1. kalo agan yang mengalami, apakah sebaiknya agan ambil atau tidak?
2. apakah banyak KAP seperti ini? khususnya 2huruf
3. saran dari agan2 senior sebaiknya apa untuk ane?

mohon pencerahannya senior..

0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
06-01-2014 18:22
Gan ane besok ada panggilan tes di kreston, kira2 apa aja ya gan tes tulisnya? mohon pencerahannya >.<
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
06-01-2014 18:24
--- tripost maap gan ---
Diubah oleh elleleesa
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
06-01-2014 19:04
--- tripost maap gan ---
Diubah oleh elleleesa
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
09-01-2014 17:27
Quote:Original Posted By IqbalSahid
Salam kenal agan-agan semua emoticon-Big Grin

Ane mau tanya khususnya buat yang kerja di big 4, kira kira ada lowongan magang ga ya buat anak mahasiswa semester akhir? Mohon infonya hehe.

Terima kasih emoticon-Big Grin

setau ane KAP tiga huruf lagi nyari anak magang buat januari sampe april gan, soalnya desember kemaren nyari anak magang di kampus ane

0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
10-01-2014 19:29
Gan, hari ini ane dapet telepon dari PWC
Yang ingin ditanyakan adalah bagaimana pendapatnya mengenai perusahaan tersebut emoticon-Big Grin ?
Dari sisi lingkungan, karir, dan (tentunya) gaji emoticon-Malu
Oh iya, ada yang tau proses rekrutmennya ?

Thanks
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
10-01-2014 22:28
Quote:Original Posted By y31789
Gan, hari ini ane dapet telepon dari PWC
Yang ingin ditanyakan adalah bagaimana pendapatnya mengenai perusahaan tersebut emoticon-Big Grin ?
Dari sisi lingkungan, karir, dan (tentunya) gaji emoticon-Malu
Oh iya, ada yang tau proses rekrutmennya ?

Thanks


Ok kok gan kap 3 hurup ini,

Prosesnya : test - interview hrd - interview user - mcu - kerja
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
11-01-2014 13:43
rentang waktu dr tes tertulis smp intvw di pwc lama ga sih? ane ud lulus tp blm dipanggil2 intvw
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
12-01-2014 21:42
misi gan ane nubi mau nanya magang di kap

ceritanya ane lulusan d3 akuntansi dr kampus bintaro sana gan.
yang mau ane tanyain
mohon infonya dong gan kap mana yang masi buka lowongan magang di daerah jakarta?, kalo ada yg punya cp nya alah lebih bersyukur ane gan

kira ane nyari magang pertengahan januari gini masih ada ga ya lowongan magang yang buka? soalnya temen2 ane udah pada nyari magang dari nov, des kemarin.

kira2 kemungkinan dipanggil antara ngedrop cv di kantor sama email cv nya lebih besar mana ya buat dipanggil

ipk dan almamater ngaruh ga gan buat magang?
terakhir nih gan, klo anak magang itu dibayar ga si sebenernya?
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
13-01-2014 21:40

help gan!

gan ane mau minta saran, td pagi ane br sign contract kap buat magang dan dikontraknya ada ganti rugi * juta kalo ane keluar sblm masa magang berakhir. nah masalahnya ane ditugasin dl ke kebon dan krn suatu hal g dpt izin dr org tua. ane mau keluar gan tpi gmana y ane jg g pgn byr gnti rugi, mhn sarannya gan
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
13-01-2014 23:22
Quote:Original Posted By elleleesa
gan ane mau minta saran, td pagi ane br sign contract kap buat magang dan dikontraknya ada ganti rugi * juta kalo ane keluar sblm masa magang berakhir. nah masalahnya ane ditugasin dl ke kebon dan krn suatu hal g dpt izin dr org tua. ane mau keluar gan tpi gmana y ane jg g pgn byr gnti rugi, mhn sarannya gan



Ditugasin ke kebon? Kebon apaan nih maksudnya...

Setiap contract yg ad ganti rugi ya begitu gan konsekuensinya. Kalo mau ga byr rugi agan yg dikeluarin dari company. Misal sakit"an sampe di keluarin.

Namun harusnya kalo ngga siap magang jd auditor jgn sign magang audit.
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
13-01-2014 23:43
agan xanlez, kebun sawit gan. iya ane karna suatu sebab g bs dinas luar padahal sebelumnya antusias bgt pgn kerja di kap.
kalo kontraknya blm ditandatangani patner tapi diminta lg gmana gan? memungkinkan gak?
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
14-01-2014 16:20
Quote:Original Posted By elleleesa
agan xanlez, kebun sawit gan. iya ane karna suatu sebab g bs dinas luar padahal sebelumnya antusias bgt pgn kerja di kap.
kalo kontraknya blm ditandatangani patner tapi diminta lg gmana gan? memungkinkan gak?


Semua tergantung human capitalnya si gan...
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
14-01-2014 16:31
misi gan...
menurut agan2:
1. KAP yang bagus itu kriterianya dinilai dari apa sih gan?
2. terus jenjang karier di KAP itu perlu ga gan? fungsi2nya jelasin dong.
3. biasanya KAP itu ada tranningnya dulu ga siih? apa main jalan aja ke klien? kan takutnya kalo baru salah2 gimana.
Mohon kejelasannya yaa gan emoticon-Smilie
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
14-01-2014 23:58
Quote:Original Posted By blaratthelegend
Gan , ane pns, lagi nerusin kuliah di stan lagi.. ane pengen pindah ke swasta, kira2 bisa gak yah?
alesan dari resign pns, pengen lebih berkembang dan bisa bersaing aja, sama lulusan2 univ ngetop, kaya katak dalam tempurung

menurut agan gmn, jalanin hidup aja ato hijrah


Ane dulu PNS gan di bagian per-dataan :P .. yang ikatan dinas juga... tapi ane rasa passion ane bukan di sono... n after a long consideration... ane resign... kuliah lagi (banyak yang nyalain n begoin ane... but soo whaaat.... I just believe it).. ngambil accounting di salah satu univ swasta di Jkt....sekarang tingkat akhir lagi nunggu sidang... kemarin setelah sekian lama mencoba lagi ngelamar kerja.... n then, dapat panggilan tes di KAP tiga huruf dan salah satu perus. Tbk yang oke ....and fortunately ane gagal di user KAP tiga huruf ( sedih juga awalnya but...once again..I believe that...ini pasti bukan jalan hidup gw ut. saat ini di tiga huruf hahaha), berbeda ama yang tiga huruf, yang tbk mulus lurus (tahapannya bisa ampe 6x)...hahaha..... n then ga lama kemudian, ane dapet panggilan lagi di dua huruf... yang ini beda banget sama yang tiga huruf yang dari tiap tahapannya musti nunggu dua mingguan... di dua hurup ane cuman butuh kurang dari 3 minggu untuk nyelesein semua tahapan hingga signing .... dan akhirnya ane signing contract dah... pas ane abis signing contract, si tbk call untuk offering haha... and nawarin komben yang jauh lebih oke dan gede daripada dua huruf, even tiga huruf... sekitar 6jetian laah kalo duit yg dibawa per bulannya..dapet uang transport, uang makan, THR, dpt Bonus akhir taun berx x gaji pokok berdasarkan grade juga hahhaha sama komben yg lain jg... yah tapi ane udah komit sama dua hurup dluan n mau coba di KAP dulu... pengeen beud >.< ... alhasill si tbk ngasih no hp sekiranya ane berubah pikiran... hub dia aja.. hahahhaha...


saran ane.... Just follow ur heart gaan.....we only live once! .so...... Kalo memang agan udah yakin mau pindah dan mulai karier dr nol ( kek pertamina hahaha) just nikey gan.. Just do it.. emoticon-Stick Out Tongue.. Pertimbangin dengan baik dan matang, bandingin plus minus nya.. liat chance nya... Kalo udah putusin deh...

Lakukanlah gan! Sebelum nanti ada pemikiran seperti ini di hari tua:


" nyesel dulu gak gini..nyesel dulu gak gitu... " hahahahaha

sukses terus gaan,..... cheers emoticon-Jempol

Diubah oleh bbennz
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
15-01-2014 22:25
semangat amat masuk KAP,
sekarang yang sih yang uda masuk malah pengen keluar..
Diubah oleh 0kalongmen0
0 0
0
[Share] Tempat Curhat Auditor KAP
15-01-2014 23:53
Quote:Original Posted By bbennz


Ane dulu PNS gan di bagian per-dataan :P .. yang ikatan dinas juga... tapi ane rasa passion ane bukan di sono... n after a long consideration... ane resign... kuliah lagi (banyak yang nyalain n begoin ane... but soo whaaat.... I just believe it).. ngambil accounting di salah satu univ swasta di Jkt....sekarang tingkat akhir lagi nunggu sidang... kemarin setelah sekian lama mencoba lagi ngelamar kerja.... n then, dapat panggilan tes di KAP tiga huruf dan salah satu perus. Tbk yang oke ....and fortunately ane gagal di user KAP tiga huruf ( sedih juga awalnya but...once again..I believe that...ini pasti bukan jalan hidup gw ut. saat ini di tiga huruf hahaha), berbeda ama yang tiga huruf, yang tbk mulus lurus (tahapannya bisa ampe 6x)...hahaha..... n then ga lama kemudian, ane dapet panggilan lagi di dua huruf... yang ini beda banget sama yang tiga huruf yang dari tiap tahapannya musti nunggu dua mingguan... di dua hurup ane cuman butuh kurang dari 3 minggu untuk nyelesein semua tahapan hingga signing .... dan akhirnya ane signing contract dah... pas ane abis signing contract, si tbk call untuk offering haha... and nawarin komben yang jauh lebih oke dan gede daripada dua huruf, even tiga huruf... sekitar 6jetian laah kalo duit yg dibawa per bulannya..dapet uang transport, uang makan, THR, dpt Bonus akhir taun berx x gaji pokok berdasarkan grade juga hahhaha sama komben yg lain jg... yah tapi ane udah komit sama dua hurup dluan n mau coba di KAP dulu... pengeen beud >.< ... alhasill si tbk ngasih no hp sekiranya ane berubah pikiran... hub dia aja.. hahahhaha...


saran ane.... Just follow ur heart gaan.....we only live once! .so...... Kalo memang agan udah yakin mau pindah dan mulai karier dr nol ( kek pertamina hahaha) just nikey gan.. Just do it.. emoticon-Stick Out Tongue.. Pertimbangin dengan baik dan matang, bandingin plus minus nya.. liat chance nya... Kalo udah putusin deh...

Lakukanlah gan! Sebelum nanti ada pemikiran seperti ini di hari tua:


" nyesel dulu gak gini..nyesel dulu gak gitu... " hahahahaha

sukses terus gaan,..... cheers emoticon-Jempol



Bener bgt niy gan, idup cm 1x, jalanin yang menurut agan suka, kesempatan kaga dateng 2x.

Dulu pertama kali kerja d kap, pas hari pertama langsung ditugasin keluar kota, langsung pengen resign, tapi sekarang uda 4thn, kg berasa deh, nikmatin aja selagi bisa deh...
0 0
0
Halaman 487 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia