alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d3ad20feca178f328b460b/aksi-para-penyemir-sepatu-cilik-di-kawasan-glodok

Aksi Para Penyemir Sepatu Cilik di Kawasan Glodok

Quote:Aksi Para Penyemir Sepatu Cilik di Kawasan Glodok
Sejumlah anak bekerja sebagai penyemir sepatu dipelataran tempat ibadah kawasan Glodok, Jakarta (9/1). Pemrov DKI Jakarta rencananya akan mengusulkan pembangunan tempat penampungan bagi anak-anak di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja DKI Jakarta 2014. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

semir sepatu cilik

Sejumlah anak yang menjadi penyemir sepatu saat menunggu pelanggan di pelataran tempat ibadah kawasan Glodok, Jakarta (9/1). Tempat penampungan bagi anak ini akan dibagi untuk dua jenis anak jalanan yakni mereka yang menjadi korban kekerasan dan untuk anak-anak yang hidup di jalanan Jakarta. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

semir sepatu cilik

Seorang penyemir sepatu cilik saat menghitung uang pendapatannya sementara temannya sedang menyemir sepatu pengunjung di ipelataran tempat ibadah kawasan Glodok, Jakarta (9/1). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

semir sepatu cilik

Seorang penyemir sepatu cilik menerima uang dari pelanggan yang sudah menggunakan jasanya di pelataran tempat ibadah kawasan Glodok, Jakarta (9/1). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

semir sepatu cilik

Sejumlah penyemir sepatu cilik saat melayani pengunjung di pelataran tempat ibadah kawasan Glodok, Jakarta (9/1). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

semir sepatu cilik


sumber: TEMPO

jadi inget dulu sewaktu tukang semir banyak berkeliaran dimana2, sekarang sudah mulai jarang semenjak ada semir sepatu tanpa sikat dijual di pasaran, ane lebih senang dengan anak2 yang bekerja seperti ini dibandingkan minta2 di lampu merah dengan alasan makan atau sekolah atau apapun emoticon-Smilie
Setuju gan, salut ke mereka, apalagi mereka pakai seragam, jadi itu kerjaan sampingan usai sekolah.
Dari pada yg dr pagi di lampu merah, tepuk tangan aja.
kasian ngeliatnya gan..emoticon-Mewek emoticon-Mewek
anak2 sekecil itu udah mesti cari uang sendiri..
kasihan gan...
jadi ga bisa sekolah,semoga masa depan mereka cerahemoticon-Matabelo
orang tuanya pada kemana ya??? emoticon-Bingung (S)

apa mungkin orang tuanya yang nyuruh mereka bekerja ??? emoticon-Cape d... (S)

mereka masih terlalu kecil untuk merasakan garam kehidupan emoticon-Berduka (S)
masih kecil dah nyari duit emoticon-Bingung (S) tp dari pada dia ngemis ya gan
Oh iya ya gan.. sekarang penyemir spatu gitu udah jarang. emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By munyenk
Setuju gan, salut ke mereka, apalagi mereka pakai seragam, jadi itu kerjaan sampingan usai sekolah.
Dari pada yg dr pagi di lampu merah, tepuk tangan aja.


Quote:Original Posted By rakust
kasian ngeliatnya gan..emoticon-Mewek emoticon-Mewek
anak2 sekecil itu udah mesti cari uang sendiri..


Quote:Original Posted By newvil
kasihan gan...
jadi ga bisa sekolah,semoga masa depan mereka cerahemoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By aditaje
orang tuanya pada kemana ya??? emoticon-Bingung (S)

apa mungkin orang tuanya yang nyuruh mereka bekerja ??? emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By peetiyo
mereka masih terlalu kecil untuk merasakan garam kehidupan emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By djputaw
masih kecil dah nyari duit emoticon-Bingung (S) tp dari pada dia ngemis ya gan


Quote:Original Posted By CoklatJelek
Oh iya ya gan.. sekarang penyemir spatu gitu udah jarang. emoticon-Bingung (S)

jangan menyalahkan orangtua maupun anaknya dulu, coba agan2 perhatikan apa yang di lakukan oleh sang anak maupun orangtuanya emoticon-Smilie

mungkin sebagian dari agan ada yang merasa prihatin, tapi sebagian lagi ada yang merasa geram, beruntung kita berada di ekonomi yang lebih baik daripada dia, memang usia seperti anak ini seharusnya belajar dan bermain, tapi bagaimana kalau kondisi itu memaksa sang anak untuk bergerak membantu orang tua?

alhamdulilah dia menyemir sepatu, ane lebih senang dengan anak yang bekerja seperti ini, dibandingkan minta2 / ngamen di lampu merah, kadang orangtua juga banyak yang melarang anaknya mencari duit, tapi karena terpaksa atau kemauan anak itu keras untuk cari uang tambahan ya akhirnya diperbolehkan

ane ngomong begini karena punya pengalaman tentang anak2 jalanan dan keluarga miskin baik di ibukota maupun daerah, ane sempat ikut beberapa komunitas untuk peduli yang seperti ini dan perusahaan ane juga melakukan CSR (corporate social responsibility) untuk mereka2 emoticon-Smilie
emoticon-Ngakak dasar bocah gembel emoticon-Ngakak
bener gan, yg ini stidaknya kerja dikit wlpun cm nyemir drpd minta2 gan emoticon-Cape d... (S)
tetap semangat ya dek, yg penting halal emoticon-Kiss (S)
mereka lebih terhormat daripada pengemis
sedih bener dah gan ane lihatanya emoticon-Berduka (S)
ada yang make baju seragam lagi tuh emoticon-Mewek
ya ampun kasihan banget
salut deh buat mereka mau jadi penyemir sepatu
bukan jadi pengemis
orang tuanya cuma bisa bikin anak tp ga bisa melihara emoticon-Najis
Anak-anak itu masih jauh dari pengemis yang minta" emoticon-Belo
Setidaknya ada usahanya,,,
Quote:Original Posted By cicakep
emoticon-Ngakak dasar bocah gembel emoticon-Ngakak

woi woi ga boleh begitu
Quote:Original Posted By ScorpionCebok
bener gan, yg ini stidaknya kerja dikit wlpun cm nyemir drpd minta2 gan emoticon-Cape d... (S)

setuju emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By hujandisorehari
tetap semangat ya dek, yg penting halal emoticon-Kiss (S)

betul emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By harimau.putih
mereka lebih terhormat daripada pengemis

iya gan, alhamdulilah emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Dark Angel
sedih bener dah gan ane lihatanya emoticon-Berduka (S)
ada yang make baju seragam lagi tuh emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By pakphi
ya ampun kasihan banget


Quote:Original Posted By Hishonun
salut deh buat mereka mau jadi penyemir sepatu
bukan jadi pengemis

makanya yuk kita peduli, dimulai dari kita menyumbang ke lembaga / komunitas yang menaungi, jangan langsung ke orangnya
kasihan......emoticon-Mewek emoticon-Mewek