Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cdf2793dcb179d5e8b458a/sebuah-opini-tentang-program-tv-nusantara-dan-kualitas-masyarakat
Pendidikan di Indonesia perlu diperbaiki, salah satu media informasi yang merakyat adalah televisi. Apabila pemerintah ingin memperbaiki kualitas pendidikan anak" nusantara, maka berikanlah anak" nusantara tontonan yang berkualitas. Dari sana mereka akan melihat, memperhatikan, belajar dan mengerti.. "Bung, hiburan yang baik tidak hanya menghibur, tidak hanya membantu melepas lelah,
Lapor Hansip
09-01-2014 07:51

Sebuah Opini tentang Program TV Nusantara dan Kualitas Masyarakat

Pendidikan di Indonesia perlu diperbaiki, salah satu media informasi yang merakyat adalah televisi. Apabila pemerintah ingin memperbaiki kualitas pendidikan anak" nusantara, maka berikanlah anak" nusantara tontonan yang berkualitas. Dari sana mereka akan melihat, memperhatikan, belajar dan mengerti..

"Bung, hiburan yang baik tidak hanya menghibur, tidak hanya membantu melepas lelah, tetapi sebaiknya mendidik"

Pemerintah menyusun dan mengeluarkan "kebijakan" (dalam tanda kutip) tentang pendidikan dan sebagainya, tetapi seperti tidak menyentuh ranah penyampaian informasi yang baik bagi masyarakatnya.

Indonesia memiliki lembaga sensor, yang fungsinya mungkin hanya melakukan sensor terhadap film-film yang dianggap vulgar, tidak mempertimbangan kualitas yang terkandung didalamnya sepertinya(maaf saya tidak tau kenyataannya seperti apa). Cukup aneh jika kita bayangkan, dan yang lebih aneh bahwa acara" yang tidak berkualitas tetap tampil di TV tanah air.

Keluarga adalah lingkungan pendidikan terdekat yang dimiliki oleh setiap generasi muda. Anak2 punya rasa ingin tahu yang besar, salah satu kewajiban orang tua adalah mendidik. Tidak hanya orang tua sebenarnya, tetapi juga guru dan pemerintah. Maka akan lebih baik jika media juga mampu mengoptimalkan peran orang tua, guru dan pemerintah dalam mendidik generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Jika rating acara TV tanah air ditentukan oleh penonton, dan stasiun tanah air mengatakan masyarakat Indonesia lebih menyukai acara yang tidak berkualitas (menganggap tidak mengerti atau terlalu bodoh - kalangan masyarakat menengah kebawah), maka cobalah untuk berpikir ulang.

Masyarakat menengah kebawah mungkin tidak mengerti manajemen program di stasiun TV, mereka hanya menonton dan menikmati apa yang bisa mereka nikmati. Maka kewajiban stasiun TV-lah dalam memberikan, menyediakan tontonan berkualitas, yang mendidik, yang membantu menaikkan taraf hidup masyarakatnya. Apakah ini berlebihan ? mungkin tidak karena peran media pasti sangat dihargai dan diapresiasi masyarakat kedepannya.

Mungkin tidak mudah, tapi dampak positifnya akan terasa dalam jangka panjang, dan ini juga berlaku untuk stasiun TV tersebut, dimana iklan yang tampil tidak hanya iklan untuk masyarakat kelas menengah kebawah, tetapi kemungkinan juga iklan KELAS MENENGAH KEATAS.
"Tahu kenapa ? karena secara tidak langsung, program TV yang berkualitas akan membantu memperbaiki kualitas masyarakat."

ane cinta nusantara gan emoticon-Sorry, ane cinta Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh okawisnawa
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Sebuah Opini tentang Program TV Nusantara dan Kualitas Masyarakat
09-01-2014 08:57
Ane malah kalo di TV cuma berita udah selebihnya nyetel dvd.emoticon-Big Grin
0 0
0
Sebuah Opini tentang Program TV Nusantara dan Kualitas Masyarakat
09-01-2014 08:58
Quote:Original Posted By ChiuumPheluuk
aduh kaya gak tau Indonesia aja gan. Peduli amat sama kualitas. yang penting duit ngalir dah.
sekarang sistem kita udah SDM ni gan alias Selamatkan Diri Masing-masing. kebijakan ada di tangan pemirsa masing2 sih. Kita bisa memilih untuk menontonnya atau tidak itu pilihan kita


iya gan, kita bisa memilih tentunya jika pilihannya ada, dan akan lebih baik lagi jika pilihannya beragam dan berkualitas emoticon-Shakehand2

0 0
0
Sebuah Opini tentang Program TV Nusantara dan Kualitas Masyarakat
09-01-2014 09:03
Quote:Original Posted By okawisnawa


iya gan, melarang tanpa memberitahu alasannya, mungkin bukan cara yang cukup baik. anak2 punya rasa ingin tahu yang besar, salah satu kewajiban orang tua adalah mendidik, dan akan lebih baik jika media juga mampu mengoptimalkan peran orang tua, guru dan pemerintah dalam mendidik generasi penerus bangsa emoticon-Shakehand2


Ane pernah denger akhir2 klo banyak pilm kartun yg di larang tayang. Kyk Naruto, Doraemon, bahkan sinchan. Naah loooh.
Klo jaman dolo pernah nutup acara tipi yg tayangin genre action gulat ex : WWE, WWF, ato apalah. Kebanyakan yg nonton itu anak di bawah umur, dan di sekolah ato bermain mreka praktekan adegan demi adegan. Padahal tayangnya jam 9 malam yg harus nya para anak udah di ranjang buat tidur.
Jadi ? Ortunya pada kemana ?

Quote:Original Posted By taufikopin
Ane malah kalo di TV cuma berita udah selebihnya nyetel dvd.emoticon-Big Grin


Berita selebriti gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia