Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
279
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cbcec718cb17ad238b463c/singa-afrika-di-kbs-mati-tergantung
Singa jantan bernama Michael di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, ditemukan mati dengan kondisi tergantung tali sling dari timah, yang biasa dipergunakan untuk membuka dan menutup kandang, Selasa (7/1). Sesuai hasil autopsi dari tim dokter hewan KBS, singa Afrika tersebut mati tercekik karena lilitan tali di lehernya. (Rudi Pardosi) sumber Singa jantan bernama Michael mati tergantung dengan leh
Lapor Hansip
07-01-2014 16:54

Singa Afrika di KBS Mati Tergantung

Singa jantan bernama Michael di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, ditemukan mati dengan kondisi tergantung tali sling dari timah, yang biasa dipergunakan untuk membuka dan menutup kandang, Selasa (7/1). Sesuai hasil autopsi dari tim dokter hewan KBS, singa Afrika tersebut mati tercekik karena lilitan tali di lehernya. (Rudi Pardosi)



sumber

Singa jantan bernama Michael mati tergantung dengan leher terlilit kawat atau sling di kandangnya di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kematian singa yang berusia 1,5 tahun itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB.

Humas KBS, Agus Supangat membenarkan kejadian itu. "Dia (Michael) ditemukan dalam posisi ekstrem. Tubuhnya tergantung dengan posisi kepala di atas seperti posisi orang mati bunuh diri. Lehernya terjerat tali sling berbahan timah," ujar Agus, Selasa (7/1).

Berdasarkan hasil autopsi tim medis KBS, lanjut dia, Michael tewas karena mengalami gangguan di saluran pernapasannya. "Dari hasil autopsi itu diperkirakan Michael tewas malam tadi, saat penjaga tidak ada di lokasi," kata Agus.

Sedangkan akibat kematian singa jantan ini, koleksi singa di KBS tinggal lima ekor. "Empat ekor betina, dan seekor lagi jantan," jelas dia.

Agus juga membenarkan seekor Rusa Afrika mati di KBS, Senin (6/1) kemarin. "Kemarin yang mati itu, Gnu Afrika, sejenis rusa besar yang biasanya di alam jadi incaran Macan atau Singa," tutur dia.

Agus menjelaskan, Gnu tidak termasuk hewan langka. Di KBS, jelas Agus, memiliki koleksi Gnu lumayan banyak. "Ada dugaan Gnu itu mati karena faktor usia, terlebih lagi situasi hujan menyebabkan daya tahan tubuhnya tidak kuat menahan dingin," tandas dia.

Sumber

Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
Diubah oleh xoelicious
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 14
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 13:50
cepat laporkan ke KPI
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 13:52
emoticon-Matabelo
kesian neh mati
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 13:55
Jangan di kasih singa yang baru lagi emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 13:56
Quote:Original Posted By calon.ht2013
cepat laporkan ke KPI


laporkan
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 13:59
ANJ1NG emang tuh kebun raya.. yang punya harus di iket + di jerat.. terus keluarganya kasih makan singa ma binatang binatang situ biar tau rasa emoticon-Najis

Bongkar aja uth kebon raya.. Enek ane liatnya ! emoticon-Najisemoticon-Najis
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:00
Duuuh lagilagi KBS emoticon-Cape d... udah parah dah itu kebonbinatang emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:02
KBS sering masuk diberita karena tiada henti hewan2nya matot emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:04
ulah manusia kah ini?
soalnya gak mungkin kayaknya kalo kecelakaan si singanya lompat" trus kecekik gt? kalo monyet mah percaya gw.

kayanya emg ada pihak" yg mau KBS tutup deh, pernah baca kalo KBS ditutup lahannya mau dijadiin mall...
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:07
KBS parah emang, mending di limpahkan saja ke taman safari.
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:09
wah ini mah KBS dah terkenal tempat pembantaian hewan emoticon-Hammer
rumah jagal emoticon-Hammer
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:12
kasian saking gak keurusnya tuh singa sampe bunuh diri...
masih jadi Fanboynya RISMA??
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:33
wah, gua rasa ini perlu perhatian banyak dari pemerintah surabaya, karena gua rasa ini bukan kejadian yang pertama bagi kebun binatang surabaya. kemaren di kaskus ada lagi thread mengenai kbs sebagai kebun bianatang terburuk yang pernah ada di dunia.emoticon-Sorry emoticon-Sorry
kasian tuh binatang-binatangnya emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:36
Kasihan
Sampe kegantung
Mungkin bunuh diri kali? Sampe sgitunya emoticon-Mewek
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:42
bisa bisa tergantung kayak gtu
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:45
Innalillahi ...
turut berduka cita untuk keluarga singa yg lainnya ..emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

KBS emank udah gak layak huni tuh.. baru kemarin liat liputan (di tv mana lupa) kondisi KBS ... kotor, jorok ... manusia aja mungkin ga betah lama2 disitu apalagi binatangnya emoticon-Hammer ayo donk di grebek aja itu KBSnya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 14:50
Kasihan jg tuh singa
ap di kbs gak ad petugasnya kah?
Kemana aj tuh penjaga kbs ?
Bukannya merawat hewan" yg ad di dlm kbs tp malah dibiarkan sampe mati kayak gitu
sungguh kasihan bgt tuh hewan
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 15:04
kok gitu
ane jadi malu
ane tinggal d sby
emoticon-Sorry
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 15:08
itu bunuh diri gan singanya? emoticon-Belo
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 15:09
Kasihan, kayak mati bunuh diri posisinya dia gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
08-01-2014 15:13
Antara mati tergantung apa mati digantung emoticon-Mad (S)
Parah ini sih, paraaahhh emoticon-Mad (S)
0 0
0
Halaman 8 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia