xoelicious
TS
xoelicious
Singa Afrika di KBS Mati Tergantung
Singa jantan bernama Michael di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, ditemukan mati dengan kondisi tergantung tali sling dari timah, yang biasa dipergunakan untuk membuka dan menutup kandang, Selasa (7/1). Sesuai hasil autopsi dari tim dokter hewan KBS, singa Afrika tersebut mati tercekik karena lilitan tali di lehernya. (Rudi Pardosi)



sumber

Singa jantan bernama Michael mati tergantung dengan leher terlilit kawat atau sling di kandangnya di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kematian singa yang berusia 1,5 tahun itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB.

Humas KBS, Agus Supangat membenarkan kejadian itu. "Dia (Michael) ditemukan dalam posisi ekstrem. Tubuhnya tergantung dengan posisi kepala di atas seperti posisi orang mati bunuh diri. Lehernya terjerat tali sling berbahan timah," ujar Agus, Selasa (7/1).

Berdasarkan hasil autopsi tim medis KBS, lanjut dia, Michael tewas karena mengalami gangguan di saluran pernapasannya. "Dari hasil autopsi itu diperkirakan Michael tewas malam tadi, saat penjaga tidak ada di lokasi," kata Agus.

Sedangkan akibat kematian singa jantan ini, koleksi singa di KBS tinggal lima ekor. "Empat ekor betina, dan seekor lagi jantan," jelas dia.

Agus juga membenarkan seekor Rusa Afrika mati di KBS, Senin (6/1) kemarin. "Kemarin yang mati itu, Gnu Afrika, sejenis rusa besar yang biasanya di alam jadi incaran Macan atau Singa," tutur dia.

Agus menjelaskan, Gnu tidak termasuk hewan langka. Di KBS, jelas Agus, memiliki koleksi Gnu lumayan banyak. "Ada dugaan Gnu itu mati karena faktor usia, terlebih lagi situasi hujan menyebabkan daya tahan tubuhnya tidak kuat menahan dingin," tandas dia.

Sumber

Diubah oleh xoelicious 08-01-2014 03:20
0
18.7K
279
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.