alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c176b938cb1798038b46b5/asal-mula-kenapa-vegetarian-dilarang-makan-bawang
ini hanya asumsi gw aja berdasarkan cerita tiongkok yg gw dpt dr bokap gw. konon jaman dahulu kala... di sebuah kerajaan di tiongkok ada seorg raja yg menganut agama budha dgn telaten... dia mengacu kepada seorang guru yg memiliki kebijaksanaan sangat tinggi... (perlu diketahui saat itu bawang mgkn blm ada, ato blm dikenal bs sbg makanan).... karena sang raja senang dgn bikhu ini, segala apa yg di
Lapor Hansip
30-12-2013 20:35

Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang

Quote:ini hanya asumsi gw aja berdasarkan cerita tiongkok yg gw dpt dr bokap gw.

konon jaman dahulu kala... di sebuah kerajaan di tiongkok ada seorg raja yg menganut agama budha dgn telaten... dia mengacu kepada seorang guru yg memiliki kebijaksanaan sangat tinggi... (perlu diketahui saat itu bawang mgkn blm ada, ato blm dikenal bs sbg makanan)....

karena sang raja senang dgn bikhu ini, segala apa yg dikatakan guru ini ia turuti, tiap 1 km ia membangun vihara besar, tiap 1/2 km bangun vihara kecil. dikarenakan raja ini sangat mendengarkan si guru ini, istri sang raja pun mjd cemburu... konon, seorg bikhu yg vegetarian, jk dia memakan daging maka harkat dan martabat seroang bikhu akan down...

nah,... suatu hari, si permaisuri ini membuat bakpao yg berisi campuran daging dan sayur utk diberikan kpd sang bikhu. ia sdr yg membuatnya krn takut ketauan oleh org laen kalo dia pengen nyelakain tuh bikhu... nah.. sampe saatnya, pas si permaisuri kasih tuh bikhu, emang dasar nih bikhu lihai, dia buka bapaonya, n dia buang ke tanah (pdhl buang2 makanan kan gak blh ya...hehehe).... gak lama setelah kejadian itu (mgkn bbrp bulan), tumbuhlah tanaman bawang di tanah tmpt bapao itu dibuang... sehingga dikatakan bhw, tanaman ini tidak bolh dimakan krn berasal dr daging. dan berlakulah peraturan itu ampe sekarang....

masalah bawang mengeluarkan bau yg sangat khas..... pete jg ngeluarin bau yg khas... palagi kalo ampe kentut... heuheuhue... koq pete gak dilarang...

Secara spiritualitas, Bawang dilarang karena bawang dipercaya meyimpan energi negatif yang tinggi, sehingga bisa membangkitkan hawa napsu dalam diri kita. Jadi kalau dlm vegetarian kita membina kehidupan spiritual, maka sebaiknya menghindari makan bawang.

Bawang berbeda dengan tumbuhan pd umumnya, bila bawang ditanam di dlm tempat2 yg gelap dan lembab, maka bawang itu akan tumbuh subur meskipun tanpa cahaya matahari. Tapi jika tanaman bayam atau kangkung yg ditanam dlm tempat2 gelap tanpa cahaya matahari, maka mereka akan mati dan tidak bisa tumbuh.

Seekor sapi juga tidak tahan dengan bau bawang, jika dia mencium adanya bau bawang disekitarnya, maka sapi itu pun akan pergi dr tpt itu.

Sumber:
  • dhammacitta.org/forum/index.php/topic,23278.msg431350.html#msg431350
  • hendri-liu.blogspot.com/2010/07/mengapa-bawang-goreng-dilarang-oleh.html


pd kepercayaan lain


emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 20:41
vampir juga ga tahan bau bawang gan
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 20:47
wah gitu ya .. baru tau ane ..
bakal knp2 ga ya ..
emoticon-Ngakak
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 20:55
Serius gan itu hadist nya???
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 21:02
baru tau ane gan gak boleh makan bawang...emoticon-Matabelo
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 21:31
nice share gann..emoticon-thumbsup

kayakny vampir2 itu vegetarian gan, makany dia takut bawang. tapi kenapa vampir minum darah ya..???emoticon-Hammer
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 21:32
Quote:Original Posted By julius.rommel
baru tau ane gan gak boleh makan bawang...emoticon-Matabelo


iya gan,aje jg baru tahu
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 23:42
Quote:Original Posted By warlord13
nice share gann..emoticon-thumbsup

kayakny vampir2 itu vegetarian gan, makany dia takut bawang. tapi kenapa vampir minum darah ya..???emoticon-Hammer

lah kan darah sebagai cuci mulut gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 23:46
Oow jadi gitu gan emoticon-Matabelo
Pantes aja..
Tapi itu sih masih menurut tradisi ya brarti..
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 23:49
Ane jg ga doyan bawang gan...
Bikin sedih pas motongnya
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 23:54
wah gitu ya gan, padahal bawang putih punya zat anti kanker emoticon-Big Grin
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 23:56
weleh ane baru tau klo dilarang emoticon-Hammer
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
30-12-2013 23:57
karena bawang mengencerkan darah,orang yg tidak makan daging dianjurkan jg tdk mkn bwg
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
06-01-2014 13:14
emg gk boleh gtu gan makan bawang?emoticon-Matabelo
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
06-01-2014 13:23
Dari daunnya ampe bawang nya sendiri ane doyan gan emoticon-Malu
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
28-02-2014 23:16
memang vegetarian juga tidak makan bawang gan emoticon-Smilie
karena bawang sifatnya keras.. lain halnya dengan sayur yang lain emoticon-Smilie
0 0
0
Asal Mula Kenapa Vegetarian Dilarang Makan Bawang
19-05-2019 23:26
1. BAWANG adalah tumbuhan yang sifatnya lebih ke OBAT dibanding sebagai makanan. Jadi anda makan bawang = sedang makan obat
2. tanaman ini sangat kuat & bisa mengobati banyak penyakit SENDIRIAN (banyak penyakit yg sembuh hanya makan bawang saja).
3. Salah satu keunikan tanaman Bawang adalah tumbuh 100% tanpa cacat namun tidak membutuhkan BANYAK sinar matahari & air. Ketika tanaman lain rusak akibat kekurangan air & matahari bawang tidak!! Unik sekaligus menyimpan rahasia
4. BAWANG LAH PENYELAMAT BANYAK ORANG bahkan kalau denger testimoni Bawang putih adalah No.1 untuk rahasia PANJANG UMUR.
5. Para ahli obat modern paham Bawang paling banyak di ekstrak sebagai bagian dalam pembuatan obat2an modern. Secanggih apapun nama obatnya "besar" kemungkinan mengandung unsur bawangnya... hehehe...
Diubah oleh grahaology
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.