mia2222Avatar border
TS
mia2222
Pindah Rumah Gara-Gara 'Dijailin'


Thread ke-empat Ane emoticon-Selamat

No emoticon-Repost karena pengalaman pribadi

Kalau berkenan, Ane mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Atau emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Kalau tidak berkenan, Ane jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Terutama sesama Aganwati emoticon-Peluk emoticon-Kiss

Setelah sekian lama akhirnya Ane memutuskan untuk membuat thread lagi. Alasannya? Karena ada beberapa Agan & Aganwati yang membuat thread tentang pegalaman mistis mereka & Ane sebagai seseorang yang juga punya pengalaman mistis merasa tergerak untuk cerita pegalaman mistis yang Ane punya. Sebelumnya, Ane minta maaf kalau thread Ane berantakan, karena Ane belum ngerti tentang Quote, Spoiler & teman-temannya emoticon-Sorry

KISAH NENEK

Waktu Ane SD, Ane tinggal di daerah Kebon Jeruk, Gan. Mungkin ada Agan disini yang tau Pasar Pengampuan di Srengseng? Nah lurus terus masuk ke dalem, rata-rata nama jalan nya diambil dari nama buah-buahan, Gan. Kalo Ane dulu tinggalnya di Jalan Jambu emoticon-Ngakak
Rumah Ane ini pas banget di depan mesjid & ada kolem ikan (dulu isinya ikan lele) lumayan gede di depan rumah Ane, tapi terakhir Ane lewat sana, kolem ikannya udah ditimbun pake tanah sama pemiliknya, Gan emoticon-Sorry
Nenek Ane tinggal di Bogor, Gan. Waktu itu kalo enggak salah lagi bulan puasa, karena setiap bulan puasa nenek Ane pasti nginep di rumah Ane, Gan.
Jadi di lantai 2 rumah Ane ada gudang, gudang ini jarang banget dimasukin. Pas lampu gudang mati pun enggak diganti sama yang baru karena nyokap Ane agak enggak peduli sama itu gudang, Gan.
Ceritanya waktu ini Ane lagi di lantai bawah bertiga: Ane, nenek Ane, sama sepupu Ane. Tiba-tiba nenek Ane naek ke atas, Ane pikir ya mungkin mau ambil sesuatu.
Sekitar 5 menit kemudian nenek Ane turun dengan muka bingung. Dia nanya nyokap Ane kemana, Ane jawab aja enggak tau karena emang semua lagi pada keluar rumah, Gan.
Setelah itu Ane biasa aja dong, sampe malem tiba tiba-tiba sepupu Ane cerita katanya tadi nenek Ane ke atas karena katanya denger suara nyokap Ane manggil dari dalem gudang. Nenek Ane gak cerita karena takut Ane panik, Gan.
Secara, Ane masih SD, jadi dia cerita ke sepupu Ane yang waktu itu udah SMA, Gan. Abis itu malemnya Ane langsung gak bisa tidur emoticon-Takut



KISAH PEMBANTU BARU

Nah, setelah sekitar beberapa bulan setelah kejadian itu, nyokap Ane sakit (ini sakit beneran, bukan karena hal mistis ya Gan emoticon-Blue Guy Smile (S) ) Jadi nyokap Ane berencana untuk sewa pembantu untuk bantu-bantu di rumah selama nyokap Ane sakit.
Ane ikut jemput pembantunya di Agency, Gan. Dia disuruh tidur di kamar om Ane, karena om Ane kerja di luar kota dan kamar itu udah lama enggak ditidurin.
Pagi-pagi sekitar jam 6, Ane udah rapi pake baju sekolah putih-merah gan tinggal berangkat emoticon-Malu (S) Tiba-tiba Ane liat dia nangis di depan nyokap Ane sambil ngomong yang intinya mohon-mohon minta pulang.
Pas nyokap Ane tanya kenapa, katanya tadi malem dia dingangguin kakek-kakek gan pas tidur. Ane dengernya langsung shock dan rasanya langsung pengen ngibrit aja ke sekolah emoticon-Takut
Akhirnya sama nyokap Ane diijinin pulang gan, dianterin lagi sampe Agency di daerah Senen.



CERITA TENTANG ANAK TETANGGA

Akhirnya Ane pindah rumah gan, nyokap Ane sih bilangnya gara-gara mau dijual. Tapi sebagai tukang nguping yang handal, Ane yakin penyebabnya bukan gara-gara itu, tapi gara-gara gangguan minor yang lama-lama udah gak bisa ditoleransi lagi.
Ane pindah rumah gak jauh, cuma beda 2 gang doang. Di samping Jalan Jambu ada Jalan Buni, nah Ane pindah kesitu.
Jadi disamping rumah Ane ada jalan yang tembus ke Komplek Kebon Jeruk Indah gan. Bukan jalan sih, lebih tepatnya kaya tembok yang dibobol gan buat ngehubungin tuh komplek sama pemukiman di belakang.
Ane waktu udah kelas 6 SD, udah lumayan ngerti hal-hal mistis. Ane punya tetangga yang anaknya SD juga, tapi jauh dibawah Ane.
Ane lupa namanya siapa, yang Ane inget nama depannya G, entah Galih atau Gilang deh. Pokoknya anaknya badung banget.
Sore-sore pulang sekolah (Ane alumni SDN 01 Kebon Jeruk, mungkin ada juga Agan disini yang alumni situ? emoticon-Bingung (S) ) Ane denger ribut-ribut, nyokap Ane nyambut ane di depan pager sambil megang panci sama sapu lidi. Ane kira Ane mau digbukin gan emoticon-Berduka (S)
Tapi ternyata hampir semua tetangga Ane disitu pada bawa peralatan rumah tangga yang bikin berisik. Ternyata eh ternyata, si Galih ini udah beberapa hari gak pulang dan kata orang pinter setempat dia itu dibawa kolong wewe emoticon-Takut
Ane ikutan aja tuh arak-arakan ke komplek, nontonin orang pada mukul-mukul panci dibawah satu pohon gede. Ane lumayan takut juga sih gan, cuma ya belom ngerti kolong wewe itu apa.
Kata nyokap Ane kalo diculik kolong wewe pas dipulangin bisa-bisa gagu gan. Setelah kejadian itu kalo udah lewat maghrib dan Ane masih maen di luar, nyokap Ane bakalan ngamuk gan (maklum Ane anak satu-satunya, cewek pula).
Tapi Ane belom tau kelanjutan si Galih ini, apakah dia gagu atau enggak. Setelah kejadian Ane gak pernah maen sama dia lagi.



CERITA TENTANG SEPUPU ANE

Pas SMP, Ane pindah rumah lagi gan ke daerah Sunter, soalnya nyokap Ane buka toko di ITC Cempaka Mas, jadi rumahnya gak jauh dari situ. Kalo ada Agan yang tau sekolah ST. Caroline atau sekolah Paskalis, nah gak jauh dari situ tuh emoticon-Malu (S)
Di rumah ini Ane udah SMP dan nyokap Ane tiap hari jaga toko, bokap Ane kerja, jadi sepupu Ane (yang di cerita tentang nenek) kan udah lulus SMA, dia gak lanjutin kuliah dan lebih milih kursus salon gan.
Dia tinggal di rumah Ane karena nyokapnya (tante Ane) udah meninggal dan bokapnya jauh di Bogor. Disinilah gan mulainya.
Ane lagi belajar di kamar Ane, tiba-tiba dia cerita dia kangen nyokapnya. Jujur Ane sedih gan, gak bisa ngebayangin kalo Ane yang kehilangan nyokap Ane emoticon-Berduka (S)
Abis itu dia tidur, dan Ane belajar. Tiba-tiba dia tidurnya gesek-gesek kaki mulu gan. Tau kan kalo di kaki Agan ada pasir, Agan pasti gesek-gesek kedua kaki biar bersih.
Tapi tiba-tiba Ane merinding gan. Dan tiba-tiba juga dia ngomong "Lagi apa, Din?"
Ane bingung, selama ini dia manggil Ane 'De' tapi tiba-tiba dia manggil 'Din', tapi Ane belom mikir aneh-aneh, Ane refleks aja jawab 'Belajar. Minum obat ka kalo pusing.' Abis itu gak nyaut-nyaut lagi.
Pas nyokap Ane pulang, Ane ngasih unjuk tuh sepupu Ane, nyokap Ane langsung pucet gan. Kata nyokap Ane 'Panggilin tukang bajay di depan sekolah Caroline ka, namanya mang... (ane lupa)'
Ternyata eh ternyata, sepupu Ane ini kemasukan arwah nyokapnya gan, entah karena dia kangen atau gimana. Nyokap Ane nyadar pas liat gerakan kakinya yang gesek-gesek itu gan. Dulu waktu muda suka tidur berdua dan kakinya selalu begitu.
Kebetulan tukang bajay langganan Ane yang biasa nganter ke ITC ini, bisa dibilang 'orang pinter' gan, makanya Ane langsung disuruh panggil. Besokannya langsung demam tuh sepupu Ane



CERITA TENTANG GUDANG

Di rumah yang di Sunter dua lantai gan, bedanya lantai 2 gak ada ruangan apapun, murni cuma gudang dan ruangan lapang yang gak diisi apa-apa. Nah ini berhubungan sama pembantu Ane gan.
Pembantu Ane udah tua, Ane manggilnya 'mbok', dia rajin banget beres-beres. Orangnya resik banget, makanya nyokap Ane demen.
Awalnya nyokap Ane mau ngurut, kan kalo di kamar takut bau minyak urut, akhirnya nyokap Ane memutuskan ngurut di ruang tengah pake kasur kecil gitu.
Nah nyokap Ane ke atas ngambil kasur di gudang, tapi nyokap Ane kaget gudangnya berantakan banget. Abis bawa tuh kasur turun, disuruhlah si mbok buat beresin gudang.
Besoknya pas mau naroh tuh kasur balik ke gudang, kata nyokap Ane gudangnya masih berantakan, bahkan lebih parah dari kemaren. Tapi si mbok sampe demi Allah bilang udah ngeberesin tuh gudang, ya terpaksalah diberesin ulang.
Besoknya nyokap Ane ngecek, eh berantakan lagi gan, buku-buku bekas kuliah nyokap Ane ampe berserakan katanya. Dan disitulah nyokap ane baru ngerti kalo ada 'sesuatu' dan bilang ke si mbok kalo gudang atas dikasih lampu paling terang.

CERITA TENTANG ABANG ANE

Masih di rumah yang sama gan, malem-malem bulan puasa mbok Ane bilang ke nyokap Ane 'Ibu, dulu pernah punya anak cowok ya?' Nyokap Ane yang secara ngerasa gak pernah cerita apapun ngerasa kaget dong.
Emang nyokap Ane pernah lahirin anak cowok 2 taun sebelum Ane (1992, ane 1994), tapi meninggal pas umur 2 hari, makanya Ane disayang banget. 'Tau darimana mbok?' kata nyokap Ane.
'Dari kemaren ada anak kecil lari-larian disini' kata mbok. 'Oh gpp mbok emang udah biasa setiap bulan puasa pasti dateng dia' kata nyokap Ane.
Besoknya nyokap Ane bilang ke Ane 'Bener kata mbok, abang dateng, tadi malem kaki mama ditarik-tarik disuruh sahur.' Ane langsung diem gan, jujur mau takut juga gimana, namanya abang Ane sendiri emoticon-Bingung (S)



OLEH-OLEH DARI ITC

Waktu itu Ane lagi libur sekolah gan, Ane ikut nyokap Ane jaga toko di ITC Cempaka Mas. Dan waktu itu Ane lagi *maaf* menstruasi. Pas udah ngerasa gak nyaman, Ane ganti sumpelan dah tuh di WC lantai dasar.
Waktu itu udh hampir jam 7 malem. Ane inget pesen nyokap Ane kalo tuh sumpelan harus dicuci bersih sebelum dibuang karena darah cewek mens itu 'wangi' bagi makhluk halus (belakangan Ane tau kalo namanya 'Setan Merah')
Waktu itu WC lagi rame banget sama orang ngantri wudhu isya. Jadi Ane santai gak takut.
Pulang dari ITC, Ane sakit gan 3 hari. Pas hari pertama udah dibawa ke Mitra Kemayoran sama nyokap Ane karena Ane bilang badannya sakit banget dan gak tahan.
RS itu udah terbilang lumayan bagus dan lumayan mahal juga lah buat Ane yang cuma sakit demam. Tapi ampe hari ke 3 gak ada kemajuan gan.
Datenglah kakek Ane dari Bogor yang mau nengokin, ternyata eh ternyata kata kakek Ane tuh Ane 'ketempelan' emoticon-Berduka (S)
Langsung didoain dan diminumin aer yang udah diyasinin, abis itu Ane cerita tentang 'cuci pembalut', akhirnya baru taulah disitu nyokap Ane. Untung kakek Ane nengokin gan, kalo enggak mah Ane gak tau tuh bakal ditemplokin berapa lama lagi.

Sekian Agan & Aganwati. Nanti Ane update tentang rumah baru Ane di daerah Ciputat Baru yang gak kalah serem sekalian sama fotonya emoticon-Takut Kalo ada yang mau share juga, sangat amat dipersilahkan, tapi Ane gak ngerti cara narohnya di page 1 emoticon-Ngakak

Mohon maaf kalo ada salah-salah kata emoticon-Shakehand2
0
8.7K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.