News
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b439721acb179c018b4652/prestasi-on-tanpa-pencitraan-4-aksi-spontan-sedikit-urakan-wali-kota-ridwan-kamil
4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil Style Wali Kota Bandung Ridwan Kamil agak berbeda dengan wali kota-wali kota sebelumnya. Tidak terlalu formal. Tindakannya lebih sering spontan. Terlepas dari penilaian orang, namun sejauh ini ia tetap jalan terus. Emil, sapaan akrab pria 42 tahun ini, bersama pasangannya, Oded M Danial, dilantik pada Senin (16/9/2013) lalu. Dalam berbagai kes
Lapor Hansip
20-12-2013 19:34

[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil

4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil

[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil


Style Wali Kota Bandung Ridwan Kamil agak berbeda dengan wali kota-wali kota sebelumnya. Tidak terlalu formal. Tindakannya lebih sering spontan. Terlepas dari penilaian orang, namun sejauh ini ia tetap jalan terus.

Emil, sapaan akrab pria 42 tahun ini, bersama pasangannya, Oded M Danial, dilantik pada Senin (16/9/2013) lalu. Dalam berbagai kesempatan, ia menyebut ia mewakili Bandung, bukan kelompok. Arsitek yang diusung PKS ini mengakui masalah kota sangat kompleks.

Emil memiliki banyak rencana, mulai dari penataan lingkungan kota hingga visi kota. Mulai dari selokan hingga taman. Fokusnya adalah membuat 'Bandung Juara'.

Di luar program yang dijalankan, Emil kerap beraksi spontan. Berikut beberapa di antaranya:



Quote:1. Pimpin Razia Anak Punk dan Pengamen

Emil tidak ingin menunggu laporan. Jumat (18/10) lalu, ia ikut merazia pengamen. Tim bergerak di perempatan Jalan Buahbatu-Soekarno Hatta, kemudian ke perempatan Kiaracondong-Soekarno Hatta. Di tempat ini pengamen diangkut petugas.

Petugas melanjutkan razia ke Bundaran Cibiru. Petugas mengamankan dua anak punk dan satu pengamen.

"Laporan masuk ke saya itu misalnya pengamen mabuk yang mengganggu masyarakat dan pengamen melecehkan wanita," jelas Emil.

Razia dilakukan untuk menegakkan Perda No 11/2005 tentang Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3). Selain itu, untuk merespons keluhan masyarakat kepada Pemkot Bandung yang resah dengan keberadaan gelandangan, pengemis, dan preman.



Quote:2. Pergoki Pengemis Berpura-pura Cacat

Emil tak sengaja memergoki seorang pengemis yang berpura-pura cacat. Ia memposting foto pengemis itu melalui akun Twitternya, @ridwankamil, Selasa (3/12/2013) sekitar 11.40 WIB. Tampak seorang pria pura-pura tak memiliki tangan dan kaki dan mengemis.

"Di per4an Cibaduyut mergokin pengemis penipu yg pura2 buntung dg melipat kaki kanannya. It's a scam," tulis Ridwan.

Pria pengemis itu memakai baju lusuh berwarna biru. Usianya sekitar 40 tahunan. Dengan tampang memelas, dia duduk di emperan toko.



Quote:3. Pipis untuk Resmikan Toilet

Acara boleh resmi, tapi 'jiwa' urakan Emil kadang muncul. Pria berlatar belakang arsitek ini pernah meresmikan toilet dengan cara pipis.

Peresmian itu digabung dengan gelaran Festival Kampung Akustik di Jalan Cicadas Pasar 2, RW 04, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung, Minggu (8/12/2013). Emil meresmikan Mandi Cuci Kakus (MCK) Hijau di kawasan tersebut.

MCK tersebut terdiri dari tiga kamar mandi, satu tempat untuk mencuci piring, dan di bagian atasnya ada mushola sederhana. Disebut MCK Hijau karena dicat dengan menggunakan cat warna hijau muda.

Sebagai bukti peresmian MCK tersebut, Emil yang mengenakan kaos hijau tua dan iket ini mengaku sudah buang air kecil di salah satu toiletnya.

"Saya resmikan dengan buang air kecil di sana," terangnya usai acara.

Selain meresmikan MCK, Emil juga menandatangani plakat sebagai bukti Kampung Akustik ini bagian dari jejaring kampung kreatif.



Quote:4. Berjibaku Lawan Kobaran Api

Aksi spontan terbaru Emil terjadi di lokasi kebakaran, kawasan Paledang, Kecamatan Lengkong, Jumat (20/12/2013). Dari acara sosialisasi ke camat dan lurah di Hotel Horison, Emil yang didampingi ajudan menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan sepeda onthel. Jarak 2 tempat inis sekitar 2 km.

Emil tak hanya melihat, memotivasi warga korban kebakaran, atau menyerahkan bantuan, tapi malah ikut memadamkan api. Setelah diberi jaket anti panas berwarna oranye dan helm, ia naik ke genting rumah warga. Bak petugas PMK 'asli', ia menyemprotkan air ke pusat kobaran api. Srot! Whuzz!

Emil angkat tangan dan turun dari genting bukan karena capek, melainkan air habis. Saat api sudah bisa dikendalikan, ia meninggalkan lokasi dan menuju lokasi razia pengamen dan anak jalanan, sekitar 1 km dari lokasi kebakaran.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/12/20/151827/2447865/486/2/4-aksi-spontan-sedikit-urakan-wali-kota-ridwan-kamil#bigpic"]sumber[/URL]

ini orang pantes banget jadi gubernurnya jakarta emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

sapa tau loh , wagiman dan wak wagiman disana pada ninggalin singgasananya yah lu berdua lah calon yang paling cucok tanganin ibukotanya indonesia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh adoeka
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
22-12-2013 17:09
bandung dan jakarta sudah memiliki pemimpinnya yang ideal, tinggal kita tunggu mahakarya dari beliau emoticon-Big Grin
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
22-12-2013 17:16
emoticon-Blue Guy Cendol (L) Nais trit gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane demen
emoticon-Blue Guy Cendol (L) haha
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
22-12-2013 17:20
emoticon-Ngakak
mak eee \
ikut
emoticon-Matabelo
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
22-12-2013 17:27
pak Dhe lagi nyapu

[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil

emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
22-12-2013 17:40
baru tau kalo pak Ridwan kader PKS emoticon-Thinking


0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
22-12-2013 17:47
ts standar janda...
ts standar janda dimana-mana

hal yg sama2 baik ngapain pake diadu2 segala
mending sama2 didukung
emg ts doyan rusuh emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
22-12-2013 19:10
Gaya pencitraan politisi walau beragam tapi gampang ditebak.
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:18
Quote:Original Posted By achtalionz


meh..
kalo ngikuti logika ente, si Ridwan Kamil ini cuman settingan.

Lha jokowi yg suka blusukan ente bilang pencitraan, karena kelakuan pak Ridwan hampir sama dengan Jokowi maka dapat disimpulkan pka Ridwan hanya settingan semata untuk mendongkrak popularitas.


terserah apa kata lu tong, yang penting Bandung dalam beberapa bulan terakhir ini sudah ada perubahan ditangan RK !
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:20
Quote:Original Posted By sijagoan
kalau cuma bisa dikerjakan sendiri, kayaknya bkn type pemimpin sejati, seharusnya dia bisa mengkoordinasikan dengan anak buahnya, kalau saja hanya bekerja sendiri seperti itu, ane rasa ngak lama lagi dia akan frustasi soalnya anak buahnya cuma akan tertawa didalam hati masing2


eh cuy, doi bukan kerja sendiri. Doi hanya mantau langsung kinerja anak buahnya. kan keren emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:25
Alhamdulillah sekarang bermunculan pemimpin-pemimpin yang memimpin bukan semata-mata karena uang, tapi karena cinta tanah air. Seperti pak Ridwan Kamil ini, beliau bekerja dengan sepenuh hati karena beliau cinta Bandung. Respon terhadap laporan warga cepat, nggak ada batasan sama warganya sehingga warga sangat segan sama beliau (mengingatkan kita pada sosok Jokowi). Kalo pak Ridwal Kamil disebut sebagai plagiator pak Jokowi emg kenapa ? selama apa yang diplagiatin itu bagus kenapa harus jadi masalah ?

semoga terus bermunculan pemimpin-pemimpin seperti ini di negeri kita ini!
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:37
Seperti inilah seorang pemimpin yg diharapkan oleh masyarakat tdk malu berbaur dgn masyarakat... jgn cuman terlihat waktu ada acara besar aja klo bisa waktu ada bencana jg terlihat peran aktifnya... TOP DEH... emoticon-2 Jempol
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:39
Kerja bagus disirikin, dibanding2in. Knapa udh kyk nak kecil gitu. Biarin aja org lagi kerja gak usah dikomentarin. Kalo dah bagus ya, syukur. Kalo jelek lemparin tokai aja, gak usah ngoceh.
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:44
BANDUNG JUARA
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:44
orang2 goblog yg mikirin namanya pencitraan

mo johok mo ibu risma, mo rk semua disebut pencitraan emoticon-Ngakak


otak udang kurang gizi pada kagak sadar mereka itu udah kepilih udah jd pemimpin di daerah masing masing, ngapain lagi sibuk pencitraan wong udh kepilih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

kecuali otaknya udah sering dicoliin sama elit2 parteynya kek si donlutpig emoticon-Ngakak
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
25-12-2013 11:50
emoticon-Cape deeehh ente tim sukses partai poligami yey..
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
27-12-2013 16:24
Ah yg komen negatif paling bukan org Bandung, paling banter org rantau di Bandung. Yg pasti kita warga Bandung setelah puluhan taun, baru skrg ngerasa punya walkot.

Yu warga Bandung, kita dukung program kang RK, kapan lagi punya walikota setulus ini. 5th. Kedepan blm tentu lo...ato pengennya dada rosada lagi gituh?

Kritik dengan solusi, bukan caci maki. Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik nyalakan sebatang lilin. Itu pesen kang RK waktu kampanye.

Ente2x yg negatif ya silahkan aja, ane sih bodo amet.
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
27-12-2013 16:47
Yang nomer 4 bro, agak Alay...! Menolong kebakaran jarak 2 km tapi naik sepeda ontel... emoticon-Cape d... (S)

Lain kali klo situasi seperti itu kudu cepet Kang yang Fast n furious...
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
27-12-2013 16:58
ah ... politisi dari PKS mah paling pencitraan doang ...

0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
27-12-2013 17:01
gk bsa d sebut presyasi kale
0 0
0
[Prestasi ON Tanpa Pencitraan] 4 Aksi Spontan Sedikit 'Urakan' Wali Kota Ridwan Kamil
27-12-2013 17:04
ikutan nyapres aja deh 2014 ntaremoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia