Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b7fe3bc2cb17f84d8b4601/tanya-kenapa-layar-lcd-kompi-ane-jadi-buram
assalamuaikum agan-agan mastah di forum ni ane mau tayak ni , yah seperti judul di atas mengenai lcd kompi ini, gak da hujan gak gak da badai :mewek kompi malah tiba2 jadi buram seperti img di bawah ini : tolong bantuanya gan :shakehand2
Lapor Hansip
23-12-2013 16:11

TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?

assalamuaikum agan-agan mastah di forum ni


ane mau tayak ni , yah seperti judul di atas mengenai lcd kompi ini, gak da hujan gak gak da badai emoticon-Mewek kompi malah tiba2 jadi buram seperti img di bawah ini :

img1


img2


img3


tolong bantuanya gan emoticon-Shakehand2


















Diubah oleh hafidprob
0
Masuk untuk memberikan balasan
hardware-computer
Hardware Computer
2.2K Anggota • 29.6K Threads
Halaman 1 dari 2
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
23-12-2013 16:25
kena gangguan magnet?
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
23-12-2013 16:26
jangan2 mata ente udah katarak coba cek ke dokter dl emoticon-Ngakak
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
23-12-2013 16:35
apa pas di nyalakan pertama tampialan nya sudah kaya gitu ?

- coba ganti monitor
- kemungkinan vga artifak
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
23-12-2013 17:10
Quote:Original Posted By markosprawira
kena gangguan magnet?


gangguan mahnet ??

Quote:Original Posted By ACEPLUS
jangan2 mata ente udah katarak coba cek ke dokter dl emoticon-Ngakak


emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By Flashdiskcom
apa pas di nyalakan pertama tampialan nya sudah kaya gitu ?

- coba ganti monitor
- kemungkinan vga artifak


pertamanya normal2 aja , tpi kadang2 tiba-tiba jadi seperti itu, ya gk sering gan emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh hafidprob
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
23-12-2013 21:42
Quote:Original Posted By hafidprob


gangguan mahnet ??



emoticon-Bingung



pertamanya normal2 aja , tpi kadang2 tiba-tiba jadi seperti itu, ya gk sering gan emoticon-Bingung (S)


cek dengan monitor lain dulu gan kalau ada coba cek monitor itu pakai kompi lain normal gak. nanti bisa tahu yang trouble dimana.
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
23-12-2013 22:06
Quote:Original Posted By arian354


cek dengan monitor lain dulu gan kalau ada coba cek monitor itu pakai kompi lain normal gak. nanti bisa tahu yang trouble dimana.


Setuju Agan Di Atas .... Coba Cek Pakai LCD Tetangga ... n Cek Kabel Power n Data LCDnya gan ... klu ganti LCD tetep Brarti Hardware .. (VGA Bermasalah)
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
24-12-2013 07:21
Quote:Original Posted By arian354


cek dengan monitor lain dulu gan kalau ada coba cek monitor itu pakai kompi lain normal gak. nanti bisa tahu yang trouble dimana.


gitunya gan , emoticon-Traveller waktunya yarik2 lcd nganggur punya tetangga emoticon-Bingung (S) mksih sarannya gan emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:Original Posted By cahyacom.uns


Setuju Agan Di Atas .... Coba Cek Pakai LCD Tetangga ... n Cek Kabel Power n Data LCDnya gan ... klu ganti LCD tetep Brarti Hardware .. (VGA Bermasalah)


ya gan mkasih sarannya emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh hafidprob
0 0
0
Post ini telah dihapus
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
24-12-2013 13:53
cara lain untuk ngecek gan karna diatas uda banyak yg ngassi saran pinjem monitor tetangga emoticon-Big Grin
punya laptop?
nah colok tu lcd burem ke laptop ente, klo normal ya brarti PC ente ada problem
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
24-12-2013 13:59
Quote:Original Posted By hafidprob


gitunya gan , emoticon-Traveller waktunya yarik2 lcd nganggur punya tetangga emoticon-Bingung (S) mksih sarannya gan emoticon-I Love Kaskus (S)



ya gan mkasih sarannya emoticon-I Love Kaskus (S)


moga ndang berhasil gan.
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
24-12-2013 14:14

Mau Tanya Tentang Gangguan Magnet ?

Gan Kalau gangguannya di Magnet cara perbaikannya gimana ?emoticon-Bingung (S)
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
24-12-2013 17:14
Quote:Original Posted By hafidprob
assalamuaikum agan-agan mastah di forum ni


ane mau tayak ni , yah seperti judul di atas mengenai lcd kompi ini, gak da hujan gak gak da badai emoticon-Mewek kompi malah tiba2 jadi buram seperti img di bawah ini :

img1


img2


img3


tolong bantuanya gan emoticon-Shakehand2



















kabel vganya kali gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
24-12-2013 17:27
kemungkinan besar VGA nya artifak gan...
coba pakai VGA lain
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
25-12-2013 08:03
coba pake monitor lain?
klo pake monitor lain bagus berarti ,VGA ARTEFAK ntu mah gan!!
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
25-12-2013 13:48
Quote:Original Posted By bammabuy
cara lain untuk ngecek gan karna diatas uda banyak yg ngassi saran pinjem monitor tetangga emoticon-Big Grin
punya laptop?
nah colok tu lcd burem ke laptop ente, klo normal ya brarti PC ente ada problem


tpi ane gk punya laptop gan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By arian354


moga ndang berhasil gan.


iya gan , soalnya menjadi buramnya tiba-tiba gan , gk sering , emoticon-Bingung (S) langsung jadi buram pcnya di restart normal lagi ,

Quote:Original Posted By charger.won
Gan Kalau gangguannya di Magnet cara perbaikannya gimana ?emoticon-Bingung (S)


emoticon-Sorry ane gk tw jua gan

Quote:Original Posted By rafiseiryuu

kabel vganya kali gan emoticon-Bingung (S)


mungkin ja gan emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By agusmufaizin
kemungkinan besar VGA nya artifak gan...
coba pakai VGA lain


ya gan emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By zheii
coba pake monitor lain?
klo pake monitor lain bagus berarti ,VGA ARTEFAK ntu mah gan!!


iya gan dan semuanya maksih saran-sarannya emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
25-12-2013 20:13
Quote:Original Posted By hafidprob


iya gan , soalnya menjadi buramnya tiba-tiba gan , gk sering , emoticon-Bingung (S) langsung jadi buram pcnya di restart normal lagi ,


coba pas vga jadi buram matikan pcnya trus sentuh dah cipsetnya vga card ap panas gan..???
kalau panas buruan dah di kasih kipas.
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
26-12-2013 08:13
Quote:Original Posted By arian354


coba pas vga jadi buram matikan pcnya trus sentuh dah cipsetnya vga card ap panas gan..???
kalau panas buruan dah di kasih kipas.


VGA ane nyatu sama matherboat gan ,, sebabnya kenapanya gan ? emoticon-Bingung (S) ak bingung gan soalnya aneh ja gan ,, tiba-tiba buram gk tw sebabnya yg jelas trus PC nya di restart jdi normal lagi emoticon-Bingung (S) , kyaknya masalahnya bukan di lcd nya soalnya pada waktu jdi buram lagu yg aku putar di pc mati jua emoticon-Bingung (S)
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
26-12-2013 09:36
kalo seperti itu biasanya ya gan
LCD bermasalah
Konekto/kable LCD to PC bermasalah
VGA nya bermasalah.

silahkan di cek dulu sesuai saran agan2 di atas ane.
coba tes pc agan dengan monitor lain, begitu juga sebaliknya..
0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
26-12-2013 09:38
Quote:Original Posted By hafidprob


VGA ane nyatu sama matherboat gan ,, sebabnya kenapanya gan ? emoticon-Bingung (S) ak bingung gan soalnya aneh ja gan ,, tiba-tiba buram gk tw sebabnya yg jelas trus PC nya di restart jdi normal lagi emoticon-Bingung (S) , kyaknya masalahnya bukan di lcd nya soalnya pada waktu jdi buram lagu yg aku putar di pc mati jua emoticon-Bingung (S)


bisa jadi chipset vga or vga onboardnya bemasalah,
bisa di coba dengan vga add on (PCI ex or AGP)


0 0
0
TANYA: kenapa layar lcd kompi ane jadi buram ?
26-12-2013 11:22
Quote:Original Posted By alldin
kalo seperti itu biasanya ya gan
LCD bermasalah
Konekto/kable LCD to PC bermasalah
VGA nya bermasalah.

silahkan di cek dulu sesuai saran agan2 di atas ane.
coba tes pc agan dengan monitor lain, begitu juga sebaliknya..


iya gan, ane berpikiran jua sperti itu , jadi buram itu begitu jarang banget gan
, restat sekali normal lagi

Quote:Original Posted By alldin


bisa jadi chipset vga or vga onboardnya bemasalah,
bisa di coba dengan vga add on (PCI ex or AGP)



ya gan , ane akan coba



0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia