Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1367
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b7cb05a3cb17c4138b47a8/jogja-waspada-penipuan-berkedok-penyuluhan-demam-berdarah-jual-abatepict
Kejadian yang sudah-sudah: Sebenernya kejadian ini sudah yg ke-3x. Pas awal ane kena jebakan betmen ini waktu ane SMA. Para pelaku beraksi di sekitar perumahan ane. Membentuk 1 team, beris
Lapor Hansip
23-12-2013 12:32

(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!

Past Hot Thread

(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!

(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!


Alhamdulillah jdi HT pertama ane, moga banyak yg waspada!


Makasih cendolnya...


Kejadian yang sudah-sudah:
Quote:Sebenernya kejadian ini sudah yg ke-3x. Pas awal ane kena jebakan betmen ini waktu ane SMA. Para pelaku beraksi di sekitar perumahan ane. Membentuk 1 team, berisikan sekitar 4-6 pasukan inti, menyerbu door to door… Hasilnya? Rata-rata, 75% terkena jebakan betmen ini!! Dalam hitungan kurang dari 30 menit, pasukan inti ini sudah berhasil menyusuri 1 jalan dari selatan ke utara yg berisikan 20 rumah. Waktu itu harga yg ditawarin Rp 20.000,-/paket isi 5 bngks abate (Rp 4.000,-/bgks). Pas mereka udh selese beraksi, ternyata di sisi utara udah ada mobil Zebra espass yg stand by, siap mengangkut seluruh personil yg telah bertugas, biar ngacirnya lebih cepet… Akhirnya ane iseng beli di apotik, harganya cuma Rp 2.000,-/bgks & isinya 2x lebih banyak! emoticon-Hammer2

Kejadian yg kedua, waktu awal buka laundry gan… Waktu itu karyawan ane yg pertama juga blm ngerti apa2. Alhasil, melayang deh Rp 20.000,- utk sepaket abate isi 5 bngks! emoticon-Cape d... (S)


Kejadian





Barang bukti


Kasus yg sama


Cukup sekian ya gan, thread dari ane.. Kurang lebihnya ya mohon ma'af & semoga bermanfaat... emoticon-Shakehand2

Inget selalu tentang ini:


Ane terima:


Ane tolak:


update:
Modus yang biasa dilakuin waktu beraksi


Komeng positif


Kesaksian Para Korban

Beberapa tips dari pengunjung thread

Diubah oleh rizki.kaskuser
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 69
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:13
Quote:Original Posted By nugroz93
ane bulan lalu juga abis kena gan, emang maksa bapak2nya tp ramah kok
belinya terserah boleh satu jug
trus ane beli 2 total 5000

untung yang dijual abate asli butirannya kayak pasir pantai dan lumayan banyak


untung asli ya emoticon-Malu
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:13
dulu sering bgt waktu ngekost di Depok ,.tpi yg lucu mah kemaren,ada ibu2 gtu lmyan rapi dandannya,minta bantuan gtu,tiap rumah dimasukin(kantor ane di rumah gtu) yg jd salutnya dia berani nyelonong masuk gtu aj ya..rasa malunya diman gtu?? ama ane ditanyain udh ada izin dari RT RW blm..dia jwab lg dibkin,lha bu tuh rumah RT nya(dketan ma kantor ane),,ane cuekin aj..ujung2nya dia pergi sambil ngomel2..

gw mah kasian ya cari duit sampe sgtunya,bohongin orang..
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:14
jadi inget ada orang maksa beli abate ke emak ane..
padahal emak ane tugasnya ngasih penyuluhan abate ke warga..
langsung diceramahin tu orang emoticon-Ngakak

padahal kalo di tempat ane (bogor) abate dibagikan gratis dari pemerintah gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh Untitled1
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:14
Wah gawat nih, bisa2 sampe jakarta nanti emoticon-Sorryemoticon-Sorry
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:14
Quote:Original Posted By mastauf
hahaha, jaman ane kuliah dulu banyak tuh. serombongan tetiba nyelonong nggedorin pintu. tapi tetep aja ada temen kosan yang ketipu --'


untung agan gak ketipu
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:14
kalo ga nipu ngrampok tuh sales jadi2 an
ane pernah lupa kunci pintu tau 2 udah ada di ruang tamu
pas ane ajak ribut dia nya malah ngeluarin abate tai banget tuh !!!
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:14
makanya gan trust no one aja
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:14
nice info gan,untuk berjaga"
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:15
2 bulan yg lau ada yg nawarin ke istri ane tp untungnya istri ane dah paham kalo itu penipuan...diminta surat pengantar dari RT malah langsung pergi emoticon-Ngakak
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:15
Quote:Original Posted By aldoinigo
Wah gawat nih, bisa2 sampe jakarta nanti emoticon-Sorryemoticon-Sorry


jangan sampe deh emoticon-Embarrassment
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:15
ane dijogja berati harus waspada yg ginian nih emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:16
wah ane jg kena tipu gan emoticon-Marah
maksa2 jg hrs beli, waktu itu 10rb harganya klo ga salah
ya namanya org ga tau, y udh ane beli :
eh ga taunya bukan cuma ane yg ketipu, beberapa org yg tinggal dikontrakan yg sama jg ketipu, alhasil numpuk tuh barang emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:16
DUlu juga ane sempet kena gan modusnya emang gitu...intinya tiap ada penyuluhan atau sosialisai bahkan foging sekalipun tidak akan dimintai biaya dan selalu didampingi pihak RT/RW atau kelurahan
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:16
Ane memang paling anti sama sales2. Kalau mereka nongol di rumah ane, ane pasang muka ganas dan ane bilang bapak kos lagi keluar. Btw, agar kagak mudah kena tipu, belilah abate di apotek. Dan merek resmi abate BASF.
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:17
istri ane juga kena jebakan betmen itu gan tp untung ada ane dan ane bilang sm petugasnya kalo kemaren udah beli 10 bungkus....emoticon-Ngakak
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:18
gila penipuannya niat banget emoticon-Matabelo
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:18
untung ane ga pernah, tapi sering jadi tukang keliling dari sekolah :hummer
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:18
memang marak banget penipuan dngn modus sperti ini gan ,,
smoga dngn info ini kita lebih bisa waspada dan jeli serta berhati-hati kedepannya,,
nice share gan TS..
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:18
kalo di tempat ane udah sering gan.. tiap tahun tuh dateng biasanya.. udah 3 tahun tu ada terus modus kyak gitu. tahun pertama ane kena tipu beli gituan nmanya bilang dari program pemerintah y di beli aj.. tapi nawarinnya maksa n harganya mahal.! tahun berikutnya ga ane beli. tapi ni pas kemaren tepatnya bulan kemaren tu modus mampir lagi kerumah ane tapi sekarang yg nawarin kyak orang dari timur gitu serem serem n rame rame bertiga tapi pakaian rapih dan ngjualnya maksa bgt. tapi tetep ane ngelawan ga mw beli. bilang aj udah banyak tu di dalem tapi tu penjual gadungan tetep aja maksa bilang ni program pemerintah harus beli lagi emoticon-Cape d... (S) ketauan modusnya. tu penjual tampangnya ngeselin.. pengen ngelawan mereka brtiga.. tapi ane tetep kekeh masa di kandang kalah. untung tetangga ane pada keluar semua nanyain ada apa jual abate lagi? langsung dah tuh pada cabut penjual gadungan. bahaya juga kalo rumahnya sendiri ga ada tetangga.. bisa di rampok emoticon-Takut
0 0
0
(JOGJA) WASPADA PENIPUAN BERKEDOK PENYULUHAN DEMAM BERDARAH, “JUAL ABATE”+Pict!
24-12-2013 11:18
gak cuman abate gan. selang regulator gas juga. ngakunya dari pemerintah. setelah nganterin emak ke pasar emoticon-Ngacir , ane balik ke rumah. selang beberapa menit ada kayak sales ngetuk pintu rumah. awalnya ane gak curiga, maka ane suruh masuk trus ane suruh ngecek regulatornya emak. ane perhatiin, gerak-geriknya makin aneh. doi berusaha ngalihin perhatian ane. yg pertama suruh ngambil obeng buat ngambil sill karet yg nempel di leher gas. ya udah gan ane ambilin. trus yg kedua doi minta minum. ane mulai curiga. ane cepet2 ngambil air setelah itu langsung balik. dan ternyata,,, si tukang sales ini berusaha ngerusak regulator emak ane pake obeng yg ane ambil tadi emoticon-Cape d... . langsung aja mukanya ane siram pake air. ane kata-katain si sales ini emoticon-Mad (S) . dan yg terakhir ane usir doi dari rumah ane...

sampe segitunya nyari duit buat hidup. gak mikirin klo misalnya tuh gas mleduk karna sill karetnya diambil. ane udah kapok nerima sales gak jelas asal usulnya.


kalo berkenan, pejwan gan. emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 15 dari 69
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia