News
Batal
KATEGORI
link has been copied
783
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b4079cfeca175d118b4729/kabar-gembira-usia-pensiun-pns-diperpanjang
Usia Pensiun PNS Diperpanjang TRIBUNNEWS.COM – Jelang Pemilu 2014, pemerintah kembali membagikan hadiah istimewa bagi pegawai negeri sipil (PNS). Setelah membagi-bagikan remunerasi kepada 27 kemen
Lapor Hansip
20-12-2013 16:02

(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang

Past Hot Thread
Usia Pensiun PNS Diperpanjang

Quote:
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang

TRIBUNNEWS.COM – Jelang Pemilu 2014, pemerintah kembali membagikan hadiah istimewa bagi pegawai negeri sipil (PNS). Setelah membagi-bagikan remunerasi kepada 27 kementerian dan lembaga negara, kini pemerintah memberikan kado akhir tahun berupa perpanjangan usia pensiun PNS.

Perpanjangan batas usia pensiun itu ada dalam Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis (19/12/2013).

Jika sebelumnya PNS level administrasi atau setingkat eselon III akan pensiun pada usia 56 tahun, kini diperpanjang 2 tahun menjadi 58 tahun. Usia pensiun lebih lama mencapai 60 tahun diberikan untuk PNS eselon II dan I, sedangkan PNS dengan jabatan fungsional pensiun lebih lama lagi.

Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar Sudarsa beralasan, selama ini ada permasalahan usia pensiun pada level administrasi. Jika batas usia pensiun PNS eselon III 56 tahun dan eselon II batas pensiun 60 tahun, ada jeda 4 tahun.

Dengan jeda yang lebar membuat sering terjadi pengangkatan eselon III yang akan masuk usia pensiun menjadi eselon II bukan berdasarkan jenjang karier. "Ini dirasa tidak adil bagi pegawai eselon III. Imbasnya, untuk menembus eselon II dilakukan dengan berbagai cara, termasuk membayar," kata politisi Partai Golkar ini, Kamis (19/12/2013).

Yang dimaksud membayar, menurut Agun, adalah dengan menggunakan uang pribadi untuk sekolah lagi pada usia 56 tahun demi mengejar tiket menjadi eselon II agar bisa terus bekerja.

Dengan jumlah PNS sebanyak 4,7 juta orang saat ini, peningkatan usia pensiun tentu saja akan menambah beban bujet negara. Menurut Agun, peningkatan itu masih terkendali dan tidak akan membebani APBN. Apalagi, Kemenkeu sudah menghitung kemampuan fiskal dan menyanggupi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengakui, peningkatan usia pensiun ini adalah kado istimewa bagi PNS pada akhir tahun. Dia berharap UU ASN ini akan meningkatkan kompetensi PNS. Bahkan, nantinya PNS tidak akan dipromosikan apabila belum menguasai jabatan yang akan didudukinya.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2...s-diperpanjang


Alhamdulillah,bagi PNS ini kado akhir tahun emoticon-Matabelo
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 40
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:30
wah, mantab nih gan..
ntar lama2 eselon IV juga nih minta diperpanjang emoticon-Hammer (S)
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:31
wah, keren nih gan...
sayang bapak ane dah pensiun tahun lalu emoticon-Frown
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:32
Bener-bener keputusan politis. Beresin dulu tuh poduktivitas PNS yang mayoritas mental pemalas. Selain itu, bukannya justru lebih bagus diperpendek supaya yang mengisi posisi selalu muda?!
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:33
jelang usia senja gan, duduk sbentar, sandaran eh.. tertidur emoticon-Ngakak
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:35
bapak ane taun depan pensiun emoticon-Matabelo
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:43
ya tetep ada pro dan kontra

tapi gan ini dikarenakan kinerja dari anak2 baru yang gx produktif gan
kalo kata bokap ane yang menjadi tutor utk para tenaga muda mereka lebih banyak yang kinerjanya kurang baik
ini untuk memberikan suatu contoh utk para tenaga baru dan lagi pula alasan pemerintah berencana utk memberlakukan aturan ini memiliki alasan khusus kok

0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:43
hmmmm,,,antara kasihan dan tidak ini
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:47
Quote:Original Posted By .platkuning
pns diperpaanjang kok loe semua yg seweot? emoticon-Cape deeehh

makanya jadi pns..jangan cuman ngaskus doang kerjaan loe emoticon-fuck



ni apa sih? tiap d
trit dirusuhin mulu. kasar pula emoticon-Cape deeehh
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:48
ya beginilah kebijakan pemerintah saat ini, selalu dipenuhi misteri & tanda tanyaemoticon-Hammer2
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 04:57
selamat ya . . . waktu bertambah harusnya lebih produktif lagi nih gan . . .

jangan sampai meneruskan prestasi makan gaji buta doanks . . .

emoticon-Ngakak
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:02
wow enak ye pns.. mudah2an lebih baik
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:05
Boleh diperpanjang masa pensiunnya, tapi jangan sampai mematikan karier dibawahnya. kompetisi tetap harus fair.
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:06
nice info gan berarti bokap ane msh lama pensiunnya emoticon-Matabelo
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:06
wah enaknya jdi kpengen jadi PNS juga emoticon-Ngakak
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:07
Istimewa trs pns nih
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:09
seharusnya 56 aja cukup. kita kan juga butuh inovasi baru dari generasi muda ? semuanya tergantung bagaimana memanagement diri aja. emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:12
wah lumayan nih biar bokap gw bisa lebih lama kerja and gak cepet2 bengong and diem (pensiun) di rumah emoticon-Ngakak
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:13
Daripada usia pensiunnya diperpanjang mending diajarin tanggung jawab dan gimana cara kerja setelah masa pensiun... Di luar negeri pensiunan di beri pekerjaan yang gag terlalu berat sehingga pensiun gag pensiun sama aja rasanya. Pekerja skarang sudah gag produktif, ditambah tua yang muda gag diberi kesempatan dong. Ane gag setuju!
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:15
proyek 2014
pemerintah gampang sekali merubah peraturan. ckckckk
0 0
0
(KABAR GEMBIRA) Usia Pensiun PNS Diperpanjang
22-12-2013 05:15
tapi kinerjanya harus tetep bagus tuh..
0 0
0
Halaman 22 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia