• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lembur 3 Hari Non-Stop, Copywriter Cantik Indonesia, Meninggal Dunia [Pic]

sky.ankaAvatar border
TS
sky.anka
Lembur 3 Hari Non-Stop, Copywriter Cantik Indonesia, Meninggal Dunia [Pic]
Dunia advertising Indonesia sedang berduka Gan
emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Mita Diran, seorang copywriter muda berumur 27 tahun, meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2013 akibat bekerja selama 3 hari non-stop.



Sedikit tentang Mita Diran. Mita lulus dari Universiti Teknologi Kreatif Limkokwing jurusan Film / Cinema / Video Studies. Selanjutnya Mita bekerja sebagai Junior Copywriter di Cipta Reka Nara, Kuala Lumpur Malaysia. Setelah itu, Mita sempat ganti beberapa pekerjaan dari Freefrom, DNA Three Sixty, sampai akhirnya Mei 2012 ia kembali ke Indonesia untuk bekerja di salah satu agency.

Sebelum ajal menjemputnya, cewek yang terkenal periang dan “quirky” ini sempat menulis di akun pribadi Twitternya “30 hours of working and still going strooong.”
Spoiler for Twitter Mita Diran:

twitter Mita Diran
Konon kabarnya, Mita sedang menyiapkan materi untuk pitching sebuah perusahaan Telco.

Entah mengapa, Mita tidak mengambil waktu untuk istirahat dan malah terus bekerja. Padahal sebulan yang lalu, Mita sempat nge-post di path-nya bahwa tidur adalah sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan.
Spoiler for Path Mita Diran:


Menurut screenshot yang beredar di internet, ayah Mita, Yani Syahrial, sempat mengatakan bahwa anaknya koma dan masuk rumah sakit akibat kerja selama 3 hari non-stop.

Sejam kemudian, kolega ayahnya mengatakan bahwa Mita telah meninggal dunia karena kerja yang melebihi batas dan terlalu banyak mengkonsumsi minuman berenergi, Kratingdaeng.
Spoiler for Path Yani Syahrial:


FYI, kita harus berhati-hati mengkonsumsi minuman energi Gan!
Quote:


Ucapan belasungkawa untuk Mita masih terus mengalir di dunia maya, termasuk dari Y&R Indonesia, tempat Mita bekerja.emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Spoiler for Twitter E&Y Indonesia:


Bahkan, demi menghormati Mita yang dikenal sebagai karyawati murah senyum dan ceria, pihak Y&R Group Indonesia meliburkan satu hari seluruh karyawannya, hanya untuk mengantarkan jenazah gadis cantik itu ke peristirahatan terakhir, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut pada Senin 16 Desember 2013 pukul 10:00 WIB.


Namun tak jarang, beberapa orang mengecam sadisnya bekerja di dunia periklanan.
Spoiler for Salah satu kolega yang menulis di akun fb-nya Mita:


Dan mengutip perkataan seorang ibu rumah tangga yang dulunya pernah kerja di dunia periklanan
Quote:


Spoiler for twit seorang pekerja iklan:


Quote:


Kepergian Mita yang mendekati masa liburan ini menjadi sebuah peringatan untuk kita semua di mana banyak orang bekerja sangat keras sampai-sampai mengorbanankan dirinya sendiri hanya untuk demi kepentingan pekerjaan.
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Sebagai seorang pegawai kita harus mengjaga agar hidup tetap sehat dan seimbang di mana kita tahu batas kemampuan kita. Sedangkan sebagai atasan, kita harus bertanggung jawab atas kesejahteraan staff dengan tidak menyarankan lembur yang mengatasnamakan profit

Kalau mati-matian kerja untuk mendapatkan status, materi, dan kepercayaan tapi ujungnya bisa beresiko untuk kesehatan buat apa? Nah Agan lebih pilih mana yang mana, kerja keras untuk mendapatkan materi dan posisi tapi punya resiko terhadap kesehatan atau kerja secukupnya tapi punya hidup yang seimbang?


SUMBER
SUMBER
SUMBER
SUMBER

Komentar Kaskuser:
Quote:
[/FONT]
Diubah oleh sky.anka 17-12-2013 02:44
0
186.7K
2.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.