william.perkasaAvatar border
TS
william.perkasa
Kapan saat yang tepat beli EMAS
Harga emas saat ini karena berpengaruh kuat terhadap harga fluktuasi dollar sering para pemburu emas mencari harga yang tepat untuk membeli emas. Emas sebagai sarana lindungi nilai (hedging) yang tujuannya untuk mempertahankan aset (kekayaan) dimasa yang akan datang sehingga aset tersebut tidak tergerus oleh inflasi. Teknisnya tabungan dalam bentuk uang ditukar menjadi sarana investasi lain dengan tabungan emas. Jadi kira-kira kapan saat yang tepat untuk beli emas?

Kalau dihadapkan permasalahan kapan saat yang tepat untuk beli emas yang terpikirkan adalah harga emas, harga emas dan harga emas. Harga emas baik pun kita tidak melakukan aksi untuk membeli atau menjual, harga emas selalu berfluktuasi jadi jangan pakai istilah tunggu. Saat yang tepat untuk membeli emas adalah saat anda mempunyai uang untuk membelinya. Perlu diketahui emas sebagai lindungi nilai tidak mengalami penurunan nilai dimasa yang akan datang. Karena nilai kadar emas 1 gr hari ini akan sama dengan nilai kadar emas 1 gr pada masa yang akan datang baik itu untuk 10 atau 20 tahun kemudian. Yang berfluktuasi terhadap emas adalah harga nya, kenapa harga emas berfluktuasi? Karena harga emas tersebut berpengaruh sekali terhadap mata uang.

Menghitung harga emas formulanya seperti ini:
1 gr emas = Harga emas pada bursa berjangka X Harga dollar terhadap rupiah X 1 gr / 31,1 troy ounce.

Lihat pada faktor pembagi nya tetap 31,1 troy ounce, berarti nilai emas hari ini akan sama dengan nilai emas pada 10 atau 20 tahun kemudian, yang berubah adalah harga emas nya karena harga emas berfluktuasi terhadap mata uang.

Bagaimana melihat harga emas
Kita sering melihat baik melalui media ataupun website seperti pada website williamperkasa disebutkan harga emas hari ini naik berikutnya harga emas hari ini turun. Perlu diketahui bahwa naik turun nya harga emas akibat dari fluktuasi harga dollar. Untuk mengetahui fluktuasi harga dollar terhadap harga emas dapat di download metatrader pada website williamperkasa letak nya ada pada tampilan menu di websiter tersebut. Label harga emas tersebut dengan pengkodean XAU/USD.

Kalau misalkan harga emas pada bursa berjangka bergerak pada running harga $1250 dan harga dollar terhadap rupiah Rp.11.800 maka harga emas per 1 gram nya dengan menggunakan seperti formula diatas tadi maka harga emas ada di kisaran harga Rp. 474.276,- / 1 gr emas untuk kadar emas 99%.

Dan apabila fluktuasi rupiah dominan terhadap harga dollar sehinga membuat mata uang rupiah menguat bergerak di kisaran Rp. 9000,- per dollar maka harga emas akan lebih murah lagi yakni Rp. 361.736,- / 1 gr emas.

Masyarakat Indonesia yang menghuni peringkat ke empat populasi terbesar di dunia apabila tidak memberikan kesempatan atau pun peluang terhadap pergerakan mata uang dollar di Indonesia dengan tetap selalu menekan harga dollar tentunya harga emas akan sangat murah harganya di Indonesia. Jadi kapan saat yang tepat untuk beli emas, saat yang tepat untuk membeli emas adalah saat anda mempunyai uang untuk membelinya.

Sumber : williamperkasa

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
3.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan Keuangan
icon
9.1KThread5.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.