Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
5454
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012213117/guppy-lovers---part-2
GUPPY LOVER SEBELUM POSTING TOLONG BACA DULU RULES THREAD RULES 1. Dilarang membuat postingan bernuansa Junk , Spam 2. Gunakan Kata-kata yang sopan dan saling menghormati Sesama kaskuser jangan saling nge flame satu sama lain 3. Kalau ngepost pict BWK , tolong diberi spoiler 4. DILARANG KERAS untuk berjualan di thread 5. Kalo TS atau kaskuser lain ada salah info mohon dikoreksi dengan kata-kata ya
Lapor Hansip
27-12-2011 12:54

Guppy LOVers

Guppy LOVers - Part 2Guppy LOVers - Part 2


GUPPYLOVER


SEBELUM POSTING TOLONG BACA DULU RULES

THREAD RULES



1. Dilarang membuat postingan bernuansa Junk , Spam
2. Gunakan Kata-kata yang sopan dan saling menghormati Sesama kaskuser jangan saling nge flame satu sama lain
3. Kalau ngepost pict BWK , tolong diberi spoiler
4. DILARANG KERAS untuk berjualan di thread
5. Kalo TS atau kaskuser lain ada salah info mohon dikoreksi dengan kata-kata yang bijak, bila perlu disertakan dengan referensi dari sumber-sumber yang ada ataupun pengalaman pribadi
6. Melanggar rules = dilaporkan ke Moderator Freshwater Fish
7. Diusahakan posting lebih jadi 1baris...jangan dibiasakan jadi jagoan one liner...





KUMPULAN FOTO2 DARI KOLEKTOR KASKUS


Koleksi foto akan di perbaharui
Diubah oleh cyrus07
profile-picture
profile-picture
Andika23041981 dan Erick228 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 170 dari 272
Guppy LOVers - Part 2
11-12-2013 20:06
DIY : Breeding Net (Pake Botol Plastik)
Gunanya: Buat anak ikan yang pengen digabung sama induknya.
Kekurangan: Ruangnya terbatas/kecil
Kelebihan: ga usah bersihin/siphon

Alat-alat:
1. Botol Plastik
2. Cutter
3. Tempelan Aquarium
4. Solder. Kalau ga ada bisa pake paku yang dipanasin.
alat


Tahap 1:
Potong aqua mejadi 2. Besarannya terserah agan.
botol dipotong


Tahap 2:
Bikin lubang untuk tempelannya. Ntar buat nempel di aquarium. lebih baik kalau 1 bolongan di atas dan 1 bolongan di bawah biar kuat.
tempelan


Tahap 3:
bolongin dasar botol. kira-kira 4-8 lubang. Gunanya biar kotoran anak ikan/sisa makanan bisa jatuh ke dasar aquarium dan disedot bareng filter.
lubang dasar


Tahap 4:
Bolongin sisi-sisi botol buat sirkulasi air. bolongannya kecil-kecil, supaya ikan kecil ga bisa keluar. Induk ga bisa masuk
bolongin sisi


Tahap 5:
Tempelin di kaca samping/depan/belakang terserah agan
Tempelnya diatas garis air. jadi anaknya ga bisa keluar dari atas.
posisi


Tahap 6:
Pemberian makan dari atas. ga usah buka tutup.
kasih makan



semoga bisa membantu emoticon-Embarrassment
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
12-12-2013 09:54
Absen ah.....
pada kemana senior2 yg laen nih .....
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
12-12-2013 11:02
Quote:Original Posted By fishaddict
DIY : Breeding Net (Pake Botol Plastik)
Gunanya: Buat anak ikan yang pengen digabung sama induknya.
Kekurangan: Ruangnya terbatas/kecil
Kelebihan: ga usah bersihin/siphon

Alat-alat:
1. Botol Plastik
2. Cutter
3. Tempelan Aquarium
4. Solder. Kalau ga ada bisa pake paku yang dipanasin.
alat


Tahap 1:
Potong aqua mejadi 2. Besarannya terserah agan.
botol dipotong


Tahap 2:
Bikin lubang untuk tempelannya. Ntar buat nempel di aquarium. lebih baik kalau 1 bolongan di atas dan 1 bolongan di bawah biar kuat.
tempelan


Tahap 3:
bolongin dasar botol. kira-kira 4-8 lubang. Gunanya biar kotoran anak ikan/sisa makanan bisa jatuh ke dasar aquarium dan disedot bareng filter.
lubang dasar


Tahap 4:
Bolongin sisi-sisi botol buat sirkulasi air. bolongannya kecil-kecil, supaya ikan kecil ga bisa keluar. Induk ga bisa masuk
bolongin sisi


Tahap 5:
Tempelin di kaca samping/depan/belakang terserah agan
Tempelnya diatas garis air. jadi anaknya ga bisa keluar dari atas.
posisi


Tahap 6:
Pemberian makan dari atas. ga usah buka tutup.
kasih makan



semoga bisa membantu emoticon-Embarrassment


Kreatif,hemat tempat dan layak untuk di coba, ditunggu ide2 kreatif lain nya dr para mastah
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
12-12-2013 13:47
Quote:Original Posted By fishaddict

Do It Yourself om emoticon-Embarrassment


justru itu,
di share.
biar di-sempurna-kan
soale ga semua toko/kota yang jual breeding net.






Saya mah udah ga pakai gtu2an bro.. Taroh betina di tupperware kecil atau akua cupang gtu.. Ksh makan kenyang..

Hoho.. Rasa nya sy ngerti knpa ga ada yg jual.. emoticon-Smilie breeding net yg bener nya jg murah koq.. Ace Hardware ada, tp klo mau buat ky gtuan jg bebas sii.. Hehe.. Buat yg jaring, pakai kain strimin jg bisa.. Klo yg bgtuan efektif, neken cost silahkan aja.. Sy jg nyampain logika ketidakefektif an nya.. Tp kreatif koq.. emoticon-Smilie

Btw itu di gbr, taroh betina nya di dlm apa anak2 nya nti msk situ??
Diubah oleh cleo888
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
12-12-2013 17:36
Quote:Original Posted By cleo888


Saya mah udah ga pakai gtu2an bro.. Taroh betina di tupperware kecil atau akua cupang gtu.. Ksh makan kenyang..

Hoho.. Rasa nya sy ngerti knpa ga ada yg jual.. emoticon-Smilie breeding net yg bener nya jg murah koq.. Ace Hardware ada, tp klo mau buat ky gtuan jg bebas sii.. Hehe.. Buat yg jaring, pakai kain strimin jg bisa.. Klo yg bgtuan efektif, neken cost silahkan aja.. Sy jg nyampain logika ketidakefektif an nya.. Tp kreatif koq.. emoticon-Smilie

Btw itu di gbr, taroh betina nya di dlm apa anak2 nya nti msk situ??


bisa aja.
biasanya saya pakainya untuk 2 kebutuhan.
1. untuk beranak.
betinanya ditaruh di dalam, saat dia melahirkankan anaknya akan berenang bebas keluar dari aqua. kadang masuk lagi (itu resiko). Rata-rata kalau udah keluar ga masuk lagi. Lagian betina selama 12 jam pertama ga makan anaknya (katanya si begitu).
2. untuk merawat anaknya (bareng perawatannya)
bikin yang bolongannya lebih kecil. ntar anaknya ditaruh dalam botol aqua, tempel di aqua bareng induknya. sekalian latihan mental ankanya biar ga takut ama emak/bapaknya.

emoticon-Malu (S)
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 01:34
Wah makin mantap aja infonya dew2 di atas........... MOga guppy lovers makin banyakk dan makin semangat dgn adanya info2 di atas......
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Kaskus Banget
Biar makin semangat ane nyumbang foto aja deh......
guppy

guppy2
Diubah oleh dfish06
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 07:42
Quote:Original Posted By fishaddict


bisa aja.
biasanya saya pakainya untuk 2 kebutuhan.
1. untuk beranak.
betinanya ditaruh di dalam, saat dia melahirkankan anaknya akan berenang bebas keluar dari aqua. kadang masuk lagi (itu resiko). Rata-rata kalau udah keluar ga masuk lagi. Lagian betina selama 12 jam pertama ga makan anaknya (katanya si begitu).
2. untuk merawat anaknya (bareng perawatannya)
bikin yang bolongannya lebih kecil. ntar anaknya ditaruh dalam botol aqua, tempel di aqua bareng induknya. sekalian latihan mental ankanya biar ga takut ama emak/bapaknya.

emoticon-Malu (S)


untuk yg no 2 kasi makan apa didalem botol aquanya emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 08:08
Quote:Original Posted By iwanenator


untuk yg no 2 kasi makan apa didalem botol aquanya emoticon-Bingung (S)


kuning telur/pelet yang dihancurin...
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 08:33
Quote:Original Posted By fishaddict


kuning telur/pelet yang dihancurin...


punyakuh kukasih pelet kok pada mati atu atu yah ? emoticon-Matabelo
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 08:55
Quote:Original Posted By iwanenator


punyakuh kukasih pelet kok pada mati atu atu yah ? emoticon-Matabelo


wedew... kalau begitu saya ga tahu jawabannya gan...

emang umur burayak berapa hari ?

Quote:Original Posted By fishaddict

kalau saya. 2 minggu pertama itu makanannya kuning telur yang sudah direbus. diberikan sedikit tapi sering. biasanya 5-6 kali sehari. usahakan dalam 5 menit habis.
cara nyiapinnya:
1.rebus kuning telur (telur ayam biasa/telur kampung ga masalah)
2.bagian kuningnya di pisahkan dan ditaruh diwadah. simpan di kulkas. kalau perlu, tinggal ambil secuil trus diberikan pada ikan dengan cara diremet atau dikacaukan agar kuning telurnya kena air dan pecah menjadi serbuk-serbuk kecil.putihnya dimakan dewe emoticon-Stick Out Tongue
3. kalau kayanya kuning telur sudah ga fresh, diganti baru. biasanya 5 hari sudah saya ganti yang baru.
mulai minggu ke 3 dst saya kasih makan pelet yang ditumbuk atau micro pellet (makanannya cupang). Kalau tumbuhnya bagus malah bisa sebelum 2 minggu sudah kasih pelet halus/micro pellet.

tanda harus ganti dari kuning telur ke pellet, mulai ada 1 atau beberapa yang mati. artinya kuning telur sudah tidak mengenyangkan mereka, sehingga sifat kanibalnya muncul. saat itu boleh langsung diganti micro pellet/pelet halus

iya gan, itu cuma cara saya saja. yang menurut saya paling mudah. dan dalam prakteknya berhasil lumayan sukses di burayak

cendol ga nolak gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 11:23
Quote:Original Posted By fishaddict


bisa aja.
biasanya saya pakainya untuk 2 kebutuhan.
1. untuk beranak.
betinanya ditaruh di dalam, saat dia melahirkankan anaknya akan berenang bebas keluar dari aqua. kadang masuk lagi (itu resiko). Rata-rata kalau udah keluar ga masuk lagi. Lagian betina selama 12 jam pertama ga makan anaknya (katanya si begitu).
2. untuk merawat anaknya (bareng perawatannya)
bikin yang bolongannya lebih kecil. ntar anaknya ditaruh dalam botol aqua, tempel di aqua bareng induknya. sekalian latihan mental ankanya biar ga takut ama emak/bapaknya.

emoticon-Malu (S)

kalau saya. 2 minggu pertama itu makanannya kuning telur yang sudah direbus. diberikan sedikit tapi sering. biasanya 5-6 kali sehari. usahakan dalam 5 menit habis.
cara nyiapinnya:
1.rebus kuning telur (telur ayam biasa/telur kampung ga masalah)
2.bagian kuningnya di pisahkan dan ditaruh diwadah. simpan di kulkas. kalau perlu, tinggal ambil secuil trus diberikan pada ikan dengan cara diremet atau dikacaukan agar kuning telurnya kena air dan pecah menjadi serbuk-serbuk kecil.putihnya dimakan dewe
3. kalau kayanya kuning telur sudah ga fresh, diganti baru. biasanya 5 hari sudah saya ganti yang baru.
mulai minggu ke 3 dst saya kasih makan pelet yang ditumbuk atau micro pellet (makanannya cupang). Kalau tumbuhnya bagus malah bisa sebelum 2 minggu sudah kasih pelet halus/micro pellet.

tanda harus ganti dari kuning telur ke pellet, mulai ada 1 atau beberapa yang mati. artinya kuning telur sudah tidak mengenyangkan mereka, sehingga sifat kanibalnya muncul. saat itu boleh langsung diganti micro pellet/pelet halus

iya gan, itu cuma cara saya saja. yang menurut saya paling mudah. dan dalam prakteknya berhasil lumayan sukses di burayak

cendol ga nolak gan



No.1 mirip fungsi breed net pd umum nya, tapi aqua botol kekecilan ga c?? Resiko msk ke dlm lg udah umum, tp anakan guppy udah cukup cerdas buat menghindar klo indukan nya jd ancaman..

No.2 sy rasa Guppy bukan ikan adu spt cupang, guppy kecil memang tkt dgn indukan nya, bukan berarti mental nya hrs di latih, krn bisa aja klo udah besar mereka kimpoiin induk mereka sendiri.. Penempatan pembesaran di gabung cara ky gtu agak kekecilan bro.. Gimana klo qta taroh tupperware di atas akua aja.. Di tumpuk gtu.. Hehe..

Ini ga nyanggah nyampain ide yg lbh efektif aja.. emoticon-Smilie

Klo masalah kuning telur silahkan aja, tp bayangin ga bro klo kuning telur nya terurai.. Air nya keruh bgt.. Amoniak bertambah..
Kuras air jg jd sulit.. Kuning telur tanpa hrs 5 menit habis, wkt qta remet aja air lgs berubah keruh dan amis.. Sy pernah praktekin tp bukan di mkn sy malah bingung, angkat2 anakan krn air berubah keruh.. Guppy ga ky anakan lain, tergolong mudah, bahkan umur 1 hari mereka bisa makan casut.. Kutu air ttp bisa jadi andalan klo logika nya casut susah di mkn, tp terbukti casut bisa jd pakan anakan wlopun gede nya lbh gede dr anakan itu sendiri.. Ini c pengalaman sy.. Hehe..

Quote:Original Posted By iwanenator


punyakuh kukasih pelet kok pada mati atu atu yah ? emoticon-Matabelo


Umum nya anakan guppy wkt br lahir bisa ga makan seminggu, mungkin mati krn gen yg krg bgs.. Gen krg bgs byk faktor, klo krg di ksh makan ky nya agak samar2 utk di jd in sebab guppy mati krn anakan sendiri udah pny naluri sendiri utk bertahan hidup.. Kecuali emg ga di ksh2 makan selama 1 bulan.. Ada baik nya di ksh pakan hidup spt casut atau kutu air.. Casut bisa di gigit oleh anakan sendiri jd ga usah kawatir ga di mkn.. Terbukti koq..
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 12:03
Quote:Original Posted By cleo888


No.1 mirip fungsi breed net pd umum nya, tapi aqua botol kekecilan ga c?? Resiko msk ke dlm lg udah umum, tp anakan guppy udah cukup cerdas buat menghindar klo indukan nya jd ancaman..

No.2 sy rasa Guppy bukan ikan adu spt cupang, guppy kecil memang tkt dgn indukan nya, bukan berarti mental nya hrs di latih, krn bisa aja klo udah besar mereka kimpoiin induk mereka sendiri.. Penempatan pembesaran di gabung cara ky gtu agak kekecilan bro.. Gimana klo qta taroh tupperware di atas akua aja.. Di tumpuk gtu.. Hehe..

Ini ga nyanggah nyampain ide yg lbh efektif aja.. emoticon-Smilie

Klo masalah kuning telur silahkan aja, tp bayangin ga bro klo kuning telur nya terurai.. Air nya keruh bgt.. Amoniak bertambah..
Kuras air jg jd sulit.. Kuning telur tanpa hrs 5 menit habis, wkt qta remet aja air lgs berubah keruh dan amis.. Sy pernah praktekin tp bukan di mkn sy malah bingung, angkat2 anakan krn air berubah keruh.. Guppy ga ky anakan lain, tergolong mudah, bahkan umur 1 hari mereka bisa makan casut.. Kutu air ttp bisa jadi andalan klo logika nya casut susah di mkn, tp terbukti casut bisa jd pakan anakan wlopun gede nya lbh gede dr anakan itu sendiri.. Ini c pengalaman sy.. Hehe..



Umum nya anakan guppy wkt br lahir bisa ga makan seminggu, mungkin mati krn gen yg krg bgs.. Gen krg bgs byk faktor, klo krg di ksh makan ky nya agak samar2 utk di jd in sebab guppy mati krn anakan sendiri udah pny naluri sendiri utk bertahan hidup.. Kecuali emg ga di ksh2 makan selama 1 bulan.. Ada baik nya di ksh pakan hidup spt casut atau kutu air.. Casut bisa di gigit oleh anakan sendiri jd ga usah kawatir ga di mkn.. Terbukti koq..


kalo casutnya pake cacing beku bisa ? emoticon-Matabelo
pd matinya masuk hari kedua dan ketiga soalnya..brarti kemungkinan gen yah ? ntar coba beli indukan baru dari tempat laen emoticon-Nohope
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 12:29
Quote:Original Posted By cleo888
No.1 mirip fungsi breed net pd umum nya, tapi aqua botol kekecilan ga c?? Resiko msk ke dlm lg udah umum, tp anakan guppy udah cukup cerdas buat menghindar klo indukan nya jd ancaman..

No.2 sy rasa Guppy bukan ikan adu spt cupang, guppy kecil memang tkt dgn indukan nya, bukan berarti mental nya hrs di latih, krn bisa aja klo udah besar mereka kimpoiin induk mereka sendiri.. Penempatan pembesaran di gabung cara ky gtu agak kekecilan bro.. Gimana klo qta taroh tupperware di atas akua aja.. Di tumpuk gtu.. Hehe..

Ini ga nyanggah nyampain ide yg lbh efektif aja.. emoticon-Smilie

Klo masalah kuning telur silahkan aja, tp bayangin ga bro klo kuning telur nya terurai.. Air nya keruh bgt.. Amoniak bertambah..
Kuras air jg jd sulit.. Kuning telur tanpa hrs 5 menit habis, wkt qta remet aja air lgs berubah keruh dan amis.. Sy pernah praktekin tp bukan di mkn sy malah bingung, angkat2 anakan krn air berubah keruh.. Guppy ga ky anakan lain, tergolong mudah, bahkan umur 1 hari mereka bisa makan casut.. Kutu air ttp bisa jadi andalan klo logika nya casut susah di mkn, tp terbukti casut bisa jd pakan anakan wlopun gede nya lbh gede dr anakan itu sendiri.. Ini c pengalaman sy.. Hehe..



Umum nya anakan guppy wkt br lahir bisa ga makan seminggu, mungkin mati krn gen yg krg bgs.. Gen krg bgs byk faktor, klo krg di ksh makan ky nya agak samar2 utk di jd in sebab guppy mati krn anakan sendiri udah pny naluri sendiri utk bertahan hidup.. Kecuali emg ga di ksh2 makan selama 1 bulan.. Ada baik nya di ksh pakan hidup spt casut atau kutu air.. Casut bisa di gigit oleh anakan sendiri jd ga usah kawatir ga di mkn.. Terbukti koq..


casut tu apa ya?
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 12:49
Quote:Original Posted By johanawie0


casut tu apa ya?


cacing sutra, belinya di pasar ikan hias apa tukang ikan hias emoticon-Smilie
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 13:19
Quote:Original Posted By cleo888


No.1 mirip fungsi breed net pd umum nya, tapi aqua botol kekecilan ga c?? Resiko msk ke dlm lg udah umum, tp anakan guppy udah cukup cerdas buat menghindar klo indukan nya jd ancaman..

No.2 sy rasa Guppy bukan ikan adu spt cupang, guppy kecil memang tkt dgn indukan nya, bukan berarti mental nya hrs di latih, krn bisa aja klo udah besar mereka kimpoiin induk mereka sendiri.. Penempatan pembesaran di gabung cara ky gtu agak kekecilan bro.. Gimana klo qta taroh tupperware di atas akua aja.. Di tumpuk gtu.. Hehe..

Ini ga nyanggah nyampain ide yg lbh efektif aja.. emoticon-Smilie

Klo masalah kuning telur silahkan aja, tp bayangin ga bro klo kuning telur nya terurai.. Air nya keruh bgt.. Amoniak bertambah..
Kuras air jg jd sulit.. Kuning telur tanpa hrs 5 menit habis, wkt qta remet aja air lgs berubah keruh dan amis.. Sy pernah praktekin tp bukan di mkn sy malah bingung, angkat2 anakan krn air berubah keruh.. Guppy ga ky anakan lain, tergolong mudah, bahkan umur 1 hari mereka bisa makan casut.. Kutu air ttp bisa jadi andalan klo logika nya casut susah di mkn, tp terbukti casut bisa jd pakan anakan wlopun gede nya lbh gede dr anakan itu sendiri.. Ini c pengalaman sy.. Hehe..



Umum nya anakan guppy wkt br lahir bisa ga makan seminggu, mungkin mati krn gen yg krg bgs.. Gen krg bgs byk faktor, klo krg di ksh makan ky nya agak samar2 utk di jd in sebab guppy mati krn anakan sendiri udah pny naluri sendiri utk bertahan hidup.. Kecuali emg ga di ksh2 makan selama 1 bulan.. Ada baik nya di ksh pakan hidup spt casut atau kutu air.. Casut bisa di gigit oleh anakan sendiri jd ga usah kawatir ga di mkn.. Terbukti koq..


itu tinggal kreasi masing-masing om, pake tupperware ide bagus. tapi beli tupperware khusus buat dibolongin apa ga sayang?
cacing sutra, artemia dll. Pakan hidup is the best. cuma ga tiap rumah dekat sama pasar ikan.
saya sendiri rumahnya jauh banget dari pasar ikan hias. berat ongkos.
makanya saya pakai yang praktis.
itu menurut saya lo....

0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 13:38
Quote:Original Posted By fishaddict


itu tinggal kreasi masing-masing om, pake tupperware ide bagus. tapi beli tupperware khusus buat dibolongin apa ga sayang?
cacing sutra, artemia dll. Pakan hidup is the best. cuma ga tiap rumah dekat sama pasar ikan.
saya sendiri rumahnya jauh banget dari pasar ikan hias. berat ongkos.
makanya saya pakai yang praktis.
itu menurut saya lo....



Yaa jgn di bolong in.. Sy ga bilang di bolongin, tp di tumpuk buat hemat tempat..

Sy bys nya pakai tupperware gede, otomatis bahan dr plastik buat pembesaran.. Jd nutupin, akua indukan nya yg di bwh..

Haha.. Sy juga jauh bgt bro, di ujung jakarta.. Klo bys nya, pakan kuning telur memang bisa, tp itu klo urgent memang ga ada makanan, bkn buat pakan sehari2 pembesaran.. Jadi krg bgs hasil kualitas air nya klo di ksh scr rutin..

Klo masalah jauh ga jauh, buat hobi kecenderungan org rela c wlopun jauh bgt.. Klo emg berat di ongkos, kultur pakan hidup tp klo ga bisa kultur, pelet bisa jadi acuan.. Tp klo ga ada pelet, dan mikir berat di ongkos, sy jg bingung deh solusi nya gimana.. Hehe..

Quote:Original Posted By iwanenator


kalo casutnya pake cacing beku bisa ? emoticon-Matabelo
pd matinya masuk hari kedua dan ketiga soalnya..brarti kemungkinan gen yah ? ntar coba beli indukan baru dari tempat laen emoticon-Nohope


Cacing beku klo sy ga recommend bgt buat anakan bro.. Analisa sy, cangkang serangga memang lbh keras drpd casut sendiri..
Klo di perhatiin dr segi mereka makan, casut masih bisa luka digigit anakan.. Tp klo cacing beku, bys nya ga knpa2..

Cacing beku memang bgs bgt dr kandungan gizi nya, tp klo menurut pengalaman si.. Dia krg bgs buat pencernaan guppy dr anakan bahkan indukan..

Dilihat dl, apa mereka prematur, kualitas air dll knapa anakan bisa lgs mati.. Di cari tau penyebab nya..
Diubah oleh cleo888
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 21:41
Quote:Original Posted By fishaddict


kuning telur/pelet yang dihancurin...


ati2 dengan makanan yg ditempatkan bgtu bro.. soalnya kalo berlebih bisa nyebabin jamur atau penyakit..

kalau untuk kuning telur sendiri hati2 airnya jadi bau dan tercemar bisa pengaruhin ikan juga

Quote:Original Posted By iwanenator


punyakuh kukasih pelet kok pada mati atu atu yah ? emoticon-Matabelo


sumber ikan dari mana dan apa ada gejala khusus seperti bintik2 putih atau ekor jd kuncup?
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
13-12-2013 22:48
Quote:Original Posted By vicven


ati2 dengan makanan yg ditempatkan bgtu bro.. soalnya kalo berlebih bisa nyebabin jamur atau penyakit..

kalau untuk kuning telur sendiri hati2 airnya jadi bau dan tercemar bisa pengaruhin ikan juga



iya om... emoticon-Embarrassment
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
14-12-2013 06:31
vermissoy...
kalo kultur infusoria ambil infusorianya buat dikasih ke burayak pake apa yah ? disedot/ciduk biasa ?
0 0
0
Guppy LOVers - Part 2
15-12-2013 07:07
Permisi semua emoticon-Malu
ikut promosi thread baru ya, karena yang lama sudah tidak aktif
untuk yang berdomisili Bandung & sekitarnya, wajib suscribe thread nya emoticon-Big Grin
Share Tempat Jual Ikan, dan Equipment di Bandung & sekitarnya

Makasih emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 170 dari 272
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia