News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
642
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a9852c1e0bc320088b45d4/warga-boleh-tak-beragama
JAKARTA -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperbolehkan warga mengosongkan identitas agamanya saat mengisi formulir kepengurusan kependudukan. Meski mereka menyatakan tidak beragama, layanan administrasi tetap akan berjalan. Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Irman mengatakan, kalau memang ada warga yang mengaku tidak beragama, tidak ada paksaan untuk mengisi kolo
Lapor Hansip
12-12-2013 16:43

Warga Boleh Tak Beragama



JAKARTA -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperbolehkan warga mengosongkan identitas agamanya saat mengisi formulir kepengurusan kependudukan. Meski mereka menyatakan tidak beragama, layanan administrasi tetap akan berjalan.

Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Irman mengatakan, kalau memang ada warga yang mengaku tidak beragama, tidak ada paksaan untuk mengisi kolom tersebut di formulirnya.

“Tidak usah khawatir, kami tetap akan mengurus administrasi kependudukannya dan mendapatkan pelayanan yang sama,” kata Irman dalam acara sosialisasi Undang-undang No 23 Tahun 2006 di Hotel Grand Sahid.

Irman menyebut, pihaknya menjamin tidak akan ada diskriminasi antara penduduk beragama dan bukan. Masyarakat justru diimbau untuk jangan mengkhawatirkan identitas agama di e-KTP mereka.

“Kalau memang tidak menganut satu dari enam agama yang ada, tulis saja jenis kepercayaannya, dan kalau memang tidak beragama, kosongkan saja,” tutup Irman.

http://berita.plasa.msn.com/nasional...agama#scpshrtu

akhirnya kolom agama bisa dikosongkan juga emoticon-Big Grin
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24.2K Anggota • 641.8K Threads
Halaman 16 dari 33
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:24
Quote:Original Posted By adoeka


biasanya atheist jarang oOT loh gan, kok bisa mereka oOt yah , jangan jangan mereka atheist jadi jadian lagi emoticon-Takut


atheis di indonesia, palingan juga karena kecewa ama agama yang diyakini hingga saat ini, makanya frustasi dan desperate emoticon-Ngakak (S):

ato memang dasarnya males tidak mau terikat oleh aturan apapun, termasuk aturan agama emoticon-Ngakak (S):
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:27
Quote:Original Posted By adoeka


kalau lu benar seorang atheist, lah terus lu mau serang eksistensi tuhan atheist untuk apa? emangnya lu mau bikin atheist insap? atau lu mau nyebarin agama atheist atheist-an lu itu ke theist emoticon-Cape d... (S)

asli wa ga ngerti jalan pikiran atheist di dunmay, dan kalau kalian bertingkah laku seperti itu terus sama saja kalian tidak menghargai kebebasan hati kalian dan lebih cendrung menjadi jiwa yang sombong karena merasa paling benar emoticon-Cape d... (S)


- Dia mau serang eksistensi Tuhan? Percaya aja kagak
- Dia mau bikin atheis insap? Lah dia aja atheis kok
- Agama atheis2an? Atheis = Agama?


WTF......lu tau ga sih lu lagi ngomong apa? Asli gw ga ngerti lu lagi berusaha ngomongin apa
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:29
Quote:Original Posted By Lipsync


emg hak catpil menganggap perkimpoian legal atau gak legalnya itu apa? <<-- nih lama2 bs jadi tuntutan jg lho

soalnya dulu sblm berdirinya negara ini org bisa2 saja menikah tanpa hrs ke catpil, cukup dg budaya dan adat setempat emoticon-Cendol (S)

Serius bro lu nanya ini?
Pelajari dulu catatan sipil itu apa deh emoticon-Embarrassment



Pertanyaan lu sama kayak, apa hak polisi nangkap maling emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:29
Quote:Original Posted By snowonsummer


sidharta berdoa kepada tuhan ? mabuk bro ? emoticon-Bingung (S)


salah ya ? sidharta tak pernah berdoa kepada Tuhan ya ? sidharta cuman pergi mencari " sesuatu " .. sidharta cuman mencari jawaban mengapa ada kematian dan ada kesengsaraan ... begitu maksud bro ?

la .. pas dia semedhi .. , apa yang dia cari ? apa yang dia pikirkan sebelum masuk ke alam ada dan tak ada ?

bisakah kita anggap semedhinya sidharta adalah ritual dia " berdoa kepada Tuhan " ?
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:30
Quote:Original Posted By luminusia


- Dia mau serang eksistensi Tuhan? Percaya aja kagak
- Dia mau bikin atheis insap? Lah dia aja atheis kok
- Agama atheis2an? Atheis = Agama?


WTF......lu tau ga sih lu lagi ngomong apa? Asli gw ga ngerti lu lagi berusaha ngomongin apa


bingung kan ? emang kek gitu lah orang nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kalau dah kalah abis itu langsung ngejelek jelekin orang dengan khayalan yang merasa seolah olah orang paling pinter sedunia, gw aja sering ketawa ngeliat nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:31
Quote:Original Posted By proud.2b.kafir.


Ane tahu maksud ente, ente islam kan?

Coba sebutin satu saja peraih nobel ilmiah yang beragama islam.

Catatan: Nobel ilmiah itu nobel fisika, kimia, dan kedokteran. Nobel perdamaian dan sastra bukan nobel ilmiah.


trus kalo dapat nobel trus berarti apa? langsung dicap hebat atau pintar gitu?
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:31
Quote:Original Posted By jam7malam


salah ya ? sidharta tak pernah berdoa kepada Tuhan ya ? sidharta cuman pergi mencari " sesuatu " .. sidharta cuman mencari jawaban mengapa ada kematian dan ada kesengsaraan ... begitu maksud bro ?

la .. pas dia semedhi .. , apa yang dia cari ? apa yang dia pikirkan sebelum masuk ke alam ada dan tak ada ?

bisakah kita anggap semedhinya sidharta adalah ritual dia " berdoa kepada Tuhan " ?


Sidharta mencari "Enlightment" emoticon-Smilie


Pencerahan akan tujuan hidup ini




0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:33
Quote:Original Posted By my.own.life


trus kalo dapat nobel trus berarti apa? langsung dicap hebat atau pintar gitu?


Masa di cap goblok atau tolol emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:35
Quote:Original Posted By adoeka


sudah wa ralat typo wa emoticon-Smilie

jadi ga usah dijadikan unsur pengalihan pembicaraan yah brooow... emoticon-Embarrassment

lah wa tanya motip lu apa mau matahin eksistensi tuhan? mau di anggap langkah lu tidak percaya tuhan hebat dimata theist? atau lu hanya atheist jadi jadian yang ingin theist jadi murtad emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

wa liat sangat sangat jarang orang orang provokasi atheist di dunia nyata maupun dunia maya, jadi apa nih kira kira pemicu lu sok nyohor dengan mendebatkan eksistensi tuhan theist emoticon-Embarrassment

maksut lu konter cuma mau nunjukin atheist itu bisa matahin eksistensi tuhan gitu?? waduh semakin yakin wa lu atheist jadi ajadian atau menjadi atheist karena ikut trend emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Apa sih ah.. emoticon-Cape d...

Tahu sendiri di thread ini ada orang yang bilang kalo Atheist adalah orang yang tidak mau mencari kebenaran.. Atheist adalah orang barbar tukang kumpul kebo, aborsi, segala macem.. Atheist adalah orang yang gak punya akal..

Makanya gw counter!

Pengen theis jadi murtad? Like hell I care! Peduli amat! Gw udah bilang di depan, cewek gw aja Islam, gak pernah gw nyuruh dia jadi Atheis! emoticon-Big Grin

Silahkan elu menjalankan agama elu masing2! Tapi kalo ada theis yang menyerang soal ketidakpercayaan gw tentang Tuhan, yang pengen tahu kenapa gw tidak percaya sama Tuhan, mari berdebat! Itu sudah! emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By my.own.life


ya, sepintar2nya akal elu, hidup elu ga lebih lengkap ketimbang kaum teist emoticon-Ngakak (S):

udah ah, OOT pula emoticon-Ngacir


Lah.. elu siapa pake ngejudge hidup gw segala.. emoticon-Ngakak (S)

Hidup gw gak lengkap? kata siapa? emoticon-Confused:

Gw punya penghasilan tetap.. Gw punya pacar cantik yang setia.. Gw punya keluarga lengkap yang peduli sama gw.. Dan gw pun seneng kalo bisa berbagi kebahagiaan gw sama orang lain.. TANPA harus pake embel2 agama!

Karena sebelumnya gw juga adalah seorang theist (semua atheist di Indonesia pasti dilahirkan beragama sesuai agama orang tuanya), sekarang gw berani bilang kalo ternyata gw juga bisa bahagia tanpa percaya agama! emoticon-Big Grin
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:39
wow....abis baca beberapa post dibelakang2 gak bisa bicara banyak.

don't care if you're atheist or religious..its okay, just don't be a jerk.

gak masalah mo lo ateis atau beragama, asalkan saling bersikap baik lah antara satu sama lain. hargailah masing2 kepercayaan.

negera sekuler & liberal banyak yg masyarakatnya ateis dan beragama masing2 bisa membaur makanya negaranya banyak yg maju.

Quote:Original Posted By snowonsummer


lebih tepat nya apa yang harus di pamer kan ?

ngapain koar koar sana sini atheis atau beragama, emang ngaruh gitu ? emoticon-Bingung (S)

kalau ada yang nanya ya tinggal bilang aja, klo ga ada ya biarin aja, gitu aja kok ribet emoticon-Ngacir


setuju sama komen ini
Diubah oleh Jaldy
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:39
Quote:Original Posted By luminusia


- Dia mau serang eksistensi Tuhan? Percaya aja kagak
- Dia mau bikin atheis insap? Lah dia aja atheis kok
- Agama atheis2an? Atheis = Agama?


WTF......lu tau ga sih lu lagi ngomong apa? Asli gw ga ngerti lu lagi berusaha ngomongin apa


- lah buktinya FriendlyFires semangat debatin eksistensi Tuhan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By FriendlyFires


Kata siapa? Gw paling semangat kalo debat tentang eksistensi Tuhan.. Itu pun kalo ada orang yang duluan ngajak debat yah.. Kalo nggak ada mah ngapain gw kudu "dakwahin" orang soal eksistensi tuhan? Dapet "pahala" aja enggak.. emoticon-Embarrassment



- btw sebelum wa sambung wa koreksu lu lagi typo tuh , theist insap yang betul
lah motipnya atheist apa debatin eksistensi tuhan kalau sudah ga percaya sama tuhan, gitu aja lu ga ngerti yah emoticon-Cape d... (S)

- lah kalau seorang atheist sudah merasa paling benar diantara theist theist dimuka bumi ini di karenakan atheist punya pemikiran tidak percaya tuhan , itu sudah mengarahnya ke orang yang sudah menganggap pemikirannya tidak percaya tuhan adalah sebuah kebenaran yang harus diikuti dan segala euforia hatinya itu akan berkembang menjadi acara dakwah untuk menyebarkan kebenaran pemikirannya , trus salah apa wa analogikan orang orang seperti itu seperti orang yang punya kepercayaan/agam baru yang bernama atheist emoticon-Embarrassment



0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:41
Quote:Original Posted By snowonsummer


bingung kan ? emang kek gitu lah orang nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kalau dah kalah abis itu langsung ngejelek jelekin orang dengan khayalan yang merasa seolah olah orang paling pinter sedunia, gw aja sering ketawa ngeliat nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Yoih.....lucu yah



Berasa paling pinter, paling tahu soal hidup orang lain emoticon-Embarrassment
Sama kayak monyet lagi nyeritain pengalaman hidup macan di kandang macan emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:41
atheis emoticon-Tai
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:45
Quote:Original Posted By adoeka


- lah buktinya FriendlyFires semangat debatin eksistensi Tuhan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Ada sebab ada akibat




Lu baca disini, siapa yang mulai ngejelekin duluan
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:46
Quote:Original Posted By FriendlyFires


Apa sih ah.. emoticon-Cape d...

Tahu sendiri di thread ini ada orang yang bilang kalo Atheist adalah orang yang tidak mau mencari kebenaran.. Atheist adalah orang barbar tukang kumpul kebo, aborsi, segala macem.. Atheist adalah orang yang gak punya akal..

Makanya gw counter!

Pengen theis jadi murtad? Like hell I care! Peduli amat! Gw udah bilang di depan, cewek gw aja Islam, gak pernah gw nyuruh dia jadi Atheis! emoticon-Big Grin

Silahkan elu menjalankan agama elu masing2! Tapi kalo ada theis yang menyerang soal ketidakpercayaan gw tentang Tuhan, yang pengen tahu kenapa gw tidak percaya sama Tuhan, mari berdebat! Itu sudah! emoticon-Big Grin



Lah.. elu siapa pake ngejudge hidup gw segala.. emoticon-Ngakak (S)

Hidup gw gak lengkap? kata siapa? emoticon-Confused:

Gw punya penghasilan tetap.. Gw punya pacar cantik yang setia.. Gw punya keluarga lengkap yang peduli sama gw.. Dan gw pun seneng kalo bisa berbagi kebahagiaan gw sama orang lain.. TANPA harus pake embel2 agama!

Karena sebelumnya gw juga adalah seorang theist (semua atheist di Indonesia pasti dilahirkan beragama sesuai agama orang tuanya), sekarang gw berani bilang kalo ternyata gw juga bisa bahagia tanpa percaya agama! emoticon-Big Grin


hidup elu ga selengkap kaum teis yang mengenal apa itu sebuah agama

gitu aja kok ga ngerti emoticon-Ngakak (S):
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:46
Quote:Original Posted By minimus.93
atheis emoticon-Tai

Nih contoh yang menghina tanpa sebab




Ente beragama? Di ajarin kayak gini di pelajaran agama ente? Apa lu pernah patah hati sama cewek atheis?
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:49


emoticon-Ngakak

jadi rame nih kek di DC aje emoticon-kisssing

0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:50


atheist = manusia gagal emoticon-Ngakak



0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:50
Quote:Original Posted By adoeka


- lah buktinya FriendlyFires semangat debatin eksistensi Tuhan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

- btw sebelum wa sambung wa koreksu lu lagi typo tuh , theist insap yang betul
lah motipnya atheist apa debatin eksistensi tuhan kalau sudah ga percaya sama tuhan, gitu aja lu ga ngerti yah emoticon-Cape d... (S)


Motifnya ya karena gw seneng diskusi.. Gw gak maksain kehendak atau ketidakpercayaan gw soal eksistensi Tuhan kok.. Itu pun kalo ada Theist yang duluan ngajak debat.. Kalo nggak ada mah ngapain gw promosiin ke-Atheistan gw? Dapet "pahala" aja enggak.. emoticon-Embarrassment

Ngerti gak sih? Cape diajak muter2.. emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By adoeka
- lah kalau seorang atheist sudah merasa paling benar diantara theist theist dimuka bumi ini di karenakan atheist punya pemikiran tidak percaya tuhan , itu sudah mengarahnya ke orang yang sudah menganggap pemikirannya tidak percaya tuhan adalah sebuah kebenaran yang harus diikuti dan segala euforia hatinya itu akan berkembang menjadi acara dakwah untuk menyebarkan kebenaran pemikirannya , trus salah apa wa analogikan orang orang seperti itu seperti orang yang punya kepercayaan/agam baru yang bernama atheist emoticon-Embarrassment


Asumsi gan? emoticon-Cape d... (S)

Ya terserah lah kalo elu mau ngecap atheist itu adalah kepercayaan atau agama baru.. Like hell I care.. emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By my.own.life


hidup elu ga selengkap kaum teis yang mengenal apa itu sebuah agama

gitu aja kok ga ngerti emoticon-Ngakak (S):


Warga Boleh Tak Beragama

emoticon-Embarrassment
0 0
0
Warga Boleh Tak Beragama
12-12-2013 20:50
Quote:Original Posted By my.own.life


hidup elu ga selengkap kaum teis yang mengenal apa itu sebuah agama

gitu aja kok ga ngerti emoticon-Ngakak (S):

Lengkap ga lengkap hubungannya sama preferensi orang itu, ga ada hubungannya sama dia beragama atau tidak



Agama lu apa?
Kalo lu muslim atay jewis hidup lu juga ga lengkap karena ga pernah makan babi
Kalo hindu, hidup lu ga lengkap karena ga pernah makan sapi
Kalo lu budhist fanatik, hidup lu ga lengkap karena ga pernah makan daging
Kalo lu kristiani, hidup lu ga lengkap karena ga pernah tahu nikmatnya ibadah kurban

CMIIW

Masalah preferensi seseorang bukan hak lu buat ngutak ngatik, urusan dia kok lu yang sewot?
Diubah oleh luminusia
0 0
0
Halaman 16 dari 33
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia