Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a12e660e8b468f26000050/kyai-ini-ditilang-ngamuk-karena-pake-sorban-bukan-helm
Ya, judul thread ini sudah menjelaskan semuanya. :capedes Langsung aja videonya : :nosara:najis Komeng2 dr agan : kutipan dari ucapannya :D Ketilang di Karawang, pas ada razia sore :D dan gelarnya Drs dan pada akhirnya tidak ditilang alias dilolosin :capedes untuk lebih lanjut, bisa ke website koran Lokal Karawang ini korannya ini linknya gan :D http://www.radar-karawang.com/2013/12/ditilang-pria-
Lapor Hansip
06-12-2013 08:54

Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm

Ya, judul thread ini sudah menjelaskan semuanya. emoticon-Cape d... (S)

Langsung aja videonya :



emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Najis


Komeng2 dr agan :

Quote:Original Posted By Danielarye
kutipan dari ucapannya emoticon-Big Grin

Ketilang di Karawang, pas ada razia sore emoticon-Big Grin
dan gelarnya Drs
dan pada akhirnya tidak ditilang alias dilolosin emoticon-Cape d... (S)
untuk lebih lanjut, bisa ke website koran Lokal Karawang
ini korannya
Radar Karawang

ini linknya gan emoticon-Big Grin
http://www.radar-karawang.com/2013/1...an-ngamuk.html

Kalo boleh Pagewan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By dogs
" kamu pikir saya teroris?!"

" Kalau bukan orang islam sudah saya bom kalian! saya ga berani bom orang islam! "


emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



Quote:Original Posted By syetha_kam
yah ini lah fenomena masyarakat kita
fanatik beragama yang melampaui nalar manusia
ditambah hukum di negri kita yang gak jelas
kadang tegas dan teramat sangat tegas untuk sebagian orang
tetapi lemah teramat sangat lemah syahwat untuk kalangan tertentu
apalagi kalo udah dibenturkan dengan yang namanya agama...
dibenturkan dengan yang mengaku kaum mayoritas...
seakan akan dipermainkan seperti apapun juga ga ada keberanian untuk ditegakkan...

pertanyaan ane apa negri kita semakin maju???
yang ane lihat orang orang ber mental seperti ini makin banyak aja,
berkeliaran se'enak udel, terlihat garang seperti preman kampungan
hukum dilanggar dengan dahlil agama seakan akan TUHAN ada dipihaknya
dan halal bagi mereka mengintimidasi segala sesuatu yang menurut mereka bertentangan dengan paham radikalnya
mungkin buat mereka TUHAN sama seperti penegak hukum di negri ini yang begitu mudahnya dipermainkan, dan mereka telah mengartikan kuasa TUHAN pun se enak jidatnya...


Quote:Original Posted By teddysuranta
ini baru lucu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

katanya bukan teroris tapi ngancem ngebom..

ini lah kalo kebanyakan bergaul disatu lingkungan saja..

penampilannya sih agamis banget tapi pas marah malah bentak2 orang, ngacem orang, ngomong SARA, ngomong bajingan bukannya istigfar emoticon-Najis (S)


Quote:Original Posted By mdfstudio
Umat islam harus waspada sama kiyai atau ulama model gini.
Sorban,jenggot panjang,gamis panjang, celana/sarung cingkrang itu semua memang sunah Rasull (yg sering dipake oleh Rasul), tapi mereka tidak mengamalkan sunah Rasull yg sebenarnya yaitu sifat safaqoh (lemah lembut). Mereka lebih mengamalkan sifat iblis yg suka menghujat,anarkis,menghina,dan mengkafir-kafirkan orang.
Jadi kiyai atau ulama model gini gak beda dengan iblis.
Harusny polisi bisa tegas menindak, apapun alasanya jelas salah tidak memakai helm saat mengendarai motor. Jika alasanya karena mengikuti sunah, Rasul memakai sorban tidak mengendarai motor, tapi mengendarai kuda. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tetap menilang.


Quote:Original Posted By hheryadi
sebetulnya cuma di Indonesia aja pake acara nilang nilang gak pakai helm.
Kalau diluar negeri nilang itu yang parkir sembarangan, ngebut ngebutan....melanggar lampu merah
untuk beberapa kota besar seperti kendaraannya rusak atau sudah gak layak.
coba agan lihat di film komando, cobra apa mereka pakai helm ... real lifenya ane juga sering lihat di singapore orang berkendara motor enggak pakai helm, pakai moge alias motor gede ... malah kalau di jembatan yang menghubungkan malaysia singapore harus dibuka itu helm tujuannya lihat orangnya (mukanya) CMIIW perasaan dulu begitu ...

Kalau menurut ane sih polisi jangan menilang seperti kasus kecil seperti ini seperti gak pakai helm contohnya untuk kasus berikut ini :

- Ibu ibu pakai sanggul buat kondangan, ribet juga kalau pakai helm .... emang kamu kira semua orang punya mobil ??? orang pakai sanggul gak boleh pakai motor ??

- Pak kyai pakai sorban ke jumatan atau lainnya. Aturan itu dibuat agar orang bisa hidup selamat, jadi orang baik .... kalau sudah baik mengapa diperketat lagi. Di Bali juga banyak orang orang pergi ke pura enggak pakai helm. Ini bagian dari adat istiadat, budaya (budaya peci) enggak usah disamakan dengan berkendara biasa. Dan biasanya orangnya juga enggak ugal ugalan di jalanan

Kecuali orang pakai motor ugal ugalan arak arakan gak pakai helm ane setuju untuk ditilang

- enggak usah ditilang juga kalau enggak pakai helm kalau lagi sakit kepala (luka di kepala)



yang jelas memang enggak ada jaminan juga orang pakai helm akan selamat juga kalau pas tabrakan, malah helm tertentu kadang mengganggu pandangan seperti kaca helmnya udah kusam, helm yang terlalu longgar, terlalu ketat (emang semua helm pas untuk semua orang ???) dll.

Jadi menurut ane berhentilah polisi menilang useless seperti ini, kecuali kalau orang yang ugal ugalan, maraknya pencurian (perlu ada razia), dan lebih parahnya berhentilah cari duit dengan cara menilang orang banyak, kalau nilang seperti dibawah ini ane setuju :
- Orang yang ugal ugalan
- Berboncengan lebih dari satu orang gede
- Knalpot bising, ban yang ceper atau ban cacing, kondisi kendaraan enggak layak
- Tilanglah orang yang dicurigai sebagai pencuri motor, seperti surat menyuratnya enggak ada


Kalau nilang orang gak pakai helm karena dia pakai sanggul, pakai sorban .... itu memang apa ya nganu ... terlalu didramatisir aturannya .... terlalu lebay ... so taat aturan ... apalagi ujung ujungnya minta duit .. tilanglah yang memang bener bener merusak orang berkendara seperti ugal ugalan dll



Quote:Original Posted By SleepingForestz

Apa cuma gw yg 1/2 gak setuju sama agan ini.

1/2 gak setujunya.
Di indo khususnya jakarta ane rasa K3 berkendara wajib banget. kecuali yg mau mati cepet. Masalah Pake sanggul trus naek motor. plis deh ah.. jangan kyk orang susah dah.. gak ada angkot atau taxi apa.. pake sorban juga bisa kali di masjid.. gak susah dan lama kali pake sorban.
Di luar negri gak pake helm gak apa-apa? beda negara beda peraturan masbro. Contoh pas ane ke jepang dari buat SIM aja harus tau apa itu menghargai nyawa dan pengguna jalan lain. Gak pake helm bisa di kejar-kejar polisi. Alhasil jadi gak banyak yg asal bawa motor/mobil.
Lah kalo di indo.. jangankan menghargai pengguna jalan lain, bahkan kadang yg bawa motor atau mobil lupa kalo dia sendiri punya nyawa. yg ada di otak orang indo kalo berkendara "YG PENTING GW NYAMPE" dan apa lg kalo lg buru-buru "BODO AMAT ADA YG PAKE JALAN, YG PENTING GW CEPET SAMPE". Berasa jalanan punya dia sendiri. Gak mikir ada orang lain yg pake jalan juga. yg akhirnya faktor kecelakanan makin banyak. Makanya harus pake helm.
Beberapa hal yg gw perhatiin di kebanyakan orang indo. Mereka menyepelekan waktu ketika udah punya kendaraan. Berangkat diundur-undur dengan alesan masih lama masuknya/jadwalnya.. dan alhasil pas berangkat waktu agak mepet dan bawa kendaraan ngebut. Nah makanya ane rasa yg namanya pake helm harus diwajibin.

1/2 Setuju
Penegakkan Hukum kyk nilang harus lebih digalakin lg.
- Orang yang ugal ugalan
- Berboncengan lebih dari satu orang gede
- Knalpot bising, ban yang ceper atau ban cacing, kondisi kendaraan enggak layak
- Tilanglah orang yang dicurigai sebagai pencuri motor, seperti surat menyuratnya enggak ada
-Razia Bocah yg naek motor yg blom punya SIM, kalo perlu motornya di sita dan orang tuanya suruh ngambil + kasi denda mahal

tapi kalo dibilang nilang yg gak pake helm itu useless ane gak setuju. cz itu temasuk bagian K3.

Kalo tambahan ane sih mending Pihak kepolisian mulai berbenah dari awal pembuatan SIM, razia tuh para calo SIM + perbaikin cara dapet SIM. kasi pelajaran orang-orang tentang pentingnya keselamatan + toleransi berkendara.





Quote:Original Posted By vixon.an
Selama Ane tinggal di Bali.. tahun 2008 - 2010. Orang yang mau sembahyang di perbolehkan untuk tidak memakai HELM.
Karena memang gak memungkinkan banget.. orang yang dah sanggullan atau Udengan pakai HELM? Toh juga gak ugal2 an..

Nah di Surabaya ini sering sekali ane kena... perkara butuh foto kopi atau beli obat di jalan raya yg gak terlalu padet.. Katakanlah "M*NUR" atau "K*RTAJAYA"
Sering banget ane kena tilang.. dan DIMINTAI UANG Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 lah... masalah kelar.. padahal ane dah ngendarai di pinggiran banget dan pelan pelan. dan gak nyalahi aturan. malah di tilang..

Beda sama yang anak SMA ABABIL yang EXTRA NGEBUTTTTT,,,,.....
Gak PAKE HELM.. BRONG2AN.. BISING BANGET.. Berbahaya POLL lah.. malah cuman di liat doank.. gak di kejar.. gak di kenai sangsi.. emoticon-Cape d... (S)

Intinya tuh pihak berwenang cari uang PRAKTIS dan GAK MAU SUSAH... Gak mau repot ngejar...

Apakah ini HUKUM yg berlaku di INDONESIA?
Untuk mempermudah pihak berwenang mencari Kesempatan dalam bentuk uang dalam KESEMPITAN? (Karena Wewenang yang sudah mengikat patent tersebut?)


Quote:Original Posted By moh.fajri
Kalo menurut ane mau apa tuh bacot si kyai,ttep aja salah,ini negara punya aturan,punya hukum,ada tata tertib lalu lintas,dan ada tata tertib pengendara baik motor dan mobil,ane rasa si kyai itu juga tau kalo dia salah.
Jadi mau orang pake sorban,pake sanggul,atau apalah peraturan ya peraturan,melanggar ya kena konsekuensinya.

Kita beragama,oke!
Kita punya ada istiadat,oke!
Tapi jadilah orang CERDAS!


Kalo memang di negara lain ada peraturan yg beda yg membolehkan pengendara tidak pakai helm,y udah g usah tinggal di indonesia lah,repot amat..
Memang pakai helm enggak menjamin kita selamat,ya namanya musibah siapa yg tau sih,bener gak?
Tapi apa salahnya kita ikutin peraturan yg ada,secara prosedurnya kan sudah jelas.
Seenggaknya dengan kita mengikuti peraturan (memakai helm),kita sudah sayang sama diri kita sendiri.
Toh peraturan yang di buat hasilnya juga buat diri kita sendiri.

Klik!

Diubah oleh supermance
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 150 dari 215
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:56
Quote:Original Posted By ggars


Maksud lo apa gan ? orang yg bersorban kan belum tentu terorist !!!


ya elah bercanda an dianggep seriusan , kaga pernah maen counter strike gan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:56
susah deh ngasih tau yang kayak begini,kalo setiap orang yang ditilang protes terus dilepasin, terus apa gunanya polisi ya.. hmmm emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:57
salah ya tetep salah toh pak kyai , anda tinggal di negara indonesia yang punya peraturan untuk ditaati , bukan malah dicerca , pan ntu juga demi savety pak . makin heran deh orang sekarang , dikasih peraturan dan diingetin supaya lebih respect sama kehidupannya kok malah marah gaje ? lu mati br tau rasa . . *astagfirullah
istigfar yang banyak ya pak kyai , dan intropeksi diri deh sebelon ngebacot kayak bgitu . .
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:57
Sy kira semua orang mengerti tentang pentingnya helm. Kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Situasi diindonesia, orang bs marah ato enek ato emosi ketika ketangkep karena menganggap kegiatan Razia ini semata-mata karena hanya mencari u***g , aparat kurang konsisten di situasi harian misal: anak smp yg pake mtr, kebut2an dan ugal2an yg harusnya jg ditangkap dan diberi sanksi. Aparat seringnya hanya gahar kalo razia saja, so, perlu membangun citra aparat yg clean, ramah dan dekat dengan rakyat sehingga rakyat tidak perlu diberi tindakan yg keras dengan tilang baik ditempat maupun di pengadilan, tp msyrkt punya kesadaran yg nyata dengan membrikan tindakan persuasif yg intensif.saat ini Kalo dibikin polling, alasan apa yg dilakukan aparat merazia pengendara?? Pasti sebagian besar kita akan menjawab dengan jawaban yg sama. Ask yourself for it .. CMIIW
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:58
Quote:Original Posted By Lazzeuz
ngebayangin kalo jadi anaknya ngeliat bapake kek bgini malu gak yah???


paling disuruh pulang gan suruh minum obat
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:58
wkt berkendara ...HELM dipakai untuk melindungi kepala yg isinya OTAK...
klo GA MAU pake HELM.... berarti GA PUNYA.....emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:58
Orang orang kayak gini gan yg membuat citra buruk seorang pemuka agama di masyarkat emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:58
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm

Pengendara : "Kenapa saya di berhentiin pak?"
Polisi : "Karena kamu tidak memakai helm.."
Pengendara : "Ini sayakan pakai pak.."
Polisi : "Itu bukan helm tapi itu Peci..."
Pengendara : "Lah peci saya ini lebih kuat dari pada helm loh.."
Polisi : "Mana ada peci kuat..."
Pengendara : "Ga percaya ni saya buktikan.. (Pengendara motor pun melempar peci sejauh 20M)
Pengendara : "Tuh kan pak peci saya tidak pecah, kalo helm mah udah ancur pak..."
Polisi : "Iya peci ga pecah coba kalo kepalamu yang di lempar??"

emoticon-Ngakak pageone plis
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:59
Di Bali kan juga ada kebijakan kalo pake iket kepala gak pake helm pun tidak akan ditilang.
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:59
saya lebih aman pakai peci daripada pkai helm emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 08:59
Quote:Original Posted By miserable
salah ya tetep salah toh pak kyai , anda tinggal di negara indonesia yang punya peraturan untuk ditaati , bukan malah dicerca , pan ntu juga demi savety pak . makin heran deh orang sekarang , dikasih peraturan dan diingetin supaya lebih respect sama kehidupannya kok malah marah gaje ? lu mati br tau rasa . . *astagfirullah
istigfar yang banyak ya pak kyai , dan intropeksi diri deh sebelon ngebacot kayak bgitu . .


benar sekali kata agan
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:00
namanya jg hukum indonesia gan, terkadang saya udah hopeless sama hukum di negri ini
emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:00
aparat ga tegas
bikin aturan tp dilanggar sendiri

ga usah jauh2 dh contoh nya klo keluarga polisi melanggar aturan kena tilang jg ga??
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:00
Quote:Original Posted By rintokusmayanto
soalnya kata pak kyai lebih kuat sorban daripada helm....
helm kalo di banting kan pecah... kalo sorban biar di giles pesawat jumbo jet juga ga bakalan pecah


emoticon-Ngakak ini nih kekuatan alami dari sorban
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:00
dasar kyai gendheng emoticon-Ngakak
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:00
Kebiasaan Orang indonesia, kalo disalahin pasti cari alasan emoticon-Ngakak
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:00
Agama mengalahkan semuanya.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:01
klo emang doi kyai bneran psti tau donk ayat yg mrintahin bwt taat k ulul amri..jd dl Islam jg sbnr'y wajib mnaati aturan pemerintah slama aturan itu tdk bertentangan dg syariat palg aturan itu jg utk kbaikn diri qt sndiri..
Sbnr'y itu pak kyai cm terlanjur tengsin z trz mngkambinghitamkn agama emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kyai Ini Ditilang Ngamuk Karena Pake Sorban Bukan Helm
09-12-2013 09:02
Quote:Original Posted By lazdie
sori nih gan, coba cek kata kyai yg agan pakai
biasanya kyai lebih cenderung dipakai untuk orang ahli agama tur budaya, gelar disematkan oleh warga, tidak ngaku ngaku, yg jelas kyai itu amat toleransi antar umat beragama. Beda sama ustadz2 jaman sekarang


Benar gan...yg salah kata kyai nya, karna gak ada bukti kl dia itu seorang kyai...
0 0
0
Halaman 150 dari 215
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia