News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
9998
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517a389c8027cf6662000006/96089474diskusi94749608-investasi-emas---part-8
## THREAD INDEX II ## APLIKASI GOLD PRICE UNTUK HP Kitco Apps for Android, BB, iPhone, iPAD, Windows ADD ON Live Gold for Mozilla Firefox Laporan Kopdar JakartaI - 26 Maret 2011 Laporang Kopdar Jakarta II - 22 APril 2011 Foto Kopdar Jakarta II - 22 April 2011 Foto Kopdar Jakarta II Laporang Kopdar Surabaya - 17 Mei 2011 Others EMAS OLHO Apa itu EMAS OLHO ? Asal Usul nama OLHO Kadar Emas OLHO Pool
Lapor Hansip
26-04-2013 15:19

█│DISKUSI│█ Investasi Emas

## THREAD INDEX II ##

█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8


THREAD INDEX II

profile-picture
brillianbilly memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
entrepreneur-corner
Entrepreneur Corner
2.6K Anggota • 21K Threads
Halaman 192 dari 502
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 09:53
repost

Diubah oleh krebipeti7
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 10:08
Quote:Original Posted By kresnark


kalo usdollar jangan pegang fisik .. buka rek usdollar dong ... emoticon-Smilie
tapi gw dulu pernah punya rek tabungan usdollar .... tapi ketika krisis 1998 ketika kurs usd di atas 15 ribu , kalo ambil duit harus dalam rupiah lagi pula kurs seenak sendiri di tentukan pemerintah.

lebih baik buka rek di luar negeri aja deh ... emoticon-Smilie

Emas dah terus naik semenjak krisis akhir 2008 sampai 2012 ... jadi wajar dong ada koreksi turun 2013 ... emoticon-Smilie



ya itu bener gan, giliran masuk uang ,rp di kurs dollar ,giliran ambil dalam rupiah di kurs juga seenak nya,,
emoticon-Cape d... (S),
emoticon-Cape d... (S) dari pada pusing2 ,lebih baik taro di emas atau properti dah,,
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 11:25
Quote:Original Posted By budi.sudaryo
gan kalo ane dalam 3 taun ke depan ada rencana beli rumah, jangan inves emas dulu kali ya? agak trauma nih, taun 2011 beli emas, skrg malah lebih rendah harganya. mohon sarannya gan. thanks.


Kalau dalam jangka 3 tahun sebaiknya ga emas gan. Mending reksadana kalau maw ambil resiko. Kalau ga berani ambil resiko ya deposito paling amannya *saran newbie*
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 11:26
Quote:Original Posted By barak.tentara


emang properti paling yahud, harganya yg bagus juga yahud emoticon-Ngakak (S)
terus uang dinginnya dikemanain emoticon-Ngakak (S)


Uang dingin untuk RDS gan, uang beku untuk LM. emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By krebipeti7


iya, bukan capital gain, tapi cash flow, pasif income

Sebaiknya walau ada uang dingin jangan semua di taruh dalam bentuk gold, kecuali kalau yakin bahwa waktu beli merupakan titik terendah yang masih diterima dan kita juga tidak butuh, dan akan dipakai dalam waktu yg lama.
Menurut saya emas itu sifatnya perpaduan antara saham dan properti. Kalau kita pegang dalam waktu lama bisa untung tapi juga kita bisa untung/rugi dalam waktu singkat, bisa untung atau rugi kalo dijual, selama belum dijual kita belum untung atau rugi.


Iya gan, bener, harus belajar lagi ane untuk strategi investasi. emoticon-Big Grin
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 12:31
Halo semuanya, lama tak post disini..

ane dah maen emas dr 2010 hingga skrg, harga emas akhir2 ini (2013) kurang wow ya, stuck di angka 400rb++, jarang nyentuh ke 500kan, berbeda banget sm tahun-tahun sebelumnya yg dr 350rb++ bisa ke 400rb++ dalam jangka 1 atau 2 tahun, walau sempat awal tahun 500rb++ tp itu bentaran aja.

Tp So far Investasi emas memang the best untuk saat ini, seturun2nya/selemah2nya mungkin ga akan turun dibawah 400rb/gramnya.

dan ane pikir untuk dana diem/tabungan, ane awal2 selalu berharap mengalami kenaikan harga pada emas secara terus menerus, tp ternyata kenaikan emas itu hanya nilai tambah aja, fungsi utamanya mempertahankan nilai mata uangnya.

Pernah kepikiran maen USD, nilai mata uangnya benar naik turun, ga bisa dibuat jadi invest... or mata uang lain.. so still continue di emas emoticon-Big Grin
Diubah oleh IzunaOtoshi
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 14:22
baru aja nyemplung di gg 10gr... emoticon-Big Grin
pake duit beku.... emoticon-Ngakak
Diubah oleh iwan12345
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 17:52
Just share dari nubie thanks to Bpk Marianto Tjandra emoticon-Shakehand2

EKONOMI DUNIA TERSANDERA , KRISIS HANYA TERTUNDA SEMENTARA
AS kini sedang menyandera perekonomian dunia. Sejak 1 Okt 2013 utang pemerintah federal AS sudah mencapai US$ 16,7 triliun, yakni ambang batas tertinggi (debt ceiling) yang diijinkan konstitusi. Angka ini sudah melebihi produk domestik bruto AS sebesar US$ 16 triliun ( posisi PDB AS masih nomor satu dunia berikutnya China US$ 8,5 triliun dan jepang US$ 6 triliun
Kemelut anggaran ini sudah pernah terjadi pada 2011, ketika utang Pemerintah AS mulai melebihi plafon. Namun, pada saat itu pemerintah AS & Kongres bersepakat bahwa plafon utang diijinkan untuk ditambah, agar perekonomian AS bisa mendapat stimulus fiskal. Keputusan ini sangat rasional mengingat AS masih menanggung krisis ekonomi yang berlanjut sejak krisis subrime mortgage yang mendera bursa Wall Street sejak September 2008.
Tatkala krisis berkecamuk, yang bisa dilakukan Pemerintah AS adalah memberi stimulus melalui jalur moneter & jalur fiskal. Teori dan pengalaman selama ini mengajarkan jalur moneter dikategorikan sebagai jalur cepat, karena dapat segera mengubah situasi ekonomi. Stimulus dilakukan dengan menurunkan bertahap suku bunga bank sentar AS (The Fed Rate) dari 6,5% hingga menjadi 0,25% /tahun
Kebijakan moneter diikuti dengan pencetakan uang baru ( printing money) oleh The Fed, yang hasil “uang barunya” dipakai membeli surat-surat berharga yang berbasiskan kredit perumahan ( mortgage-backed securities). Langkah ini diperlukan pada saat harga surat-surat berharga turun drastis dibulan September 2008, terjadi pula aksi jual terhadap obligasi Pemerintah AS terutama yang berjangka pendek ( Treasury Bills). Supaya harganya tidak terus jatuh, bank sentral AS (The Fed) terus membelinya. Dananya dari hasil pencetakan uang baru !
Pada Nopember 2008, The Fed memulai operasinya dengan membeli surat-surat berharga senilai US$ 600 miliar. Operasi ini disebut quantitative easing (QE) atau kebijakan kelonggaran likuiditas bertujuan menstabilkan harga surat-surat berharga. Ini berlanjut dengan QE-2 ( tahap ke-2) senilai US$ 600 milyar pada 2011 dan masih belum cukup maka dilakukan QE-3 pada September 2012 dengan nilai US$ 40 miliar tiap bulan dan dinaikan menjadi US$ 85 miliar pada Desember 2012 hingga saat ini. Merasa ada tanda-tanda perbaikan ekonomi AS membaik, kepala The Fed Ben S Bernanke berencana mengurangi US$ 10 milyar dalam QE-3 (tapering off). Wacana ini disambut dengan euphoria kenaikan kurs dollar AS terhadap seluruh mata uang dunia. 3 Negara asia yang mata uangnya terdepresiasi paling dalam adalah Jepang, India dan Indonesia.
Penguatan dollar AS juga berdampak negatif bagi AS. Barang-barang AS menjadi lebih mahal, turis asing ke AS juga bisa lesu karena mahalnya biaya hidup. Kedua kebijakan moneter ini ( penurunan suku bunga & pencetakan uang) tidak sepenuhnya sukses. Penurunan suku bunga bank (The Fed Rate) mestinya bisa mendorong kenaikan investasi namun tidak sepenuhnya berhasil.
Kebijakan fiskal menjadi harapan berikutnya. Dalam keadaan krisis, anggaran pemerintah federal AS harus didorong ekspansif. Konsekwensinya defisit APBN akan membesar, defisit berasal dari pemerintah federal AS yang menambah utang untuk mencukupi ekpansif dari anggarannya melalui penerbitan-penerbitan obligasi jangka pendek (T-Bills) dan jangka panjang ( T-Bonds). Contoh di Indonesia Pemerintah sering menerbitkan Sukuk dan ORI.
Presiden Obama mempunyai ide untuk memperbaiki kesehatan rakyatnya ( welfare state) khususnya hal kesehatan ( medcare) dengan melanjutkan terus program kesehatan Obamacare yang sudah menjadi undang-undang sejak 2011. Untuk membiayai anggarannya Obama menginginkan kenaikan pagu utang sebesar US$ 1 trilyun dan ini membuat pemerintahan Obama “aman” dari sisi anggaran sampai masa jabatannya berkakhir pada 2016.
Niat baik ini dicurigai pihak oposisi ( partai Republik) sebagai langkah untuk menaikan popularitas dirinya dan partai Demokrat. Untuk mencegahnya, Partai Republik yang menguasai parlemen AS menentang kenaikan anggaran pemerintah yang berati plafon utang pemerintah sebesar 16,7 triliun tidak bisa dinaikan lagi. Ketika izin tidak diperoleh dari parlemen AS, sesuai konstitusi, karena anggaran sudah habis dan Pemerintah AS tidak bisa menerbitkan surat hutang untuk membiayao semua aktivitas pemerintahannya. Sebagian layanan publik pun terhenti secara paksa (shut down). Pihak oposisi berargumen agar utang pemerintah AS tidak berlebihan.
Krisis zona eropa berawal dari utang pemerintah Yunani yang mencapai 160% terhadap PDB . Yunani juga banyak banyak menjalankan program kesejahteraan buat rakyatnya yang dibiayai utang pemerintah. Rakyat terlalu dimanjakan oleh jaminan kesehatan, pensiun dan pensiun dini. Akibatnya pemerintah semakin tidak mampu membayar hutang. Beruntung negara Yunani ditalangi pinjaman (bail out) oleh negara-negara lainnya di zona eropa. Dengan utang 300 milyar euro, Yunani mendapat talangan 210 milyar euro. Namun talangan tersebut bersifat sementara atau cuma mengurangi rasa sakit dalam jangka pendek, belum penyembuhan permanen. Sepanjang Yunani tidak melakukan reformasi yang bersifat struktural, ledakan krisis ekonomi masih menjadi bom wkatu dikemudian hari.
Dari pengalaman krisis Yunani, para politisi oposisi AS memilih melakukan shut down daripada menambah utang pemerintah. Namun shut down juga menimbulkan komplikasi yang luar biasa. kalau dibiarkan terus kredibilitas dan reputasi AS akan hancur yang akan membuat efek negatif keseluruh dunia. PDB Yunani sekitar US$ 250 miliar dan AS sekitar US$ 16 trilyun (AS 64 kali lebih besar dari Yunani). Jika perekonomian sekecil Yunani mengalami krisis sudah bisa merusak perekonomian zona eropa, kerusakan perekonomian AS pasti akan merusak perekonomian seluruh dunia !
Lembaga pemeringkat Fitch bahkan sudah menurunkan peringkat utang AS menjadi wacth negative dari sebelumnya outlook stable. Pemerintah Jepang dan China ( China saat ini memiliki obligasi AS hampir US$ 1,3 Triliun) amat berkepentingan dalam kemelut fiskal AS. Sebagai catatan, pemerintah Indonesia memiliki obligasi AS senilai US$ 23 miliar dan cadangan devisa sekitar US$ 96 miliar
AS tidak pernah gagal bayar dikarenkan posisi mata uang dollarnya sebagai cadangan devisa dunia dan AS dianggap terlalu besar untuk gagal (too big to fail). Status mata uangnya dianggap paling aman ketimbang aset lain walaupun dalam kondisi ekonomi AS sendiri bermasalah serius.
17 Januari 2014 adalah tanggal penetuan apakah AS akan gagal bayar atau tidak. Jika pemerintah AS menyatakan tidak bisa bayar hutangnya alias gagal bayar (default) maka cadangan devisa pemerintah AS senilai US$ 3,66 Triliun akan menurun tajam. Nilai mata uang US$ akan anjok 20% bahkan lebih. Karena investor-investor diseluruh dunia akan cari aset lain yang lebih aman (emas) bursa saham dunia crash, risiko global meningkat, sistem keuangan AS lumpuh, bank-bank AS bangkrut akibat pinjaman antar bank melonjak dan negara-negara berkembang terpukul diikuti dengan bangkrutnya perusahaan-perusahaan besar, menengah, dan kecil dan mulai berdampak sosial, kenaikan komoditas pangan, PHK, dll..
Selama dua minggu tak ada tanda-tanda kedua kubu mau mengalah terkait isu jaminan kesehatan (deadlock). Hal ini dikarenakan perbedaan ideologi yang menyulitkan pembuatan kesepakatan bersama, partai Republik yang mendambakan peranan minimal pemerintah tidak menginginkan Obamacare Namun warga AS dan partai Demokrat menyatakan peran pemerintah harus ada untuk warga lanjut usia dan tidak mampu.
Jika para politisi AS terus membiarkan shut down berlanjut pasar finasial dunia akan hancur. Surat-surat berharga akan segera dijual tetapi pembelinya tidak ada. Oleh karenai itu harganya akan terus menurun tajam. Bursa efek akan mengalami penurunan lebih dari 50% atau crash ( lebih parah dari krisis subprime mortgage pada September 2008). Kepanikan di bursa Wall Street New York ( bursa saham terbesar didunia/ pusat bursa dunia) tidak akan membuat dana mengalir ke negara-negara lain. Di seluruh dunia kepanikan juga akan terjadi. Investor-investor di New York juga berinvestasi dimana-mana, jadi kalau mereka panik di New York kepanikan yang sama akan ditularkan ke bursa-bursa saham diseluruh dunia. Semua akan dijual namun tidak ada pembelinya ! . Tidak ada bursa negara manapun yang kebal ! bahkan China akan terkena dampak paling besar. Karena ketergantungan sangat besar ekonomi China dengan AS dipasar komoditas dan pasar finasial. Bayangan krisis seperti Depresi Besar 1930 bahkan lebih dasyat sudah didepan mata. Oleh karena itu tidak ada pilihan lain bagi AS untuk menghentikan shut down pada 16 Okt 2013 persetujuan yang dicapai oleh Senat dan DPR AS hanya untuk memperpanjang aktivitas Pemerintah AS sampai 15 Januari 2014 dan kenaikan pagu utang, diberi izin kepada Pemerintah AS menerbitkan surat utang hingga 7 Februari 2014. (Selama 16 hari shut down ,kerugian pemerintah AS lebih dari US$ 24 miliar).
Melanjutkan kebiasaan utang Pemerintah AS adalah hal yang buruk. Tetapi menghentikan adalah hal yang terburuk didunia jika dilakukan saat ini. AS harus segera merombak drastis perekonomiannya sebelum 17 Januari 2014, kalau tidak masalah ini terus mejadi bom waktu negara AS yang akan meledak dasyat berdampak keseluruh dunia dikemudian hari.
Presiden bank dunia mengingatkan gagal bayar AS akan berdampak dasyat baik pada ekonomi negara maju maupun berkembang.
Pasar dan pakar keuangan mengatakan akar masalah tetap tidak diatasi dengan kesepakatan itu. Karena kenaikan pagu utang hanya berlaku hingga 7 Febuari 2014 setelah itu ketidak pastian pasar akan terulang
Bagi Indonesia cara mempertahankan diri dengan meningkatkan daya saing SDM, iklim investasi yang baik, kepastian hukum, birokrasi yang efisien, mengurangi defisit APBN, mengurai impor, menaikan ekspor, industri padat karya serta menggenjot infrastruktur. Ini semua hanya isu kuno yang belum tertangani dengan baik. Bisakah dilakukan? Mengingat tahun depan tahun pemilu, redenominasi rupiah, Jika tidak dilakukan perubahan menyeluruh maka bersiaplah untuk menjadi korban terparah dari korban yang parah jika krisis besar itu datang dikemudian hari.
Sumber: Koran Kompas, 18 Okt 2013, telah dirangkum dan disederhanakan tanpa mengubah isi pesannya.
*US$ 1 triliun = Rp 11.500 triliun *US$ 1 miliar = Rp 11,5 triliun
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
06-12-2013 20:19
Quote:Original Posted By iwan12345
baru aja nyemplung di gg 10gr... emoticon-Big Grin
pake duit beku.... emoticon-Ngakak


Abis ada uang dingin sekarang mulai muncul istilah uang beku. Tambah mantep aja mastah mastah di sini.
Diubah oleh wewelion
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
07-12-2013 00:01
Quote:Original Posted By iwan12345
baru aja nyemplung di gg 10gr... emoticon-Big Grin
pake duit beku.... emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
Aman deh gan kalo pake uang beku. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By wewelion


Abis ada uang dingin sekarang mulai muncul istilah uang beku. Tambah mantep aja mastah mastah di sini.


emoticon-Ngakak
abis kalo kalo pake uang dingin aja masih belum aman untuk short term/middle term gan ditengah turunnya emas skr. emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
07-12-2013 06:40
Quote:Original Posted By pretosyan


abis kalo kalo pake uang dingin aja masih belum aman untuk short term/middle term gan ditengah turunnya emas skr. emoticon-Stick Out Tongue

Kulkas ane frezernya lagi rusak jadi cuma bisa dingin aja. Semoga bisa diperbaiki ato malah dapat kulkas baru.
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
08-12-2013 18:21
Udah dengar kabar agan wondercorn / Indra hari ini diperjakain dan di bikinnkan BPKBnya alias dikimpoiin hahahahahhaha
Slamat yah Agan Indra semoga diberi anak sebelas dan akur terus sampe giginya berdua tinggal 2 wkwkwkwkkwkwk
Diubah oleh hhenky123
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
08-12-2013 20:27
Quote:Original Posted By wewelion


Abis ada uang dingin sekarang mulai muncul istilah uang beku. Tambah mantep aja mastah mastah di sini.


Bentar lg kayak nya bakal nongol uang freezer ganemoticon-Big Grin
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
08-12-2013 22:13
Quote:Original Posted By hhenky123
Udah dengar kabar agan wondercorn / Indra hari ini diperjakain dan di bikinnkan BPKBnya alias dikimpoiin hahahahahhaha
Slamat yah Agan Indra semoga diberi anak sebelas dan akur terus sampe giginya berdua tinggal 2 wkwkwkwkkwkwk


Oya? Semoga bahagia dan langgeng gan wondercorn emoticon-Smilie

0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
09-12-2013 17:55
Quote:Original Posted By m0xty

Kl buka rekenening dollar di bank asing yg ngetem di Indo bisa nggak ya Gan (commy, ANZ, dll) dan nggak manut aturan gila pemerintah, soalnya repot kl mau ambil duit fisik hrs ke luar negeri dulu


bisa banget gan, kalo bisa buka rek USD jgn di bank international (HSBC, Citibank, Comm, ANZ dll) karena kursnya jeleke bgt terhadap rupiah. so far bank lokal yg kursnya bagus itu Panin dan kedua mandiri.

kalo agan emg niat main USD dan buka rek USD di bank international, mending ambilnya bank notes / Physical USD. kalo di bank lokal juga bisa sih.

knp saya sarankan ambil di bank lokal, kebetulan saya punya USD di mandiri utk masuk gaji, jadi setiap gajian bisa langsung saya transfer ke rek IDR make inet banking, dan kursnya selalu beda 10 - 20 point dari Panin which is lebih tinggi dari BCA emoticon-Big Grin *inibukanpromosi loh ya emoticon-Peace
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
10-12-2013 08:14
Quote:Original Posted By NightCrawler


bisa banget gan, kalo bisa buka rek USD jgn di bank international (HSBC, Citibank, Comm, ANZ dll) karena kursnya jeleke bgt terhadap rupiah. so far bank lokal yg kursnya bagus itu Panin dan kedua mandiri.

kalo agan emg niat main USD dan buka rek USD di bank international, mending ambilnya bank notes / Physical USD. kalo di bank lokal juga bisa sih.

knp saya sarankan ambil di bank lokal, kebetulan saya punya USD di mandiri utk masuk gaji, jadi setiap gajian bisa langsung saya transfer ke rek IDR make inet banking, dan kursnya selalu beda 10 - 20 point dari Panin which is lebih tinggi dari BCA emoticon-Big Grin *inibukanpromosi loh ya emoticon-Peace


Thanks infonya Gan emoticon-Kiss, masalahnya kl ane pny rekening di luar negeri yg msh aktif nah banknya ane jg pny cabang di Indo, kl transferan gitu bs ane ambil di Indo gak dollarnya hehehe...
Jd bs ane tuker dollarnya di money changer aja macam VIP dll.

selama msh ada yg bisa dimanfaatin/dijualin ane lbh milih hold emas deh dan sebagian emas ane barang2 koleksi..




0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
10-12-2013 15:35
Quote:Original Posted By hhenky123
Udah dengar kabar agan wondercorn / Indra hari ini diperjakain dan di bikinnkan BPKBnya alias dikimpoiin hahahahahhaha
Slamat yah Agan Indra semoga diberi anak sebelas dan akur terus sampe giginya berdua tinggal 2 wkwkwkwkkwkwk


Selamat menempuh hidup baru & berbahagia selalu gan Indra.
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
10-12-2013 22:33
Quote:Original Posted By m0xty


Thanks infonya Gan emoticon-Kiss, masalahnya kl ane pny rekening di luar negeri yg msh aktif nah banknya ane jg pny cabang di Indo, kl transferan gitu bs ane ambil di Indo gak dollarnya hehehe...
Jd bs ane tuker dollarnya di money changer aja macam VIP dll.

selama msh ada yg bisa dimanfaatin/dijualin ane lbh milih hold emas deh dan sebagian emas ane barang2 koleksi..






pengalaman ane nih, punya account citibank di Jepang, di indo kalo mau ambil ya ga bs JPY, dan harus rupiah dan kursnya ikutin kurs dari bank tsb which is jelek bgt..

biarpun banknya sama contohnya ane nih make CITIBANK tapi kalo kita punya accountnya bukan di indonesia ya ga akan bisa ambil pecahan USD ato forex lain di indo, bisanya ya rupiah..

plus, klo punya account bank luar itu nyesek gan, saldo mesti ada minimumnya, ato engga bakalan kena potongan gede emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin...


0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
10-12-2013 23:10
posisi loco 1262.20 bsok emas bakal naek lagi.......

anyway agan2 pernah dengar tentang bitcoin ( e currency between dollar - euro)

cek it out : http://MyBitcoinJob.com/?id=asics
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
10-12-2013 23:25
Quote:Original Posted By asics
posisi loco 1262.20 bsok emas bakal naek lagi.......

anyway agan2 pernah dengar tentang bitcoin ( e currency between dollar - euro)

cek it out : http://MyBitcoinJob.com/?id=asics

Ayooo dongrak naik terusss..
0 0
0
█│DISKUSI│█ Investasi Emas - Part 8
11-12-2013 03:54
Quote:Original Posted By asics
posisi loco 1262.20 bsok emas bakal naek lagi.......

anyway agan2 pernah dengar tentang bitcoin ( e currency between dollar - euro)

cek it out : http://MyBitcoinJob.com/?id=asics


bitcoinjob ini macem "scam" lah ... bawa2 nama bitcoin yg lagi popular emoticon-Big Grin

bitcoin adalah emas digital ... tapi apakah bener di backup dengan emas fisik ato kah cuma "create" dari komputer ... emoticon-Big Grin kalo cuma create dari komputer maka sama aja dengan money game ... click one button terus nambah deh bitcoin nya ... emoticon-Big Grin

gw sih ga tertarik dgn bitcoin ... mending LM antam aja deh ... emoticon-Smilie

Diubah oleh kresnark
0 0
0
Halaman 192 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia