Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4644
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c5f33f7ca17101c0001fa/pasukan-pantang-pulang-sebelum-maghrib-dijamin-langsung-kangen-masa-kecil
Sore itu hujan. Teringat masa kecil bersama sahabat-sahabat kecil dulu, dimana hujan adalah alarm untuk bersuka cita dan bergembira. Sebutlah hujan-hujanan, dimana kita esoknya demam menggigil, dimarahi orang tua, dan tidak masuk sekolah karena flu. Cuma obat dan teh hangat teman setelah kejadian itu. Tak ada rasa menyesal. Malah rasa ingin mengulanginya semakin membesar. Iya, tawa lepas sore itu.
Lapor Hansip
02-12-2013 17:21

Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)

Sore itu hujan. Teringat masa kecil bersama sahabat-sahabat kecil dulu, dimana hujan adalah alarm untuk bersuka cita dan bergembira.

Sebutlah hujan-hujanan, dimana kita esoknya demam menggigil, dimarahi orang tua, dan tidak masuk sekolah karena flu. Cuma obat dan teh hangat teman setelah kejadian itu.

Tak ada rasa menyesal. Malah rasa ingin mengulanginya semakin membesar.

Iya, tawa lepas sore itu.

Nostalgia


Mungkin, masa kecilku seperti foto diatas. Dimana tak mungkin waktu itu aku mem-foto kejadian ketika hujan-hujanan, waktu itu. Mengingat, dulu, aku lebih sering menghabiskan waktu di dunia nyata, daripada dunia maya.

Atau mungkin, waktu itu memang belum ada dunia maya?

Entahlah…

Waktu itu aku tak peduli dunia maya.

Pulang hujan


Dan dimana, hujan sudah reda, kita kembali ke rumah dengan rasa was-was, mama pasti sudah menunggu di depan pintu rumah.

Dengerin nih:


“Gak ada masa yang lebih keren, daripada masa kecil; masa tanpa kemunafikan”.


Yoaaaaaa! Sebut saja kami: Pasukan pantang pulang sebelum maghrib.

Entah, tradisi atau semacam kebiasaan, adzhan maghrib adalah bel kembali ke rumah, tak kenal apa agamamu, tak kenal apa warna kulitmu, tak kenal dari mana asalmu. FPI members may not have a childhood. Maybe.

Aku rindu masa-masa kecil dulu. Masa-masa yang telah lama aku tinggalkan. Masa kecil yang penuh kenangan, menyenangkan, karena yang menyakitkan tak pernah mau ku kenang, atau memang sebenarnya tak ada yang menyakitkan.

Bertempat tinggal di desa, membuatku, mempunyai banyak sekali teman sepermainan waktu itu. Tentunya, teman tanpa rekayasa, gak seperti jaman sekarang, kebanyakan teman udah kayak sinetron, penuh rekayasa.


12:00 WIB. Bel pulang sekolah berbunyi.

Berarti. It’s time to rock!!

“Maem dulu baru maen,” kata Mama, waktu itu.

“Ya maaaaaaaaaaaa,” jawabku, sambil mengambil nasi ke piring, sengaja kutuangkan sedikit, agar dikiranya itu adalah sisa makanan yang baru aku makan. Males makan. Kehilangan semenit aja jam main itu kalo jaman sekarang kayak udah kek seharian gak buka Twitter.

Tanpa sebuah komunikasi lewat handphone apalagi dunia maya, kita berkumpul dengan lengkap. Aneh. Tapi ini pernah kita alami. Tanpa handphone kita tetap manusia paling bahagia.

Tempat bermain kita gak netep, kita punya banyak lahan untuk bermain. Bermain bola tanpa garis batas itu hal biasa yang kita lakukan, mengingat berhektar-hektar lahan kosong, di desa kita.

Sedih, rasanya, sekarang tempat tanpa kemunafikan itu sekarang sudah berbentuk beton. Ketika uang bisa membeli alam. Remaja sekarang lebih memilih merasa hijau karena uang bukan karena Alam. Padahal alam menyajikan apa yang gak bisa dibeli dengan uang.

Bermain di Lapangan

Lapangan


Hampir tiap hari, aku bermain dengan teman-teman kampungku. Mereka ada banyak sekali. Kadang mereka membuatku tertawa, kadang menangis. Tapi semuanya bagiku indah, semua yang aku lakukan bersama teman-teman kampungku. Tak ada sedikit pun rasa dendam waktu itu.

Quote:Kami disini biasa bermain:

Betengan


Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)


Lebih seru daripada Photobox. Apa hubungannya ane juga gak tau.

Gobak Sodor


Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)


Untuk memainkan permainan ini. Ente harus gesit!

Petak Umpet


Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)


Sebut saja si kucing penjaganya. Dan para kampret adalah yang ngumpet.

Kasti


Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)


Sejatinya, permainan kasti adalah memukul bola yang dilempar lawan sejauh-jauhnya, tapi yang kami lakukan adalah melempar pemukul sejauh-jauhnya.


Bermain di Sawah

ROCK


kami juga suka menyatu dengan alam, dengan tumbuh-tumbuhan dan hewan. Meski siang-siang, terik matahari, panas, kami tak peduli. Kami adalah sahabat matahari, tak ada yang perlu di takuti.

Lahan sawah yang habis di panen, serta habis diguyur air hujan juga tempat favorit kita untuk bermain. Membentuk semacam danau. Yakali danau. Tepatnya, semacam got berukuran besar. Pulang dengan gatal-gatal, dan baju putih yang memudar. Dan sebuah omelan. Hal itu sangat menyenangkan

LEWAT GAN!


Masak-Masakan

Calon Chef


Dengan bumbu pisang dan daun-daun tanaman. Berlagak kek Chef Juna, padahal kek tukang pecel lele. Anak-anak mengosrang-ngosreng masakan, diatas wajan tanah liat.
Epic.

Nyari ikan di kali

Time To Gatel-Gatelan


Bagi ane, mancing mania mah, gak ada kerennya. Mereka Cuma mancing, terus dapet ikan gede, terus dikembaliin. Kita! Nyebur kali, terjun langsung ke lapangan (makanya kita-kita cocok jadi pejabat, uhuk.), tanpa mengenal gatal, tanpa mengenal campur air kencing orang, sampe ‘pup’ pun kita terjang. Masa kecil tak terlupakan.

Ane malah kasian sama anak kecil jaman sekarang, yang masih kecil, tapi udah di kasih gadget, gak ada kerennya sama sekali. Mereka berhak berkeringat, mereka berhak berteman dengan alam, mereka berhak tertawa bersama di tanah lapang bersama burung-burung perkutut.

Semua permainan mereka udah tersedia di gadget, tinggal nunggu waktu aja, apakah permainan petak umpet, permainan-nya juga ngikut ngumpet?

Jaman udah berubah, kasian anak kecil jaman sekarang yang banyak makan lagu cinta, bukannya makan kasih sayang. Kemaren, ngeliat ada anak kecil di TV yang sangat histeris sampai nangis karena pengin ketemu Coboy Junior? Aneh, hal yang tidak pernah ane alami waktu kecil dulu dan gak akan pernah mau. Masa kecil ane dulu di obok-obok, bukan di eaaa-eaaaa.

Sedikit meme yang mungkin bisa ngingetin kita sama masa kecil:







Tamagochi




Tazos


Dafuq:


Ditiru nih


Hal paling kampret dulu


Dan akhirnya, tulisan ini hanyalah sebuah nostalgia, dimana gak mungkin kita balik ke masa lalu, kecuali reinkarnasi. Masa kecil memang menyenangkan, tetapi.. masa depan harus jauh lebih menyenangkan. Hidup cuma sekali. Sekali aja. Kalo mau tambah, ke rental PS aja
emoticon-Ngakak[/QUOTE]

Cerita agan-agan


Quote:Kunjungi tulisan ane lainnya gan di emoticon-Travellerhttp://jefry-story.blogspot.com/

@JefryArditya
Diubah oleh jefrystory
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 100 dari 235
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:32
jadi inget klo ujan2an suruh nyuci baju sendiri ama nyokap sambil diomelin, emoticon-Ngakak
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:33
Gilaaaaaaaaa............. Mantab gan... Persis banget ama yang ane lakuin waktu masih kecil. Jaman2 belum kenal komputer dan gadget2 laen. Walaupun pada saat itu ane pengen banget punya komputer buat bisa maen2 game. Itu seperti cuma histeria sesaat karena ane punya permainan2 keren yang segudang sama temen2 ane.emoticon-Toast

Game elektronik yang paling seneng ane maenin dulu cuma nitendo, itu aja maen di rumah temen ane karena ane dulu termasuk orang gak punya. Jadi asal nebeng2 aja deh maen2 gituan. huhu... emoticon-Sorry
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:33
ente orang mana gan kok sama ya nasa kecil kta
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:34
jadi keinget masa kecil ane,sering banget ngumpet2 kabur maen kalau disuruh tidur siang. .jarang banget mau makan dirumah biarpun ada lauk ayam sekalipun.tapi malah paling demen makan di rumah tetangga,biarpun sayurnya yesterday. .biarpun ane wece gan,tpi masa kecil ane badung banget. .emoticon-Big Grin
jadi kangen masa kecil ane. .emoticon-Frown
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:34
Bener gan, waktu kecil itu pertemanan tanpa ada rekayasa. Jadi kangen masa kecil dulu emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:34
masa kecil ane bahagia banget gan....
sampe ane ketawa" sndiri emoticon-Ngakak bahkan mau nangis baca trit agan ini...emoticon-Matabelo
jadi inget masa kecil yg sangat bahagia dan apakah masa kecil seperti itu bisa kita warisi ke anak cucu kita..???emoticon-Bingung (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:34
sumpah gan ane sedih gan emoticon-Mewek
ane rindu masa kecil gan.. semua yang ada di thread ente itu masa kecil ane semua gan emoticon-Mewek , jujur gan ane pengen kembali ke masa kecil ane gan emoticon-Mewek
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:34
wow...speechless ane.... semuanya ane lakuin yang agan ceritain itu waktu kecil.... emoticon-Matabelo
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:34
Jadi ingat masa kecil ane gan, sangat membahagiakan, Alhamdulillah emoticon-Matabelo
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:35
kalau habis magrib belum pulang nanti di umpetin wewe gombel emoticon-Sorry
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:35
betul apa yang di bilang TS pantang pulang sebelum maghrib
tapi klo ane dulu masih kecil malah sering pulang pagi gan klo malamnya ada acara layar tancep emoticon-Cape d... (S)

agan pasti tau kan layar tancep, pokoknya lebih seru dari pada bioskop emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:35
jadi inget kalo ane suka ngabur waktu disuruh tidur siang.....emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:35
ngejar layangan putus gan..
rame-rame sampe maghrib..
ketauan babeh, ane dimarahin..
emoticon-Ngakak
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:36
kangen masa kecil...mandi di sungai...main layangan...cari ikan...nyuri mangga..hehehe..indahnya masa kecil
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:36
wah sekarang sudah cukup jarangnya kayak beginian
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:36
Terharu gan. Ane udah 3 bulan jadi SR gara2 males login. Skrg untuk pertama kalinya ane login untuk sekedar ninggalin jejak di thread agan.
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:36
ane pernah nguli ngangkut bata pas waktu kecil, iseng2 aja si bantuin, lumayan buat jajan dpt Rp. 1000, pulang ke rumah ketauan dimarahin sm alm. kakek.. nice thread TS.. sayang lain dulu lain sekarang.. ga bs disalahin juga si.. beda zaman beda massa..
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:36
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo jadi kangen masa kecil. Inget waktu main bola kaki hujan2'an di tanah lapangan yang keras.. Bukan bolanya yang masuk ke gawan tapi hampir semua pemain nyangkut di tiang gawang gara2 kepleset waktu giring bola emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:36
wah bener2 inget maaa dlu gan , ane sering bgt petak umpet , dlu tmn satu kampung pada keluar.main bareng , eh kalo jaman skg perumahaan udah sepi bgt ga kek dulu yang selalu ramai dgn permainan2 emoticon-Big Grin
0 0
0
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
03-12-2013 08:36
jadi mau emoticon-Mewek
inget jaman dulu
beda banget ama sekarang
jaman sekarang
hanya anak orang kaya yang ditemenin (punya gadget yg canggih)
kalo jaman dulu anak orang kaya dibully
karna ga berani main kotor" an emoticon-Ngakak
ane bangga angkatan 90 an emoticon-Selamat
0 0
0
Halaman 100 dari 235
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia