Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015951571/suzuki-jimny---katana-sanctuary
SELAMAT DATANG PARA PENGGUNA ALL VARIANT JIMNY DAN KATANA Disini kita semua akan berdiskusi hal hal apa saja yang berhubungan dengan Jimny dan Katana :) About Rules 1.NO SARA!:nosara 2.Pergunakan tata bahasa yang baik dan benar..Jangan sampai menyinggung perasaan antar sesama penguni thread ini..damai itu indah:shakehand 3.usahakan jika ingin bertanya jelaskan sejelas mungkin agar apabila ada yang
Lapor Hansip
10-08-2012 21:25

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

SELAMAT DATANG PARA PENGGUNA ALL VARIANT JIMNY DAN KATANA
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

Disini kita semua akan berdiskusi hal hal apa saja yang berhubungan dengan Jimny dan Katana emoticon-Smilie
About Rules



Suzuki Jimny
* Manufacturer Suzuki
* Production 1968 to present
* Predecessor HopeStar ON360
* Class Mini SUV
* Body style 2-door Sport utility vehicle 2-door convertible
Sejarah singkat

Suzuki Jimny berawal di tahun 1968. Suzuki membeli mobil bekas Hope Motor Company yang telah menghasilkan 15 kendaraan off-road kecil yang disebut HopeStar ON360. Kemudian pada tahun 1970, mereka membuat Suzuki 4x4 pertamanya. Ini disebut LJ10, dengan mesin 359 cc, two-stroke, in-line two-cylinder engine. Tahun 1972, LJ20 diperkenalkan. Pendingin telah diubah dari udara pendingin ke air pendingin karena peraturan emisi yang baru diberlakukan. Pada tahun 1975, Suzuki melengkapi LJ20 dengan LJ50, yang memiliki 539 cc yang lebih besar, two-stroke, in-line three-cylinder engine dan perbedaan yang lebih besar. Ini awalnya ditargetkan pada pasar Australia.

Jimny8/LJ80 ini merupakan versi update dari LJ50 yang dengan cc 800, four-stroke, in-line four-cylinder engine, diikuti oleh Jimny 1000/SJ410 dan Jimny 1300/SJ413. Versi terbaru dari SJ413 kemudian dikenal dengan nama Samurai dan merupakan Suzuki pertama resmi dipasarkan di Amerika Serikat. Seri dari SJ410 untuk SJ413 dikenal sebagai Sierra di Australia, dan di beberapa pasar.

The New Jimny baru dirilis pada tahun 1998, dan sekarang menyandang nama yang sama di semua pasar. Rilis 1998 menggunakan G13BB mesin EFI, digantikan oleh M13AA mesin EFI tahun 2001 dan M13AA VVT mesin pada tahun 2005, dengan desain ulang pada bagian interior.

Suzuki Jimny yang saat ini sangat digandrungi oleh pecinta jip 4x4 sebagai jip irit, dari hasil sharing dengan kawan2 Jimny lain dan juga bacaan ane di media2 cetak juga online selama ini ..
sebenernya ane udah cari2 ada nemu forum yang ngebahas ini agan2.. judulnya "tentang suzuki Jimny, jip imut dari jepang", tapi maaf ane kira harus coba ngelengkapin aja di thread yang ini, karena kurang lengkap, sekalian menampung info2 dari agan2 lain ttg suzuki Jimny, soalnya thread tersebut udah masuk arsip.. tapi kalo ternyata ada thread yang lain yang udah ada/repost maap ya agan2 .. ane udah cari sebisa mungkin ttg jimny..

Suzuki Jimny tak kalah pamor dengan Kijang yang sukses dalam memasarkan seluruh generasi nya, karena sosok Jimny sanggup memenuhi kebutuhan konsumen di segala medan dengan harga yang ekonomis..

masuk pada produksi pertama nih gan, sebenarnya dulunya dari pabrikan kecil asal Jepang, namanya Hopestar, yang kemudian ngerilis Jip kecil dengan panggilan ON 360, mesinnya berbasis Mitsubishi type ME24 berpendingin udara, namun sayang sekali penjualannya sangat minim, cuma 50 unit aja dalam 1tahun , 20unit aja yang beredar di Jepang dan sisanya di Asia tenggara, mungkin karena faktor dari model yang kurang diminati pada saat itu, karena memang umumnya Jip itu memiliki tampang yang sangar. Singkat cerita pada 1968 pabrikan Suzuki yang didirikan Michio Suzuki itu membeli hak desain dan produksi ON 360 dari Hopestar dan dirombak ulang body luar dalemnya gan, tapi mesin tetep pake aslinya dengan perubahan sedikit yang meningkatkan daya kuda nya dari 21 menjadi 24 dan ga lagi pake bensin campur karena sudah terpisah, oiya masin ini 2tak loh...
Hopestar ON 360

Kemudian Suzuki meneruskan Kesuksesan tersebut denga melakukan Produksi massal pertama pada tahun 1970, spesifikasi mesin yang digunakan sama aja gan..masih tanpa radiator dengan nama "LJ 10 Brute IV". Produk ini sangat laris di amerika gan.. hingga kepopuleran terus menanjak, melahirkan juga "LJ 20" pada tahun 1972 dengan daya kuda yang meningkat menjadi 32dk dengan maximum speed 75km/h dan grille depan jadi vertikal. Akhirnya tahun 1974 di Amerika diberlakukan emisi rendah gan, berbarengan dengan produksi Jimny "LJ 50" yang menaikan kapasitas mesin menjadi 539cc dengan max speed 96km/h dan ban serep pindah ke luar, dan tambahan lampu senja/sein jadi 2lampu satu sisi nya gan.. namun sayang sekali Jimny gak lolos dalam uji emisi .
LJ10 Brute

LJ20

LJ50

Tapi namanya Suzuki tak mau berhenti berinovasi dan riset pun kelar, lahirnya versi 4tak ga ragu2 menyerbu Amerika, pada tahun 1977 mesin baru 4tak, 4silinder segaris, 797cc, SOHC, 41dk mampu menembus 100km/h dengan emisi yang rendah diberi judul "LJ80/ SJ20", kalo dibedain dengan LJ50 grille nya lebih kotak gan.. berjalan produksi dan pemasaran melakukan perbaikan di kaki-kaki dan gear2 untuk penyesuaian jalan tol juga menaikan kapasitas tangki menjadi 40 liter yang sebelumnya 26 liter, kemudian pada tahun 1979 meluncurkan model pintu keras(bukan kanvas) dan tahun 1982 mengeluarkan juga versi lebih besar super Jimny 4WD 1000cc (SJ410), atau yang di Indonesia biasa disebut "jimny cepak" dan muncul juga varian "sierra", hingga tahun 1983 yang dujuluki "jimny Talang" karena atap yang lebih tinggi dari versi cepak. penjualan produk super jimny sangat sukses nih gan dan mesin baru F10A ini memang terbukti tangguh. namun kesuksesan tak lepas dari hambatan masalah, karena wheelbase nya yang sempit dan kaki keras angka kecelakaan di Amerika pada saat itu meningkat, banyak isu2 yang timbul dalam kasus ini, penyewaan stuntman dan dugaan lain menjadi sorotan, tetapi publik sudah terlanjur cinta dengan Zuki yang satu ini.
LJ80

SJ410

Tapi suzuki ga berhenti, karena penggemar sudah terlalu banyak, laihrlah "SJ413" atau yang dijuluki Samurai denga kapasitas mesin lebih besar 1.324cc (sebelumnya 1.298) dengan sumbu lebar untuk menghindari body roll dan tambahan booster rem, kemudian suspensi yang lebih empuk gaaannn dan penambahan gigi 5 juga transfer case yang lebih besar, klimaks kejayaan SJ berbuntut pada lahirnya vitara di tahun 1989 yang menjadi cikal bakal SUV dan nama lain Geo Tracker untuk versi General motor, namun Samurai terus di produksi hingga akhir 1998 sampai lahirnya new Jimny.
Samurai

Geo Tracker/vitara 2 pintu

Tak berhenti berinovasi nih suzuki di varian Jimny gan.. di tahun 1998 lahirlah "JB23" atau yang dipanggil New Jimny, mesin nya jadi gendong 3 silinder aja dengan cc 660.. tapi DOHC 12 katup, Turbo intercooler juga gan, hasilnya 64dk.. kaki2 juga makin maknyoosss dengan per keong independent atau IFS (independent Front suspension), sayang versi ini ga keluar di Indonesia gan.. tapi ane abca2 dan denger2 dari media sih bakalan keluar 2011, cuma yang bakalan duluan keluar dengan versi SUV 4pintu gan,bisa di isi 7penumpang, kira2 masih pantes ga dipanggil "Jimny"gan? hmm kayanya lebih ngjar tren kali ya gan.. baru gossip aja sih
JB23

lain lain nyaaa :
*MG410
* JA12
JA12

*JB32
JB32

Untuk Katana denger2 dari temen sih katanya begini :


lengkapnya bisa di sini om tante sekalian :
sejarah Jimny

emoticon-Big GrinIt's a good little truck emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 398 dari 501
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 02:14
Quote:Original Posted By gilangrasta


wahhh disini ane belum sempet ketemu bengkel yang ngurusun jimny/katana.
ane di sidoarjo gan


coba cari info tanya2 temen 4x4 surabaya om, pasti ada bengkel yang direkomendasiin disana...

Quote:Original Posted By thedionmyte
gan adad yg pernah ngrubah katana jenong jadi sierra gak gan??
kira2 abis brp duit yha itu nge cut trus nge las frame sierra nya??
thx


wah, kalo mau sierra look, minimal budget 10an keatas om, biar bener kata om ponyek, ga cuma look tapi asal2an, tapi emang2 seolah sierra yang kamuflase...... emoticon-Malu

Quote:Original Posted By minxlepdipojok


ehem.. eheemmm.. ada apa ini, ada apa?
ndilalah koq ada yg nyolak-nyolek eike.
lha wong lagi asyik ngadem selonjor sambil minxlep di pojo'an, koq.. emoticon-Big Grin


nah lho, suhu nya satu lagi kluar.... :P emoticon-Hammer2
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 06:15
Quote:Original Posted By ponyek
KALO BELON NAEK HARGA (setahun lalu), dapet tuh 4 pcs komodo et 31 msh sisa buat balancing, nitrogen & spooring. Bs mt 30 juga dapet 4 pcs, klo maxis, dll. kurang ngerti...klo bokep @ 2.5 jt (mungkin lebih, dolar naek)...
Lbh sahih nanya aja ke toko ban, tinggal liat price list - (10-20% dr pricelist, nego...) jelas dapet ban baru (beda 4 minggu max).
Klo udah beli anggap itu murah (mampu beli) jangan nanya lagi "mahal ato murah" klo jawaban "mahal" akan bikin kesel & gak berkah...


Quote:Original Posted By ponyek

ya, biasanya dikasih pricelist trus embak2 yg pakai rok mini pegang kalkulator dipencet2 trus disodorin ke kita angkanya sekitar 1.2 pricelist...
biasanya kita bisa nego dari harga dimaksud.
ban khan ada waktu pembuatannya: 4 angka di sidewall, misal 2812 (dibuat pada minggu ke 28 tahun 2012)...
(bayar lainnya): balancing & nitrogen, makanya disarankan nego kali2 dapet balancing gratis, meski nitrogen bayar @ 10 rb...

Om ponyik, Alhamdulillah ane udah beli ban Savero mt 31 harga murah,
sama tukang banya netronya di isi 28, empuk sih tapi kayaknya terasa gelendot2, sebelumnya di ban lama, pake angin biasa blakang 32, depan 30, kalo om Ponyik
depan belakang di isi berapa? silahkan yang laen komeng, trima kasih...
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 06:35
Quote:Original Posted By ainun2
Om ponyik, Alhamdulillah ane udah beli ban Savero mt 31 harga murah,
sama tukang banya netronya di isi 28, empuk sih tapi kayaknya terasa gelendot2, sebelumnya di ban lama, pake angin biasa blakang 32, depan 30, kalo om Ponyik
depan belakang di isi berapa? silahkan yang laen komeng, trima kasih...


kalo ane nurut apa kata mobilnya aja, Um.. 20 psi depan, 24 psi blkg. cuman kalo mompanya pas ban abis diajak jalan2 ya tambahin 2 psi masing2, karena faktor pemuaian.
di atas itu biasanya akan timbul keluhan suspensi keras.

tapi coba tungguin komeng dari sesepuh/suhu/senior di mari, soale ane hanya nyubitul cemen belaka yg memberanikan diri urun suara sumbang saran kasih masukan..

*minxlep manink bae ahh, nang pojo'an.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 07:58
Quote:Original Posted By opixengineer
Mungkin spacer maksutnya gan...emoticon-Big Grin


kalo perlu ngeluarin offset dikit, spacer aja siy gpp Gan.. tapi kalo perlunya banyak, ngeri bgt pake spacer. soale ntar pasti sisa kontak area antara baut roda sama mur-nya dah tinggal dikit, resiko patah baut rodanya euy.

nah mending pake adaptor kalo butuh ngeluarin offset yg lumayan banyak, tapi jgn adaptor listrik yak.. emoticon-Big Grin
sekalian bisa diatur tuh, mo pake velg PCD brapa biar opsi velg yg dipake makin banyak.
namun perlu dipastikeun adaptornya balans, ntar kalo kagak ya bisa kejadian yg aneh2 di kaki2 mobil Agan.

paling minim resiko ya pake velg PCD JimKat yg celong, jadi gak gasruk ke mana2.. yg ada nongol masalah baru, yaitu cipratan lumpur sampe ke kaca. solusinya? nunggu asongannya over fender pada lewat sini aja. emoticon-Ngakak

halah, kesenggol kan tuh drum avturnya.. monggo brgx ada sesepuh/senior/suhu yg mo lempar korek, ehh.. maxud ane: menambahkan api, ehh salah lagi.. meluruskan pemaparan nyubitul cemen yg cenderung kleru di atas ini.

*minxlep ndisit ahh.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 10:57
Quote:Original Posted By gilangrasta
wahhh disini ane belum sempet ketemu bengkel yang ngurusun jimny/katana.
ane di sidoarjo gan

silahkan kopdar di depan BRI surabaya setiap sabtu malam minggu jam 22.30. nanti bisa tanya sama teman teman disana bengkel yg bagus buat trepesin katana. krn ada teman yg uda trepesin katana tahun 2003.
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 11:12
Quote:Original Posted By bejoman75

silahkan kopdar di depan BRI surabaya setiap sabtu malam minggu jam 22.30. nanti bisa tanya sama teman teman disana bengkel yg bagus buat trepesin katana. krn ada teman yg uda trepesin katana tahun 2003.


Kalo depan BRI berarti anak2 SKIn yah om... emoticon-Malu
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 15:54
nih gan mohon bantuan nya, ini postingan lanjutan kmaren, kasus nya jimny saya kalo lari diatas 40km body geter semua, katanya agan yang quote kmaren cross join nya, ane coba copot gardan depan (lihat gambar) alus banget larinya 80-90km/h alus emteng anteng. masa ane kudu copot gardan gan, ga bisa 4wd donk sama aja boong, look offroad doank, solusi nya gmana ya gan? apa ngaruh kancingan cross join kalo bengkel ane bilang kres kopel uda bukan asli alias di las las (lihat gambar), kalo ane rasa cros join nya gak koplak gan masih kenceng. kalo gardan gak center lagi bikin getar juga gak gan? maaf long post butuh bantuan agan semua nya

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 17:12
Coba pinjam shaft spt yg agan copot itu ke teman yg mobilnya gak masalah:
1. Klo hasilnya tdk geter brarti shaftnya mungkin dah lengkung/gak balance...solusi beli baru/bekas yg msh bgs ato balance ulang ke tukang bubut ato coba ganti xjoint dl. kali2 xjointnya doang dah rusak laher bambu yg di dlm.
2. Klo msh geter brarti gardan yg bermasalah:
a. Bongkar gardan, check giginya sesuai dg blakang rasionya
b. Mungkin spelleng antar gigi terlalu lebar (dah aus) krn dah usianya...
Smoga dpt membantu...


Quote:Original Posted By s.jimny
nih gan mohon bantuan nya, ini postingan lanjutan kmaren, kasus nya jimny saya kalo lari diatas 40km body geter semua, katanya agan yang quote kmaren cross join nya, ane coba copot gardan depan (lihat gambar) alus banget larinya 80-90km/h alus emteng anteng. masa ane kudu copot gardan gan, ga bisa 4wd donk sama aja boong, look offroad doank, solusi nya gmana ya gan? apa ngaruh kancingan cross join kalo bengkel ane bilang kres kopel uda bukan asli alias di las las (lihat gambar), kalo ane rasa cros join nya gak koplak gan masih kenceng. kalo gardan gak center lagi bikin getar juga gak gan? maaf long post butuh bantuan agan semua nya

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary


Diubah oleh ponyek
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 17:34
Si item setandar dg 31"mt buat harian (banyakan nongkrong di garasi) biasanya sih diisi 25/26 kondisi panas abis jalan. Klo terlalu besar gak nyaman gan spt kt suhu mingxlep...

Quote:Original Posted By ainun2



Om ponyik, Alhamdulillah ane udah beli ban Savero mt 31 harga murah,
sama tukang banya netronya di isi 28, empuk sih tapi kayaknya terasa gelendot2, sebelumnya di ban lama, pake angin biasa blakang 32, depan 30, kalo om Ponyik
depan belakang di isi berapa? silahkan yang laen komeng, trima kasih...


0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 18:55
mau nanya gan emang sj 410 tahun 1988 ada bawaan freelock dari pabriknya?
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 19:34
Quote:Original Posted By Neycha
Kalo depan BRI berarti anak2 SKIn yah om... emoticon-Malu

iya om betul betul betul.... emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
01-12-2013 21:07
Quote:Original Posted By ponyek
Si item setandar dg 31"mt buat harian (banyakan nongkrong di garasi) biasanya sih diisi 25/26 kondisi panas abis jalan. Klo terlalu besar gak nyaman gan spt kt suhu mingxlep...

trima kasih Om ponyik dan Om yg laen yang telah ngasih komen dari awal,
sekarang diisi 28, mau di rasa-rasa dulu kalu kalo enak tetep di 28psi thx..


Mas Galang yang mau nerepesin jim-katnya, coba cari yg sgp, kalu merasa mahal
coba sambangin bengkelnya cak su di blakangnya stasiun ka sepanjang,
masih sda kan?
karna bengkelnya rame sering2 di sambangin biar di kerjain, punya ane
di trepesin di sana, kalo di depan bri basuki rahnat, ane ngak pernah
nungkrong, kapan2 mau nungkrong, di sapa ya kalo ketemu mobil ane
di sana, tapi sekarang udah plat M he3x...silahkan penampakannya...

http://imagizer.imageshack.us/v2/800...1106290328.jpg
Diubah oleh ainun2
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
02-12-2013 00:50
Quote:Original Posted By bejoman75

iya om betul betul betul.... emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


wah, berarti om bejo ini SKiners sby dong... hehehehe emoticon-Shakehand2
yah kalo k malang silahkan mampir om.. biasanya anak2 SKin chapter malang suka nongkrong juga di perpus ijen... :P
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
02-12-2013 05:11
Quote:Original Posted By Neycha
wah, berarti om bejo ini SKiners sby dong... hehehehe emoticon-Shakehand2
yah kalo k malang silahkan mampir om.. biasanya anak2 SKin chapter malang suka nongkrong juga di perpus ijen... :P

iya om.... emoticon-shakehand...... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak tibak e sampean Kera ngalam sam..... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak klo pas main ke malang ta mampir... emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
02-12-2013 08:50
Quote:Original Posted By s.jimny
nih gan mohon bantuan nya, ini postingan lanjutan kmaren, kasus nya jimny saya kalo lari diatas 40km body geter semua, katanya agan yang quote kmaren cross join nya, ane coba copot gardan depan (lihat gambar) alus banget larinya 80-90km/h alus emteng anteng. masa ane kudu copot gardan gan, ga bisa 4wd donk sama aja boong, look offroad doank, solusi nya gmana ya gan? apa ngaruh kancingan cross join kalo bengkel ane bilang kres kopel uda bukan asli alias di las las (lihat gambar), kalo ane rasa cros join nya gak koplak gan masih kenceng. kalo gardan gak center lagi bikin getar juga gak gan? maaf long post butuh bantuan agan semua nya


pasang freelock om..set posisi free
beres deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
02-12-2013 16:56
Quote:Original Posted By s.jimny
nih gan mohon bantuan nya, ini postingan lanjutan kmaren, kasus nya jimny saya kalo lari diatas 40km body geter semua, katanya agan yang quote kmaren cross join nya, ane coba copot gardan depan (lihat gambar) alus banget larinya 80-90km/h alus emteng anteng. masa ane kudu copot gardan gan, ga bisa 4wd donk sama aja boong, look offroad doank, solusi nya gmana ya gan? apa ngaruh kancingan cross join kalo bengkel ane bilang kres kopel uda bukan asli alias di las las (lihat gambar), kalo ane rasa cros join nya gak koplak gan masih kenceng. kalo gardan gak center lagi bikin getar juga gak gan? maaf long post butuh bantuan agan semua nya

itu sih jelas kriskopel alias cross joint udah seret gan..

ane dlu kena juga kriskopelnya, klo gigi 1 goyang dombret, klo ngebut malah alus..
setelah dilepas kris kopelnya ternyata isinya langsung ambrol..

punya agan kok di las ya?
apa tempat kancingannya udah slek?

kris kopel ane pake punya L300
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
03-12-2013 06:51
Lho belon ada freelocknya toh?


Quote:Original Posted By saveromt


pasang freelock om..set posisi free
beres deh emoticon-Big Grin


0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
03-12-2013 12:03
ckckckck....baru ditinggal nglipet asongan udah nambah 3 hlm...
pada ngaku standar tp ngacir kaya setan dar....
0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
03-12-2013 12:14

Bearing roda depan

Suhu dan sesepuh semua,
kemaren sabtu ane ganti ban, setelah ban di pasang ternyata
bearing roda depan ada kocak,
ada yang pernah ganti bearing sendiri, ane mau nyuba buka
sendiri kalo sma suhu dan senior2 di beri izin, kiranya konci sok berapa
aja yang di perlukan, dan apa lagi yang di butuhkan,

Tolong komen-komennya, siapa tau nanti ane jadi montir mendadak
trima kasih...


0 0
0
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
03-12-2013 12:50
Quote:Original Posted By s.jimny
nih gan mohon bantuan nya, ini postingan lanjutan kmaren, kasus nya jimny saya kalo lari diatas 40km body geter semua, katanya agan yang quote kmaren cross join nya, ane coba copot gardan depan (lihat gambar) alus banget larinya 80-90km/h alus emteng anteng. masa ane kudu copot gardan gan, ga bisa 4wd donk sama aja boong, look offroad doank, solusi nya gmana ya gan? apa ngaruh kancingan cross join kalo bengkel ane bilang kres kopel uda bukan asli alias di las las (lihat gambar), kalo ane rasa cros join nya gak koplak gan masih kenceng. kalo gardan gak center lagi bikin getar juga gak gan? maaf long post butuh bantuan agan semua nya

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary


kayaknya yg di las-las itu bikin getar,
punya ane lagi buka, joinnya agak kocak pas mau di buka sulit, masih di biarin tidur... ada cara untuk buka? silahkan pencerahannya siapa tau berguna untuk yang laen...
Diubah oleh ainun2
0 0
0
Halaman 398 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia